Bacaterus / Film Malaysia / Check it Out! 10 Film Malaysia Terbaru di Tahun 2020

Check it Out! 10 Film Malaysia Terbaru di Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setelah sebelumnya sudah membahas tentang drama Thailand dan China. Kini giliran Malaysia yang akan Bacaterus bahas. Kalau drama Thailand dan drama China sudah biasa kita tonton, merasa asing gak sih nonton drama Malaysia? Nah, makannya, kita ajak kalian buat sama-sama simak ulasan drama Malaysia terbaru dibawah ini.

1. Nasi Kerabu untuk Che Abe

Nasi Kerabu (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: Luqsar Kreatif
  • Sutradara: Heykel Hanifah
  • Pemain: Izzue Islam, Elisya Sandha

Drama ini mengisahkan seorang bernama Faziul yang rupawan, banyak yang suka terhadap dirinya. Salah satunya Shira, beruntung, perasaan Shira berbalas. Ternyata, Faizul juga menyukai Shira. Namun rasa khawatir muncul ketika teman dekat Faizul bernama Sha, bisa memasak nasi kerabu sebaik Ibu Faizul. Shira takut kalau nanti Ibu Faizul malah merestui Faizul dengan Sha, bukan dengan dirinya.

Ternyata bukan Shira saja yang suka dengan Faizul, namun dua sahabatnya juga suka dengan Faizul; Yana dan Zetty. Namun rasa suka mereka lebih ke mengagumi tampannya wajah Faizul, itu saja. Beda dengan Shira yang suka 1 paket meski kadang mereka hilang mood kalau mendengar Faizul berbicara tanpa aksen KL.

Meski perasaan Shira berbalas, namun belum tentu Shira bisa memiliki Faizul mengingat Shira, Yana dan Zetty pernah berjanji satu sama lain kalau tidak akan berpacaran sebelum pendidikan mereka selesai. Nah, kira-kira apakah janji Shira, Yana dan Zetty bisa bertahan dalam kondisi seperti ini?

2. Maaf Tak Indah

Maaf Tak Indah (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: Zamriez Golden Pictures
  • Sutradara: Emy Roberto
  • Pemain: Azlee Khairi, Azar Azmi

Tidak selamanya pernikahan itu indah. Ini yang bisa kita lihat dalam drama Malaysia satu ini berjudul Maaf ‘tak Indah. Adalah sepasang suami istri bernama Raimie (Azlee Khairi) dan Syazan (Azar Azmi). Rumah tangga mereka baik-baik saja sampai ketika Syazan mengandung. Syazan yang belum siap memiliki anak ingin mengugurkan anak tersebut sementara Raimie sudah ingin sekali menjadi Ayah.

Apa yang dilakukan Syazan terhadap kandungannya membuat Raimie marah besar. Sehingga setelah melahirkan, Raimie langsung pergi meninggalkan dan menceraikan Syazan. Syazan ingin menjadi istri yang baik namun semua sudah terlambat. Raimie melakukan ini demi anaknya, Tia.

Syazan yang sudah memiliki anak membuat badannya terlihat tidak bagus lagi sehingga ia mati-matian untuk mengembalikan tubuhnya semula. Inilah yang jadi awal rusaknya pernikahan mereka, atas saran teman dekatnya Syazan, Cherryl, supaya Syazan tetap terlihat awet muda lebih baik Syazan tidak usah memiliki anak dan segera menggugurkan kandungannya.

3. Chandelier

Chandelier (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama, Konflik
  • Produksi: Juita Viden
  • Sutradara: Acik Lana
  • Pemain: Mimi Lana, Ben Amir

Keisha Edlina (Mimi Lana) dicap sebagai gold digger karena wajahnya yang cantik dan tubuhnya yang elok suka sekali mencari pria kaya untuk diperas hartanya. Setelah harta si pria ini habis, Keisha akan mencari pria super kaya lainnya untuk diperas. Hal ini terus menerus dilakukan Keisha untuk menyenangkan dirinya sendiri.

Saat dirinya sedang ‘bekerja’ mencari pria kaya lainnya setelah Datuk Eusoff dan Tan Sri Emran, sebuah kecelakaan menimpa dirinya. Muka Keisha yang cantik berubah menjadi buruk rupa membuat orang-orang merasa ngeri apabila dekat-dekat dengannya. Putus asa, akhirnya Keisha menyerah untuk hidup. Namun keberadaan seorang pria bernama Kaef (Ben Amir) mengubah hidupnya.

Meskin Kaef miskin dan tidak berjaya, Keisha merasa aman dan nyaman juga bahagia dekat dengan Kaef. Kaef dengan setia menemaninya tidak peduli apa yang terjadi pada Keisha di masa lalu. Namun sebuah insiden terjadi, usaha Kaef lumpuh total. Ini membuat Keisha merasa Iba dan meminta bantuan Tan Sri Emran. Tan mau membantunya dengan syarat Keisha harus meninggalkan Kaef dan menikah denganya.

4. Bukan Kahwin Paksa

Bukan Kahwin Paksa (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama, Romance, Family
  • Produksi: Global Station
  • Sutradara: Idora Abdul Rahman
  • Pemain: Hannah Delisha, Kamal Adli

Drama ini dimulai dari cerita Izz Riqin (Kamal Adli) yang bermusuhan dengan Safiya (Hannah Delisha) namun menjadi teman baik dalam dunia maya akibat –email yang salah tujuan. Mereka bahkan menjadi saling suka setelah berbicara dan mendengarkan suara masing-masing. Hal ini menjadi semacam titik awal cerita yang lebih panjang dari Izz dan Safiya sebelummnya.

Step back, Safiya sudah terlanjur sakit hati untuk memulai suatu hubungan setelah hubungannya dengan kekasih sebelumnya harus kandas karena kekasih Safiya berselingkuh dengan wanita lain. Ini membuat Safiya bersumpah untuk terus melajang dan memilih untuk mengurus Ayah dan Ibu nya saja sampai tua. Berusaha untuk dibujuk nikah, Syaifa akhirnya mau dengan syarat yang dibuatnya.

Saat Izz pun mengalami hal serupa namun tak sama. Izz dipaksa untuk menikah bukan dengan pilihannya. Bahkan pilihannya itu malah menikah dengan kakak sambungnya sendiri dari pernikahan Ayah Izz dan Ibu sambung Izz. Izz dianggap bisa berkorban akan hal itu.

5. Titian Takdir

Titian Takdir (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: Suhan Movies
  • Sutradara: Nazir Jamaluddin
  • Pemain: Farhanna Qismina, Naida Brian, Syazuwan Hassan

Drama keluarga kali ini menceritakan tentang kisah keluarga Latifah bersama ketiga adiknya bernama Nazmi, Ayoi dan Aisyah. Dari kecil mereka tidak bisa merasakan kehangatan keluarga, Ayah dan Ibu mereka sudah lama meninggal sehingga mereka harus menumpang di rumah Kakak Ibunya bernama Ibu Ngah Yun dan nenek mereka.

Diperlakukan tidak pantas, akhirnya Ibu Ngah Yun mengirimkan semuanya ke panti asuhan karena tidak mampu lagi mengurus mereka. Beranjak remaja, Aisya diadopsi oleh sebuah keluarga yaitu Datuk Jufri dan Datin Rina. Meski sedih, Latifah, Ayoi dan Nazmi harus merelakan Aisyah pergi meninggalkan mereka bersama keluarga barunya.

Setelah dewasa, Latifah ingin berkumpul lagi bersama Aisyah. Namun betapa terkejutnya dia, kalau ternyata Aisyah kini sudah jadi artis terkenal dan ternama. Saat hendak bertemu Aisyah, Aisyah langsung mengusir Latifah dan saudara-saudaranya yang lain. Aisyah menganggap mereka sudah tidak ada dan kini namanya adalah Karina bukan Aisyah.

6. Seadanya Aku

Seadanya Aku (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama
  • Produksi: Country & Universal
  • Sutradara: Feroz Kader
  • Pemain: Zara Zya, Azlee Khairi, Elvina Mohamad

Acara pernikahan Aufiya (Zara Zya) hancur total ketika pasangannya Taufik (Redza Rosli) tidak datang ke perhelatan. Aufiya yang kebingungan mendapatkan bantuan dari Zarul (Azlee Khairi) untuk menjadi suami semnetara untuk menyelamatkan muka Aufiya dari seluruh rekan dan koleganya. Padahal Zarul merupakan keasih dari teman baik Aufiya, Wina (Elvina Mohamad).

Hati Aufiya semaput kalau membayangkan pusingnya keadaan ini. Aufiya sama sekali tidak bicara mengenai hal ini kepada Wina mengenai kekasihnya dipinjam menjadi suami Aufiya sementara; karena Aufiya tidak mau kehilangan Wina sebagai sahabatnya.

Namun ketulusan hati dari Zarul dan perhatiannya membuat Aufiya terbuai. Aufiya malah jadi benar-benar suka kepada Zarul yang Aufiya sendiri tahu kalau perbuatannya itu salah. Kini masalah menjadi semakin runyam karena, selain tidak mau kehilangan Wina sebagai sahabat, Aufiya kini tidak mau melepaskan dan kehilangan Zarul.

7. Cindai

Cindai (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama
  • Produksi: JS Pictures Sdn. Bhd
  • Sutradara: Seri Hermawati
  • Pemain: Ayda Jebat, Syazuwan Hassan

Saya sendiri bingung Cindai ini sebenarnya wanita baik atau jahat. Mengingat ceritanya yang agak membuat saya kaget. Drama ini mengisahkan kehidupan Cindai, seorang gadis yatim piatu bipolar setelah Ayah dan Ibu nya meninggal dan membuat dirinya tinggal di panti asuhan. Keadaan Cindai pun tidak terlalu baik, dia memiliki cacat mata yang membuat dirinya menjadi bulan-bulanan teman-temannya di panti.

Lantas, Cindai tumbuh menjadi seorang gadis pemberontak. Namun hatinya luluh saat salah satu teman dekatnya, the one and only, bernama Iskandar terus menyemangatinya. Selalu ada untuknya kapanpun dibutuhkan dan perhatian terhadap Cindai. Cindai kembali menjadi gadis yang baik karena keramahan Iskandar.

Tak selang berapa lama, Cindai dibuat sakit hati oleh Iskandar. Bukan karena Iskandar menyakitinya, namun karena akhirnya Cindai tahu kalau ternyata Iskandar sudah menikah. Ini membuat Cindai geram dan berusaha untuk merusak rumah tangga Iskandar. Sehingga dirasa adil. Tidak ada satu pun yang bisa memiliki cinta Iskandar. Nah kan? Bagaimana deh menurut kalian?

8. TQ Captain

TQ Captain (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Drama
  • Produksi: Arie Zaharie Production
  • Sutradara: Jamal Khan
  • Pemain: Hisyam Hamid, Mawar Rashid, Mark Adam

Mikayla Mirza merupakan seorang wartawan yang sangat berkomitmen pada pekerjaannya. Ini membuat Mirza disenangi oleh atasannya. Suatu waktu, Mirza diberi tugas untuk mendokumentasikan tentang Maritim Malaysia. Isi dokumentasi itu adalah mencari tahu tugas utama para prajurit laut saat menghadapi suatu misi pertahanan negara.

Akhirnya Mirza bertemu dengan seorang kapten kapal bernama Adam Alauddin yang menjadi kepala atas segala perintah di KM Bagan Datuk yang dipimpinnya. Dari sini, hubungan wartawan dan narasumber berubah menjadi cerita manis baik untuk Mirza dan untuk Kapten Adam. Mampukah Mirza melakukan pekerjaannya dengan benar dan membagi waktu untuk Kapten Adam?

9. Setelah Ku Dimiliki

Setelah Ku Dimiliki (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Drama
  • Produksi: Nuansa
  • Sutradara: Osman Ali
  • Pemain: Intan Najuwa, Zul Ariffin, Tiz Zaqyah

Sarra (Intan Najuwa) sudah memiliki kekasih bernama Adriz (Zu Arifin). Namun hubungan mereka lulu lantak karena tidak dapat restu dari orangtua masing-masing. Belum lagi Adriz menghilang entah kemana akibat sebuah insiden membuat dirinya semakin sedih. Bukannya disupport, Ibu Sarra telah mengirim Sarra ke Pulau Langkawi tanpa ada yang dikenal disana.

Beruntung, Sarra bertemu dengan Bunda Ummi yang segera menawarkan dirinya pekerjaan di sebuah rumah perlindungan saat Bunda Ummi tahu kenapa Sarra bisa sampai ke Langkawi. Betapa terkejutnya Sarra saat masuk ke dalam rumah, dia bertemu dengan Adriz. Namun Adriz yang sekarang beda dengan Adriz yang dulu yang dikenal suka berfoya-foya dan liar

Sayangnya Adriz mengalami hilang ingatan yang membuat dirinya tidak mengenali siapapun termasuk Sarra. Sarra sedih bukan main dan akhirnya bersikap dingin terhadap Adriz. Adriz yang heran kenapa Sarra tidak bisa bersahabat dengan dirinya malah jadi semakin mendekati Sarra membuat perasaan Sarra campur aduk antara marah, sedih, senang, kecewa dan bahagia.

10. Hilang Yang Kembali

Hilang Yang Kembali (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Drama
  • Produksi: Padi Pictures Sn Bhd
  • Sutradara: Amor Rizan
  • Pemain: Aqasha, Emalda Rosmalia, Nafiz Muaz

Fara (Emalda Rosmalia) dan Razif (Aqasha) merupakan pasangan suami istri yang sangat bahagia, ditambah kehadiran kedua anak lelakinya bernama Danial dan Danish membuat keluarga kecil itu terlihat lengkap. Namun saat liburan, Danial hilang tanpa jejak. Karena tidak kunjung ditemukan, Razif meminta Fara untuk membawa Danish dan pulang lebih dulu ke Kuala Lumpur.

Razif berjanji akan menemukan Danial hidup atau mati. 2 minggu kemudian Razif pulang tanpa hasil. Danial hilang dan tidak kembali. Hal ini membuat rumah tangga Faradan Razif menjadi renggang ditambah lagi tekanan dari Ibu Razif dan saudara perempuannya yang semakin membuat Fara semakin depresi mengingat semua masalah tersebut.

Setelah bertahun-tahun tidak ada kabar, tiba-tiba ada seorang pemuda yang datang mengunjungi rumah Fara dan Razif. Mengaku sebagai Danial, anak mereka yang hilang.

Semula Fara ragu, namun setelah pemuda itu menunjukkan bekas luka di tangan kanan dan gelang yang sama persis dipakai Danial dulu, Fara menyambut pemuda itu. Namun Razif merasakan ada yang aneh. Apakah Pemuda itu benar Danial, atau…

Beberapa film dan drama Malaysia diatas seru sekali sih. Jadi jangan lupa streaming untuk menonton film-nya ya. Oh iya sebagian ada yang ditayangkan di Netflix juga loh jadi kalian cuma tinggal pencet-pencet remote saja untuk menontonnya. Dijamin ketagihan deh meski isi dramanya tidak jauh beda dengan drama Thailand dan China yang sudah sempat kita bahas di artikel sebelumnya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *