bacaterus web banner retina

5 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Aktor Nagase Tomoya

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K. - Diperbaharui 23 Juli 2021

Nagase Tomoya adalah penyanyi Jepang dari band ‘TOKIO’ yang dinaungi oleh Johnny & Associates. Ia merupakan member termuda dalam band tersebut. Pada tahun 1997 ia berkesempatan untuk berkolaborasi bersama grup R&B ‘3T’ dari Amerika untuk merekam Eternal Flame versi Jepang yang digunakan sebagai lagu tema dari drama Jepang yang juga dibintangi dirinya.

Tidak hanya menyanyi, ia juga telah menciptakan banyak judul lagu dan juga memiliki lagu solo. Namun, menurut agensinya Nagase Tomoya akan meninggalkan bandnya ‘TOKIO’ dan juga agensinya Johnny & Associates pada tahun 2021 dan kemudian ia akan bekerja dibalik layar.

Selain menjadi seorang penyanyi, ia juga merupakan seorang aktor dan telah bermain lebih dari 40 drama dari semenjak debut pertamanya pada tahun 1996. My Boss My Hero adalah salah satu drama terkenal yang pernah diperankan oleh Nagase Tomoya.

Film Nagase TomoyaSumber: orewahomojanai.forumfree.it

Ia pun telah berhasil memenangkan berbagai penghargaan dari seni peran yang ia geluti itu. Selain bermain drama, ia juga bermain dalam film meskipun tidak sebanyak drama yang ia bintangi. Nah berikut ini bacaterus telah merangkum film yang pernah dibintangi oleh Nagase Tomoya.

1. Seoul

SeoulSumber: eiga-chirashi.jp

  • Tahun Rilis: 2002
  • Genre: Action, Thriller
  • Sutradara: Nagasawa Masahiko
  • Pemeran: Nagase Tomoya
  • Perusahaan Produksi: TOHO Co., Ltd

Seorang detektif bernama Hayase Yutaro (Nagase Tomoya) dikirim ke Seoul, Korea untuk membawa seorang narapidana dari Jepang. Ketika dalam perjalanannya kembali ke bandara, ia terlibat dalam sebuah kasus perampokan dan terpaksa harus memperpanjang masa tinggalnya untuk membantu mengidentifikasi pengemudi mobil yang melarikan diri.

Karena ia seorang detektif, ia merasa tidak bisa menahan diri untuk mencari kebenaran kasus perampokan yang melibatkan dirinya itu. Sehingga ia bekerja sama dalam penyelidikan di bawah detektif elit Kim Yun Cheol (Choi Min Soo). Namun karena perbedaan bahasa dan kebudayaan akhirnya terjadi bentrok antara keduanya.

Sementara itu, terjadi insiden itu menjadi semakin rumit ketiak diumumkan sebuah pencegahan untuk “KTT Asia’ oleh organisasi anti-pemerintah dan terjadi penculikan Menteri luar negeri Jepang selama kunjungan mereka ke Korea dan meminta sebuah tebusan.

Apa tujuan sebenarnya dari kriminal itu? Sementara di Seoul, ada 12 juga kota yang mengalami keadaan darurat yang juga mengguncang pemerintahan Jepang dan Korea. Dan Hayase hanya memiliki waktu 72 jam untuk memecahkan kasus tersebut.

2. Mayonaka no Kita-san, Yaji-san

Mayonaka no Kita-san, Yaji-sanSumber: udrpinfo.com

  • Tahun Rilis: 2005
  • Genre: Comedy, Historical, Adventure
  • Sutradara: Kudo Kankuro
  • Pemeran: Nagase Tomoya, Nakamura Shichinosuke
  • Perusahaan Produksi: Asmik Ace Entertainment

Diadaptasi dari serial manga karya Shiriagari Kotobuki dengan judul yang sama. Berlatarkan pada masa periode Edo, Yaji (Nagase Tomoya) dan Kita (Nakamura Shichinosuke) adalah dua orang laki-laki yang saling mencintai. Meskipun begitu, Yaji telah menikah dengan seorang wanita, sedangkan Kita adalah seorang aktor dan kecanduan dengan berbagai narkoba.

Mereka berdua ingin sekali melarikan diri dari keberadaan dan lingkungan mereka yang membosankan. Dan suatu ketika mereka mendapatkan sebuah iklan tentang Kuil Agung di Ise dan memutuskan untuk pergi berziarah ke sana dan berharap dapat menyembuhkan ketergantungan Kita terhadap narkoba.

Mereka pun berangkat menggunakan sepeda motor modern, tetapi dipaksa untuk berbalik dan berjalan di jalan Tokaido ke Ise. Di sepanjang jalan, mereka pun mengalami berbagai rintangan yang harus dihadapi demi mendapatkan kebahagiaan yang mereka cari.

3. Heaven’s Door

Heaven’s Door

  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: Drama, Youth
  • Sutradara: Yamamoto Toru
  • Pemeran: Nagase Tomoya, Fukuda Mayuko
  • Perusahaan Produksi: Asmik Ace Entertainment

Katsuhito Aoyama (Nagase Tomoya) seorang mekanik mobil yang diberhentikan dari pekerjaannya. Ia meninggalkan pekerjaan ketika ia mengalami migrain yang menyebabkannya hampir pingsan. Kemudian Katsuhito pun pergi ke rumah sakit untuk memeriksa keadaannya. Dan ternyata penyebab migrainnya itu adalah tumor otak yang tidak dapat dioperasi dan dapat merenggut nyawanya kapan pun.

Ketika malam pertama ia menginap di rumah sakit, Katsuhito bertemu dengan seorang gadis pemberani bernama Harumi Shiraishi (Fukuda Mayuko), ia mencuri rokoknya katsuhito. Dan ternyata Harumi adalah salah satu pasien yang ada di rumah sakit yang sama dan ia ternyata menderita kanker yang sudah parah.

Suatu ketika, mereka berdua menyelinap ke kafetaria dan minum minuman  beralkohol. Kemudian Katsuhito memutuskan untuk mengajak Harumi pergi dari rumah sakit untuk melihat laut. Kemudian ketika diluar mereka melihat sebuah mobil impor mahal yang tidak terkunci dan kemudian mengendarainya.

Namun ternyata Katsuhito dan Harumi tidak menyadari, bahwa di dalam mobil mewah tersebut terdapat banyak uang dan pemilik mobil akan melakukan berbagai hal untuk mengambil kembali uang miliknya itu.

4. Too Young to Die!

Too Young to Die

  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Comedy, Romance, Fantasy
  • Sutradara: Kudo Kankuro
  • Pemeran: Kamiki Ryunosuke, Nagase Tomoya
  • Perusahaan Produksi: TOHO Co., Ltd., Asmik Ace Entertainment, J Storm Inc, Amuse Inc, KDDI Corporation, GYAO Corporation

Seorang siswa SMA Daisuke (Kamiki Ryunosuke) jatuh cinta pada teman sekelasnya Hiromi (Morikawa Aoi). Ketika dalam perjalanan menuju sekolahnya, bus yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Dan ketika terbangun dirinya ada di neraka.

Daisuke berkata kenapa hanya dirin nya karena ia terlalu muda untuk mati dan ia tidak pernah merasakan ciuman. Lalu muncuk Killer K (Nagase Tomoya) di depan Daisuke yang kebingungan. Killer K merupakan seorang pemimpin band rock Heruzu dari SMA Hell Agricultural.

Dan untuk bisa kembali ke kehidupan Daisuke juga mengakui perasaannya pada Hiromi, kehidupan Daisuke di dalam neraka pun mulai berjalan dan ia  dilatih secara khusus oleh Killer K.

5. Recall

RecallSumber: note.com

  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Drama, Suspense
  • Sutradara: Motoki Katsuhide
  • Pemeran: Nagase Tomoya, Dean Fujioka
  • Perusahaan Produksi: Shochiku

Film ini diadaptasi dari novel karya Jun Ikeido dengan judul Soratobu Taiya yang dipublikasikan pada tahun 2006. Akamatsu Tokuro (Nagase Tomoya) adalah Seorang presiden perusahaan transportasi. Suatu ketika, truk milik perusahaan Akamatsu mengalami kecelakaan dan sebuah bannya terlepas sehingga menewaskan penumpang di dalamnya.

Akamatsu ragu dengan penyebab kecelakaan yang katanya karena perawatan yang buruk. Sehingga menyebabkan perusahaannya dipaksa dalam keadaan bangkrut dan dijadikan sebagai ‘tersangka’ juga selalu dikejar-kejar oleh polisi.

Akamatsu pun akhirnya memutuskan untuk menuntut pemeriksaan ulang. Ia meminta kepada manajer bagian strategi pelanggan perusahaan ‘Hope Cars’ yang bernama Sawada (Dean Fujioka) untuk melakukan pemeriksaan ulang. Tapi perusahaan produsen dan distributor truk itu bergerak lambat dalam pemeriksaan ulang. Sehingga Akamatsu pun akhirnya melakukan penyelidikan sendiri.

Nah itulah ulasan film yang pernah diperankan oleh Nagase Tomoya. Adakah film di atas yang pernah kamu tonton? Manakah film Nagase Tomoya yang paling menarik menurut kamu? Silahkan tulis di kolom komentar di bawah ya. Kamu juga bisa membaca ulasan drama yang pernah diperankan oleh Nagase Tomoya yang tentunya seru.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram