Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Serial TV dan Film Lee Jong Suk yang Wajib Ditonton

10 Serial TV dan Film Lee Jong Suk yang Wajib Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Desember 2019

Usia Lee Jong Suk tidak bisa dibilang remaja lagi. Namun, pria kelahiran 14 September 1989 ini masih terlihat seperti usia belasan. Wajah baby face yang dimiliki Lee Jong Suk inilah yang membuatnya tidak terlihat tua meskipun hendak memasuki usia 30 tahun.

Bermodalkan wajah imut dan kemampuan acting yang baik, judul serial TV dan film Lee Jong Suk sudah cukup banyak untuk membuatnya diakui sebagai salah satu aktor terlaris di Korea.

Kali ini, Bacaterus akan mengajak Anda untuk mengenal Jong-suk secara lebih dalam melalui sejumlah serial TV dan film yang pernah ia bintangi. Simak ulasan mengenai 10 serial TV dan film Lee Jong Suk yang paling populer ini.

10 Serial TV dan Film Terbaik Lee Jong Suk

1. As One

As One Film Lee Jong Suk

As One bukan film Lee Jong Suk pertama dalam layar lebar. Namun, di film inilah Jong-suk mendapatkan peran yang lebih besar ketimbang di film Ghost yang tayang tahun 2010.

As One adalah film yang menceritakan tentang atlet tenis meja dari Korea Selatan, Hyun Jung-hwa (Ha Ji-won) yang selalu memenangkan medali emas di setiap kompetisi. Kini, Korea Selatan kembali berhadapan dengan Korea Utara di pertandingan tenis meja.

Jong-suk mendapatkan peran sebagai salah satu atlet dari Korea Utara yang dikenal temperamen. Namun, salah satu pemain wanita dari Korea Selatan justru jatuh cinta pada Choi Kyung-sub, karakter yang diperankan oleh Jong-suk.

2. R2B: Return to Base

R2B Return to Base

R2B: Return to Base adalah film yang menceritakan tentang Captain Jung Tae-yoon (Rain), pilot regu khusus ROK Black Eagle yang melakukan manuver berbahaya saat pertunjukan di udara. Atas tindakannya tersebut, Tae-yoon dikeluarkan dari tim dan dipindahkan ke regu pesawat tempur ke-21. Di tim yang baru, Tae-yoon harus menyesuaikan diri dan berseteru dengan pemimpin pasukan Falcon, Cheol-hui.

Dalam film ini, Jong-suk memang tidak mendapat peran utama. Akan tetapi, pria tersebut berperan sebagai Letnan Satu Ji Seok-hyun, pilot rookie dan WSO Tae-yoon.

3. High Kick: Revenge of the Short Legged

High Kick Revenge of the Short Legged

Lee Jong-suk juga pernah bermain di drama sitkom High Kick: Revenge of the Short Legged. Drama yang terdiri dari 123 episode ini berfokus pada rumah tangga Ahn Nae-sang dan Yoon Yoo-sun yang mengalami kebangkrutan.

Jong-sung mendapat peran sebagai Ahn Jong-Seok, putra pasangan Nae-sang dan Yoo-sun yang menjadi bintang hockey di sekolahnya. Berbagai adegan konyol dan menggelikan terjadi dalam film ini. Banyak hal-hal yang tak terduga setelah Ahn Nae-sang dan Yoon Yoo-sun harus pindah ke rumah salah satu kerabatnya karena mereka bangkrut.

4. My Prettiest Moments

My Prettiest Moments

My Prettiest Moments masuk dalam daftar film Lee Jong Suk terbaik. Di film ini, Jong-suk mendapatkan peran utamanya. Boleh dibilang bahwa ini adalah film lepas yang cukup mengharukan.

Dikisahkan ada seorang wanita pengidap kanker, Lee Shin-ae (Jeon Ye-seo), yang ingin menjalani sisa hidupnya tanpa berobat. Shin-ae sendiri sudah memiliki seorang suami yang selalu memaksanya berobat ke rumah sakit.

Di rumah sakit, Shin-ae bertemu dengan seorang mahasiswa yang sedang merawat pacarnya, Yoon Jung-hyuk (Lee Jong-suk). Jung-hyuk jatuh cinta pada Shin-ae dan merasa menemukan cinta sejati dalam diri wanita itu. Sementara Shin-ae juga menemukan makna baru tentang cinta dan kehidupan saat mendekati ujung usianya.

5. The Face Reader

The Face Reader

Dalam film The Face Reader, Jong-suk mendapat peran sebagai putra dari seorang ahli pembaca wajah. Dikisahkan bahwa Nae-gyeong (Song Kang-ho) adalah seorang keluarga bangsawan yang hidup di pengasingan bersama putranya, Jin-hyeong (Lee Jong-suk) dan adik ipar laki-lakinya.

Kemampuan Nae-gyeong sebagai ahli pembaca wajah terkenal di seluruh negeri. Bahkan, dengan kemampuannya tersebut ia bisa membantu memecahkan kasus pembunuhan. Suatu hari, berita tentang kemampuan Nae-gyeong sampai ke telinga raja. Kemudian, raja memintanya menyelidiki seluruh saudaranya yang bermaksud merebut tahtanya.

Setelah menjumpai seluruh saudara sang raja, Nae-gyeong tidak mendapati satu orang pun yang ingin merebut tahta. Namun, ada satu saudara raja yang belum ditemuinya, yakni Pangeran Sooyang. Sang pangeran memiliki ambisi yang cukup besar untuk menggulingkan tahta sang raja.

6. No Breathing

No Breathing

Di tahun 2013, Jong-suk membintangi sebuah film bertema olahraga dengan judul “No Breathing” Dalam film ini Jong-suk beradu peran dengan aktor Seo In-guk.

No Breathing mengisahkan tentang pemuda yang selalu memenangi kejuaraan berenang, Won-il (Seo In-guk). Namun, kematian ayahnya yang juga merupakan atlet renang dan tak lama disusul dengan kematian ibunya membuat Won-il terpukul dan meninggalkan dunia renang.

Ketika sang paman memindahkan Won-il ke sekolah khusus olahraga, Won-il bertemu dengan lawan lamanya, Woo-sang (Lee Jong-suk). Persaingan di antara mereka membangkitkan harapan baru bagi Won-il yang awalnya sudah ingin meninggalkan dunia renang.

7. Doctor Stranger

Doctor Stranger

Ketika membahas serial TV dan film Lee Jong Suk, tentu saja ada yang kurang jika kita tidak memasukkan Doctor Stranger. Pasalnya, serial TV yang ditanyangkan SBS ini cukup laris.

Doctor Stranger mengisahkan tentang Park-hoon (Lee Jong-suk) dan ayahnya, Park-cheol (Kim Sang-joon) yang ditipu sehingga mereka dikirim ke Korea Utara. Ketika hendak kembali ke Korea Selatan, akses mereka ditolak. Ayah dan anak tersebut akhirnya menjalani hidupnya di Korea Utara. Sang ayah berhasil melatih Park-hoon menjadi seorang dokter ahli bedah kardiotoraks yang jenius.

Setelah kematian Park-cheol, Park-hoon berusaha melarikan diri ke Korea Selatan bersama wanita yang ia cintai, Song Jae-hee (Jin Se-yeon). Namun, saat dalam pelarian mereka terpisah dan hanya Park-hoon yang lolos ke Korea Selatan.

Di Korsel, Park-hoon bertemu dengan gadis yang sama persis dengan Jae-hee, namanya Dokter Han Seung-hee. Namun, Seung-hee mengaku tidak pernah mengenal Park-hoon.

8. Pinocchio

Pinocchio

Serial TV yang tayang sebanyak 20 episode ini menunjuk Jong-suk dan Park Shin-hye sebagai pemeran utamanya. Pinocchio menceritakan tentang Choi Da-po (Lee Jong-suk) yang kehilangan orang tuanya saat ia masih kecil. Kini, Da-po menjadi reporter berita lokal yang pandai berbicara.

Suatu hari, Da-po bertemu dengan reporter wanita bernama Choi In-ha (Park Shin-hye). In-ha memiliki sindrom unik bernama Pinocchio yang membuatnya cegukan setiap kali berbohong. Pada akhirnya, Da-po dan In-ha saling jatuh cinta, tetapi apakah cinta mereka mampu bersatu?

9. Hot Young Bloods

Hot Young Bloods

Sebagai pemimpin geng perempuan di sekolah, Young-sook (Park Bo-young) sangat ditakuti oleh murid-murid lainnya. Namun, Young-sook diam-diam jatuh cinta pada Joong-gil (Lee Jong-sok), cowok playboy yang bisa menaklukkan hati para cewek di sekolahnya, kecuali Young-sook. Joong-gil menganggap Young-sook adalah pacar Gwang-sik (Kim Young-kwang), pemimpin geng laki-laki dari sekolah lain.

Suatu ketika, ada murid baru yang cantik dan polos bernama So-hee (Lee Se-young). Joong-gil langsung menganggap So-hee berbeda dan naksir kepada cewek itu. Young-sook yang mengetahui hal tersebut langsung cemburu dan mengancam So-hee. Pun begitu dengan Gwang-sik yang juga bertindak ketika ia mulai menyadari bahwa Young-sook naksir Joong-gil.

10. V.I.P.

V.I.P.

Film thriller yang dirilis pada tahun 2017 ini membuat Anda sedikit “ilfil” dengan peran yang diperoleh oleh Jong-suk. Ya, Jong-suk menjadi Kim Kwang-il, seorang anak pejabat tinggi Korea Utara yang diduga melakukan pembunuhan berantai di seluruh dunia. Untuk menghentikan pembunuhannya, pihak Korea Utara, Korea Selatan, dan Interpol bekerja sama untuk menangkapnya.

Film berdurasi 128 menit ini sangat kami rekomendasikan untuk ditonton. Anda bisa menyaksikan aktor baby face yang biasa memerankan tokoh prontagonis ini dalam sisi yang berbeda di film V.I.P.

Dari 10 serial TV dan film Lee Jong Suk ini, manakah yang sudah pernah Anda tonton sebelumnya? Sebagai aktor yang berbakat, tentu saja Jong-suk tidak berfokus pada satu genre film saja. Aktor ini senang mencoba berbagai genre film baru untuk keluar dari zona amannya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *