bacaterus web banner retina

20 Film Korea Terbaru yang Lagi Hits di Tahun 2021

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 25 September 2021

Korea tidak hanya unggul di sektor drama. Film layar lebar Korea mulai mencuri perhatian dunia, salah satunya “Parasite”. Film ber-genre komedi satir yang disutradarai Bong Joon-ho ini menjadi film Korea pertama yang menyabet 4 penghargaan Oscar, yakni Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, dan Best International Feature Film.

Tak hanya “Parasite”, ada sejumlah judul film non-drama Korea lainnya yang mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari penonton dunia. Sebut saja “Train to Busan”, “Miracle in Cell No. 7”, dan dua film “Along with the Gods”. Film-film ini menjadi pembuktian bahwa kualitas film layar lebar Korea semakin baik dan tak kalah populer dari drama serinya.

Nah, pada artikel ini Bacaterus akan mengulas judul-judul film Korea terbaru yang lagi hits. Film-film ini terbilang fresh karena baru dirilis. Yuk, cari tahu informasi lengkapnya di sini!

1. Escape from Mogadishu

20 Film Korea Terbaru yang Lagi Hits di Tahun [year] 1
  • Tahun rilis: 2021
  • Genre: Action, Drama
  • Produksi: Dexter Studios, Filmmaker R&K
  • Sutradara: Ryoo Seung-wan
  • Pemeran: Kim Yoon-seok, Jo In-sung, Heo Joon-ho, Kim So-jin

Dijadwalkan tayang pada 28 Juli 2021, film bergenre action drama ini mengambil latar di kota Mogadishu, sebuah kota di Somalia dengan penduduk yang mayoritas beragama islam.

Merujuk pada kisah nyata di tahun 1991, Escape from Mogadishu mengisahkan tentang perjuangan orang-orang yang berusaha melarikan diri dari negara tersebut.

Diceritakan Han Shin-Sung (Kim Yoon-Seok) yang bekerja di Kedutaan Korea Selatan, dan Kang Dae-Jin (Jo In-Sung) yang bekerja di Kedutaan Besar Korea Utara yang berlokasi di Mogadishu, keduanya bekerjasama mencari jalan keluar untuk dapat membawa orang-orang keluar dari Somalia saat konflik perang saudara terjadi di negara tersebut.

Diwarnai dengan banyak adegan unjuk rasa dan juga kerusuhan, film berdurasi 121 menit ini tidak boleh kamu lewatkan.

2. The Cursed: Again

20 Film Korea Terbaru yang Lagi Hits di Tahun [year] 3
  • Tahun rilis: 2021
  • Genre: Thriller, Horror
  • Produksi: Climax Studio, KeyEast, Studio Dragon
  • Sutradara: Kim Yong-wan
  • Pemeran: Uhm Ji-won, Jung Ji-so, Jung Moon-sung, Oh Yoon-ah

Jika kamu sudah menonton drama The Cursed yang tayang pada bulan Februari 2020 lalu, tentunya kamu tidak akan asing dengan film ini. Ya, The Cursed: Again, merupakan sekuel dari drama tersebut.

Jika kamu belum menonton drama The Cursed, inti ceritanya kurang lebih mengisahkan tentang seorang gadis yang bisa menghilangkan nyawa seseorang dengan kutukan yang diucapkannya. Sedangkan untuk cerita di film The Cursed: Again ini akan berfokus pada cerita yang terjadi di balik drama tersebut.

The Cursed: Again mengisahkan tentang seorang gadis yang ingin mengungkapkan kebenaran di balik kasus pembunuhan berantai yang terjadi secara misterius dan melibatkan mayat yang dibangkitkan kembali atau biasa kita sebut dengan zombie.

Para penggemar film thriller tidak boleh melewatkan film yang satu ini. Film garapan rumah produksi Studio Dragon dan KeyEast ini dijadwalkan tayang pada 28 Juli 2021.

3. The 8th Night

20 Film Korea Terbaru yang Lagi Hits di Tahun [year] 5
  • Tahun rilis: 2021
  • Genre: Horror, Mystery, Thriller
  • Produksi: Gom Pictures, Gogo Studio
  • Sutradara: Kim Tae-hyung
  • Pemeran: Lee Sung-min, Park Hae-joon, Kim Yoo-jung, Nam Da-reum

Film yang tayang sejak 2 Juli 2021 ini menggandeng para aktor kenamaan papan atas seperti Lee Sung-min dan Park Hae-joon, serta tidak ketinggalan bintang muda bersinar Kim Yoo-jung dan Nam Da-reum.

Mengangkat genre misteri dan juga thriller, awal mula film ini menceritakan bagaimana pada 2500 tahun yang lalu sang Budha berhasil menggagalkan upaya dua makhluk yang akan membuka pintu neraka dan membawa penderitaan di Bumi.

Sang Budha pun mengurung kedua roh makhluk jahat dan berbahaya tersebut di dua tempat terpisah dengan jarak yang sangat jauh yakni di gurun ujung barat, dan tebing ujung timur.

Suatu hari salah satu roh terlepas dan berusaha menemukan roh lainnya untuk bersatu menghancurkan dunia. Park Jin-soo (Lee Sung-min) yang bertemu dengan Kim Ho-tae (Park Hae-joon) dan juga dibantu oleh Aeran (Kim Yoo-jung) dan Biksu Cheong-seok (Nam Da-reum) hanya memiliki waktu 8 hari untuk mencegah kebangkitan dari kedua roh tersebut.

Saksikan ketegangan dan keseruan film ini melalui platform Netflix dengan durasi selama 1 jam 55 menit.

4. Midnight

20 Film Korea Terbaru yang Lagi Hits di Tahun [year] 7
  • Tahun rilis: 2021
  • Genre: Thriller
  • Produksi: Peppermint & Company, CJ ENM
  • Sutradara: Kwon Oh-seung
  • Pemeran: Jin Ki-joo, Wi Ha-joon, Kim Hye-yoon, Gil Hae-yeon

Kyung-mi (Jin Ki-joo) merupakan gadis tuli yang harus berhadapan dengan seorang pembunuh berantai karena ia secara tidak sengaja menjadi saksi mata kasus pembunuhan yang menimpa seorang gadis bernama So Jung-eun (Kim Hye-yoon).

Kini Kyung-mi menjadi incaran si pembunuh Do-sik, seorang pria yang memiliki kepribadian ganda yang misterius. Apakah Kyung-mi bisa terlepas dari incaran Do-sik? Dan apakah Do-sik berhasil tertengkap? Simak cerita selengkapnya dengan menyaksikan langsung filmnya ya. Film berdurasi 1 jam 42 menit ini bisa kamu saksikan melalui streaming online media TVING.

5. Restricted Call

restricted call (Copy)
  • Tahun rilis: 2021
  • Genre: Thriller
  • Produksi: TPS Company, CJ Entertainment
  • Sutradara: Kim Chang-ju
  • Pemeran: Jo Woo-jin, Lee Jae-in, Ji Chang-wook, Jin Kyung

Film bergenre thriller kali ini dibintangi oleh aktor senior Jo Woo-jin, dan juga aktor tampan Ji Chan Wook. Cerita dimulai saat Seong-gyu (Jo Woo jin), seorang kepala pusat sebuah bank di Busan, hendak mengantar anaknya Hye jin (Lee Jae-in) untuk mengikuti ujian.

Ketika mereka sedang dalam perjalanan di dalam mobil, kemudian ada seseorang yang menghubungi ponsel Hye jin dengan menggunakan nomor telepon yang diprivasi sehingga tidak muncul di layar penerima, atau biasa disebut "restricted call".

Si penelepon misterius mengatakan bahwa ada bom di bawah kursi yang mereka tumpangi. Ia juga mengatakan bahwa apabila mobil berhenti dan mereka berusaha keluar dari mobil, maka bom tersebut akan meledak. Hal ini pun membuat Seong-gyu tidak karuan dan bingung harus berbuat apa.

Dan diketahui bahwa sang penelepon misterius tersebut adalah Jin-woo yang diperankan oleh Ji Chang-wook. Wah, nampaknya seru, ya! Untuk mengetahui akhir cerita film ini, jangan lupa untuk langsung nonton filmnya, ya! Restricted Call sendiri baru akan rilis di Korea Selatan mulai tanggal 23 Juni 2021.

6. Pipeline

pipeline (Copy)
  • Tahun rilis: 2021
  • Genre: Crime, Action
  • Produksi: GOM Pictures, Movera Pictures
  • Sutradara: Yoo Ha
  • Pemeran: Seo In-guk, Lee Soo-hyuk, Eum Moon-suk

Setelah sebelumnya beradu akting dalam drama Doomed At Your Service, kini Seo In-guk dan Lee Soo-hyuk kembali dipertemukan dalam film bergenre crime dan action bertajuk "Pipeline".

Pipeline menceritakan tentang aksi pencurian minyak dalam skala besar di Korea Selatan yang dikepalai oleh Gun-woo (Lee Soo-hyuk), yang merupakan seorang pimpinan sebuah perusahaan penyulingan minyak.

Tidak tanggung-tanggung, Gun-woo berencana untuk mencuri minyak yang disembunyikan di terowongan bawah tanah dengan cara mengebor pipa mulai dari Honam hingga sepanjang Jalan Raya Seoul.

Dalam melancarkan aksinya Gun woo pun dibantu oleh sekelompok manusia luar biasa yaitu Pin Dol-yi (Seo In-guk), Jeop Sae (Eum Moon-suk), Geun Sab (Tae Hang-ho), dan Counter (Bae Da-bin).

Pipeline sendiri sudah rilis di Korea sejak 26 Mei 2021, dan akan dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 25 Juni 2021. Bagi kamu penggemar dua oppa visual Seo In-guk dan Lee Soo-hyuk, jangan sampai ketinggalan nonton filmnya ya.

7. Sweet & Sour

sweet and Sour (Copy)
  • Tahun rilis: 2021
  • Genre: Romantic Comedy, Drama,
  • Produksi: KT Hitel
  • Sutradara: Lee Gye-byeok
  • Pemeran: Jang Ki-yong, Chae Soo-bin, Krystal Jung

Bagaimana jadinya jika Jang Ki-yong, Chae Soo-bin dan Krystal Jung terlibat cinta segitiga? Film bergenre komedi romantis yang dibintangi para bintang muda berbakat ini amat sangat ditunggu oleh para penggemar. Bagaimana tidak? Selain jajaran pemain yang bertabur visual, kisah yang diangkat dalam film ini juga sangat "related" dengan percintaan orang kebanyakan dimana cinta selalu manis di awal dan lama kelamaan mulai terasa hambar.

Diceritakan Jang Hyuk (Jang Ki-yong) adalah seorang pemuda yang menjalin asmara dengan Da Eun (Chae Soo-bin) dan menjalani hubungan yang manis di awal masa pacaran. Da Eun yang berprofesi sebagai seorang suster ini, seringkali merasa frustasi karena pekerjaan dan kisah cintanya yang tidak berjalan baik.

Seiring berjalannya waktu, Jang Hyuk pun bertemu dengan Bo Young di perusahaan tempat ia bekerja. Jang Hyuk dan Bo Young merupakan rekan kerja sekaligus saingan dimana keduanya memperebutkan posisi yang sama sebagai karyawan tetap di perusahaan tersebut.

Bagaimanakah akhir dari cinta segitiga ini? Kamu bisa menyaksikan keseruan film ini di platform Netflix mulai tanggal 4 Juni 2021.

8. Recalled

Recalled-tp1SM1 (Copy)
  • Tahun rilis: 2021
  • Genre: Mystery-Thriller
  • Produksi: Tori Pictures, iFilm Corporation
  • Sutradara: Seo Yoo-min
  • Pemeran: Seo Yea-ji, Kim Kang-woo, Yeom Hye-ran

Di tengah kisruh skandal yang menerpa Seo Yea-ji, nyatanya tidak menyurutkan antusias penonton untuk menyaksikan film bergenre Mystery-Thriller ini. Bahkan, film ini berhasil menguasai box office Korea dan mengungguli film-film lainnya yang sedang tayang seperti Seo Bok.

Film ini mengisahkan tentang Su-jin (Seo Yea ji) yang kehilangan ingatannya usai mengalami kecelakaan. Namun tidak hanya hilang ingatan, Su-jin kemudian juga bisa melihat masa depan. Su-jin sendiri memiliki suami yang penyayang, setia serta penuh perhatian bernama Ji-hoon (Kim Kang-woo).

Namun dibalik sifat sang suami yang dikenal baik hati tersebut, ternyata tersimpan rahasia dan misteri yang tidak diduga-duga. Bahkan Su-jin yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan, mendapati bahwa sang suami adalah seorang pembunuh.

Lantas, apakah benar Ji-hoon merupakan seorang pembunuh? Dan apakah Su-jin dapat mengembalikan ingatan masa lalunya? Jangan lupa saksikan keseruan filmnya!

9. Seo Bok

Seobok (Copy)
  • Tahun rilis: 2021
  • Genre: Sci-fi, Action
  • Produksi: Studio 101, CJ Entertainment
  • Sutradara: Lee Yong-ju
  • Pemeran: Gong Yoo, Park Bo Gum, Jang Young-nam

Siapa yang tidak kenal Gong Yoo dan Park Bo Gum? Bagaimana jadinya ketika kedua aktor papan atas Korea disatukan dalam satu film bergenre Sci Fi?

Adalah Ki Hun (Gong Yoo), seorang mantan anggota Badan Intelijen Korea yang tiba-tiba ditugaskan untuk mengawal dan mengamankan keberadaan Seo Bok (Park Bo Gum). Seo Bok sendiri merupakan manusia dari hasil kloning rekayasa genetika yang berhasil hidup dan menjadi incaran dari banyak pihak karena ada rahasia besar yang disimpan Seo Bok.

Dapatkah Ki Hun menyelesaikan misinya untuk menjaga Seo Bok dari tangan-tangan jahat? Jangan lewatkan untuk menyaksikan keseruan filmnya. Film ini mulai tayang pada 15 April 2021 di bioskop Indonesia.

10. Minari

minari (Copy)
  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama
  • Produksi: Plan B
  • Sutradara: Lee Isaac Chung
  • Pemeran: Steven Yeun, Han Ye-ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh-jung, Will Patton

Setelah rilis secara perdana di tahun 2020 pada ajang Sundance Film Festival, film Minari akhirnya mulai tayang di bioskop Indonesia pada 21 April 2021. Film ini ramai diperbincangkan karena berhasil meraih 6 nominasi sekaligus di ajang bergengsi Oscar yang ke 93.

Film ini bercerita tentang bagaimana perjuangan sebuah keluarga Korea yang menjadi imigran dan bertahan hidup di Amerika. Mengambil setting di tahun 1980-an, diceritakan Jacob (Steven Yeun) dan Monica Yi (Han Ye-ri) bersama kedua anaknya pindah dari California dan menetap di sebuah pedesaan Amerika bernama Arkansas dengan harapan dapat menjalani kehidupan yang lebih baik.

Di Arkansas, pasangan imigran ini menjalankan pertanian seperti menanam sayur-sayuran dan buah-buahan Korea. Tentunya hal ini tidak mudah, mengingat lahan yang luas dan proses adaptasi di tempat yang baru.

Intrik dan konflik keluarga pun turut mewarnai film ini. Perbedaan karakter antara Jacob dan Monica yang bertolak belakang, serta kehadiran sang nenek (Youn Yuh-jung) yang cukup "bawel" namun penyayang, menambah keseruan dan keharuan dari film Minari.

11. The Box

the box (Copy)
  • Tahun rilis: 2021
  • Genre: Musical, Road Film
  • Produksi: Studio Take
  • Sutradara: Yang Jung-woong
  • Pemeran: Park Chanyeol, Jo Dal-hwan

Menjadi salah satu film yang banyak ditunggu, khususnya bagi EXO-L, The Box mendapuk Park Chanyeol sebagai pemeran utama. Mengusung tema musical, drama ini bercerita tentang seorang pemuda tampan bersuara merdu bernama Ji Hoon.

Demi mewujudkan impiannya sebagai seorang penyanyi, Ji Hoon pun terus bernyanyi di jalanan sebagai pengamen dengan tidak kenal lelah. Sampai akhirnya pada suatu hari Ji Hoon bertemu dengan seorang mantan produser besar bernama Min Soo.

Ji Hoon dan Min Soo pun berusaha dan bekerja bersama-sama demi mewujudkan impian keduanya untuk menjadi musisi dan produser sukses.

12. Space Sweepers

Space SweepersSumber: gwigwi.com
  • Waktu Rilis: 5 Februari 2021
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Sci-Fi
  • Produksi: Bidangil Pictures, Dexter Studios
  • Sutradara: Jo Sung-hee
  • Pemeran: Song Joong-ki, Kim Tae-ri, Jin Seon-kyu, Yoo Hae-jin

Sinopsis & Review Space Sweepers

Mengambil setting tahun 2092, kala itu luar angkasa dipenuhi satelit terapung dan pesawat luar angkasa dengan berbagai bentuk. Awak kapal pengumpul sampah “The Victory” menjelajahi luar angkasa untuk mencari sampah-sampah yang bisa dijual kembali. Mereka juga harus bersaing dengan kapal pengumpul sampah lainnya.

Dalam melakukan pekerjaannya, The Victory bertemu dengan robot humanoid bernama Dorothy. Robot ini dikenal sebagai senjata pemusnah massal. Masalah terjadi ketika The Victory dan Dorothy membuat kesepakatan bisnis yang berisiko.

13. What Happened to Mr. Cha?

What Happened to Mr. ChaSumber: voi.id
  • Waktu Rilis: 1 Januari 2021
  • Genre: Comedy, Drama
  • Produksi: -
  • Sutradara: Dong-kyu Kim
  • Pemeran: Cha In-pyo, Jae-Ryong Song

Mr. Cha (Cha In-pyo) adalah seorang aktor terkenal di tahun 90-an. Ia dikenal dengan citranya yang lembut dan sempurna. Sayangnya, di masa kini popularitasnya sangat meredup. Rutinitas Mr. Cha saat ini hanya mengenang masa-masa kejayaannya sembari menunggu panggilan untuk kembali syuting.

Suatu hari, Mr. Cha datang ke pusat kebugaran untuk mandi dan berjalan-jalan di sekitarnya. Akan tetapi, gedung tersebut tiba-tiba runtuh. Mr. Cha terjebak di reruntuhan gedung. Akankah ia bisa selamat dari tempat itu?

14. Innocence

Innocence
*
  • Waktu Rilis: 10 Juni 2020
  • Genre: Drama
  • Produksi: IDIOPLAN
  • Sutradara: Park Sang-hyun
  • Pemeran: Shin Hye-sun, Bae Jong-ok, Heo Joon-ho

Dijadwalkan tayang pada bulan Maret 2020, “Innocence” terpaksa mundur dan baru tayang bulan Juni 2020 karena pandemi Covid-19. Film yang pemerannya sebagian besar adalah bintang-bintang besar di Korea Selatan ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat di sana.

Film ini berfokus pada seorang anak perempuan, Jung-in (Shin Hye-sun) yang berjuang membebaskan ibunya dari penjara. Sang ibu harus mendekam di balik jeruji besi karena tuduhan pembunuhan. Jung-in yang merasa ibunya dijebak berusaha mencari kebenaran yang sebenarnya.

Segala upaya dilakukan Jung-in untuk menegakkan keadilan bagi ibunya. Situasi semakin runyam manakala adik Jung-in merupakan saksi kunci untuk mengungkap kebenaran tersebut.

15. Intruder

Intruder
*
  • Waktu Rilis: 4 Juni 2020
  • Genre: Mystery, Thriller
  • Produksi: B. A. Entertainment
  • Sutradara: Sohn Won-pyeong
  • Pemeran: Song Ji-hyo, Kim Moo-yeol, Ye Soo-jung, Choi Sang-hun

Walaupun pada minggu pertama perilisannya pandemi Covid-19 sudah mulai mewabah di Korea Selatan, “Intruder” tetap sukses meraih gelar sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak pada era pandemi. Film yang dibintangi oleh Song Ji-hyo ini mengusung genre thriller dan misteri, genre yang pasti banyak peminatnya.

Sinopsis film ini menceritakan tentang kembalinya Yoo-jin (Song Ji-hyo) ke rumah setelah 25 tahun menghilang. Namun, kembalinya Yoo-jin tidak mendapat sambutan hangat dari keluarganya, terutama Seo-jin (Kim Moo-yeoll) yang merasa trauma karena Yoo-jin menghilang.

Seo-jin merasa bahwa Yoo-jin yang baru kembali itu seperti orang asing, bukan seperti adiknya yang dulu. Suasana di rumah kian bertambah dingin dan menegangkan. Seo-jin akhirnya berusaha mencari tahu kebenaran di balik kembalinya Yoo-jin setelah sekian lama menghilang.

16. Time to Hunt

Time to Hunt
*
  • Waktu Rilis: 23 April 2020
  • Genre: Action, Crime, Drama
  • Produksi: Sidus Pictures, Netflix
  • Sutradara: Yoon Sung-hyun
  • Pemeran: Lee Je-hon, Ahn Jae-hong, Choi Woo-shik

Mengusung genre kriminal, “Time to Hunt” adalah film yang sudah tayang di Netflix dan bisa kamu tonton sekarang juga. Bahkan, film ini sudah tayang di Netflix sejak April 2020.

“Time to Hunt” bercerita tentang beberapa orang pemuda yang ingin meninggalkan kotanya yang kacau balau. Meninggalkan kota tersebut tidak mudah. Apalagi mereka merencanakan perampokan bank dan melakukan usaha menarik perhatian seorang pembunuh yang kejam.

17. Lucky Chan-sil

Lucky Chan-sil
*
  • Waktu Rilis: 5 Maret 2020
  • Genre: Drama, Fantasy, Romance
  • Produksi: Ge Production, Youn’s Corporation
  • Sutradara: Kim Cho-hee
  • Pemeran: Bae Yoo-ram, Kang Mal-geum, Kim Young-min

Judul film ini diambil dari nama tokoh utamanya, Lee Chan-sil (Kang Mal-geum). Film yang sebenarnya sudah selesai digarap sejak tahun 2019 ini sudah beberapa kali ditayangkan di festival film beberapa negara. Cerita yang ringan dan akrab dengan masalah kehidupan kita sehari-hari membuat “Lucky Chan-sil” menjadi tontonan yang menarik.

Dikisahkan bahwa Chan-sil adalah seorang sutradara yang mengganggu karena salah satu teman yang juga partner-nya dalam membuat film meninggal. Chan-sil terpaksa banting setir dari sutradara menjadi pembantu rumah tangga di kediaman seorang aktris. Tak disangka di rumah aktris itu Chan-sil bertemu seorang guru Bahasa Perancis yang mengajar si aktris.

Chan-sil jatuh cinta pemuda yang menjadi guru Bahasa Perancis itu. Seketika gangguan kecemasan Chan-sil muncul. Ia khawatir dengan masa mudanya yang telah hilang, cintanya yang kacau, dan kariernya yang hancur.

18. Beasts Clawing at Straws

Beasts Clawing at Straws
*
  • Waktu Rilis: 19 Februari 2020
  • Genre: Drama, Mystery, Thriller
  • Produksi: B. A. Entertainment
  • Sutradara: Kim Yong-hoon
  • Pemeran: Jeon Do-yeon, Jung Woo-sung, Youn Yuh-jung, Bae Seong-woo

Sinopsis film ini mungkin terdengar konyol, tapi film ini mengandung pesan moral tersendiri bagi penontonnya. Film yang jumlah penontonnya cukup banyak mulai perilisannya ini bercerita tentang perebutan tas berisi uang dalam jumlah besar.

Suatu ketika seorang pemilik restoran menemukan tas berisi uang di dalam loker tempat sauna. Si pemilik restoran tergoda untuk mengambil uang itu untuk mengobati ibunya yang sakit.

Di tempat lain, ada petugas bea cukai yang mendapat masalah ketika pacarnya melarikan diri dengan membawa uang yang ia pinjam dari rentenir. Hidupnya terancam jika tidak bisa mengembalikan uang tersebut.

Ketika tas berisi uang menjadi rebutan banyak orang untuk memenuhi kebutuhan pribadi masing-masing, di sini kita belajar bahwa uang bisa menjadi solusi untuk segalanya. Akan tetapi, uang tidak dapat membeli kepercayaan. Kita tidak bisa mempercayai orang terdekat, sekalipun itu adalah orang tua, saat berurusan dengan uang.

19. Honest Candidate

Honest Candidate
  • Waktu Rilis: 12 Februari 2020
  • Genre: Comedy
  • Produksi: Hong Film, Soo Film
  • Sutradara: Jang Yu-jeong
  • Pemeran: Ra Mi-ran, Kim Mu-yeol, Na Moon-hee, Yoon Kyung-ho

Selain terkenal dengan film ber-genre drama dan kolosal, Korea Selatan juga jago dalam hal membuat film komedi. “Honest Candidate” adalah film terbaru Korea Selatan yang mengangkat genre komedi. Jalan cerita film ini juga tidak berfokus pada romansa dua sejoli.

“Honest Candidate” mengangkat cerita kehidupan Joo Sang-sook (Ra Mi-ran), seorang wanita yang menjadi anggota kongres selama tiga periode berturut-turut. Kini, Joo Sang-sook akan kembali dicalonkan untuk yang keempat kalinya. Tak ada yang tahu bahwa Sang-sook adalah penipu yang ulung. Beberapa hari sebelum pemilihan umum, Sang-sook tak bisa berbohong lagi dan harus jujur akan suatu hal yang selama ini ditutupi.

20. The Closet

The Closet
*
  • Waktu Rilis: 5 Februari 2020
  • Genre: Horror, Mystery
  • Produksi: Moonlight Film, Perfect Storm Film
  • Sutradara: Kim Kwang-bin
  • Pemeran: Ha Jung-woo, Kim Nam-gil, Heo Yool

Sukses membintangi dua seri “Along with the Gods” dan “Ashfall”, Ha Jung-woo kembali membintangi fil horror di tahun 2020 berjudul “The Closet”. Film horror yang satu ini sangat dinanti-nanti oleh masyarakat di Korea Selatan. Selain karena kemampuan akting Ha Jung-woo yang memang tak perlu diragukan lagi, industri perfilman Korea memang tidak terlalu sering merilis film horror.

“The Closet” mengangkat kisah Sang Won (Ha Jung-woo) yang ingin memperbaiki hubungan dengan putrinya, Yi Na (Heo Yool) pasca perceraian dengan sang istri. Sayangnya, pekerjaan Sang Won justru membuat dirinya jauh dengan Yi Na. Akhirnya, Yi Na mulai menunjukkan perilaku tak biasa. Bahkan, mereka sering mendengar suara-suara aneh yang berasal dari lemari di rumah Sang Won.

Suatu ketika Yi Na menghilang. Sang Won yang dilanda kekhawatiran tiba-tiba kedatangan seorang pria misterius bernama Kyung-hoon (Kim Nam-gil). Kyung-hoon mengatakan bahwa Yi Na menghilang karena lemari misterius itu. Akhirnya, mereka berdua bekerjasama untuk menemukan Yi Na.

Catat dan tonton judul film Korea terbaru ini, ya! Daftar film ini dibuat berdasarkan antusiasme masyarakat terhadap film-film ini. Kalau kamu punya rekomendasi judul film Korea terbaru lainnya, silakan tulis judulnya di kolom komentar, ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram