Bacaterus / Film Tokoh / Menarik! Inilah 10 Film Nicole Kidman yang Wajib Ditonton

Menarik! Inilah 10 Film Nicole Kidman yang Wajib Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Februari 2020

Bintang yang memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Australia dan Amerika ini merupakan aktris sekaligus model papan yang sukses menarik perhatian sineas film dunia. Nicole Kidman merupakan aktris kelahiran Honolulu, Hawaii pada 20 Juni 1967.

Aktris yang berhasil meraih penghargaan Academy Award sebagai pemeran utama terbaik dalam film The Hours tahun 2003 tersebut memang memiliki kemampuan akting yang mumpuni dalam setiap penampilannya.

Nah, selain film tersebut beberapa film Nicole Kidman yang akan Bacaterus bahas kali ini juga memiliki jalan cerita yang menarik untuk diikuti. Ingin tahu apa saja judul filmnya? Inilah 10 film Nicole Kidman yang wajib untuk tonton. Simak ulasannya berikut ini!

1. Before I Go to Sleep

Before I Go to Sleep

Before I Go to Sleep merupakan sebuah film thriller yang diangkat dari novel terlaris dengan judul yang sama karya SJ Watson. Film ini berkisah mengenai seorang wanita yang terbangun dari tidurnya setiap hari tanpa mengingat sesuatu yang telah terjadi sebelumnya.

Hal tersebut karena sebuah kecelakaan yang terjadi di masa lalu. Nicole Kidman sendiri berperan sebagai Christine, wanita yang harus berjuang mencari tahu kebenaran di tengah orang-orang yang ada di sekitarnya.

Berhasilkah Cristine menemukan jawaban yang sebenarnya terhadap situasi dalam hidupnya tersebut? Film thriller yang sukses membuat para penonton terpukau karena kemampuan aktingnya ini memang wajib untuk kamu tonton.

2. Aquaman

Aquaman

Film superhero dari markas DC ini menggandeng Nicole Kidman sebagai Ratu Atlana yang tak lain ibu dari Arthur Curry alias Aquaman. Dalam film ini Atlana diceritakan meninggalkan Arthur bersama suaminya untuk menghindari bahaya dari pasukan bawah laut, Atlantis.

Atlana sendiri merupakan seorang Ratu Atlantis yang memiliki dua putra hasil dari pernikahannya dengan Raja Atlantis dan nelayan biasa. Kisah perjuangan Aquaman dalam mengungkapkan jati diri serta misteri hilangnya sang ibu memang wajib kamu tonton.

Selain menampilkan pemandangan bawah laut yang mengagumkan. Aksi menegangkan antara pasukan Atlantis melawan Aquaman memang seru untuk ditonton.

3. The Goldfinch

The Goldfinch

Satu lagi film Nicole Kidman yang diadaptasi dari novel terlaris karya Donna Tartt berjudul sama. Film karya John Crowley ini menceritakan tentang Theodore “Theo” Decker, seorang anak berusia 13 tahun  yang kehilangan sang ibu akibat aksi teroris yang terjadi di Metropolitan Museum of Art.

Saat kejadian itu berlangsung. Sang anak kemudian membawa lari “The Goldfinch”, sebuah lukisan karya seniman asal Belanda, Carel Fabritus. Hal tersebut membuat dirinya menjalani kehidupan yang berbeda dengan anak-anak lain hingga ia dewasa.

Nicole Kidman sendiri dalam film ini berperan sebagai Mrs Barbour. Bagaimana kisah petualangan Theo dengan lukisan tak ternilai tersebut? Nah, film drama keluarga yang satu ini menjadi film yang wajib untuk kamu koleksi di rumah.

4. The Upside

The Upside

The Upside adalah sebuah film remake dari film Perancis berjudul The Intouchables, yang dirilis tahun 2011. Film yang sukses menempati di box office di Amerika tersebut bercerita tentang seorang pengusaha kaya bernama Philip Lacasse bersama perawatnya, Dell Scott.

Film The Upside sendiri diangkat berdasarkan kisah nyata dari kehidupan pengusaha Philipe Pozzo dan Abdel Scott. Nicole sendiri berperan sebagai sekretaris pribadi sang pengusaha kaya bernama Yvonne. Seperti apa keseruan cerita anatara pengusaha kaya dan perawat tersebut? Film yang memiliki jalan cerita menyentuh ini menjadi film yang wajib untuk ditonton bersama keluarga.

5. Lion

Lion

Salah satu film yang diperankan oleh Nicole Kidman selanjutnya berjudul Lion. Film yang berhasil meraih 6 nominasi Oscar ini memang mampu menguras air mata penonton. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang anak bernama Saroo, yang harus terpisah dengan keluarganya.

Bermula ketika Saroo mengikut kakaknya untuk bekerja. Sebuah peristiwa pada akhirnya membuat keduanya terpisah hingga kemudian Saroo diadopsi oleh keluarga dari Australia, yaitu Sue (Nicole Kidman) dan John Brierley (David Wenham).

Setelah Saroo tumbuh dewasa, ia pun kemudian mencari cara untuk menemukan keluarganya melalui teknologi di negara asalnya. Perjalanan Saroo dalam mencari keluarganya memang bisa mengaduk perasaan para penonton. Bila tak percaya, kamu bisa tonton sendiri film autobiografi yang satu ini.

6. Genius

Genius

Film Genius merupakan film yang diadaptasi dari kehidupan seorang editor terkenal dunia, Max Perkins, editor dari buku Genius karya Thomas Wolfe. Filmnya sendiri bercerita tentang Thomas Wolfe, seorang penulis baru yang selalu mengalami penolakan dari para penerbit.

Sehingga suatu hari, Thomas dipertemukan dengan Max Perkins, editor terkemuka yang akhirnya menjadi teman sekaligus partner kerjanya. Kesuksesannya diawali dengan terbitnya buku pertama Thomas berjudul “Look Himeward, Angel”, yang sukses menjadi buku terlaris.

Konfliknya sendiri mulai muncul pada proses pembuatan buku yang kedua dimana masalah tidak hanya ternyata pekerjaan mereka, namun juga dalam kehidupan keluarga masing-masing. Dalam film ini Nicole berperan sebagai Aline Bernstein, seorang designer ternama. Film drama yang mengangkat kisah persahabatan antara penulis dan editor ini memang film terbaik yang wajib untuk kamu koleksi.

7. Boy Erased

Boy Erased

Boy Erased menceritakan tentang kehidupan remaja bernama Jared Eamons, seorang remaja berusia 19 tahun yang memiliki masalah orientasi seksual yang berbeda. Sebagai anak yang tumbuh dalam lingkungan religius. Kehidupan Jared memang mendapat perhatian penuh dari kedua orang tua yang dikenal sebagai pemimpin gereja.

Demi merubah sang anak kembali ke dalam kodratnya sebagai pria. Orang tua Jared terpaksa harus mendaftarkan dirinya dalam program terapi perubahan perilaku. Kedua orang tuanya, yaitu Marshall dan Nancy Eamons diperankan oleh Russel Crowe dan Nicole Kidman.

Film yang menampilkan gambaran kehidupan permasalahan sebuah keluarga ini mampu membuka cara pandang penonton terhadap isu sosial yang banyak terjadi di masyarakat. So, menarik untuk ditonton.

8. The Killing of the Sacred

The Killing of the Sacred

Setelah sebelumnya Nicole berhasil memukau penontonnya dalam film horror The Others. Kali ini Nicole kembali berperan dalam film horor yang menarik untuk ditonton berjudul “The Killing of the Sacred”.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan Steven Murphy, seorang dokter bedah jantung yang lalai hingga membuat seorang pasien pria harus kehilangan nyawa. Dokter Murphy yang merasa bersalah akan hal tersebut kemudian mencoba menghibur anak dari pria pasien tersebut yang berumur 16 tahun.

Pertemuan mereka yang awalnya biasa menjadi lebih mencekam ketika banyak sebuah kejadian yang mengganggu kehidupan dokter Murphy dan keluarganya.

Dalam film ini Nicole Kidman berperan sebagai dokter Anna, istri dari Steven Murphy yang mendapat banyak teror menakutkan. Bagaimana kisah film horror ini selanjutnya? Nah, kamu tonton sendiri biar tidak menambah penasaran.

9. The Beguiled

The Beguiled

The Beguiled merupakan film thriller yang mempertemukan tiga aktris dari generasi yang berbeda, yaitu Nicole Kidman, Kirsten Dunst dan Elle Fanning. Berkisah tentang seorang tentara, John McBurney (Collin Firth), yang ditemukan muncul di sebuah asrama putri yang dipimpin Martha Fransworth (Nicole Kidman) pada saat berlangsungnya perang.

Kemunculan John di asrama tersebut pada akhirnya menjadi pusat perhatian para penghuni asrama perempuan tersebut. Diantaranya sang guru Edwina Morrow (Kirsten Dunst) dan siswa penggoda, Alicia (Elle Fanning). Film satir yang memiliki cerita menarik tentang petualangan John di tengah asrama putri terpencil serta misterius tersebut memang wajib untuk kamu saksikan.

10. The Prom

The Prom

The Prom merupakan film musikal dari Nicole Kidman yang akan tayang pada tahun 2020. Film musikal yang akan menceritakan tentang bintang teater ini menggandeng aktris senior Meryl Streep sebagai lawan main Nicole Kidman. Film ini sendiri merupakan adaptasi dari film Ryan Murphy Musikal berjudul “The Prom” yang sebelumnya sukses menarik perhatian penonton.

Nicole Kidman dan Meryl Streep sendiri sebelumnya pernah bekerja sama dalam film berjudul “Big Little Lies”. Kedua aktris peraih Oscar tersebut memang cukup memberi angin segar bagi penonton yang menyukai film dengan genre drama musikal. Jadi, kita tunggu saya pemutaran film yang satu ini.

Demikian 10 film Nicole Kidman yang wajib untuk kamu tonton. Bila ada film dari aktris lain yang ingin Bacaterus bahas. Kamu bisa kirim pesan lewat komentar di bawah.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *