bacaterus web banner retina

7 Film Terbaik yang Diperankan oleh Aktor Miura Shohei

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K. - Diperbaharui 23 Juli 2021

Miura Shohei, aktor sekaligus model dari Jepang ini kini telah menikah dengan artis Kiritani Mirei pada Juli 2018. Ia dan istrinya itu sempat bermain beradu akting dalam serial drama Suki na Hito ga Iru Koto yang ditayangkan pada tahun 2016.

Debut pertamanya dalam dunia akting dimulai pada tahun 2008 dan bermain dalam serial drama Gokusen 3 dan menjadi salah satu pemain utama dalam serial drama tersebut. Dan kemudian pada tahun berikutnya ia bermain dalam layar lebar dengan judul film Gokusen: The Movie.

Film Miura Shohei

* sumber: www.ttshow.tw

Meskipun ia masih jarang menjadi pemain utama baik dalam drama maupun film, namun aktingnya patut diacungi jempol. Nah, kali ini Bacaterus telah merangkum beberapa film yang pernah diperankan oleh Miura Shohei.

1. Gokusen: The Movie

Gokusen The Movie

* sumber: www.hulu.jp

  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: Action, Friendship, Comedy, School
  • Sutradara: Sato Toya
  • Pemeran: Haruma Miura, Kamenashi Kazuya, Nakama Yukie, Miura Shohei
  • Perusahaan Produksi: Nippon TV (NTV), Toho Co., Ltd, J Storm

Diadaptasi dari serial manga dengan judul yang sama karya Kozueko Morimoto. Film ini merupakan lanjutan dari serial drama Gokusen 1 – 3 dan Gokusen Graduation. Dalam film ini kamu bisa melihat lagi para pemain dari Gokusen 1 – 3 akan ikut meramaikan film ini.

Masih menceritakan kisah seorang guru bernama Yankumi (Nakama Yukie) dari keturunan Yakuza yang harus menyembunyikan identitasnya agar bisa tetap mengajar. Ia kembali mengajar di kelas 3D yang terkenal dengan kenakalan muridnya. Kemudian di kelas tersebut kedatangan murid baru Odagiri Ryu (Kamenashi Kazuya).

Dengan datangnya murid baru, maka bertambah juga permasalahan yang harus dihadapi oleh Yankumi. Kira-kira apa permasalahannya? Tonton aja deh film nya biar gak penasaran.

2. The Chasing World 2

The Chasing World 2

* sumber: tsutaya.tsite.jp

  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Action, Thriller, Fantasy
  • Sutradara: Shibata Issei
  • Pemeran: Ishida Takuya, Miura Shohei
  • Perusahaan Produksi: Phantom Film

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel horor dengan judul Real Onigokko karya Yusuke yamada. Film ini dibuat hingga lima season, tidak hanya dijadikan film tapi dibuat juga dalam serial drama dan manga.

Pada film ke-2 ini menceritakan kisah setelah selamat dari “permainan kematian” di mana setiap orang yang memiliki marga Sato akan diburu dan juga dibunuh. Sato Tsubasa (Ishida Takuya) pun didorong ke dalam dunia paralel dan harus berjuang keras.

Sementara itu teman Tsubasa, Sato Hiroshi (Miura Shohei) yang mendengar cerita tentang dunia paralel dari Tsubasa awalnya tidak percaya. Namun akhirnya ia pun akhirnya percaya dan menjadi salah satu incaran dari iblis bersama Tsubasa.

3. Umizaru 3: The Last Message

Umizaru 3 The Last Message

* sumber: www.kinopoisk.ru

  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Action, Romance, Life
  • Sutradara: Hasumi Eiichiro
  • Pemeran: Kato Masaya, Kato Ai, Ito Hideaki, Miura Shohei
  • Perusahaan Produksi: Fuji TV, Toho Co. Ltd., Shogakukan Productions

Sebuah film adaptasi dari manga dengan judul Umizaru karya Shuho Sato. Setelah sebelumnya dijadikan sebuah serial drama kemudian dibuatlah serial film. Dalam film ini menceritakan kebakaran yang terjadi di sebuah fasilitas pabrik pertambangan gas alam “Regalia” yang dibangun sebagai proyek nasional di lepas pantai Fukuoka.

Sementara itu terjadi topan besar yang mendekat mengancam ke dekat pabrik gas alam. Regu penyelamat Penjaga Pantai Jepang yang bernama Daisuke Senzaki (Ito Hideaki), Tetsuya Yoshioka (Ryuta Sato) dan insinyur Hiroshiichirou Sakuragi (Masaya Kato) pergi bersama-sama ke pabrik gas tersebut.

Banyak orang yang terjebak dalam insiden tersebut, pejabat pemerintahan dan regu penyelamat bersitegang karena perbedaan pendapat. Kemudian Senzaki bekerja sama dengan Hitori (Miura Shohei) seorang penyelamat yang berkeliling yang baru saja bertemu dan menemukan cara untuk kembali dengan selamat.

4. Umizaru 4: Brave Hearts

Umizaru 4 Brave Hearts

* sumber: southbound-movie.com

  • Tahun Rilis: 2012
  • Genre: Adventure
  • Sutradara: Hasumi Eiichiro
  • Pemeran: Kato Ai, Ito Hideaki, Miura Shohei
  • Perusahaan Produksi: Fuji TV, ROBOT, Pony Canyon, Toho Co. Ltd., Shogakukan Productions

Film ini masih menceritakan tentang regu penyelamat penjaga pantai setelah dua tahun yang lalu terjadi sebuah ledakan besar di pabrik “Regila”. Kini terjadi sebuah kecelakaan pesawat terbang yang akan menuju ke Bandara Haneda, tapi karena mesinnya terbakar mengakibatkan pesawat itu sulit terbang.

Kemudian diputuskan untuk melakukan sebuah pendaratan di laut yang belum pernah dilakukan sebelumnya dan merupakan sebuah pendaratan yang berbahaya karena sudah semakin senja dan pandangan akan semakin buruk.

Mika (Riisa Naka) adalah salah seorang pramugari di pesawat tersebut dan merupakan kekasih dari salah satu regu penyelamat Yoshioka (Ryuta Sato). Sebuah rencana penyelamatan yang dipertimbangkan oleh divisi penyelamatan yang melibatkan penyelamat khusus, Hattori (Miura Shohei) dari penjaga regional ke-5 bergegas menuju ke tempat kejadian dan menunggu kedatangan tim penyelamat Senzaki (Ito Hideaki).

Baca juga: 10 Drama Terbaik yang Pernah Diperankan oleh Miura Shohei

5. The Liar and His Lover

The Liar and His Lover

* sumber: www.rbbtoday.com

  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Romance, Youth, Drama, Music
  • Sutradara: Koizumi Norihiro
  • Pemeran: Takeru Sato, Ohara Sakurako, Miura Shohei
  • Perusahaan Produksi: Fuji TV

Sebuah film adaptasi dari manga karya Kotomo Aoki dengan judul Kanojo wa Uso wo Aishisugiteru. Menceritakan kisah percintaan Aki yang merupakan seorang pencipta lagu dengan Riko seorang anak SMA yang memiliki grup band dan sekaligus gitaris yang memiliki suara bagus. Ia juga merupakan seorang penggemar berat band ‘Crude Play’.

Aki yang dulunya adalah salah seorang member dari grup band terkenal ‘Crude Play’ tapi, ia memutuskan untuk keluar dari band tersebut karena suatu hal. Salah satu member dari band ‘Crude Play’ lainnya adalah Sakaguchi Shun (Miura Shohei) yang merupakan seorang leader, vocal dan juga gitaris.

6. Daytime Shooting Star

Daytime Shooting Star

  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Friendship, Romance, School
  • Sutradara: Shinjo Takehiko
  • Pemeran: Nagano Mei, Shirahama Alan, Miura Shohei
  • Perusahaan Produksi: Toho Co. Ltd.

Sebuah film adaptasi dari serial manga karya Mika Yamamori dengan judul Hirunaka no Ryuusei yang diterbitkan pada tahun 2011. Menceritakan kisah Suzume Yosano (Nagano Mei) seorang murid kelas 1 SMA yang tinggal di desa dan merupakan seorang gadis yang naif. Tapi karena orang tuanya pindah ke luar negeri untuk bekerja, jadinya ia tinggal di Tokyo bersama pamannya.

Suatu ketika ia tersesat di hari pertama ia pindah ke kota besar Tokyo dan seorang pria bernama Shishio (Miura Shohei) membantunya. Dan ternyata pria tersebut adalah wali kelasnya sendiri, Suzume mulai memiliki perasaan suka pada wali kelasnya Shishio.

Suzume belum pernah memiliki pacar sebelumnya, kemudian ia menyatakan rasa sukanya pada Shishio dan membuat suasana menjadi canggung. Sementara itu salah seorang murid lainnya yang sekelas dengan Suzume, Mamura (Shirahama Alan) pun menyukai Suzume.

7. Tengaramon

Tengaramon

* sumber: tengaramon-movie.com

  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Historical, Life
  • Sutradara: Tanaka Mitsutoshi
  • Pemeran: Haruma Miura, Miura Shohei
  • Perusahaan Produksi: Godai Tomoatsu Production

Film ini merupakan sebuah adaptasi dari kisah asli dari seorang Godai Tomoatsu seorang pemuda di akhir periode Edo. Film ini merupakan salah satu film terakhir yang diperankan oleh mendiang Haruma Miura.

Pada akhir periode Edo yang bergejolak sampai pada awal periode Meiji. Seorang pemuda bernama Godai Tomoatsu (Haruma Miura) Ia lahir di Satsuma dan sejak usia muda ia melihat dunia untuk masa depan Jepang.

Godai Tomoatsu memiliki semangat pejuang dan bakat seorang pedagang. Ia juga memiliki jiwa seorang samurai yang dibudidayakan sebagai penguasa feodal Satsuma dan keterampilannya sebagai seorang pengusaha setelah ia bekerja menjadi pejabat pemerintahan Meiji. Godai Tomoatsu menjadikan Osaka sebagai kota komersial dan membangun sebuah pondasi perekonomian pada masa itu.

Nah, itulah rangkuman beberapa film yang pernah diperankan oleh Miura Shohei. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, meskipun Miura Shohei jarang mendapatkan pemeran utama, tapi perannya sebagai peran pendukung pun tak kalah seru untuk ditonton lho. Kalau ada rekomendasi film lainnya, boleh di tulis di kolom komentar yang ada di bawah ya.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram