20 Film Korea Terbaru yang Lagi Hits di Tahun 2022

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Korea tidak hanya unggul di sektor drama. Film layar lebar Korea mulai mencuri perhatian dunia, salah satunya Parasite. Film ber-genre komedi satir yang disutradarai Bong Joon-ho ini menjadi film Korea pertama yang menyabet 4 penghargaan Oscar, yakni Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, dan Best International Feature Film.

Tak hanya “Parasite”, ada sejumlah judul film non-drama Korea lainnya yang mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari penonton dunia. Sebut saja Train to Busan, Miracle in Cell No. 7, dan dua film Along with the Gods. Film-film ini menjadi pembuktian bahwa kualitas film layar lebar Korea semakin baik dan tak kalah populer dari drama serinya.

Nah, pada artikel ini Bacaterus akan mengulas judul-judul film Korea terbaru yang lagi hits. Film-film ini terbilang fresh karena baru dirilis. Yuk, cari tahu informasi lengkapnya di sini!

1. The Owl

The Owl

Setelah sukses dengan Alienoid bersama Kim Tae Ri dan Kim Woo Bin, Ryu Jun Yeol bersiap memukau para penonton melalui film terbarunya yang berjudul The Owl (2022).

Film ini merupakan debut penyutradaran Ahn Tae Jin yang sebelumnya terlibat sebagai asisten sutradara The King and The Clown (2005). Ryu Jun Yeol akan beradu akting dengan Yoo Hae Jin, Choi Moo Sung, dan Jo Sung Ha.

The Owl (2022) bercerita tentang seorang akupunktur buta bernama Kyung Soo yang anehnya bisa melihat di malam hari.

Kyung Soo berusaha mengungkap kebenaran atas meninggalnya Putra Mahkota Seo Hyun yang misterius setelah sempat menyaksikan kematiannya. Tambah menarik karena film ini dibuat berdasarkan kisah Raja In Jo yang berkuasa di zaman Joseon.

2. Walk Up

Walk Up

Menjadi satu dari beberapa film Korea yang diputar di Toronto International Film Festival 2022, Walk Up (2022) bersiap memenuhi kebutuhanmu akan tontonan berkualitas.

Film ini lebih layak disebut sebagai proyek tunggal Hong Sang Soo karena dari urusan penyutradaraan, penulisan, produser, editing, sinematografi sampai scoring, dia lakukan seorang diri. Untuk perkara pemain, Hong Sang Soo memercayakannya pada aktor senior Kwon Hae Hyo, Lee Hye Young dan Song Seon Mi.

Walk Up (2022) bercerita tentang seorang pembuat film bernama Byung Soo yang terasing bersama putrinya, Jeong Su, ketika mengunjungi gedung milik Ms. Kim. Di sana mereka bertemu orang lain hingga kemudian Byung Soo mulai menjalin hubungan dengan seorang wanita.

3. Cafe Midnight: Missing Honey

Cafe Midnight: Missing Honey

Film Korea terbaru selanjutnya akan cocok bagi pencinta genre fantasi romantis. Film yang dimaksud berjudul Cafe Midnight: Missing Honey (2022).

Ia dibintangi oleh Chae Seo Jin, Lee Yi Kyung, Shin Joo Hwan dan Jung Young Joo serta berada di bawah pengarahan sutradara Jin Yoon Soo. Film ini mengikuti kisah Yoon dan Tae Yeong, sepasang kekasih yang akan segera menikah.

Namun, menjelang hari pernikahan mereka sesuatu yang misterius terjadi karena Tae Yeong tiba-tiba menghilang. Yoon kemudian menemukan sebuah peta misterius di tempat terakhir Tae Yeong menghilang.

Dari peta tersebut, Yoon diarahkan ke sebuah cafe yang belum pernah dia lihat sebelumnya. Yoon akhirnya berhasil menemukan kekasihnya, tetapi ada yang aneh pada Tae Yeong.

4. Next Door

Next Door

Next Door (2022) merupakan film ber-genre campuran antara thriller dan dark comedy arahan sutradara Yeom Ji Ho. Pemain yang terlibat dalam film ini antara lain adalah Oh Dong Min, Choi Hee Jin dan Lee Jung Hyun.

Next Door (2022) bercerita tentang Chan Woo, seorang pemuda yang sedang berusaha mengikuti ujian masuk polisi. Agar dapat belajar dengan maksimal, dia membutuhkan ketenangan.

Kesulitan ekonomi memaksanya untuk tinggal di apartemen yang kecil dan tanpa privasi. Dia kemudian menghubungi salah satu temannya untuk meminjam uang.

Chan Woo lantas bertemu dengan beberapa teman lama. Saat itulah dia dipaksa minum alkohol lalu mabuk dan pingsan. Esok harinya, Chan Woo terkejut mendapati tubuhnya penuh luka dan sesosok mayat tergeletak di dekatnya.

5. Men of Plastic

Men of Plastic

Film Korea terbaru berikutnya memiliki jajaran cast yang menarik. Men of Plastic (2022) berhasil mempertemukan Ma Dong Seok, Jung Kyung Ho, Oh Na Ra dan Oh Yeon Seo pada satu proyek. Di tangan sutradara Lim Jin Soon, mereka beradu akting dalam film ber-genre drama komedi ini.

Men of Plastic (2022) mengisahkan keinginan seorang Dae Gook yang berencana memulai bisnis bedah plastik yang inovatif. Keinginannya seperti bersambut karena dia bertemu Ji Woo, ahli bedah paling berbakat yang kehilangan lisensinya karena satu peristiwa pahit. Mereka lalu sepakat memulai bisnis baru bersama-sama.

6. Decibel

Decibel

Ingin melihat aksi Kim Rae Won, Lee Jong Suk dan Cha Eun Woo dalam sebuah film ber-genre action drama? Bersiaplah dengan karya terbaru dari sutradara Hwang In Ho berjudul Decibel (2022).

Film ini mengisahkan perjalanan seorang mantan letnan komando bernama Do Yeong yang menderita PTSD pasca kecelakaan kapal selam yang menewaskan rekan-rekannya.

Do Yeong dipuja sebagai pahlawan, tetapi dia terus diliputi rasa bersalah. Suatu hari, Do Yeong yang diperankan oleh Kim Rae Won mendapat telepon misterius yang mengancam akan meledakkan stadion sepak bola.

Bom yang digunakan akan meledak pada decibel tertentu. Do Yeong tak bisa tinggal diam karena istri dan anak perempuannya ikut terancam. Dia pun harus berpacu dengan waktu.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram