7 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi oleh Lee Junho 2PM

Ditulis oleh Syarip Ahmad D

Lee Junho adalah salah satu idol yang sukses mengembangkan kariernya menjadi seorang aktor. Memulai debut sebagai idol, Junho merupakan member dari salah satu grup papan atas Korea, 2PM. Selain memiliki paras yang tampan, pria kelahiran tahun 1990 ini juga dianugerahi tubuh yang atletis. Berkat penampilannya, ia pun menjadi idol yang cukup digandrungi para penggemar.

Kariernya Junho di industri hiburan Korea memang terbilang cemerlang. Setelah sukses mengadakan berbagai tour bersama grupnya tersebut, ia pun semakin dipuja karena kemampuan aktingnya di berbagai judul drama dan film. Kemampuan aktingnya yang menawan bahkan sempat membuahkan tropi kemenangan sebagai Best Celebrity Awards di ajang Asia Artist Awards pada 2017 silam.

Nah, jika kamu salah satu penggemarnya, kamu wajib tahu 7 film yang sempat dimainkan oleh aktor tampan ini. Film apa saja itu? Simak ulasan lengkap yang telah Bacaterus rangkum.

1. Cold Eyes

  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Crime, Action
  • Produksi: Zip Cinema
  • Sutradara: Jo Ui-seok, Kim Byung-seo
  • Pemain: Sol Kyung-gu, Jung Woo-sung, Han Hyo-joo, Jin Kyung dan Lee Junho

Cold Eyes adalah film produksi Korea yang telah dirilis pada tahun 2013 silam. Mengangkat tema aksi kriminal, film besutan sutradara Jo Ui-seok dan Kim Byung-seo ini berhasil mencuri perhatian para penonton. Clod Eyes sendiri mengisahkan tentang Yoon Jo (Han hyo Jo), gadis cantik yang bergabung menjadi anggota kepolisian.

Yoon Jo bertugas di sebuah departemen kejahatan khusus untuk pengintaian dan pengawasan kejahatan tingkat tinggi.  Untuk menangkap otak dari kejahatan komplotan tersebut, Ia pun harus berkerja sama dengan timnya dalam kasus tersebut. Junho sendiri berperan sebagai salah satu Detektif yang terlibat bernama Daramjwi.

Cold Eyes adalah salah satu filmnya yang cukup sukses. Film ini diketahui berhasil meraih sekitar US$35 juta dolar paska dirilis. Penasaran dengan kelanjutan cerita dari film ini, sebaiknya tonton sendiri filmnya.

2. Twenty

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama
  • Produksi: Next Entertainment World
  • Sutradara: Lee Byeong-heon
  • Pemain:  Kim Woo-bin, Lee Junho dan Kang Ha-neul

Twenty berkisah tentang lika-liku 3 sahabat SMA yang baru saja lulus bernama Chi-ho (Kim Woo-bin), Kim Kyung-jae (Kang Ha-neul) dan Dong-woo (Lee Jun-ho). Ketiganya menjalani hidup dengan kepribadian masing-masing, dimana Chi-ho merupakan seorang pria pengangguran yang dikenal playboy dan suka berselingkuh dari pacarnya So-min (Jung So-min).

Lain lagi dengan Kyung-jae, ia dikenal sebagai mahasiswa canggung yang sedang berusaha menempuh kuliah agar mendapatkan pekerjaan yang bagus di perusahaan. Kyung-Jae sendiri diketahui menyukai seniornya Jin-joo (Min Hyo-rin).

Sedangkan Dong-woo merupakan pemuda yang bercita-cita menjadi seorang kartunis. Kebangkrutan keluarganya membuat ia harus bekerja keras dan mengambil beberapa pekerjaan untuk bisa membantu perekonomian keluarga. Seperti apa kelanjutan tiga sahabat ini menjalani kehidupan mereka? Tonton sendiri filmnya.

3. Memories of The Sword

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: TPS Company
  • Sutradara: Park Heung-sik
  • Pemain: Lee Byung-hun, Jeon Do-yeon, Kim Go-eun, Bae So bin

Mengambil latar pada masa lampau, The Memories Of Sword berkisah mengenai tiga pendekar pedang bernama Yoo-baek (Lee Byung-hun), Poong-chun (Bae So Bin) dan Seol-rang (Jeon Do-yeon) pada masa Dinasti Goryo di abad pertengahan Korea. Ketiganya dikenal sebagai pendekar pemberani yang memimpin pemberontakan pada kerajaan asing, Tiongkok.

Namun suatu hari, Yoo-baek melakukan pengkhianatan dengan bergabung dengan pemerintah kerajaan. Seol-rang, sebagai pendekar wanita satu-satunya berusaha tetap teguh dengan pendiriannya untuk menegakkan keadilan. Sementara Poong-chun yang harus terbunuh dalam sebuah pertarungan meninggalkan seorang bayi perempuan bernama Hong Yi (Kim Go Eun).

Seol-rang sendiri kemudian membawa pergi Hong Yi, dan berharap suatu hari ia akan membalaskan dendam sang ayah pada Yoo Baek. Di film ini Lee Junho sendiri berperan sebagai Yool, ia adalah pengawal setia dari Yoo Baek.

4. Homme Fatale

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Saeguk, History
  • Produksi: JYP Pictures - Production
  • Sutradara: Nam Da-jung
  • Pemain: Lee Jun-ho dan Jung So-min

Homme Fatale atau dikenal dengan judul lain Gibang Bachelor merupakan film historikal komedi yang mengambil latar pada masa Kerajaan Joseon. Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda tampan bernama Heo Saek (Lee Junho). Ia merupakan seorang pemuda yang terlahir dari seorang wanita Gisaeng.

Sejak kecil Heo Saek tinggal bersama para Gisaeng di sebuah tempat yang mereka sebut gibang. Hal itulah yang membuat Heo Seok tertarik dengan dunia Gisaeng dan memutuskan untuk menjadi seorang Gisaeng laki-laki pertama di masa Joseon. Film karya Nam-Da-jung ini diperankan pula oleh aktris cantik, Jung So-min ini.

Bagaimana kiprah Heo Seok menjalani tugasnya sebagai seorang Gisaeng? Sebaiknya tonton sendiri kelanjutan jalan ceritanya.

Baca juga: Keren! Inilah 10 Idol Korea yang Sukses Menjadi Aktor

5. A Rose and A Tulip

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: NBC Universal Entertainment
  • Sutradara: Teruo Noguchi
  • Pemain: Lee Joon-Ho, Mitsuki Tanimura, Hyunri, Eri Fuse, Chansung

A Rose and A tulip adalah sebuah film drama romantis yang diadaptasi dari seri manga Jepang berjudul "Bara To Tsuripu", karya Akiko Higashimura. Film yang disutradarai oleh Teruo Noguchi ini mengisahkan tentang seorang pelukis ternama bernama Nero (Lee Junho), yang tidak sengaja menemukan seseorang pria mirip dirinya bernama Dewon (Lee Junho) saat berada di Jepang.

Nero kemudian meminta bantuan Dewon untuk mengambil alih tempatnya. Keduanya lantas membuat kesepakatan untuk bertukar peran. Selama pertukaran tersebut, Nero pun harus tinggal di sebuah penginapan sumber air panas milik Kaori (Mitsuki Tanimura). Di film ini Chansung, yang juga member dari 2 PM diketahui ikut mengambil bagian sebagai cameo.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram