Bacaterus / Film Barat / 10 Film Ninja Terbaik dengan Jalan Cerita Unik dan Menarik

10 Film Ninja Terbaik dengan Jalan Cerita Unik dan Menarik

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 November 2019

Salah satu tema film yang satu ini memang bisa membuat para pecinta film bergenre action penasaran dengan jalan ceritanya. Mengambil tema tentang seorang pembunuh bayangan yang berasal dari negeri sakura, Jepang. Kali ini Bacaterus akan membahas 10 film Ninja terbaik dengan jalan cerita unik dan menarik yang wajib kamu tonton. Berikut adalah ulasannya:

1. Ninja Assassin

Ninja Assassin (Copy)

Ninja Assassin dirilis tahun 2009. Film yang menggaet aktor ganteng asal Korea, Rain sebagai pemeran utama ini memang cukup menarik perhatian. Bercerita mengenai klan pembunuh bernama Ozunu, sebuah klan yang terkenal dan tak segan untuk menghabisi nyawa siapapun yang menjadi incarannya.

Klan pembunuh yang dianggap mitos selama ratusan tahun. Ternyata ada di tengah-tengah masyarakat. Dialah Raizo yang diperankan oleh Rain, Ninja pembunuh dari Ozunu. Raizo sendiri adalah anak yang diculik Ozunu dan dilatih selama bertahun-tahun untuk menjadi pembunuh bayangan.

Cerita bermula ketika Ozunu membunuh sahabat baik Raizo. Reizo yang marah kemudian membalaskan dendam sahabatnya dan lari dari dari Ozunu yang telah membesarkannya. Dalam bayang-bayang incaran Ozunu, Raizo pun berusaha sembunyi.

Sementara itu, seorang agen interpol bernama Mika Coretti yang diperankan oleh Naomie Harris sedang menyelidiki kasus pembunuhan para pejabat di banyak negara. Ozunu yang menganggap Mika sebuah ancaman, berusah membunuhnya.

Namun Mika beruntung kareba Raizo datang menyelamatkannya. Petualangan yang mengancam bahaya pun akhinya mereka jalani. Berhasilkah Raizo menghentikan ancaman mematikan yang mengincarnya? Jawabannya bisa kamu dapat dengan menonton filmnya.

2. Kamui Gaiden

Kamui Gaiden (Copy)

Kamui Gaiden dirilis tahun 2009. Film yang diproduksi sineas Jepang ini bercerita tentang Kamui. Seorang ninja pembunuh yang memutuskan untuk keluar dari organisasi yang telah membentuknya menjadi seorang mesin pembunuh.

Dalam pelariannya, Kamui berusaha hidup dengan normal. Namun anggota organisasi tersebut menginginkan kematian Kamui untuk menjaga kerahasiaan organisasi mereka. Kamui pun akhirnya singgah di sebuah desa nelayan terpencil dan membaur dengan penduduk setempat.

Namun, para Ninja yang terus memburu akhirnya menemukan keberadaan Kamui. Di desa tersebut Kamui pun bertarung dengan para ninja hebat dari organisasi pembunuh tersebut. Berhasilkah Kamui melindungi penduduk dan para sahabatnya dari para mesin pembunuh kejam? Menggaet bintang Kenichi Matsuyama sebagai Kamui, film ninja terbaik ini wajib untuk kamu tonton.

3. Shinobi Heart Under Blade

Shinobi Heart Under Blade (Copy)

Shinobi: Heart Under Blade dirilis tahun 2005. Bercerita tentang 2 klan ninja bernama Koga dan Iga yang menjadi musuh bebuyutan selama ratusan tahun. Masalah muncul ketika kedua pemimpin yakni Oburu Iga yang diperankan aktris cantik Yuki Nakama dan Gennosuke Koga yang diperankan Joe Odagiri saling mencintai, kemudian menikah.

Hal tersebut semakin rumit ketika pihak Shogun mengadakan pertarungan antar kedua klan ninja. Berdalih untuk menjaga kelangsungan kedua klan. Padahal mereka menginginkan kedua klan ninja tersebut musnah.

Pertarungan antara kedua ninja pun tak terhentikan. Menampilkan efek visual yang menarik. Menonton film Shinobi: Heart Under Blade layaknya menonton film ninja Naruto yang kaya dengan jurus-jurus ninja keren. Mau tahu seperti apa pertarungan dua klan ninja tersebut kamu bisa tonton filmnya sendiri.

4. Alien vs Ninja

Alien vs Ninja (Copy)

Alien vs Ninja dirilis tahun 2010. Suatu hari terlihat bola raksasa tampak jatuh dari langit ke hutan. Pasukan ninja dari klan Iga yang dipimpin oleh Yamata yang diperankan oleh Masanori Mimoto berupaya mengevakuasi benda luar angkasa yang jatuh di hutan. Namun, pasukan itu dikejutkan dengan serangan mahkluk misterius.

Makhluk tersebut diketahui alien. Seketika, pasukan Iga pun porak poranda karena serangan alien yang memiliki taring dan cakar mematikan. Karena kejadian tersebut Yamata dan pasukannya berusaha membalas kematian rekan-rekan mereka dengan buru makhluk pembunuh tersebut.

Namun, senjata yang dimiliki anggota klan tak ada satupun yang bisa mengalahkan Alien tersebut. Bagaimana cara para ninja mengakhiri teror mengerikan mahkluk luar angkasa? Untuk mendapat jawabannya kamu wajib tonton film yang satu ini.

5. The Ninja war of Torakage

The Ninja war of Torakage (Copy)

Film The Ninja War of Torakage dirilis tahun 2015. Film ini menceritakan kisah Torakage, mantan ninja yang mencoba hidup damai bersama keluarganya pada masa era Sengoku. Masalah muncul ketika sang anak diculik.

Torakage yang marah, mau tak mau harus kembali menggunakan kemampuannya untuk mencari anaknya tersebut. Torakage pun harus kembali bertarung melawan para ninja yang terlibat dalam penculikan anaknya.

Berhasilkah Torakage membasmi para ninja serta iblis yang membuat masalah dengan kehidupannya. Film ninja yang satu ini bisa menjadi film yang asik untuk ditonton di kala suntuk.

6. Ninja Kids

Ninja Kids (Copy)

Film Ninja Kids: Summer Mission Impossible yang dirilis tahun 2013 ini adalah versi live action dari anime populer berjudul Ninja Boy yang sempat populer di tanah air pada tahun 90-an. Film ini sendiri merukapan film sekuel dari Ninja Kids.

Berkisah mengenai perjalanan Rantaro, Kirimaru dan Shinbee di sekolah ninja dalam mencari pedang pusaka yang bisa memberikan kekuatan untuk menguasai dunia. Film drama komedi yang dimainkan oleh sekelompok pelajar ninja ini memang bisa mengocok perut.

Berbeda dengan film-film ninja yang sering menampilkan adegan dengan menampilkan banyak kengerian. Film ini malah memberikan sensasi lucu saat ditonton.

7. Neko Ninja

Neko Ninja (Copy)

Film Ninja yang dirilis tahun 2017 ini memang berbeda. Memiliki jalan cerita unik sekaligus menghibur. Film berjudul Neko Ninja ini bisa membuat penonton tertawa karenanya. Berkisah tentang sosok ninja bernama Kagerota, seorang ninja yang baru saja ditugaskan untuk menjalankan misi pertamanya.

Terlahir dari keluarga ninja, ayahnya sendiri dikenal sebagai seorang ninja berhidung merah yang menghilang ketika Kagerota berumur 10 tahun. Kali ini setelah ia dewasa Kagerota ditugaskan untuk mencuri ikan mas seorang jenderal besar.

Ketika akhir hampir saja menyelesaikan misinya, tiba-tiba perhatiannya teralihkan oleh seekor kucing berhidung merah yang mengingatkannya pada sang ayah. Sejak pertemuan pertamanya itu Kagerota pun akhirnya melakukan petualangan dengan seekor kucing kesayangannya tersebut.

Film yang memiliki cerita ringan dengan banyak adegan lucu dan absurd memang menjadi kekuatan film komedi yang satu. Berhasilkah Kagerota bertemu ayahnya kembali? Misi apa yang akan ia jalankan setelah mencuri ikan milik seorang jendral? Biar tidak menambah penasaran. Kamu bisa tonton sendiri film yang satu ini.

8. Ninja The Monster

Ninja the Monster (Copy)

Film Ninja The Monster dirilis tahun 2015, mengambil latar waktu akhir tahun 1700-an. Dimana pada masa tersebut para ninja menjadi buruan kerajaan. Berkisah mengenai mantan anggota ninja bernama Denzo, yang bekerja sebagai pasukan penjaga Putri Koh.

Saat menuju ke ibu kota, rombongan Putri ini diserang oleh monster yang membunuh banyak pasukan penjaga. Penyerangan itu hanya menyisakan Denzo, sang putri, dan Choemon, seorang kepala pasukan penjaga.

Karena sebuah keadaan, Denzo pun mengakui pada mereka bahwa dirinya adalah salah seorang ninja. Ia pun kemudian mengeluarkan kemampuan ninja untuk memburu monster pembunuh yang telah mengobrak-ngabrik saat perjalanan mereka.

Berhasilkah Denzo membunuh monster yang memburu mereka bertiga? Film yang satu ini memang bisa membuat penonton terbawa dengan keseruan cerita film.

9. Mumon : The Land of Stealth

Mumon The Land of Stealth (Copy)

Mumon: The Land of Stealth yang dirilis tahun 2017. Menceritakan kisah Mumon, seorang ninja yang sangat ditakuti. Sebagai seorang ninja yang kuat, sikapnya sungguh terbalik dengan kehidupan sehari-hari. Mumon lebih suka malas-malasan dan lebih suka membuat istrinya bahagia dengan memberinya harta benda.

Hingga suatu hari, sebuah kejadian buruk menimpa, dimana Mumon membunuh seorang buronan yang memicu konflik antara daerah. Perjalanan Mumon untuk memperbaiki situasi buruk tersebut memang patut diacungi jempol. Memiliki jalan cerita yang unik. Film tentang ninja yang paling ditakuti ini bisa menjadi hiburan tersendiri yang menyenangkan.

10. Teenage Mutant Ninja Turtles 2

Teenage Mutant Ninja Turtles 2 (Copy)

Film Teenage Mutant Ninja Turtles 2 : Out of the Shadows dirilis tahun 2014. Film ini adalah sekuel dari film Teenage Mutant Ninja Turtle sebelumnya. Bercerita mengenai petualangan kura-kura ninja dalam menangani terror yang terjadi New York.

Dalam film keduanya kura-kura ninja harus melawan Shredder dan Dr. Stockman untuk membuka portal menuju Krang tempat mesin Peud Moduler Technodrome untuk membekukan siapapun. Masih menghadirkan dua monster besar Bebop dan Rocksteady berhasilkah kura-kira ninja menyelesaikan permasalahan yang menghantui kota New York. Kamu bisa tonton sendiri filmnya.

Nah, itulah 10 film Ninja terbaik dengan jalan cerita yang unik dan menarik. Nantikan informasi film menarik selanjutnya dari Bacaterus.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *