10 Film Serupa Orphan: First Kill yang Harus Kamu Tonton Juga!

Ditulis oleh Gerryaldo

Orphan menjadi salah satu film horor yang wajib kalian saksikan sih, mengingat ceritanya yang seru dan jadi bahan uji sabar para penontonnya. Nah kali ini, Orphan kembali merilis film prekuelnya yang berjudul Orphan: First Kill yang sudah tayang dan bisa kalian nikmati di bioskop ataupun layanan streaming berbayar lain.

Orphan: First Kill ini menceritakan tentang awal mula si kerdil psikopat Esther bisa eksis. Esther sendiri ternyata adalah seorang wanita berusia 31 tahun yang mengidap kelainan hormonal langka yang menyebabkan penghambatan pertumbuhan fisiknya dan menyebabkan dwarfisme proporsional yang disebut hipopituitarisme.

Wanita itu bernama Leena Klammer. Ia dirawat di sebuah rumah sakit psikiatri di Estonia, akibat tingkahnya yang membahayakan dan super manipulatif. Leena berhasil kabur, membunuh banyak orang dan kekacauan untuk menjadi seorang gadis kecil yang menyamar sebagai seorang anak perempuan bernama Esther Albright.

Film dengan plot serupa dimana anak kecil bisa jadi super berbahaya bahkan sampai membunuh entah memang sudah bakat dari lahir atau kerasukan ternyata sudah banyak yang berseliweran di pasar film loh! Bacaterus sudah membuatkan daftarnya nih di 10 film serupa Orphan: First Kill yang wajib kalian tonton! Ikutin terus ya informasinya!

1. The Boy

The Boy_Poster (Copy)

Greta (Lauren Cohan) merupakan seorang gadis Amerika yang berangkat ke pinggiran kota di Inggris untuk bekerja sebagai pengasuh anak lelaki berusia 8 tahun dari keluarga kaya raya. Sesampainya di rumah besar tersebut, Greta kebingungan karena ternyata anak lelaki tersebut bukanlah manusia melainkan sebuah boneka.

Meski sempat ragu, Greta tetap mengambil pekerjaan tersebut yang harus ia lakukan dengan deretan rules yang juga harus ia ikuti. Intinya, Greta harus menganggap boneka itu layaknya anak lelaki asli. Naas, saat Greta tidak mengindahkan sebuah peraturan penting, serangkaian peristiwa seram mengganggu hidupnya di rumah itu.

2. Pet Sematary

Pet Sematary_Poster (Copy)

Sebuah keluarga kecil yang terdiri dari Dr. Louis Creed dan istrinya bernama Rachel juga kedua anak mereka yang masih kecil baru saja pindah dari Boston, Amerika, ke sebuah pedesaan sejuk dekat dengan hutan di Maine. Saat menjelajah wilayah pemukiman, mereka menemukan sebuah pemakaman mistis dengan kekuatan magis.

Baca Juga: Review & Sinopsis Film Pet Sematary, Horor yang Emosional

Beberapa hari tinggal disana, anak pertama pasangan Louis dan Rachel tewas tersambar kontainer yang lepas akibat kecelakaan. Tidak terima dengan keadaan, Louis yang mendengar bahwa pemakaman yang ia temukan bisa membangkitkan yang mati segera mengubur anaknya tanpa ia sadar bahwa ia telah membuka kotak pandora.

3. Ouija: Origin of Evil

Ouija_Poster (Copy)

Seorang single mom bernama Alice Zander (Elizabeth Reaser) bekerja sebagai ahli magis penyilap dan sudah berhasil menipu banyak pelanggannya. Sampai satu kali untuk lebih meyakinkan dan membuat orang-orang percaya pada semua omong kosongnya, ia dan kedua anak gadisnya membuat aski baru.

Aksi tersebut menggunakan papan Ouija untuk memanggil arwah. Hal itu bukannya mendatangkan cuan, tapi putri bungsunya yakni Doris (Lulu Wilson) malah kerasukan roh tanpa ampun yang membuat keluarga kecil itu harus menghadapi ketakutan ekstrim antara menyelamatkan Doris dan mengirim roh itu kembali ke dunianya.

4. The Orphanage

The Orphanage_Poster (Copy)

Seorang wanita bernama Laura (Belén Rueda) menghabiskan masa kecilnya di panti asuhan, meski demikian ia memiliki kenangan indah selama tinggal di panti itu. Saat sudah menikah, ia mencoba untuk membujuk suaminya untuk membeli panti yang sempat ia tinggali dulu dan merubahnya menjadi rumah bagi anak-anak yang sakit. 

Satu kali, Simón (Roger Príncep) yang merupakan anak angkat Laura tiba-tiba saja menghilang padahal Simón sedang sakit-sakitan. Upaya pencarian berakhir dengan kenyataan bahwa Simón sudah meninggal meski ia sama sekali tidak ditemukan. Namun perlahan, Laura seperti mendengar bisikan yang ia percaya bisa menyelamatkan Simón.

5. The Others

Sinopsis the others

Grace (Nicole Kidman) merupakan seorang ibu dari kedua anaknya yakni Anne (Alakina Mann) dan Nicholas (James Bentley). Ia sangat taat dan percaya bahwa kelak, suaminya yang hilang akan pulang. Sembari menunggu kabar dari suaminya, Grace sementara pindah ke pesisir pantai Inggris selama Perang Dunia II.

Bak jatuh tertimpa tangga, Grace yang kehilangan suaminya kini harus merawat anaknya yang terpapar penyakit fotosensitifitas langka yang menyebabkan sinar matahari dapat menyakiti mereka. Sementara dalam pengawasan Grace, Anne mengatakan pada Ibunya itu bahwa ia melihat hantu, dianggap lelucon, ternyata pernyataan Anne benar adanya.

6. Joshua

Joshua Movie (2007) (Copy)

Sebuah keluarga kecil yang terdiri dari Brad (Sam Rockwell), istrinya, Abby Cairn (Vera Farmiga) dan anak mereka Joshua (Jacob Kogan) menunjukan sebagai keluarga bahagia. Brad adalah pialang saham sukses dan Joshua adalah anak jenius. Kebahagiaan mereka bertambah saat putri Brad dan Abby lahir.

Namun kebahagiaan itu perlahan memudar ketika banyak kejadian aneh yang terjadi di kediaman mereka. Dimulai dari hewan peliharaan mereka yang mati secara misterius, bayi perempuan mereka yang tak kunjung berhenti menangis dan Joshua yang tiba-tiba menyukai hal tentang mumifikasi. Apa yang sebenarnya terjadi dalam keluarga ini?

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram