Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Rekomendasi Film Mark Wahlberg yang Wajib Ditonton

10 Rekomendasi Film Mark Wahlberg yang Wajib Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kamu mungkin mengenal Mark Wahlberg sebagai lawan main Iko Uwais dalam film Mile 22. Namun jauh sebelum itu, Mark Wahlberg telah berulang kali membintangi film-film Hollywood yang bisa dibilang sukses dan mendapat respon baik dari kalangan pencinta film.

Aktor kelahiran Boston 48 tahun lalu ini memulai karier sebagai seorang rapper dengan nama panggung Marky Mark. Wahlberg kemudian beralih profesi menjadi aktor film dan membintangi acara serial televisi. Kariernya terus naik, bahkan hingga saat ini Wahlberg sudah membintangi lebih dari 20 film layar lebar.

Bagi kamu yang ingin melihat akting Mark Wahlberg dalam berbagai genre film yang ia mainkan, berikut ini kami rekomendasikan 10 film dengan Mark Wahlberg sebagai pemeran utamanya.

1. Four Brothers (2005)

Four Brothers (2005)

Four Brothers dibintangi oleh Mark Wahlberg bersama Tyrese Gibson, Andre Benjamin, dan Garret Hedlund. Film karya sutradara John Singleton ini berkisah tentang 4 orang kakak beradik yang berkumpul untuk menghadiri pemakaman ibu angkat mereka.

Sang ibu sebelumnya diperkirakan dibunuh karena menjadi saksi peristiwa perampokan sebuah toko kelontong. Namun fakta lain terungkap. Keempat anaknya kemudian mengetahui bahwa ibunya dibunuh karena alasan yang lebih jahat dan berhubungan dengan urusan bisnis salah satu dari mereka.

Pihak kepolisian yang menangani kasus tersebut juga tidak bekerja sepatutnya. Keempat kakak beradik ini kemudian memutuskan untuk bertindak dengan cara mereka sendiri, demi membalaskan kematian ibu angkatnya.

2. Invincible (2006)

Invincible (2006)

Film Invincible dibuat berdasarkan kisah nyata seorang pemain football Amerika bernama Vince Papale yang diperankan oleh Mark Walhberg. Film karya sutradara Ericson Core ini menceritakan perjuangan Vince hingga berada pada posisinya sebagai pemain football profesional.

Vince yang awalnya berkerja sebagai guru pengganti, kemudian diberhentikan karena alasan pemotongan anggaran sekolah. Sang istri yang merasa kecewa kemudian mengajukan cerai. Setelah bercerai, Vince bekerja sebagai bartender dan bermain football dengan teman-temannya untuk mengisi waktu luang.

Saat itu seorang pelatih dari tim football terkenal Amerika, Philadelpia Eagles membuka kesempatan untuk menjadi salah satu pemain dalam tim mereka. Vince kemudian memutuskan untuk mencoba dan melihat kemampuan yang dimilikinya.

3. Shooter (2007)

Shooter (2007)

Shooter adalah film Mark Walhberg yang bergenre thriller action. Film ini dibuat berdasarkan sebuah novel karya Stephen Hunter berjudul Point of Impact yang dipublikasikan di tahun 1993.

Shooter mengikuti kisah seorang mantan penembak jitu yang tergabung dalam tentara Amerika bidang kelautan bernama Bob Lee Swagger. Bob dibujuk untuk kembali bertugas dengan dalih untuk melindungi presiden dari serangan teror pembunuhan berencana.

Pada akhirnya ialah yang dijebak dan dituduh sebagai pembunuh sang Presiden. Ia kemudian melarikan diri dan terus berusaha menemukan pembunuh sebenarnya juga mencari tahu alasan kenapa ia dijebak.

4. The Fighter (2010)

The Fighter (2010)

The Fighter merupakan film drama biografi yang diperankan Wahlberg bersama Christian Bale, Amy Adams, dan Melissa Leo. Secara garis besar, The Fighters menceritakan kisah seorang petinju profesional bernama Micky Ward yang diperankan Wahlberg dan kakaknya bernama Dicky Ekland yang diperanan oleh Bale.

Film ini menggambarkan bagaimana Micky yang merupakan seorang petinju pemula berusaha keluar dari bayang-bayang sang kakak. Dicky yang sudah terlebih dahulu menjadi petinju profesional, memiliki banyak masalah dalam kehidupannya.

Akhirnya Micky menunjukkan bahwa ia benar-benar punya kemampuan dan pantas untuk menjadi petinju profesional walaupun tanpa bantuan kakaknya. Keberhasilan film ini terbukti salah satunya dengan 7 nominasi yang diperoleh dalam Academy Awards termasuk untuk kategori Best Picture dan Best Director.

5. Ted (2012)

Ted (2012)

Ted adalah film komedi yang dibintangi Mark Walhberg bersama Mila Kunis. Ted bercerita tentang John Bennet, seorang pria dewasa yang memiliki teman kecil sebuah boneka beruang bernama Ted. Bennet ingin membawa boneka beruangnya ini menjadi makhluk hidup dalam dunia nyata.

Dalam kehidupannya saat ini, Bennet dihadapkan pada 2 pilihan. Dia harus memilih antara mempertahankan boneka beruang itu dalam kehidupannya atau menjaga hubungan dengan pacarnya bernama Lori.

Film yang disutradarai oleh Seth MacFarlane ini merupakan film dengan pendapatan paling tinggi di tahun 2012 dan menerima Piala Oscar untuk kategori Best Original Song.

6. Lone Survivor (2013)

Lone Survivor (2013)

Lone Survivor, film dengan genre drama peperangan yang mengambil set saat perang Afghanistan. Film yang disutradarai oleh Peter Berg ini diadaptasi dari sebuah buku non-fiksi tahun 2007 yang ditulis Marcus Lutrell dan Patrick Robinson.

Lone Survivor menampilkan kisah Marcus dan timnya saat bertugas dalam sebuah misi yang disebut Operasi Red Wings. Dalam misi ini mereka ditugaskan untuk menangkap dan membunuh pemimpin kelompok Taliban yang terkenal, bernama Ahmad Shah.

7. 2 Guns (2013)

2 Guns (2013)

2 Guns merupakan film Mark Walhberg bergenre action yang juga dibintangi oleh Denzel Washington. Film garapan sutradara Baltasar Kormakur ini diadaptasi dari sebuah buku komik dengan judul sama karya Steven Grant yang dipublikasikan tahun 2007.

2 Guns bercerita tentang seorang agen pemberantas narkoba yang menyamar dan memanfaatkan seorang perampok bersenjata dalam melakukan misinya. Keduanya menemui masalah saat berada di daerah perbatasan Amerika setelah mereka bertemu dengan seorang gembong narkoba.

Peristiwa tersebut secara tidak sengaja mengungkap semua hal yang selama ini belum diketahui keduanya.

8. Pain and Gain (2013)

Pain and Gain (2013)

Pain and Gain dibintangi Mark Walhberg bersama Dwayne Johnson dan Anthony Mackie. Film bergenre action komedi ini dibuat berdasarkan sebuah cerita seri yang dipublikasikan dalam surat kabar Miami New Times di tahun 1999 karya Pete Collins.

Pain and Gain mengangkat kisah nyata seorang binaragawan Daniel Lugo (Mark Walhberg) yang ingin menjalani kehidupan mewah seperti impian orang Amerika pada umumnya. Ia kemudian memutuskan untuk melakukan kejahatan demi mewujudkan keinginannya itu.

Dalam aksinya, Lugo meminta bantuan temannya, seorang binaragawan bernama Adrian Doorbal (Anthony Mackie), dan seorang mantan narapidana yang juga merupakan binaragawan bernama Kristen Paul (Dwayne Johnson).

Ketiganya merencanakan sebuah skema penculikan dan pemerasan dan berakhir dengan kejadian yang tidak diinginkan. Mereka kemudian mencari tahu apa yang salah dengan rencana mereka sehingga akibatnya jadi sangat mengerikan.

Ketiganya akhirnya sadar bahwa mereka hanya mengandalkan kekuatan otot tanpa melibatkan kekuatan otak. Mereka terlalu fokus pada impiannya yang sulit dipahami tentang kehidupan yang sempurna. Film inilah yang memulai slogan “No Pain, No Gain” yang sering kita dengar saat ini.

9. Patriots Day (2016)

Patriots Day (2016)

Patriots Day merupakan film drama Amerika yang mengangkat kisah nyata pengeboman yang terjadi pada lomba lari maraton tahunan di kota Boston tahun 2013. Film yang disutradarai oleh Peter Berg ini diadaptasi dari sebuah buku berjudul Boston Strong karya Casey Sherman dan Dave Wedge.

Dalam Patriots Day, Wahlberg berperan sebagai seorang polisi bernama Tommy Saunders yang bertugas mengamankan jalannya pertandingan maraton tersebut. Serangan bom kemudian terjadi dan diketahui bahwa serangan bom tersebut dilakukan oleh teroris Tsarnaev bersaudara .

Di tengah kekacauan tersebut, Saunders beserta timnya kemudian bergabung dengan FBI untuk menemukan dan menangkap kedua teroris besaudara ini. Dalam pelariannya, Tsarnaev bersaudara terus merencanakan serangan bom di kota lain.

Saunders dan pihak berwenang lainnya terus melakukan perburuan, hingga keduanya ditangkap dan dipastikan mendapat hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

10. Deepwater Horizon (2016)

Deepwater Horizon (2016)

Film Deepwater Horizon dibuat berdasarkan peristiwa kebocoran minyak terbesar dalam sejarah Amerika yang terjadi di tahun 2010 di Teluk Meksiko. Peristiwa ini menimbulkan kerugian yang sangat besar, selain pada perusahaan terkait juga terhadap lingkungan khususnya lingkungan kehidupan di laut lepas.

Dalam film ini, Wahlberg berperan sebagai kepala teknisi Michael “Mike” Williams. Awalnya operasi pengeboran berjalan lancar, hingga akhirnya terjadi masalah saat proses tengah berlangsung. Ledakan hebat kemudian terjadi dan mengakibatkan 11 orang yang bekerja meninggal di tempat.

Demikian beberapa rekomendasi film yang dibintangi Mark Wahlberg. Dari mulai film drama, komedi, laga, hingga film thriller, semuanya layak dan seru untuk ditonton. Adakah film Mark Wahlberg lain yang menjadi favorit kamu?

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *