Bacaterus / Film Artis Korea / 7 Film Terbaik Park Bo Young, Mana yang Paling Kamu Suka?

7 Film Terbaik Park Bo Young, Mana yang Paling Kamu Suka?

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dikenal sebagai aktris kenamaan Korea Selatan, Park Bo young memiliki banyak prestasi dalam karirnya. Wanita kelahiran 12 Februari 1990 di Jeungpyeong, Korea Selatan ini, banyak dikenal melalui aktingnya yang luar biasa dalam film layar lebar.

Debut diusia muda yakni enam belas tahun, rupanya setahun sebelum debutnya Boyoung ikut serta dalam film pendek berjudul Equal di tahun 2005. Ia dijuluki sebagai “Nation’s Little Sister” karena kesuksesan film tersebut yang memenangkan penghargaan di Seoul International Youth Film Festival (SIYFF 2005) dalam kategori ‘Challenging Reality Award’.

Mau kenal lebih jauh dengan Park Bo young? Simak dulu beberapa film terbaiknya yang sudah Bacaterus rangkum berikut ini ya!

1. The ESP Couple (2008)

The ESP Couple (2008)

  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Mystery, Melodrama
  • Sutradara: Kim Hyung-joo
  • Pemeran: Jin Goo, Park Bo-young
  • Perusahaan Produksi: Cross Film

Tayang pada tanggal 27 November 2008, film ini juga dikenal dengan judul The Sensitive Couple. Beradu acting dengan Jin Goo, Park Boyoung mendapat peran sebagai Hyunjin dan Jin Goo sebagai Sumin. Mengisahkan seorang mahasiswa dengan kemampuan membaca pikiran.

Sumin menjadi penyendiri dan merahasiakan kemampuannya hingga ia bertemu dengan Hyunjin seorang siswi SMA. Hyunjin bertekad mencari tahu kemampuan Sumin, hal ini membuat Sumin kesal pada awalnya, namun perasaannya berangsur berubah menjadi kerinduan romantic.

2. Scandal Makers (2008)

Scandal Makers (2008)

  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Comedy, Drama
  • Sutradara: Kang Hyeong-cheol
  • Pemeran: Cha Tae-hyun, Park Bo-young, Wang Seok-hyeon
  • Perusahaan Produksi: Lotte Entertainment

Film dengan genre drama ini menyandingkan Park Bo young dengan Cha Tae Hyun sebagai pemeran utama. Berperan sebagai Hwang Jungnam atau Hwang Jaein, ia datang dalam kehidupan Nam Hyeonsoo (Cha Tae Hyun), mantan idol yang kini menjadi DJ Radio.

Kisah diawali dengan Jaein yang mengirikan certa hidupnya pada stasiun radio Hyeonsoo, ia bercerita bahwa ia adalah seorang ibu tunggal dan akan menemui ayahnya. Setelahnya Hyeonsoo mengetahui bahwa ayah yang dimaksud adalah dirinya, ia pun terkejut dan tak percaya.

Menjalani serangkaian tes DNA sebagai pembuktian, nyatanya mereka memang memiliki hubungan darah. Hyeonsoo pun seketika menjadi seorang ayah sekaligus kakek bagi anak Jaein, Ki dong.

Melalui film ini, Boyoung berhasil memenangkan beberapa penghargaan di ajang yang berbeda. Meski bukan film pertamanya, nyatanya film ini berhasil membesarkan namanya.

3. A Werewolf Boy (2012)

A Werewolf Boy (2012)

  • Tahun Rilis: 2012
  • Genre: Romance, Fantasy
  • Sutradara: Jo Sung-hee
  • Pemeran: Song Joong-ki, Park Bo-young
  • Perusahaan Produksi: Bidangil Pictures

Film yang Park Boyoung bintangi kali ini berhasil masuk dalam jajaran film terlaris tahun 2012. Film percintaan fantasi Korea Selatan ini berhasil menarik banyak perhatian publik, tak luput dari fans Park Bo young dan Song Joong ki yang disandingkan sebagai pemeran utama.

Berperan sebagai Kim Soonyi, yang memiliki tubuh lemah mengharuskan Soonyi tinggal di pedesaan agar mendapat udara segar untuk proses kesembuhannya. Tinggal di rumah yang dibeli oleh anak kerabat sang ayah, Jitae, menjadi awal dari kisah Soonyi dan Chulsoo.

Pada suatu malam, Soonyi melihat sosok manusia di gudang, lelaki yang tampak lusuh dan tak bisa bicara. Ibu Soonyi merawatya dan memberi nama Chulsoo yang ternyata adalah manusia serigala. Kedekatan Soonyi dan Chulsoo yang tak disukai Jitae, membuat konflik dalam film ini semakin banyak dan menyedihkan.

Berhasil melambungkan namanya lewat film ini, A Werewolf Boy dikenal sebagai salah satu film melodrama tersedih. Chemistry yang terjalin antara Park Bo young dan Song Joong ki memang patut diberi banyak pujian. Lewat film ini pula Bo young mendapat beberapa penghragaan bergengsi.

4. Hot Young Blood (2014)

Hot Young Blood (2014)

  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Romance, Drama
  • Sutradara: Lee Yeon-woo
  • Pemeran: Park Bo-young, Lee Jong-suk, Lee Se-young, Kim Young-kwang
  • Perusahaan Produksi: Lotte Entertainment

Film bergenre komedi romantis ini menggambarkan kisah kehidupan remaja SMA di pinggiran kota yakni Provinsi Chungcheong Selatan dengan settingan latar tahun 1982. Mendapat peran sebagai Youngsook yang merupakan pemimpin geng perempuan di SMK Pertanian Hongseong, mengharuskan Boyoung berakting garang.

Selain Park Bo young, film ini juga dibintangi oleh Lee Jongsuk (Joonggil), Lee Seyoung (Sohee), dan Kim Youngkwang (Gwangsik). Diawali konflik khas remaja tentang percintaan, dimana Youngsook menaruh hati pada Joonggil, playboy tampan sekolah yang juga ia kenal sejak kanak-kanak.

Namun, dilain sisi Joonggil menyukai anak pindahan Sohee, yang Youngsook tahu ia bukanlah wanita baik dibalik cantik dan anggunnya Sohee. Sementara itu, si preman sekolah Gwangsik selalu mengaku menjadi pacar Youngsook dan menunjukkan raca sukanya terang-terangan.

Hal ini tentunya membuat Joonggil tak berani cari masalah dengannya sehingga tak mau mendekati Youngsook. Selama syuting film ini, Park Bo young mengaku kesulitan dengan penggunaan aksen selatan. Dimana ia harus menggunakan campuran dialek Jeolla dan Chungcheong.

5. The Silence (2015)

The Silence (2015)

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Horror, Mystery, Thriller
  • Sutradara: Lee Hae-young
  • Pemeran: Park Bo-young, Uhm Ji-won, Park So-dam
  • Perusahaan Produksi: The Secret Garden, Generation Blue Films

Film layang lebar yang rilis tahun 2015 ini memiliki genre thriller misteri. Film The Silence memiliki latar belakang penjajahan Jepang sekitar tahun 1938. Tokoh Jooran/ Shizuko yang diperankan Boyoung adalah gadis dengan penyakit paru-paru dan membuatnya dikirim ke asrama Keijyo (nama Seoul pada jaman penjajahan Jepang).

Beradu akting dengan Park Sodam (Yeonduk/ Kazue) dan Uhm Jiwon (sebagai kepala asrama), di film ini chemistry persahabatan yang baik berhasil ditampilkan Shizuko dan Kazue. Terletak di perbukitan dengan udara segar, asrama ini dianggap bagus untuk kesehatan Shizuko.

Namun hal aneh mulai terlihat saat kesehatan Shizuko semakin membaik bahkan terlalu baik hingga ia tak lagi bisa merasakan sakit. Mendengar hal tersebut Kazue teringat pada sahabatnya dahulu yang bernasib sama. Keduanya pun mulai menyelidiki keanehan serta kebenaran apa yang tersembunyi dalam asrama.

Lewat film ini beberapa pemain inti dalam film berhasil mendapatkan beberapa penghargaan sebagai pemenang dalam ajang Awards yang berbeda. Termasuk Park Boyoung yang terpilih sebagai “Favorite Actress” di 2015 Korea World Youth Film Festival dan “Popularity Star Award” dala Blue Dragon Film Awards.

6. You Call It Passion (2015)

You Call It Passion (2015)

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Comedy
  • Sutradara: Jeong Gi-hun
  • Pemeran: Park Bo-young, Jung Jae-young
  • Perusahaan Produksi: Banzakbanzak Film

Di tahun yang sama, Park Bo young kembali mengambil bagian dalam film layar lebar You Call It Passion. Masuk kedalam kategori film komedi, film ini dibuat berdasarkan novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Lee Hyerin. Boyoung beradu akting dengan Jung Jaeyoung (Ha Jaekwan).

Memerankan tokoh Do Rahee, seorang intern di bagian entertainment di perusahaan koran Dongmyung. Memasuki dunia kerja, Rahee menginginkan pekerjaan yang nyaman dan damai. Namun ia salah, bekerja dibawah pimpinan Jaekwan si bos gila yang terkenal tak pernah berhenti marah adalah tantangan terbesarnya.

Tak butuh waktu lama untuk Rahee mengetahui aspek-aspek kotor di industri jurnalisme, seperti berita fiktif, suap menyuap hingga rekayasa bukti. Dari seorang intern sampai jadi karyawan tetap, Rahee tahu lebih banyak hal buruk dalam lingkungan bekerjanya namun ia harus tetap menyajikan berita ekslusif.

Meliput skandal artis kenamaan Woo Jihan serta kejahatan Jang Yoojin, Rahee ingin memihak kebenaran dengan fakta yang ada dengan tujuan mengembalikan fungsi media massa. Perjalanan karir dalam film ini turut menggambarkan realita kondisi kaum muda dalam memulai karir.

 7. On Your Wedding Day (2018)

On Your Wedding Day (2018)

  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Romance, Romantic Comedy
  • Sutradara: Lee Seok-geun
  • Pemeran: Park Bo-young, Kim Young-kwang
  • Perusahaan Produksi: Filmmaker R & K

Setelah bermain bersama dalam film Hot Young Blood tahun 2014, di tahun 2018 Park Bo young kembali dipertemukan dengan Kim Young kwang (Hwang Wooyeon). Mengisahkan cinta pertama antar remaja semasa SMA, film Boyoung kali ini dijamin buat penonton gemas akan kisahnya yang manis.

Memiliki alur cerita maju mundur, kisahnya diawali oleh Wooyeon yang mendapatkan undangan pernikahan dari cinta pertamanya saat SMA. Di film ini Boyoung berperan sebagai Hwan Seunghee, murid baru yang pindah ke sekolah Wooyeon, karakternya manis, lemah lembut namun penuh misteri.

Ia percaya akan cinta sejati pada pandangan pertama, tak ingin diganggu oleh preman sekoah yang ingin mendekatinya, ia meminta Wooyeon menjadi pacar pura-puranya. Wooyeon yang telah jatuh cinta pada pandangan pertama percaya bahwa Seunghee adalah jodohnya.

Singkat cerita, keduanya menjalin hubungan yang sungguhan namun harus terpisah selama setahun dan bertemu kembali di universitas. Namun kisah cinta keduanya menemui rintangan, konflik yang terjadi berhasil membuat perasaan penontonnya terombang-ambing.

Bagaimana tidak, dari kisah cinta yang manis, tingkal konyol Wooyeon yang mengundang gelak tawa hingga perasaan sedih Wooyeon yang tak terbalas oleh Seunghee. Walau konfliknya terbilang sederhana, namun chemistry Park Bo young Kim Young kwang begitu manis dan natural.

Tujuh film populer yang Park Bo young bintangi itulah yang membuatnya dikenal seperti sekarang ini. Perempuan berparas cantik nan imut ini juga terbilang produktif tak hanya di layar lebar namun juga dalam drama dan serial TV lainnya. Penghargaan yang telah ia raih pun turut menghiasai perjalanan karirnya.

Bagaimana? tertarik menonton semua film Park Boyoung? Jika kamu memiliki rekomendasi lainnya yang bisa kamu share jangan sungkan menuliskannya di kolom komentar ya. Artikel menarik lainnya sudah Bacaterus.com sediakan lho buat kamu yang ingin  tahu informasi mengenai film yang dibintangi aktris Korea lainnya. So, tunggu apalagi, baca dan tonton film rekomendasi dari Bacterus ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *