7 Film Korea Terbaik yang Dibintangi oleh Park Bo Gum

Ditulis oleh Suci Maharani R

Siapa sih yang tidak mengenal Park Bo Gum? Bagi para pecinta K-Drama, pasti sudah tidak asing lagi dengan aktor dan penyanyi tampan satu ini.

Lahir pada 16 Juni 1993, sebenarnya Park Bo Gum telah membintangi cukup banyak drama dan film populer. Tapi saat karirnya sedang berada dipuncak, Park Bo Gum memilih untuk pergi melakukan wajib militer.

Meskipun begitu, selepas menyelesaikan tugas negaranya, Park Bo Gum langsung menyapa para penggemarnya lewat film-film terbarunya. Sebut saja film bergenre sci-fi berjudul Seo Bok (2020) yang populer banget di kalangan para penggemar.

Tak hanya itu, park Bo Gum kembali menjadi perbincangan karena akan membintangi film berjudul Wonderland (2022).

Selain kedua film tadi, sebenarnya Park Bo Gum telah membintangi beberapa film populer lainnya. mau tahu ada film apa saja? Untuk mengetahuinya, kamu bias mencari informasi lengkapnya hanya di Bacaterus.

1. Wonderland

film park bo gum2_

Wonderland (2022) menjadi salah satu film Korea Selatan yang paling dinantikan oleh para penggemar. Salah satu alasannya, karena film ini menjadi comeback dari sutradara Kim Tae Yong setelah 9 tahun vakum.

Tak hanya itu, film ini juga dibintangi oleh deretan selebriti papan atas Korea Selatan. Sebut saja Bae Suzy, Choi Woo Shik, Jung Yu Mi, Park Bo Gum hingga Tang Wei.

Meski sudah dikonfirmasi akan tayang pada tahun 2022, sayangnya film ini masih dipenuhi misteri. Salah satunya soal nama-nama karakter, hingga soal filmnya akan benar-benar ditayangkan di Netflix atau tidak.

Meski begitu, Wonderland (2022) mengisahkan mengenai dunia virtual buatan manusia yang bisa menyatukan orang-orang yang sudah lama terpisah.

2. Seo Bok

film park bo gum-3_

Film populer dari Park Bo Gum selanjutnya yang akan kita bahas adalah Seo Bok (2021). Film garapan sutradara Lee Yong Ju ini memang tidak boleh sampai kamu lewatkan lho.

Pasalnya, dalam film ini Park Bo Gum akan memerankan karakter utamanya yang bernama Seo Bok. Ia adalah manusia klon pertama yang dibuat dari hasil kloning dan rekayasa genetik para ilmuwan.

Menjadi satu-satunya manusia klon di bumi, keselamatan Seo Bok menjadi sangat terancam. Karena, ada banyak orang yang ingin mengetahui mengenai rahasia hidup kekal dari Seo Bok.

Tak hanya itu, orang-orang juga ingin menguasai Seo Bok untuk menjadikannya sebuah alat. Untungnya Seo Bok dilindungi oleh seorang agen intelijen bernama Min Gi Heon yang diperankan oleh Gong Yoo.

3. Coin Locker Girl

film park bo gum-4_
Tahun Rilis 2015
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Kim Hye-Soo Kim Go-eun Park Bo Gum Go Kyung Pyo Um Tae Goo

Beralih ke film aksi, kali ini kita akan membahas film Park Bo Gum lainnya yang berjudul Coin Locker Girl (2015).

Film satu ini memang seru banget, apalagi ada Kim Hye Soo, Kim Go Eun hingga Uhm Tae Goo yang bergabung dalam film ini. Sementara itu, Park Bo Gum akan memerankan salah satu karakter utamanya yang bernama Park Seok Hyun.

Adapun Cont Locker Girl (2015) mengisahkan seorang bayi perempuan yang ditinggalkan oleh orang tuanya di sebuah loker.

Dibesarkan oleh seorang rentenir, Ma Il Young tumbuh menjadi seorang penagih hutang dan bertemu dengan Park Seo Hyun. Siapa sangka, sikap lembut dan ramah Park Seo Hyun malah membuat hati Ma Il Young goyah karena cinta.  

4. The Admiral: Roaring Currents

film park bo gum-5_

Beralih ke drama aksi dan peperangan, kali ini Park Bo Gum akan bermain dalam film berjudul The Admiral: Roaring Currents (2014).

Film ini akan digarap oleh sutradara Kim Han Min dan dibintangi oleh Choi Min Sik, Ryu Seung Ryong, Cho Jin Woong. Sementara itu, Park Bo Gum hanya didapuk untuk menjadi salah satu pemeran pendukungnya yang bernama Bae Su Bong.

Berlatar di masa lalu, film ini mengisahkan pertarungan peperangan hebat antara pasukan Kerajaan Jepang dengan Korea di Dinasti Joseon.

Dipimpin oleh Laksamana Yi Sun Sin, pasukan Korea yang berjumlah 13 kapal harus melawan ratusan kapal pasukan Jepang. Dari sinilah Laksamana Yi Sun Sin harus bekerja keras untuk membuat strategi agar pasukannya tidak dilibas habis oleh jepang.  

5. A Hard Day

film park bo gum-6_

A Hard Day (2014) adalah film bergenre aksi dan thriller yang akan membuat kamu deg-degan saat menontonnya. Film ini disutradarai oleh Kim Seong Hun, serta akan dibintangi oleh Lee Sun Kyun dan Cho Jin Woong.

Sementara itu, Park Bo Gum lagi-lagi hanya diberikan kesempatan untuk menjadi salah satu pemeran pendukung yang bernama Lee Jin Ho.

Adapun film ini mengisahkan mengenai seorang Detektif Gun Soo yang tidak sengaja menabrak seorang tunawisma hingga tewas.

Tak ingin dituduh sebagai pembunuh, sang detektif berusaha menyembunyikan kasus ini. Tapi Letnan Park malah membuat tim khusus untuk mencari tahu pembunuh asli dari tunawisma tersebut dan salah satunya adalah Petugas Lee Hin Ho.

6. Runway Cop

film park bo gum-7_

Masih mengisahkan soal anggota polisi, Runway Cop (2012) justru akan membuat kamu tertawa saat menontonnya. Film garapan sutradara Shin Tae Ra ini mengisahkan soal detektif dari kepolisian yang harus menyamar menjadi seorang model.

Meski tidak masuk dalam jajaran pemeran utama, kali ini Park Bo Gum akan berperan sebagai Detektif Cha Chul Soo saat masih muda.

Screentime yang didapatkannya memang sangat minim, tetapi karakternya cukup penting, lho. Adapun Runway Cop (2012) mengisahkan soal Detektif Cha yang harus menyamar menjadi model untuk menangkap beberapa pelaku kriminal.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram