Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Film Lee Min-ki Terbaik Untuk Hiburan di Akhir Pekan

10 Film Lee Min-ki Terbaik Untuk Hiburan di Akhir Pekan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Buat kamu yang pernah nonton drama The Beauty Inside pasti tahu siapa aktor di balik karakter So Do-jae. Selain sering menghiasi layar kaca, Lee Min-ki juga membintangi sejumlah blockbuster di Korea. Aktor kelahiran 1985 ini sudah berkarir di dunia perfilman Korea sejak 2006 dan sudah membintangi belasan judul film.

Nah, untuk kamu yang belum pernah melihat kepiawaian akting Lee Min-ki dalam layar lebar dan bingung di akhir pekan ini mau nonton apa, berikut adalah 10 rekomendasi film terbaik Lee Min-ki yang cocok untuk menemani weekend kamu.

1. Romantic Island (2008)

Romantic Island

* sumber: asianwiki.com

Romantic Island merupakan film bergenre romantis yang berfokus pada kisah cinta tiga tokoh utamanya. Dalam film ini Lee Min-ki memainkan peran sebagai Jung-Hwan yang merupakan lulusan dari sekolah ternama namun tidak mempunyai pekerjaan tetap selama lima tahun dan untuk memenuhi kehidupannya ia mengambil pekerjaan paruh waktu di sebuah minimarket.

Suatu ketika ia ditawari tiket gratis ke Filipina oleh temannya. Walaupun ia tidak punya uang yang cukup, namun ia tetap mengambilnya karena membutuhkan liburan untuk melupakan mantan pacar yang mencampakkannya. Setibanya di bandara Manila, tiba-tiba ia bertemu penyanyi terkenal Yu Ga-young yang sedang kabur dari menejernya.

2. Oishii Man (2009)

Oishii Man

* sumber: asianwiki.com

Kali ini Lee Min-ki bergabung dalam proyek film yang disutradarai oleh Kim Jeong-jung. Dalam film bertajuk Oishii Man ini, Lee Min-ki berperan sebagai musisi bernama Hyun-seok.

Namun ia mengalami gejala penyakit gangguan telinga sehingga ia harus menghentikan proses rekamannya. Karena gejala penyakit itu, ia harus pergi ke tempat yang sunyi.

Suatu ketika ia melihat gambar Hokkaido di suatu majalah dan ia memutuskan untuk pergi ke sana. Dan di tempat itu ia bertemu dengan seorang gadis Jepang yang ceria bernama Megumi.

3. Tidal Wave (2009)

Tidal Wave

* sumber: www.imdb.com

Berbeda dengan film-film sebelumnya, kali ini Lee Min-ki mengambil peran dalam film bertemakan bencana alam. Dalam film yang dikenal juga dengan judul Haeneunde ini, Lee Min-kKi berperan sebagai Choi Hyeong-sik yang merupakan penjaga pantai sekaligus adik dari tokoh utama, yaitu Choi Man-sik.

Plot film ini bermula saat seorang ahli geologi, Kim Hwi menemukan bahwa Laut Timur menunjuk tanda-tanda yang serupa dengan Samudra Hindia saat tsunami 2004. Namun, Badan Penanggulangan Bencana tidak mengindahkan peringatannya dan berkata bahwa gelombang tersebut tidak akan menerjang Korea.

Ketika ia menemukan tanda-tanda tsunami akan datang, ia segera pergi ke Pantai Haeundae. Ketika ia di sana, ia mendapatkan kabar bahwa ombak mematikan akan segera datang dan hanya tersisa 10 menit untuk menyelamatkan diri. Sementara disekelilingnya banyak wisatawan dan warga yang sedang menikmati pantai.

Film ini berhasil menyedot perhatian orang hingga mencapai lebih dari 11 juta penonton. Film ini juga berhasil memboyong sejumlah penghargaan dari beberapa ajang perfilman Korea, tak terkecuali Lee Min- ki. Berkat aktingnya di film ini, Lee Min-ki berhasil mendapatkan penghargaan sebagai “Aktor Pendatang Baru Terbaik” di ajang Baeksang Award pada tahun 2010.

4. A Million (2009)

A Million

* sumber: asianwiki.com

Masih di tahun yang sama dengan perilisan film Haneundae, Lee Min-ki juga mengambil proyek film yang disutradarai oleh Cho Min-ho. Proyek film ini juga melibatkan sejumlah aktor dan aktris ternama, seperti Park Hae-il, Shin Min Ah, Park Hee-soon. Dalam film bergenre adventure ia berperan sebagai Park Cheol-hee, salah satu kontestan sebuah program TV survival.

A Million menceritakan tentang delapan orang yang dipilih secara acak menjadi kontestan acara TV Real Survival Show. Kedelapan konsestan harus bertahan selama tujuh hari di sebuah gurun di Australia. Dan siapa pun yang behasil bertahan hidup akan mendapatkan grand prize 1 juta dollar. Game semakin memanas ketika satu orang kontestan ditemukan mati.

5. Quick (2011)

Quick

* sumber: asianwiki.com

Dua tahun setelah film terakhirnya rilis, akhirnya Lee Min-ki kembali ke dunia perfilman. Kali ini Lee Min-ki membintangi proyek film aksi dan berperan sebagai Ki-Soo, mantan anggota geng motor yang sekarang banting setir sebagai delivery man atau kurir.

Suatu hari, ia mendapatkan pekerjaan untuk mengantar anggota girl group, Ah-Rom. Ketika ia memasangkan helm pada Ah-Rom, tiba-tiba terdengar seperti bunyi timer bom.

Lalu ia mendapat telepon dari orang asing, bahwa ada bom dalam helmnya. Ki Soo diperintahkan untuk mengantarkan paket lainnya. Jika ia terlambat atau mencoba kabur, helm itu akan meledak.

6. Spellbound (2011)

Spellbound

* sumber: asianwiki.com

Spellbound atau yang dikenal juga dengan judul Ossakhan Yeonae merupakan film bergenre horor, romantis dan komedi. Dalam film yang disutradarai Hwang In-ho, Lee Min-ki beradu peran dengan aktris cantik Son Ye-jin. Di sini ia memainkan karakter sebagai seorang pesulap yang bernama Ma Jo-gu.

Plot film ini menceritakan tentang Yuri yang diperankan Son Ye-jin yang menjadi inspirasi untuk horror magic show milik seorang pesulap jalanan Jo-gu. Setelah satu tahun mereka bekerja sama, Jo-gu baru mengetahui rahasia Yu-ri. Lalu, ia mulai terlibat dalam permasalahan itu dan masuk ke dalam kehidupan Yu-ri.

7. Very Ordinary Couple (2013)

Very Ordinary Couple

* sumber: www.imdb.com

Dalam film Very Ordinary Couple ini, Lee Min-ki berkolaborasi dengan sutradara wanita ternama Deok Noh. Di sini ia berperan sebagai pegawai bank bernama Lee Dong-hee. Ia berpacaran dengan teman satu kantornya Jang Young yang diperankan oleh Kim Min-hee.

Film ini mengisahkan tentang pasangan yang sudah menjalin hubungan rahasia selama tiga tahun yang baru saja memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka. Meskipun begitu, sebenarnya mereka tidak baik-baik saja dengan hal itu. Karenanya mereka justru malah menjadi kesal satu sama lain, dan mulai menyakiti satu sama lain dengan sengaja.

Meskipun judul filmnya Very Ordinary Couple, namun prestasi dari film ini tidak bisa dikatakan biasa. Film ini berhasil menarik hampir dua juta penonton dengan total pendapatan hampir mencapai 11 juta dollar. Film ini juga mengantongi empat penghargaan dari insan perfilman di Korea Selatan.

8. Monster (2014)

Monster

* sumber: asianwiki.com

Setelah sebelumnya Lee Min-ki berperan dalam film romantis, kali ini ia kembali membintangi film bergenre thriller. Ia kembali berkerja sama dengan sutradara Hwang In-ho, namun dengan lawan main yang berbeda yaitu Kim Go-eun yang berperan sebagai Bok Soon. Dalam film thriller ini ia berperan sebagai pembunuh berdarah dingin bernama Tae Soo.

Film ini berfokus pada Bok Soon, seorang gadis yang hidup bersama adiknya. Ia sedikit “lamban” dan memiliki kontrol emosi yang sangat buruk. Suatu hari ia dan adiknya secara tidak sengaja bertemu Tae-Soo, seorang pembunuh kejam. Untuk merahasiakan identitasnya ia membunuh adik Bok Soon. Karenanya Book Soon berambisi untuk membalas dendam pada Tae Soo.

9. For the Emperor (2014)

For the Emperor

* sumber: asianwiki.com

Dalam film bergenre aksi ini Lee Min-ki berkolaborasi dengan aktor senior Park Sung-woong. Di sini ia berperan sebagai mantan atlet baseball profesional bernama Lee Hwan. Dia dikeluarkan dari pertandingan karena tertangkap melakukan kecurangan. Karena hal itu ia kehilangan segalanya dan mencapai titik terendah dalam hidupnya.

Suatu hari, seorang boss gangster, Sang-Ha yang menjalankan bisnis peminjaman uang dan perjudian merekrut Lee Hwan untuk bekerja untuknya. Dalam waktu singkat Lee Hwan berhasil naik pangkat. Sang Ha yang melihat potensi Lee Hwan memberinya kekuasaan yang lebih besar.

10. Shoot Me in the Heart (2015)

Shoot Me in the Heart

* sumber: asianwiki.com

Kali ini Lee Min-ki mengambil peran di film dengan tema psikologi yang diadaptasi dari novel best-seller dengan judul yang sama. Di sini Lee Min-ki berperan sebagai Seung-min, seorang pria waras dengan prospek cerah sebagai atlet paralayang kelas dunia. Namun ia dipaksa masuk ke rumah sakit jiwa oleh saudara tirinya hanya karena warisan.

Di rumah sakit jiwa ia bertemu dengan Soo-myung yang diperankan oleh Yeo Jin-goo. Soo-myung merupakan penderita skizofrenia sejak ia berumur 19 tahun karena rasa bersalahnya atas kematian ibunya yang bunuh diri. Ia mengajak Soo-myung dan beberapa pasien lainnya untuk membuat rencana kabur dari rumah sakit.

Nah, itu dia 10 rekomendasi film Lee Min-ki terbaik untuk mememani weekend kamu. Karena aktingnya yang bagus, film-film yang ia bintangi sangat menarik untuk disaksikan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *