10 Rekomendasi Film Original Disney Hotstar Terbaik, Tonton Yuk!

Ditulis oleh Syarip Ahmad D

Disney+ Hotstar adalah salah satu layanan streaming yang digemari para penonton yang ada di seluruh dunia. Layanan ini kerap kali menyajikan ratusan judul film yang seru untuk ditonton bersama keluarga, mulai dari drama romantis, animasi, hingga laga aksi.

Jika kamu telah berlangganan layanan streaming yang satu ini, kamu wajib menonton beberapa film original Disney Hotstar terbaik yang akan Bacaterus rekomendasikan dalam artikel di bawah. Apakah film kesukaanmu termasuk salah satunya? Yuk, simak langsung ulasannya sebagai berikut!

1. Mulan

Mulan
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Action, Adventure
  • Produksi: Walt Disney Pictures
  • Sutradara: Niki Caro
  • Pemeran: Yifei Liu, Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li, Jet Li

Baca Juga: Sinopsis dan Review Film Live Act Disney's Mulan (2020)

Salah satu rekomendasi film Disney Hotstar pertama yang sayang dilewatkan adalah Mulan. Film yang disutradarai oleh Niki Caro ini menceritakan tentang kisah perjuangan seorang putri pejuang dari bangsa Hun bernama Hua Mulan (Liu Yifei).

Kisahnya sendiri bermula saat Kaisar Tiongkok mewajibkan setiap anggota keluarga laki-laki mereka untuk mengikuti wajib militer. Hal ini terjadi karena di dalam anggota keluarganya tidak memiliki anak laki-laki, sementara ayahnya dalam kondisi sakit. Mulan pun pada akhirnya memilih menyamar menjadi laki-laki.

Pada awalnya, penyamaran yang dilakukannya terbilang sukses. Namun, saat terjadi peperangan besar. Identitas Mulan perlahan mulai terbongkar. Seperti apa kelanjutan ceritanya? Saksikan sendiri filmnya.

2. Cruella

Cruella

Cruella adalah film yang diadaptasi dari karakter antagonis Disney yang cukup populer, yaitu Cruella de Vil. Film yang dibintangi oleh Emma Stone ini menceritakan latar belakang Cruella sebelum akhirnya dikenal sebagai penjahat dalam cerita 101 Dalmatians. Cruella sendiri adalah gadis nyentrik yang sering terlibat permasalahan di sekolah karena sifat temperamennya.

Kehidupannya mulai berubah ketika sebuah tragedi memilukan menimpa ibunya. Hal itu pada akhirnya membuat Cruella berubah menjadi pribadi yang canggung. Namun, pertemuannya kembali dengan seorang designer terkenal bernama Baroness Von Hellman (Emma Thompson), telah menghidupkannya kembali menjadi sosok ambisius yang penuh dendam.

Dengan bakatnya yang unik di bidang fashion, Cruella mulai menjalani aksinya untuk bisa menjatuhkan Baroness, dan membalaskan dendam masa lalunya.

3. Soul

Soul
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Family / Comedy
  • Produksi: Walt Disney Studios / Pixar Animation Studios / Motion Pictures
  • Sutradara: Pete Docter
  • Pengisi Suara: Jamie Foxx, Tina Fey, Graham Norton, Rachel House

Film Original Disney Hotstar terbaik selanjutnya yang wajib untuk kamu tonton adalah Soul. Film yang telah dirilis perdana pada tahun 2020 ini mengisahkan tentang perjalanan Joe Gardner, seorang guru musik sekolah menengah yang memiliki cita-cita menjadi musisi jazz. Ceritanya sendiri bermula saat Joe mendapat kesempatan untuk tampil dalam pertunjukkan musik jazz.

Namun, belum sempat mewujudkan mimpinya menjadi musisi. Joe harus terjatuh ke dalam lubang, yang membuatnya harus berada dalam bentuk jiwa (soul) di dimensi lain.

Perjalanannya menjadi lebih berarti saat Joe bertemu dengan 22, jiwa yang tidak memiliki ketertarikan pada kehidupan di dunia. Keduanya kemudian berpetualang untuk mengetahui arti hidup yang masing-masing mereka cari.

4. Nomadland

Nomadland_
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Drama
  • Produksi: Highwayman Films, Hear/Say Productions, Cor Cordium Productions
  • Sutradara: Chloé Zhao
  • Pemeran: Frances McDormand, David Strathairn

Nomadland merupakan film karya Chloe Zhao, yang kita ketahui menjadi sutradara film terbarunya Marvel Studio, Eternal. Film yang telah tayang perdana pada 2020 ini merupakan film peraih Piala Oscar 2021. Kisah Nomadland merupakan film adaptasi dari novel karya Jessica Bruder yang berjudul Nomadland: Surviving America in the Twenty-First Century.

Kisahnya sendiri berfokus pada sosok pengembara wanita bernama Fern (Frances McDormand). Setelah kehilangan suami dan pekerjaannya, wanita tersebut mulai melakukan petualangan dengan menggunakan sebuah van, dan menyusuri berbagai negara di Amerika Serikat.

Pertemuannya dengan sesama pengembara membuatnya banyak belajar cara untuk bertahan hidup, serta berusaha memahami makna kehidupan yang sesungguhnya.

5. Raya and The Last Dragon

Raya and The Last Dragon
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Fantasy, Adventure
  • Produksi: Walt Disney Animation Studios & Pictures
  • Sutradara: Carlos López Estrada, Don Hall
  • Pemeran: Alan Tudyk, Benedict Wong, Awkwafina, Sandra Oh

Film animasi yang mengambil latar budaya di Asia Tenggara ini berfokus padi sosok Raya (Kelly Marie Tran), putri dari seorang pemimpin suku yang harus menjalani petualangan demi menemukan naga terakhir agar bisa menyelamatkan rakyat Kumandra dari kehancuran yang disebabkan oleh makhluk misterius yang disebut Druun.

Bersama dengan hewan peliharaannya, Tuk Tuk. Raya mulai menyusuri peta rahasia agar bisa membangkitkan sosok naga pelindung terakhir, yang bernama Sisu (Awkwafina). Sayangnya, perjalanannya tidak semulus yang dibayangkan. Ia harus berada dalam bayang-bayang monster, dan musuh masa lalunya.

6. Godmothered

Godmothered_
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Drama, Fantasy
  • Produksi: Walt Disney Pictures, Secret Machine Entertainment
  • Sutradara: Sharon Maguire
  • Pemeran: Isla Fisher, Jillian Bell

Godmothered adalah film drama fantasi yang dirilis pada tahun 2020. Godmothered berlatar di sebuah dunia magis bernama Motherland, tempat dimana ibu peri berlatih untuk membantu mewujudkan keinginan manusia. Suatu hari sekolah terdengar kabar bahwa sekolah tempat mereka belajar akan ditutup.

Mengingat tidak ada anak lagi di dunia yang mempunyai harapan. Namun, saat Eleanor Fay Bloomingbottom (Jillian Bell), peri termuda di Motherland sedang memeriksa ruang tugasnya. Ia kemudian sepucuk surat yang datang dari seorang gadis bernama Mackenzie Walsh (Isla Fisher).

Meski kerap bersikap ceroboh dalam mengambil keputusan, Eleonor berusaha meyakinkan bahwa dunia masih membutuhkan sosok ibu peri untuk mewujudkan setiap mimpi anak manusia.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram