Bacaterus / Film Artis Jepang / 10 Film dari Aktor Masaki Suda yang Mesti Kalian Tonton

10 Film dari Aktor Masaki Suda yang Mesti Kalian Tonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Masaki Suda adalah aktor berbakat dari Jepang yang memiliki nama asli Taisho Sugo. Nama panggung tersebut ia dapatkan setelah menandatangani kontrak dengan talent ageny Topcoat.  Suda lahir di Osaka pada tanggal 21 Februari 1993. Ia kemudian pindah ke Tokyo untuk memulai debut film layar lebarnya dengan membintangi Kamen Rider Decade: All Riders vs. Dai-Shocker.

Selama periode tahun 2009 hingga 2011, ia telah berpartisipasi dalam enam film Kamen Rider dengan berperan sebagai Philip. Selain berakting, pria ini juga memulai debutnya sebagai penyanyi di tahun 2017 lewat single Mita Koto mo Nai Keshiki.  Masaki Suda lalu menjadi salah satu aktor termuda yang menerima hadiah Japan Academy Best Actor Prize.

Suda telah membintangi lebih dari 20 film layar lebar, baik sebagai pemeran utama ataupun pemeran pendukung. Film-filmnya cukup sukses dengan tampil dalam beberapa genre dan memainkan berbagai macam karakter yang menunjukan kualitas aktingnya.

Di bawah ini Bacaterus akan memberikan 10 rekomendasi film-film terbaik yang pernah diperankan oleh Masaki Suda. Untuk kalian yang menyukai aktor bergolongan darah A ini, maka jangan melewatkan pembahasannya ya. Yuk, kita simak sama-sama!

1. The Great War of Archimedes (2019)

The Great War of Archimedes

* sumber: www.hikarinohana.com

Film ini diangkat dari sebuah manga berjudul Archimedes no Taisen yang dibuat oleh Norifumi Mita. Ceritanya mengambil latar belakang saat peristiwa Perang Dunia kedua. Di waktu tersebut, Angkatan Laut Kekaisaran Jepang sedang berencana untuk membangun kapal perang terbesar di dunia yang diberi nama Yamato.

Akan tetapi, seorang prajurit angkatan laut Jepang bernama Isoroku Yamamoto tidak menyetujui rencana pembuatan kapal tersebut. Ia merasa ada yang janggal dalam proses produksinya, dan meminta bantuan temannya, Tadashi Kai (Masaki Suda) untuk membongkar dugaan penyelewengan anggaran dalam pembangunan Kapal Yamato.

Tadashi Kai sendiri merupakan seorang yang jenius, ia berpangkat Mayor dan bekerja di Departemen Akuntansi Angkatan Laut Kekaisaran Jepang. Sembari mempersiapkan peperangan di Lautan Pasifik, Tadashi beserta Yamamoto bekerjasama untuk mengungkap kebenaran di balik pembuatan Kapal Yamamoto.

2. Love At Least (2018)

Love At Least

* sumber: thatjapanesedramaguy.blogspot.com

Love at Least adalah sebuah film yang ceritanya berdasarkan dari sebuah novel berjudul Ikiteri Dake de, Ai karya penulis Yukiko Motoya. Novel tersebut dirilis oleh penerbit Shinchosha pada tanggal 30 Juli 2006. Film yang berdurasi 1 jam 49 menit ini dibintangi oleh Masaki Suda (Tsunagi), Shuri (Yasuko), Riisa Naka (Ando), dan Naomi Nishida (Maki).

Diceritakan bahwa Yasuko adalah seorang yang penyendiri dan cendurung menutup diri dari kehidupan sosial. Ia mempunyai gangguan hypersomnia, yakni sering kelelahan dan tertidur di siang hari. Yasuko tinggal bersama pacarnya Tsunagi yang bekerja di bagian editorial sebuah majalah.

Suatu waktu, Yasuko tidak bisa mengendalikan emosinya dan selalu mengira jika pacarnya tidak lagi mempedulikan akan kondisinya. Rasa emosi dan frustasi semakin parah ketika mantan pacar Tsunagi, Ando, mulai muncul di kehidupan keduanya.

3. My Little Monster (2018)

My Little Monster

* sumber: aramajapan.com

Dalam film ini, Masaki Suda berperan sebagai seorang siswa yang bermasalah dan jarang masuk sekolah bernama Haru Yoshida. Di sekolahnya, ia tidak mempunyai teman akrab. Sementara itu, Shizuku Mizutani adalah siswi yang selalu fokus belajar dan mementingkan masa depannya. Ia mempunyai sifat yang dingin dan tidak banyak berteman. Keduanya sama-sama berada dalam satu kelas yang sama.

Yoshida dan Shizuku duduk bersebelahan di kelas, dan keduanya lambat laun saling akrab dengan sikap polosnya masing-masing. Karena kedekatannya itu, Yoshida mulai mengutarakan rasa suka kepadanya. Namun, Shizuku membutuhkan waktu untuk menerima perasaan yang diutarakan oleh Yoshida.

Selain Masaki Suda dan Tao Tsuchiya, film ini juga dibintangi oleh Yuri Furukawa, Minami Hamabe, Elaiza Ikeda dan Yuki Yamada.  My Little Monster  sendiri adalah film drama romantis Jepang yang didasarkan dari sebuah manga berjudul Tonari no Kaibutsu-kun karya Robico.

4. Kiseki: Sobito of That Day (2017)

Kiseki Sobito of That Day

Jalan cerita di film ini didasarkan pada kisah nyata perjalanan karir 4 anggota grup pop Jepang bernama GreeeeN. Keempat anggota tersebut masing-masing diperankan oleh Masaki Suda (Hide), Ryusei Yokohama (Navi), Ryo Narita (92), dan Yosuke Sugino (Soh). Mereka pada tahun 2008 merilis single berjudul Kiseki yang sukses dan menjadi hits besar di industri musik Jepang.

Diceritakan bahwa Jin yang diperankan oleh aktor Tori Matsuzaka pergi meninggalkan rumahnya karena ingin menjadi musisi. Ia mempunyai seorang adik bernama Hide yang sama-sama ingin berkarir di dunia musik. Namun, sang ayah mengharapkan Hide untuk berprofesi sebagai seorang dokter gigi.

Meski takut dimarahi oleh ayahnya, Hide tetap menunjukan minat besarnya terhadap musik. Jin kemudian bertemu dengan orang-orang yang satu visi dengannya. Ia kemudian menjadi Produser GreeeeN dan menjembatani bakat adiknya beserta tiga orang lainnya dengan membuat sebuah debut CD album mereka.

5. Teiichi: Battle of Supreme High (2017)

Teiichi Battle of Supreme High

Teiichi Akaba (Masaki Suda) adalah seorang siswa di Sekolah Menengah Atas Kaitei, ia bercita-cita ingin menjadi seorang Perdana Menteri. SMA Katei sendiri merupakan sekolah yang terkenal menghasilkan politisi-politisi cerdas. Jika ada yang menjadi Presiden Dewan Siswa di sekolah ini, maka kesempatan untuk berpartisipasi di dunia politik Jepang akan terbuka lebar.

Oleh karena itu, Teiichi berusaha keras agar dapat terpilih sebagai Presiden Dewan Siswa di sekolahnya. Dengan begitu, ia berharap mendapatkan promosi di dunia birokrasi agar cita-citanya tercapai. Namun ia tidak sendirian, beberapa siswa lainnya pun mengincar posisi yang sama, dan ia kini terlibat dalam perebutan kekuasaan dengan para saingannya.

Teiichi: Battle of Supreme High adalah film komedi yang disutradarai oleh Akira Nagai dan ceritanya berdasarkan pada seri manga dengan nama yang sama  ditulis oleh Usamaru Furuya. Berkat aktingya di sini, Masaki Suda meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik di dua ajang berbeda, yakni di 42nd Hochi Film Award dan 30th Nikkan Sports Film Award.

Baca juga: Film Jepang Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

6. Spark (2017)

Spark

* sumber: tube.hk

Spark merupakan sebuah film yang diangkat dari novel karya penulis Naoki Matayoshi berjudul Hibana. Novel tersebut begitu spesial karena berhasil memenangkan penghargaan Akutagawa Award ke-153. Sebelum menjadi film layar lebar, cerita novel ini terlebih dahulu dibuatkan serial dramanya yang diperankan oleh Kazuki Namioka dan Kento Hayashi.

Untuk versi filmnya sendiri, Masaki Suda memerankan karakter Tokunaga yang berprofesi sebagai seorang komedian. Dalam dunia tersebut, dirinya kurang terkenal dan ia pun sedang meretas asa agar semakin terkenal. Ia kemudian bertemu dengan komedian senior bernama Kamiya yang selanjutnya menjadi mentor untuk dirinya.

Berkat arahannya, ia perlahan-lahan semakin dikenal banyak orang. Namun hal itu berbanding terbalik dengan mentornya. Kamiya kehilangan popularitasnya, dan harus terlibat dengan masalah pribadinya sendiri. Ia kemudian menghilang tanpa kabar disaat Tokunaga sedang merasakan karir yang memuncak.

7. Somebody (2016)

Somebody

* sumber: www.filmaffinity.com

Sederet aktor dan aktris terkenal Jepang ikut terlibat dalam film yang satu ini, seperti Takeru Satoh (Takuto Ninomiya), Masaki Suda (Kotara Kamiya), Kasumi Arimura (Mizuki Tanabe), Fumi Nikaido Rika Kobayakawa) dan Masaki Okada (Takayoshi Miyamoto).  Somebody atau Nanimono diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Ryo Asai.

Kelima aktor dan aktris tersebut diceritakan sebagai sahabat yang sedang mencari pekerjaan. Mereka saling memberi semangat satu sama lain dan selalu menyuarakan kegelisahannya di media sosial Twitter. Setiap diantara mereka memiliki kepribadiannya masing-masing yang secara tidak langsung saling melengkapi semuanya.

Selain kisah persahabatan, cerita film ini pun dibumbui percintaan dengan berfokus pada Takuto Ninomiya yang menyukai Mizuki Tanabe. Namun di sisi lainnya, Mizuki sendiri ternyata adalah mantan pacar dari sahabatnya Takuto, yakni Kotaro Kamiya.

8. Drowning Love (2016)

Drowning Love

Seorang perempuan bernama Natsume Mochizuki (Nana Komatsu) harus pindah sekolah dari Tokyo ke kampung halaman ayahnya yang ada di wilayah Ukigumo. Di ibu kota Jepang tersebut ia begitu populer sebagai model remaja di sebuah majalah. Saat berada di tempat barunya ini, ia mulai putus asa dan kesal karena tidak dapat melakukan yang ia senangi.

Sementara itu, Koichiro Hasegawa (Masaki Suda) adalah seorang penerus dari keluarga Hasegawa yang kaya raya dan terpandang. Dirinya dihormati dan disegani di seluruh wilayah Ukigumo. Ia satu sekolah dengan Natsume dan sering bertemu. Meski tertarik satu sama lain, keduanya harus berhadapan dengan masalah yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

9. Destruction Babies (2016)

Destruction Babies

Masaki Suda dan Nana Komatsu kembali beradu akting dalam film yang satu ini. Suda sendiri berperan sebagai Yuya Kitahara, sedangkan lawan mainnya memerankan karakter perempuan bernama Nana. Diceritakan bahwa Taira Ashihara dan adiknya Shota tinggal di kota pelabuhan Mitshuhama. Taira sangat hobi sekali membuat onar dengan berkelahi, ia pun memutuskan untuk pergi dari kotanya.

Yuya Kitahara mulai tertarik dengan kemampuan berkelahi dari Taira, dan mengajaknya untuk berteman. Keduanya sering memprovokasi orang-orang dijalan dan melakukan kekerasan. Mereka kemudian bertemu dengan Nana dan mencuri sebuah mobil untuk melarikan diri dari kota tersebut. Shota yang mengetahui tindakan yang dilakukan kakaknya lalu mulai berusaha mencari  keberadaannya.

10. Princess Jellyfish (2014)

Princess Jellyfish

Tsukimi adalah seorang perempuan yang tergila-gila dengan ubur-ubur. Ia sangat tidak percaya diri jika berhadapan dengan pria yang ada di sekitarnya. Tsukimi kemudian pergi ke Tokyo untuk menjadi Ilustrator, dan ia pun tinggal di sebuah apartemen khusus perempuan.

Saat ia berada di toko penjual ikan, dirinya bertemu dengan seorang perempuan yang berpakaian sepert gaun. Setelah berkenalan, ternyata orang tersebut adalah laki-laki bernama Kuranosuke (Masaki Suda) yang pakaiannya mirip dengan perempuan.

Seiring berjalannya waktu, Kuranosuke mulai tertarik dengan Tsukimi, dan berniat mengunjunginya di apartemen. Ia kemudian berusaha membantu gadis yang disukainya itu untuk merubah penampilannya agar lebih percaya diri lagi.

Sudah lengkap ulasan 10 film yang pernah diperankan oleh Masaki Suda. Nah, kini saatnya kalian langsung menyaksikan deretan film-filmnya tersebut ya. Semoga pilihan rekomendasi yang diberikan dapat menjadi daftar tontonan seru di rumah kalian masing-masing ya. Selamat menonton!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *