bacaterus web banner retina

10 Film yang Mirip The Pirates: The Last Royal Treasure (2022)

Film bajak laut dan perburuan harta karun atau film tentang petualangan memburu harta karun, punya pasarnya sendiri. Bagaimana mereka memecahkan sebuah sandi atau kode agar bisa sampai ke lokasi harta karun berada jadi hiburan tersendiri.

Belum lagi aneka hambatan mengancam nyawa yang menambah ketegangan selama menontonnya. Tidak heran jika The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) laris manis. Kisah Moo Chi dan Hae Rang yang berduet mendapatkan harta karun peninggalan Kerajaan Goryeo sukses menghibur banyak orang.

Nah! Jika kamu kepincut dengan formula seperti itu, beberapa film mirip The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) di bawah ini mungkin bisa ditonton. Apa saja mereka?

1. The Pirates (2014)

The Pirates (2014)
  • Tahun Rilis: Agustus 2014
  • Genre: Period, Adventure Film
  • Produksi: Lotte Entertainment (Distributor)
  • Sutradara: Lee Seok Hoon
  • Pemeran: Son Ye Jin, Kim Nam Gil, Lee Geung Young, Shin Jung Geun

The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) adalah spiritual sequel dari The Pirates (2014). Maka dari itu sudah jelas bahwa dua film ini punya garis besar yang sama.

Dimainkan oleh Son Ye Jin dan Kim Nam Gil, The Pirates (2014) sama-sama bercerita tentang petualangan mencari benda berharga. Bedanya, benda yang mereka cari bukan harta karun, melainkan stempel kerajaan yang hilang ditelan paus.

Jang Sa Jung, kepala bandit dan Yeo Wol, kapten para bajak laut, harus mendapatkan stempel kerajaan yang sangat penting untuk awal berdirinya Dinasti Joseon. Hadiah besar dijanjikan bagi siapa pun yang menemukannya. Mereka lantas bertemu dan berbagi petualangan yang seru.

2. Pirates of The Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)

Pirates of The Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)
  • Tahun Rilis: Juni 2003
  • Genre: Adventure Film, Fantasy, Swashbuckler Film
  • Produksi: Walt Disney Pictures, Jerry Bruckheimer Films
  • Sutradara: Gore Verbinski
  • Pemeran: Johnny Depp, Geoffrey Rush, Orlando Bloom, Kiera Knightley

Dari judul dan premisnya, The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) akan langsung mengingatkan pada film fenomenal karya Gore Verbinski yang dibintangi Johnny Depp.

Tayang pada 2003 lalu, seri pertama dari film series Pirates of The Caribbean ini meraup kesuksesan cukup besar. Setidaknya menghasilkan 6 kali lipat dari budget yang dikeluarkan.

Film ini bercerita tentang Jack Sparrow, kapten bajak laut yang berniat mencuri kapal tapi berakhir dengan menyandera putri seorang gubernur bernama Elizabeth. Jack kemudian bertemu Will Turner dalam proses pelariannya.

Cerita berlanjut ketika sebuah kapal berisi bajak laut bernama Black Pearl yang dipimpin Barbossa, menculik Elizabeth karena salah paham. Barbossa menduga Elizabeth memiliki medali Aztec yang selama ini dia cari.

3. Pirates of The Caribbean: Dead Man’s Chest (2006)

Pirates of The Caribbean: Dead Man’s Chest (2006)
  • Tahun Rilis: Juni 2006
  • Genre: Adventure Film, Fantasy, Swashbuckler Film
  • Produksi: Walt Disney Pictures, Jerry Bruckheimer Films
  • Sutradara: Gore Verbinski
  • Pemeran: Johnny Depp, Orlando Bloom, Kiera Knightley, Bill Nighy

Pirates of The Caribbean: The Curse of The Black Pearl, masih berdiri di atas premis cerita yang serupa dengan pendahulunya.

Di seri kedua ini kita akan melihat Elizabeth dan Will Turner yang batal menikah karena Lord Coutler Beckett datang untuk menangkap mereka atas tuduhan telah bekerjasama dengan Jack Sparrow. Beckett akan membebaskan Will jika pemuda itu dapat membawakan kompas milik Jack.

Lord Beckett sangat terobsesi dengan kompas milik Jack Sparrow karena ia bisa menunjukkan arah tempat peti berisi jantung Davy Jones, Kapten Kapal The Flying Dutchman berada. Jantung Davy Jones sangat berharga karena siapa pun yang menguasainya sama dengan menguasai lautan.

4. Pirates of The Caribbean: At World’s End (2007)

Pirates of The Caribbean: At World’s End (2007)

Film yang mirip dengan The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) selanjutnya adalah seri ketiga dari Pirates of The Caribbean, yakni Pirates of The Caribbean: A World’s End (2007).

Melanjutkan cerita sebelumnya di sini Lord Beckett diceritakan sudah berhasil mendapatkan jantung Davy Jones dan memanfaatkannya.

Sementara itu Barbossa, Will Turner, Elizabeth, Tia Dalma dan kru Black Pearl melakukan perjalanan guna menemui Feng, Raja Bajak Laut dari China Selatan. Tujuan mereka adalah untuk mendapatkan peta menuju Loker Davy Jones, tempat Jack Sparrow berada.

Setelah berhasil menyelamatkan Jack, mereka kembali berlayar di lautan dan terkejut melihat arwah-arwah orang yang telah tewas, termasuk arwah ayah Will Turner.

5. Pirates of The Caribbean: Salazar’s Revenge (2017)

Pirates of The Caribbean: Salazar’s Revenge (2017)
  • Tahun Rilis: Mei 2017
  • Genre: Adventure Film, Fantasy, Swashbuckler Film
  • Produksi: Walt Disney Pictures, Jerry Bruckheimer Films
  • Sutradara: Joachim Renning, Espen Sandberg
  • Pemeran: Johnny Depp, Javier Bardem, Geoffrey Rush, Brenton Thwaites

Jack Sparrow kembali menghibur penggemar garis keras petualangan-petualangannya bersama Black Pearl dalam seri selanjutnya Pirates of The Caribbean.

Kali ini Javier Bardem turut didapuk menjadi salah satu pemeran kunci. Tersebutlah kapten pasukan angkatan laut dari Spanyol bernama Armando Salazar terjebak di Devil’s Triangle.

Dia terjebak di sana dan menjadi semacam zombie bersama anak buahnya karena ulah Jack Sparrow. Dendam pun berkobar sampai kemudian dia mendapatkan kesempatan bertemu dan menuntaskan dendamnya pada Jac.

Sementara itu untuk melawan Salazar, Jack dibantu beberapa orang. Siapakah kira-kira yang akan menang di antara mereka?

6. Pirates of The Caribbean: On Stranger Tides (2011)

Pirates of The Caribbean: On Stranger Tides (2011)
  • Tahun Rilis: Mei 2011
  • Genre: Adventure Film, Fantasy, Swashbuckler Film
  • Produksi: Walt Disney Pictures, Jerry Bruckheimer Films
  • Sutradara: Rob Marshall
  • Pemeran: Johnny Depp, Penelope Cruz, Geoffrey Rush, Ian McShane

Berdasarkan urutan, ia adalah film ke empat dari franchise Pirates of The Caribbean. Sebagai sequel, ia melanjutkan film ketiga yang masih menceritakan petualangan Jack Sparrow.

Kali ini Jack diminta Raja George II untuk memandunya menemukan Fountain of Youth sebelum Raja Ferdinand dan Angkatan Laut Spanyol menemukannya lebih dulu.

Jack melarikan diri lalu bertemu sang ayah, Kapten Teague, yang menjelaskan bahwa untuk menggunakan Fountain of Youth dibutuhkan ritual.

Perjalanan Jack menjadi semakin seru karena dia harus bertemu dengan mantan kekasihnya di masa lalu, Angelica, yang juga merupakan putri bajak laut paling ditakuti.

7. Black Sea (2014)

Black Sea (2014)
  • Tahun Rilis: Desember 2014
  • Genre: Adventure Film
  • Produksi: Film4Productions, Cowboy Films, Etalon Film
  • Sutradara: Kevin Macdonald
  • Pemeran: Jude Law, Scoot McNairy, Konstantin Khabensky, Ben Mandelshon

Cerita tentang petualangan mencari harta karun atau harta berharga memang seru. Jika kamu suka dengan perjalanan Moo Chi dan Hae Rang menemukan harta karun peninggalan Kerajaan Goryeo, coba nonton Black Seas (2014).

Dibintangi Jude Law, film ini mengisahkan perjalanan seorang penyelam veteran bernama Robinson. Robinson tidak sendiri karena dua rekannya, Kurston dan Blackie mengalami nasib yang sama.

Frustasi dengan keadaan, Kurston memanfaatkan informasi penting yang bisa menyelamatkan hidupnya. Dia ingat bahwa perusahaan tempatnya bekerja dulu menemukan keberadaan sebuah kapal selam yang diyakini membawa emas senilai jutaan dollar. 

8. Treasure Island (2012)

Treasure Island (2012)
  • Tahun Rilis: Desember 2015
  • Genre: Adventure Film,
  • Produksi: Kindle Entertainment, MNG Films
  • Sutradara: Steve Barron
  • Pemeran: Eddie Izzard, Toby Regbo, Rupert Penry-Jones

Sebuah film televisi yang diadaptasi dari novel Treasure Island (1883) karya Robert Louis Stevenson bisa dijadikan pilihan lainnya jika kamu suka dengan The Pirates: The Last Royal Treasure (2022). Tayang secara resmi di Sky One pada 2012, film televisi ini disutradarai Steve Barron.

Ceritanya sendiri dimulai ketika Jim Hawkins muda menemukan peta menuju pulau harta karun legendaris milik Kapten Flint yang terkenal.

Dia lalu memulai perjalanan menggunakan Kapal Hispaniola untuk menemukannya. Di atas kapal, Jaw bertemu Long John Silver, yang punya rencana dan teka-teki lain. 

9. Cutthroat Island (1995)

Cutthroat Island (1995)
  • Tahun Rilis: Desember 1995
  • Genre: Adventure Film
  • Produksi: Carolco Pictures
  • Sutradara: Renny Harlin
  • Pemeran: Geena Davis, Matthew Modine, Frank Langella

Cutthroat Island (1995) dinilai sebagai film yang banyak bermasalah selama produksi. Imbasnya, ia merugi sampai ratusan juta dollar dan mengakibatkan Carolco Pictures mengalami kebangkrutan sampai penutupan.

Ceritanya sendiri berputar pada tokoh bernama Morgan Adams yang sedang memburu pamannya, Dawg Brown, sesama bajak laut yang telah menangkap ayahnya, Black Harry.

Black Harry disebut-sebut memiliki satu dari tiga potongan peta yang akan membawa mereka ke Pulau Cutthroat yang terpencil.

Di pulau tersebut terdapat tumpukan emas yang akan membuat siapa pun kaya seketika. Lantas siapa yang akan mendapatkan harta karun tersebut?

10. Uncharted (2022)

Uncharted (2022)

Film mirip The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) selanjutnya karena sama-sama menyuguhkan petualangan mencari harta karun adalah Uncharted (2022).

Film yang masih hangat ini diadaptasi dari sebuah game bernama sama. Ia dibintangi Tom Holland, Mark Wahlberg sampai Antonio Banderas.

Cerita Uncharted (2022) dimulai ketika kakak beradik, Sam dan Nathan, ditangkap pihak keamanan museum karena mencoba mencuri peta dari ekspedisi Magellan.

Akibat masalah ini Sam diusir dari panti asuhan, tempat mereka tinggal. Sebelum pergi Sam berjanji akan menemui Nathan kembali sembari meninggalkan cincin bertuliskan ‘Sic Parvis Magna’.

Belasan tahun berselang, Natha mendapatkan kesempatan bertemu lagi dengan Sam setelah seorang pria misterius menemuinya dan bicara tentang perburuan harta karun Magellan.

Itu dia beberapa film mirip The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) yang sama-sama menceritakan tentang pencarian harta karun atau barang berharga. Kamu bisa memilih salah satu di antaranya jika masih merasa kurang dengan cerita yang dibawakan Kang Ha Neul dan kawan-kawan.

Gimana? Adakah film yang bikin kamu penasaran? Mungkinkah Cutthroat Island (1995) karena kamu penasaran dengan kualitasnya sampai-sampai membuat satu perusahan produksi film gulung tikar karena rugi? Selamat memilih!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram