bacaterus web banner retina

4 Film & Serial Original HBO Go Terbaik, Sudah Nonton?

Written by Syuri - Updated on 20 November 2021

Saat ini sudah banyak aplikasi nonton film dan drama series yang bisa digunakannya kapan saja, di mana saja. Salah satunya yang populer di Indonesia adalah HBO Go. Aplikasi ini diciptakan oleh HBO Amerika untuk konsumen selain negara Amerika. Kamu bisa menonton semua acara HBO, film laris Hollywood, dan masih banyak film juga serial lainnya. 

Setiap minggunya, HBO Go akan menambahkan film dan episode baru untuk series-nya yang tentunya menarik untuk ditonton. Supaya kamu bisa menonton di HBO Go dan tidak ketinggalan update-an film juga serialnya, kamu harus mendaftarkan akun email kamu.

Tapi, seperti biasa, kamu harus membayar biaya langganan kalau ingin bisa menikmati semua yang ada di HBO Go, termasuk film dan series berlogo premium.

Seperti kompetitornya, HBO Go juga menyuguhkan video orisinal persembahan dari HBO Go. Berikut ini daftar film dan serial original HBO Go yang Bacaterus rangkum buat kamu.

1. Hostile Waters

Hostile Waters
  • Tahun rilis: 1997
  • Genre: -
  • Produksi: World Productions
  • Sutradara: David Drury
  • Pemeran: Rutger Hauer, Martin Sheen, Max von Sydow, Colm Feore, Rob Campbell, Harris Yulin, Regina Taylor, John Rothman, Michael Attwell, Dominic Monaghan

Film ini diakui sebagai riwayat yang aktual tentang sebuah kapal selam rudal balistik milik Soviet, K-219, yang mengangkut 16 peluru kendali beserta 32-48 nuclear warhead. Film ini juga dibuat bukunya dengan tajuk yang persis sama dan dirilis pada warsa 1997.

K-219 bertubrukan dengan USS Aurora sehingga terjadi percikan api pada kapal selam K-219 pada tahun 1986. Aurora menginformasikan hal ini ke Pentagon dan memerintahkan Aurora untuk mengkaramkan kapal selam K-219 jika terlihat akan mengeluarkan peluru kendali.

Kemudian, Aurora siap siaga, namun dugaan mereka tidak tepat. Ternyata, kapten kapal selam K-219 malah membawa kapalnya terus menyelam ketimbang mengeluarkan peluru kendalinya. Strategi ini membuahkan hasil yang baik dan membuat api mereda.

Hanya saja, dengan kejadian ini membuat pasokan oksigen di kapal menipis. Setelah yakin semua peluru kendali aman, kapten kapal selam K-219 mengambil keputusan untuk pergi dari kapal. Washington meyakinkan Gubernur bahwa kondisi telah aman dan tidak perlu mengadakan penyelamatan warga. 

Hal ini juga membuat KTT Reykjavik yang akan diselenggarakan bisa berlangsung. Dengan kehadiran pimpinan Soviet, Michail Gorbachev bersama Presiden AS Ronald Reagan. Namun, setelah Cold War berakhir lebih dari 10 tahun, ditemukan 51 hulu nuklir dan 7 reaktornya di dalam laut Atlantik Utara.

2. Sex and the City

Sex and the City
  • Tahun rilis: 1998
  • Genre: Romantic, Comedy, Drama
  • Produksi: Darren Star Productions, HBO Entertainment
  • Sutradara: Susan Seidelman, Alison Maclean, Nicole Holofcener, Michael Fields, Darren Star, Matthew Harrison, Allen Coulter, John David Coles, Victoria Hochberg
  • Pemeran: Sarah Jessica Parker, Kim Cattrall, Kristin Davis, Cynthia Nixon, Chris North, John Corbett, Mikhail Baryshnikov
  • Jumlah episode: 6 musim, 94 episode

Review & Sinopsis Film Sex and the City

Serial ini mengisahkan tentang plot Carrie Bradshaw (Sarah Jessica Parker) dalam membuat artikel “Sex and the City” di sebuah harian fantasi, New York Star. Dalam kehidupan pribadinya, Carrie tengah menjalin hubungan dengan seorang pria bernama Mr. Big (Chris North). Mr. Big adalah pebisnis tersohor, tampan, dan ramah, khususnya kepada wanita.

Carrie dan Mr. Big mengalami pasang surut dalam hubungan asmara, sehingga membuat mereka sering putus-nyambung. Meski Carrie mencoba berhubungan dengan pria lain, Carrie akan tetap kembali pada Mr. Big.

Kemudian, ada sahabat Carrie, yaitu Charlotte York (Kristin Davis) yang berprofesi sebagai ahli sejarah seni. Charlotte berbeda dari ketiga sahabatnya.

Dia menjunjung tinggi sebuah pernikahan, sehingga saat berkencan, dia akan mencari pasangan yang bertujuan sama, pernikahan suci sekali untuk selamanya. Dia juga menghargai bahwa hubungan seksual harus dilakukan setelah pernikahan.

Ideologinya berhasil meski harus mengalami jatuh bangun dan terluka. Dia menikah dengan seorang Yahudi, Harry Goldenblatt (Evan Handler). Ketika menanti hadirnya buah hati, ternyata Charlotte memiliki kecenderungan sulit memiliki anak.

Akhirnya pasangan ini pun mengangkat anak, seorang bayi cantik berkebangsaan Cina. Namun, Tuhan berkata lain, Charlotte diberi mukjizat hamil secara alami dan melahirkan bayi cantik sebagai anak kedua mereka.


Lalu, sahabat Carrie selanjutnya, Samantha Jones (Kim Cattrall). Dia adalah seorang pebisnis handal, namun memiliki ideologi seks tanpa asmara dan tidak untuk berkencan dalam waktu yang lama. Dia akan berhubungan seksual tanpa cinta dengan siapa saja yang dia suka. Bahkan, dia pernah berhubungan dengan wanita, meski pada akhirnya dia lebih prefer pria.

Samantha pada akhirnya benar-benar jatuh cinta pada satu orang pria yang usianya jauh di bawahnya, Jerry/Smith Jerrod (Jason Lewis). Mereka menjalani aktivitas seksual yang rutin. Smith akan selalu ada untuk Samantha meski Samantha berusaha menjauhkan Smith dari dirinya.

Awalnya, Samantha menyukai hal baru ini. Berpacaran, settle dengan satu pria saja. Namun, karena pada dasarnya dia tak pernah cukup kalau hanya dengan satu pria, maka dia dan Smith pun berpisah, namun tetap bersahabat.

Dan, sahabat Carrie yang terakhir adalah Miranda Hobbes (Cynthia Nixon). Dia seorang pengacara sukses, namun kurang beruntung dalam percintaan. Dia juga tidak percaya lagi dengan cinta. Kekayaan dan kesuksesannya membuat para pria yang hendak mendekat berkecil hati. Miranda pun tidak pernah memiliki pacar untuk jangka panjang.

Namun, pada akhirnya Miranda kembali berhubungan dengan satu mantannya, sekaligus ayah dari putra semata wayangnya, Steve Brady (David Eigenberg). Meski banyak perbedaan, mereka akhirnya menikah.

Mereka menjalani pernikahannya dengan baik. Mereka juga merawat ibu Steve yang sedang sakit demensia. Semua itu membuat Miranda kembali percaya kepada cinta.

3. From the Earth to the Moon

From the Earth to the Moon
  • Tahun rilis: 1998
  • Genre: Docudrama
  • Produksi: HBO Original Programming, Clavius Base, Go Flight inc., Imagine Entertainment
  • Sutradara: Tom Hanks, David Frankel, Lili Fini Zanuck, Graham Yost, Frank Marshall, Jon Turteltaub, Gary Fleder, David Carson, Sally Field, Jonathan Mostow
  • Pemeran: Tom Hanks, Nick Searcy, Lane Smith, David Andrews, Chris Isaak, Daniel Hugh Kelly, Stephen Root, David Clyde Carr, Tim Daly, Steve Hofvendhal
  • Jumlah episode: 12 episode

Serial ini mengisahkan tentang reka cipta Nasa dalam mengangkut manusia ke Bulan. Mereka membuat rancangan Merkurius dan Gemini. Seperti peluncuran Mercury Freedom 7, ekspedisi antariksa Ed White, hampir gagalnya keberangkatan Neil Armstrong dan David Scott pada Gemini 8, serta kesuksesan Buzz Aldrin dalam Gemini 12.

Kemudian, series ini juga melakukan investigasi atas musibah kemunculan api pada Apollo 1, serta rehabilitasi para kru dalam musibah ini. Diperlihatkan juga penaikan Apollo 8 sampai Apollo 18 ke luar angkasa.

Alan Shepard sebagai astronot yang didelegasikan dalam Gemini ke-1 mendadak terkena penyakit ménière, dan dipindah tugaskan menjadi pimpinan astronot. Namun, setelah bertahun-tahun, seorang dokter bedah mengoperasi Shepard sehingga membuat dia bisa kembali bertugas sebagai astronot serta mengepalai Apollo 14. 

Diceritakan juga seorang peneliti astronot dan juga pakar ilmu bumi, Harrison 'Jack' Smith, mencoba meyakinkan pelatihnya, Profesor Lee Silver, untuk mendidik astronot Apollo menyeleksi contoh bijih yang akurat. Mereka juga melakukan pemastian teori Galileo tentang gravitasi. Dia tetap antusias meski dia gagal ditugaskan dalam peluncuran Apollo 18.

Selain itu, diperlihatkan juga tentang kondisi para istri dari astronot yang ditugaskan ke Bulan. Kekhawatiran mereka apakah para suami akan kembali ke Bumi dengan selamat atau tidak.

Dan, sama-sama melipur lara saat ada yang harus kehilangan suaminya dalam penugasan ini. Disisipkan pula rekaman asli film Prancis Le Voyage da la Lune yang dibuat pada tahun 1902 di dalam seri ini, loh.

4. Westworld

Westworld
  • Tahun rilis: 2016
  • Genre: Science fiction
  • Produksi: HBO Entertainment, Kilter Films, Bad Robot Productions, Jerry Weintraub Productions, Warner Bros. Television
  • Sutradara: Jonathan Nolan, Lisa Joy
  • Pemeran: Anthony Hopkins, Jeffrey Wright, Evan Rachel Wood, Thandiwe Newton, Tessa Thompson, Ed Harris, Vincent Cassel
  • Jumlah episode: 3 musim, 28 episode

Serial ini bersumber dari film Westworld (1973) dan Futureworld (1976). Westworld merupakan sebuah amusement parks dengan tajuk fantasi Wild-West yang dilengkapi metode ilmiah yang modern.

Wahana taman bermain ini ditinggali oleh ‘tuan rumah’ android yang dirancang tidak akan melukai orang. Pengunjung yang datang harus memiliki penghasilan yang besar, dan para ‘tuan rumah’ ini akan menjamu mereka dengan imajinasi apa pun yang para pengunjung inginkan. ‘Tuan Rumah’ bisa dijadikan sasaran kegiatan apa saja, baik itu hal yang kejam hingga aksi erotis.

Namun, setiap harinya ada mekanik yang akan me-reset mereka sehingga tidak ada memori yang tersimpan atas kejadian yang menimpa sang ‘tuan rumah’ sebelumnya. Pencipta metode ilmiah ini adalah Dr. Robert Ford (Anthony Hopkins) dan Arnold Weber (Jeffrey Wright).

Ford menanamkan “Reverie” ke ‘tuan rumah’ Dolores Abernathy (Evan Rachel Wood) dan Maeve Millay (Thandiwe Newton), sehingga mereka seolah-olah bernyawa. Ketua Perancangan Delos Bernard Lowe (Jeffrey Wright) beserta Pimpinan Utama Direksi Delos Charlotte Hale (Tessa Thompson) berusaha mencari eror di dalam kode pemrograman.

Seorang pengunjung yang disebut Man in Black (Ed Harris) percaya kalau Arnold mewariskan sebuah maze dan dia berusaha mendapatkannya. Arnold menemukan kecenderungan kemampuan emosi dalam ‘tuan rumah’ sehingga dia khawatir Delos akan memanfaatkannya.

Naasnya, Arnold tewas setelah melakukan segala hal untuk menyelamatkan ’tuan rumah’. Namun, atas usaha Arnold tersebut, Bernard mendapati dirinya sebagai ’tuan rumah’. Kemudian, Dr. Ford dan banyak pengunjung lainnya telah dihujani peluru oleh Dolores saat sedang memberitahukan rencana termutakhir bagi Westworld.

Kejahatan Dolores semakin bertambah ketika dia ingin menjadi manusia seutuhnya. Dia bahkan memproduksi raga induk untuknya. Dia juga berniat memberontak terhadap pembuatnya, Engerraund Serac (Vincent Cassel).

Penduduk internasional menyalahkan Bernard atas apa yang terjadi di Westworld. Maeve menyusun rencana bersama Serac untuk menghadapi Dolores. Dan, Dolores pun mempertaruhkan tubuhnya demi menaklukan Serac. Ini terjadi karena Serac meyakini kalau Dolores akan merusak rancangannya kepada Rehoboam.

Itulah daftar film dan juga serial yang dipersembahkan oleh HBO Go Original. Ceritanya menarik-menarik, bukan? Kamu bisa menonton semuanya di platform HBO Go, ya. Buat yang belum nonton, yuk, langsung buka aplikasi HBO Go-nya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram