10 Film Terbaik Lee Hee Jun dalam Berbagai Karakter

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Ramai dibicarakan berkat aktingnya yang memukau sebagai Detektif Go Moo Chi di drama psikopat Mouse (2021), Lee Hee Jun sudah lama menapaki dunia peran Korea Selatan. Kemampuannya terangkum dalam berbagai judul film dan drama sejak 2003 lalu. Memulai karir di dunia akting melalui film-film pendek, namanya semakin diperhitungkan setelah sukses dengan drama My Husband Got a Family (2012).

10 Film Terbaik Lee Hee Jun dalam Berbagai Karakter 1

Dari sana, drama dan film Lee Hee Jun mulai muncul menghiasi layar kaca dan layar lebar. Sang aktor kelahiran 29 Juni 1979 ini dipercaya dengan berbagai macam peran, baik peran pendukung atau utama. Dinilai memuaskan dalam drama Mouse, bagaimana kualitas aktingnya di film? Apa saja film-film yang sudah dibintanginya dan menarik untuk ditonton? Kami sampaikan beberapa pilihannya untuk Anda!

1. 1987: When The Day Comes

10 Film Terbaik Lee Hee Jun dalam Berbagai Karakter 3
  • Tanggal/Tahun Rilis: 27 Desember 2017
  • Genre: Political Thriller, Historical, Based True Story
  • Produksi: Woojeung Film
  • Sutradara: Jang Joon Hwan
  • Pemeran: Kim Yoon Seok, Ha Jung Woo, Yoo Hae Jin, Kim Tae Ri, Lee Hee Jun

1987: When the Day Comes merupakan film yang dibuat berdasarkan cerita kelam di Korea Selatan tahun 1987 lalu. Dalam film ini diceritakan seorang aktivis pelajar bernama Park Jong Chul (Yeo Jin Goo) meninggal selama proses interogasi. Malangnya, Komisaris Park Cheo Won memilih untuk menutupi kasus ini dan secara cepat mengkremasi jenazah sebelum otopsi dilakukan.

Peristiwa ini menimbulkan tanda tanya bagi banyak pihak, salah satunya Reporter Yoon Sang Sam, yang diperankan Lee Hee Jun. Bergerak bersama Jaksa Choi Hwan yang berani melawan, Reporter Yoon melakukan tugasnya mencari narasumber terpercaya dengan kekritisannya. Bisakah akhirnya kasus ini terungkap?  

2. The Man Standing Next

10 Film Terbaik Lee Hee Jun dalam Berbagai Karakter 5

Sinopsis & Review Film The Man Standing Next (2020)

  • Tanggal/Tahun Rilis: 22 Januari 2020
  • Genre: Political Thriller, Historical, Based True Story
  • Produksi: Showbox (Distributor)
  • Sutradara: Woo Min Ho
  • Pemeran: Lee Sung Min, Lee Byung Hun, Kwak Do Won, Lee Hee Jun

Film Lee Hee Jun selanjutnya berjudul The Man Standing Next sama-sama terinspirasi dari kisah nyata yang lebih dulu terangkum dalam sebuah novel. Ia bercerita tentang masa pemerintahan Presiden Park di tahun 1970 yang memegang kendali mutlak terhadap KCIA atau Badan Intelijen Korea Selatan. Direktur KCIA ketika itu, Kim Gyu Pyeong (Lee Byung Hun) hampir menjadi orang kepercayaan Presiden Park sebelum dihalangi oleh Kepala Keamanan Presiden, Kwak Sang Cheo (Lee Hee Jun) yang licik.

Konflik bermula ketika mantan Direktur KCIA, Park Yong Gak (Kwak Do Won) yang mengetahui semua bentuk operasi pemerintah Korea Selatan yang illegal dan tidak jelas, memberikan kesaksian di Kongres AS. Keselamatannya pun terancam oleh bangsa sendiri. Bagaimana upaya Kim Gyu Pyeon dalam menyelesaikan masalah ini? 

Melalui aktingnya di sini, Lee Hee Jun mendapat penghargaan sebagai Best Supporting Actor di ajang 29th Buil Film Awards. Selain itu namanya juga dinominasikan untuk kategori serupa di berbagai penghargaan lainnya.

3. Sea Fog

10 Film Terbaik Lee Hee Jun dalam Berbagai Karakter 7
  • Tanggal/Tahun Rilis: 13 Agustus 2014
  • Genre: Based True Story
  • Produksi: Next Entertainment World (Distributor)
  • Sutradara: Shim Sung Bo
  • Pemeran: Kim Yoon Seok, Park Yoochun, Lee Hee Jun, Moon Sung Keun

Film Lee Hee Jun lain yang akan membuat Anda terpukau dengan jalan ceritanya berjudul Sea Fog atau Haemoo. Film ini diadaptasi dari drama panggung berdasarkan kisah nyata 25 imigran illegal Korea-China yang mati lemas di tangki penyimpanan kapal penangkap ikan Taechangho. Filmnya sendiri bercerita tentang kapal penangkap ikan bernama Jeonjinho yang menyelundupkan 30 imigran China illegal ke Korea dengan maksud menghasilkan lebih banyak uang.

Nahas, di tengah jalan mereka menghadapi cuaca yang ekstrem. Para awak kapal dan kaptennya juga harus menghadapi kejaran Polisi Laut Korea Selatan sehingga harus menyembunyikan imigran tersebut di sebuah tangki ikan. Dalam film ini, Lee Hee Joon berperan sebagai Chang Wook, seorang awak kapal yang terobsesi dengan sex. Penasaran dengan akting sang aktor di sini?

4. SORI: Voice From The Heart

10 Film Terbaik Lee Hee Jun dalam Berbagai Karakter 9
  • Tanggal/Tahun Rilis: 27 Januari 2016
  • Genre: Drama, Sci-Fi, Robot
  • Produksi: Lotte Entertainment (Distributor)
  • Sutradara: Lee Ho Jae
  • Pemeran: Lee Sung Min, Lee Hee Jun, Lee Ha Nee, Kim Won Hae

SORI: Voice From The Heart (2016) merupakan sebuah film yang akan menghangatkan hati Anda karena ceritanya. Film yang turut dibintangi oleh Lee Jee Hun ini mengisahkan perjuangan seorang ayah mencari anaknya. Kim Hae Gwan (Lee Sung Min) tidak percaya anak gadisnya Kim Yoo Joo (Chae Soo Bin) meninggal dalam sebuah insiden kebakaran di sebuah stasiun kereta api bawah tanah.

Suatu hari dia menemukan sebuah robot pintar yang bisa berkomunikasi dan merekam semua informasi sambungan telepon di seluruh dunia termasuk Korea Selatan. Robot tersebut ternyata adalah satelit komunikasi yang keberadaannya juga turut diincar oleh NASA.

Robot yang Hae Gwan dinamakan Sori ini menemani lelaki tersebut mencari keberadaan putrinya. Bisakah Hae Gwan menemukan Yoo Joo sementara dia juga dicari dan dikejar oleh badan rahasia Korea Selatan yang bekerjasama dengan NASA? Lee Hee Jun sendiri berperan sebagai Shin Jin Ho, pihak yang turut mencari dan mengejarnya.

5. A Melody to Remember

10 Film Terbaik Lee Hee Jun dalam Berbagai Karakter 11
  • Tanggal/Tahun Rilis: 21 Januari 2016
  • Genre: Drama, War Drama
  • Produksi: Next Entertainment World (Distributor)
  • Sutradara: Lee Han
  • Pemeran: Im Si Wan, Ko Ah Sung, Lee Hee Jun, Park Soo Young

Walau berakting sebagai supporting role, penampilan Lee Hee Jun dalam film  berjudul A Melody to Remember begitu meyakinkan. Beradu akting bersama Im Siwan yang menjadi Letnan Han Sang Ryeol dan Ko Ah Sung sebagai Park Joo Mi, di film ini Lee Jee Hun berperan sebagai Kal Go Ri. A Melody to Remember mengisahkan kesedihan Letnan Han karena harus kehilangan orangtua dan saudara akibat perang saudara.

Di sebuah penampungan, Letnan Han kembali menemukan sebentuk kebahagiaan dengan bermusik. Bersama Park Joo Mi, sang letnan membuat sebuah kelompok paduan suara yang diisi oleh anak-anak korban perang. Di bawah bayang-bayang serangan yang masih kerap terjadi, mampukan Letnan Han mempertahankan kebahagiaannya bersama anak-anak itu?

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram