Bacaterus / Film Malaysia / 10 Film Malaysia Paling Lucu yang Siap Mengocok Perutmu

10 Film Malaysia Paling Lucu yang Siap Mengocok Perutmu

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Film Malaysia lucu bisa menjadi alternatif tontonan yang menyenangkan saat Anda bosan dengan film-film komedi dalam negeri. Menggunakan bahasa Melayu yang masih cukup akrab di telinga masyarakat Indonesia, membuat film-film Malaysia tersebut juga tidak terlalu sulit dimengerti.

Tema yang diangkat dalam film Malaysia bergenre komedi ini pun cukup beragam. Mulai dari hantu hingga isu agama. Ide-ide cerita dalam film-film tersebut cukup segar sehingga turut menambah daya tariknya. Belum lagi unsur budaya Melayu yang ikut dimasukkan ke dalam film. Semua dikemas dengan otentik dan menarik.

Penasaran dengan apa saja judul film Malaysia yang dapat membuat Anda tersenyum simpul hingga tertawa? Berikut pilihannya untuk Anda!

1. Tiada Tajuk (2019)

Tiada Tajuk

Tiada Tajuk atau dalam bahasa Indonesia boleh diartikan sebagai Tidak Ada Judul merupakan film Malaysia lucu bertema agama yang tayang pada 2019 lalu. Film ini bercerita mengenai tiga orang pemuda yang berasal dari desa. Mereka kerap dianggap pecundang. Meski begitu, tekad mereka untuk mengejar impian menjadi musisi rock atau pop sangat kuat.

Upaya mereka untuk mewujudkan mimpi sampai ke Kuala Lumpur tentu saja tidak mudah. Seorang ustadz yang membawa mereka ke Kuala Lumpur diketahui meninggalkan ketiganya tanpa uang. Hidup terlunta-lunta membuat mereka terpaksa bermalam di sebuah masjid.

Namun, justru nasib inilah yang membawa Abadi, Kus dan Rumi pada nasib yang baru. Apa yang terjadi kemudian pada tiga orang pemuda desa ini? Film yang disutradarai oleh Mawi dan dibintangi oleh Hazama Azmi, Joey Daud dan Along Cham ini memiliki humor yang segar dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Menarik!

2. Awang Gerudi (2018)

Awang Gerudi

Film Malaysia lucu selanjutnya yang cukup segar ditonton adalah Awang Gerudi. Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Awang yang menganggur setelah diberhentikan oleh bosnya. Dia kemudian mencoba peruntungan dengan berbisnis hingga ke Filipina.

Perjalanannya berbisnis tentu tidak mudah. Pun dengan yang dialami oleh Awang. Dia harus berhadapan dengan pesaing yang menjalankan bisnis ilegal. Mimpinya perlahan seperti menemukan cahaya terang berkat bor emas peninggalan ibunda. Bor emas tersebut merupakan barang antik bernilai jual tinggi.

Akan tetapi, benarkah impian Awang langsung tiba-tiba mudah dengan kehadiran bor emas tersebut? Film komedi yang dimainkan oleh Zoey Rahman beserta Ika Nabila, Aprena Manrose dan Mustapha Kamal ini patut untuk disaksikan.

3. Wheely Fast and Hilarious (2018)

Wheely Fast and Hilarious

Film Malaysia selanjutnya yang segar dan menghibur adalah Wheely: Fast and Hilarious. Film ini merupakan film animasi arahan Yusry Abdul Halim. Ia tayang pada 2018 lalu dan menampilkan Zizan Razak, Lisa Surihani, Johan Raja Lawak sebagai pengisi suara untuk tiap-tiap karakter.

Film animasi ini bercerita tentang Wheely, sebuah mobil yang mengalami kecelakaan sangat parah. Kecelakaan tersebut membuatnya terlilit hutang. Keadaan menjadi tambah rumit ketika Wheely jatuh cinta pada Bella yang merupakan supermodel.

Sayang, Bella sudah memiliki kekasih. Bagaimana kelanjutan kisah keduanya? Akankah romantis atau penuh dengan rintangan? Anda harus menyaksikannya sendiri!

4. Hantu Kak Limah (2018)

Hantu Kak Limah

Film Malaysia lucu berjudul Hantu Kak Limah menjadi seru karena dikemas dengan cerita misteri. Film ini disutradarai oleh Mamat Khalid dan tayang pada 2018 lalu. Ia merupakan lanjutan dari Hantu Kak Limah Balik Rumah (2010) dan Husin, Mon dan Jin Pakai Toncit (2013) lalu.

Hantu Kak Limah bercerita tentang arwah penasaran Kak Limah yang ditemukan tewas di sebuah kebun. Kak Limah yang baru saja menikah harus tewas dan gentayangan. Penduduk kampung ramai-ramai terganggu dengan kehadiran arwah Kak Lima.

Para ustadz pun tidak tinggal diam. Mereka mencoba menangkap roh Kak Limah hingga ke lima kalinya. Hingga cerita pun sampai pada penyebab Kak Limah meninggal yang ternyata bermula dari sebuah dendam. Bagaimana sebuah cerita horor bisa dibungkus dengan lawakan-lawakan ringan? Saksikan cerita lengkapnya hanya di film Hantu Kak Limah!

5. Vedigundu Pasangge (2018)

Vedigundu Pasangge

Dari namanya, Anda pasti tahu bahwa ini bukan berasal dari bahasa Melayu. Benar! Vedigundu Pasangge memang bukan film berbahasa Melayu, melainkan Tamil. Diproduksi di Malaysia, film ini merupakan film berbahasa Tamil Malaysia pertama yang meraih untung lebih dari RM 1 Juta. Sampai saat ini, ia merupakan film Tamil Malaysia terlaris sepanjang masa.

Vedigundu Pasangge bercerita tentang seorang anak desa bernama Theva. Theva berada di sebuah keadaan yang penuh intrik dan misteri. Anak desa ini bahkan digunakan sebagai “umpan” oleh Boss. Hal itu memberi banyak pelajaran bagi Theva.

Film ini dibintangi oleh Denes Kumas, Sangeeta Krishnasamy dan Thangamani Velayudan. Sementara sutradaranya adalah DR. Vimala Perumal. Apakah Anda tidak penasaran dengan film berbahasa Tamil Malaysia terlaris ini?

6. This Is Pilah The Movie (2018)

This Is Pilah The Movie

Film Malaysia lucu selanjutnya berjudul This Is Pilah The Movie. Film komedi asal negeri tetangga ini disutradarai oleh Rosdi Md Dali serta dibintangi oleh Juzzthin dan Zaidatul Iesna Mohd Raus sebagai dua tokoh utamanya.

This Is Pilah The Movie bercerita tentang seorang pemuda bernama Jasni yang jatuh cinta dan ingin menikahi kekasihnya, Ara. Namun, rencana baik tersebut terhalang restu ibunda Ara. Pasalnya, Ibunda Ara menilai bahwa Jasni adalah pemuda tanpa masa depan. Jasni dinilai berbeda dengan ayahnya yang merupakan seorang pengusaha sukses.

Kisah cinta Jasni dan Ara semakin rumit ketika ayah Jasni mencintai ibunda Ara. Belum lagi hadirnya lelaki baru yang siap bersaing untuk mendapatkan Ara. Bagaimanakah lanjutan ceritanya? Dengan siapa akhirnya Ara menikah?

7. Enjin No. 9 (2018)

Enjin No. 9

Film komedi dengan cerita sehari-hari cenderung lebih mudah untuk dinikmati. Bagaimana perangai seseorang bisa terlihat sangat konyol ketika menghadapi masalahnya sungguh merupakan tontonan menarik sekaligus “menampar”. Inilah yang dikemas apik dalam Enjin No.9.

Bercerita tentang Pak Leman yang ingin menikah lagi untuk ke sembilan kali, Enjin No.9 memuat humor-humor keseharian yang kental. Pak Leman yang ingin menikahi janda Wan Limah lantas meminta bantuan pada cucunya. Sayang, keinginannya ini ditentang oleh Kak Leha yang memang fokus memperjuangkan hak perempuan di desanya.

Kak Leha dengan pendapatnya, bahwa pernikahan tersebut adalah sebuah hal memalukan, berusaha keras menggagalkan rencana pernikahan Pak Leman. Apakah Kak Leha berhasil?

8. Hantu Wangan (2018)

Hantu Wangan

Film horor komedi memang punya penggemarnya tersendiri. Hantu yang seram, menjadi tidak terlalu menakutkan saat dikemas dengan adegan dan naskah lucu. Inilah yang akan Anda nikmati saat menonton Hantu Wangan. Film produksi tahun 2018 yang disutradarai oleh Ahmad Idham ini menyuguhkan itu.

Hantu Wangan bercerita tentang seorang pembalap jalanan liar yang tidak sengaja menabrak seorang gadis hingga meninggal. Akibat peristiwa ini, Kintang Kintung atau KK trauma dan memutuskan untuk beristirahat. Namun, gangguan datang saat dia sekaligus mengalami masalah psikis.

9. Get Hard Tongkat Ali (2018)

Get Hard Tongkat Ali

Siapa tidak tertarik pada pria tampan, maskulin, muda dan berbadan bagus? Rasanya tidak ada. Tetapi benarkah akan tetap tertarik saat mengetahui bahwa pria tersebut punya masalah dengan kemampuannya berereksi? Film komedi dewasa berjudul Get Hard Tongkat Ali berkisah mengenai hal tersebut.

Dia adalah Wen Hu. Akibat masalahnya tersebut, dia harus menemukan cara untuk mengatasinya. Waktu yang dia miliki hanya 30 hari. Sebab, dia harus segera melamar kekasihnya. Film Malaysia berbahasa Mandarin ini tayang pada 2018 lalu. Ingin melihat bagaimana paniknya Wen Hu mencari obat untuk masalahnya? Saksikan segera!

10. Surf This Love: Gelora Juara (2018)

Surf This Love Gelora Juara

Jika Anda ingin menyaksikan film komedi romantis dari Malaysia, bisa dimulai dengan menonton film yang satu ini: Surf This Love; Gelora Juara. Sesuai judulnya, ia bercerita tentang seorang yang hobi berselancar bernama Billy. Meski begitu, Billy tidak pernah benar-benar menjadi atlet selancar profesional.

Namun, suatu saat Billy ingin mencoba mengikuti jejak kakaknya yang lebih dulu menjadi peselancar. Dia lantas meminta bantuan seorang ahli. Bagaimana kelanjutan semangat Billy? Seperti apa pula sentuhan-sentuhan komedi dalam film drama ini?

Tema dalam film Malaysia lucu sangat beragam. Anda bisa tertawa sambil merasa ketakutan saat menyaksikan Hantu Wangan atau tertawa sambil merasakan drama dalam Surf This Love. Semuanya seru untuk ditonton, baik sendiri atau bersama orang tersayang. Sudah tahu mau memilih film yang mana dulu untuk disaksikan? Baca artikel film Malaysia terbaik ini untuk menambah referensi tontonanmu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *