10 Rekomendasi Film Terbaik yang Diperankan Nakama Yukie

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Bagi para pecinta drama dan film Jepang, nama artis berbakat Nakama Yukie mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Tidak hanya mahir dalam bermain akting dalam drama dan film, ia juga merupakan seorang penyanyi, mantan idol dan banyak juga banyak membintangi berbagai iklan televisi.

Bakatnya dalam dunia hiburan membuatnya berhasil meraih beragam penghargaan. Meskipun ia sekarang telah menikah dan menjadi seorang ibu dari anaknya yang kembar, sampai saat ini Nakama Yukie masih aktif dalam dunia akting yang telah membesarkan namanya.

Semenjak terjun dalam dunia akting pada tahun 1994, Nakama Yukie telah memerankan berbagai peran. Nah, kali ini Bacaterus telah merangkum beberapa film terbaik yang pernah diperankan oleh artis berbakat Nakama Yukie.

1. Love & Pop (1989)

Film Nakama Yukie_Love & Pop_

Love & Pop (1989) mengikuti kisah empat orang siswi SMA di Jepang yang terlibat dalam sebuah kencan berbayar (enjo-kosai). Fenomena ini sering terjadi di Jepang, dimana orang dewasa membayar gadis remaja untuk menghabiskan waktu bersama mereka tapi bukan untuk tindakan semacam prostitusi.

Hiromi merupakan pemeran utama di film ini yang tidak memiliki arah hidup jelas seperti teman-temannya. Teman-teman Hiromi ingin membelikannya sebuah cincin, tapi ditolaknya.

Sementara itu, Hiromi pergi berkencan sendiri untuk mendapatkan uang agar bisa membeli cincin. Namun, Hiromi malah terjebak terlalu dalam praktik enjo-kosai.

2. I Want to Be a Shellfish

I Want to Be a Shellfish
  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Sejarah, Drama
  • Sutradara: Fukuzawa Katsuo
  • Pemeran: Nakai Masahiro
  • Perusahaan Produksi: Toho Company Ltd., Tokyo Broadcasting System, Inc. (TBS)

I Want to Be a Shellfish diadaptasi dari sebuah novel yang dipublikasikan pada tahun 1959 karya Tetsutaro. Dengan latar pada tahun 1944, film ini menceritakan Shimizu Toyomatsu (Nakai Masahiro), seorang tukang cukur di kota kecil di tepi laut yang hidup bahagia bersama istrinya Fusae (Nakama Yukie) dan putra mereka yang berusia lima tahun.

Toyomatsu dipanggil dan direkrut oleh tentara dan menjadi salah satu perwira di medan tempur. Ia diperintahkan untuk membunuh seorang tentara Amerika yang tertawan, tapi ia tidak memiliki keberanian untuk membunuh pria tersebut dan hanya melukai lengannya.

Hal tersebut menyebabkan Toyomatsu ditangkap dan diadili sebagai seorang penjahat dalam perang. Ia menerima sebuah hukuman yang paling kejam.

3. Shinobi: Heart Under Blade

Shinobi Heart Under Blade
  • Tahun Rilis: 2005
  • Genre: Aksi, Romansa, Fantasi
  • Sutradara: Shimoyama Ten
  • Pemeran: Nakama Yukie, Odagiri Joe, Nishina Masaki
  • Perusahaan Produksi: Shochiku

Shinobi: Heart Under Blade merupakan sebuah film adaptasi dari novel karya Yamada Futaro, dengan beberapa perubahan pada karakter, latar dan akhir dari cerita aslinya. Film ini menceritakan tentang persaingan antara dua klan ninja pada saat zaman feodal di Jepang pada tahun 1614.

Dua klan tersebut diisolasi jauh di pegunungan. Satu klan dipimpin oleh seorang wanita bernama Oboro (Nakama Yukie) dan klan satunya lagi dipimpin oleh Gennosuke (Odagiri Joe). Tokugawa pada saat itu membuat sebuah keputusan untuk mencegah peperangan antara dua klan tersebut.

Namun, Oboro dan Gennosuke bertemu tanpa mengetahui identitas masing-masing dan mereka jatuh cinta. Sementara itu, Tenkai Nankobo (Renji Ishibashi) khawatir akan ada pemberontakan yang dibantu oleh para ninja untuk memunculkan kembali persaingan di antara dua klan tersebut.

4. G@me

G@me
  • Tahun Rilis: 2003
  • Genre: Thriller, Misteri
  • Sutradara: Isaka Satoshi
  • Pemeran: Nakama Yukie, Fujiki Naohito
  • Perusahaan Produksi: Toho Company Ltd.

G@me merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Higashino Keigo yang berjudul Geimu No Na Wa Yuukai. Film ini menceritakan kisah seorang eksekutif muda bernama Sakuma (Fujiki Naohito) dari perusahaan periklanan yang berubah ketika seorang klien yang jahat menghancurkan proyeknya sebesar tiga miliar yen.

Ia secara tidak sengaja bertemu dengan putri dari musuhnya bernama Juri (Nakama Yukie) yang dipermalukan di tempat kerja dan melarikan diri dari rumah. Kemudian Sakuma merencanakan untuk membalas dendam dan meminta tebusan sebesar tiga miliar dari ayahnya Juri.

5. Flowers

Flowers
  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Kehidupan, Drama
  • Sutradara: Koizumi Norihiro
  • Pemeran: Nakama Yukie, Suzuki Kyoka, Tanaka Rena, Aoi Yu, Hirosue Ryoko, Takeuchi Yuko,
  • Perusahaan Produksi: Toho Company Ltd.

Film ini menceritakan kehidupan wanita yang hidup dalam jangka waktu tiga generasi. Kehidupan para wanita itu digambarkan dengan sebuah keindahan dan keanggunan. Pada tahun 1930-an, generasi pertama Rin (Aoi Yu) khawatir dengan perjodohan yang diatur oleh orang tuanya.

Dari pernikahan tersebut, Rin memiliki tiga anak perempuan, yaitu Kaoru (Takeuchi Yuko) yang kehilangan suaminya dalam kecelakaan mobil yang sangat tragis, Midori (Tanaka Rena), seorang wanita karir yang terguncang akibat lamaran dari pernikahan, dan Sato (Nakama Yukie) seorang anak bungsu.

Pada tahun 1960-an, Sato melahirkan seorang anak perempuan bernama Kanna (Suzuki Kyoka) dan Kei (Hirosue Ryoko). Pada saat itu, Kanna merasakan kekhawatiran jika menjadi seorang ibu tunggal.

6. Trick: The Movie

Trick The Movie
  • Tahun Rilis: 2002
  • Genre: Misteri, Komedi, Fantasi
  • Sutradara: Tsutsumi Yukihiko, Kimura Hisashi
  • Pemeran: Nakama Yukie, Abe Hiroshi
  • Perusahaan Produksi: Toho Company Ltd.

Trick: The Movie merupakan film dari versi serial drama Trick dan memiliki serial film yang tayang pada tahun 2006, 2010 dan 2014. Versi film ini menceritakan tentang cara menghilangkan sebuah ketakutan akan hari kiamat yang meluas di sebuah kota kecil.

Beberapa penduduk di kota tersebut meminta seorang pesulap Naoko (Nakama Yukie) untuk datang ke kota tersebut sebagai seorang dewi. Namun ketika sampai di sana ternyata ada dewa palsu, sampai-sampai Naoko dan seorang fisikawan Jiro (Abe Hiroshi) pun tertipu.

Bahkan seorang detektif bernama Kenzo (Namase Katsuhisa) dan ibu Naoko, Satomi (Nogiwa Yoko) pun ikut terlibat. Kemudian terjadi juga beberapa fenomena misterius yang terjadi secara beruntun dan mereka pun menjalani kisah yang tidak terduga di sana.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram