bacaterus web banner retina

20 Film Korea Terbaru yang Lagi Hits di Tahun 2024

Ditulis oleh Sera Serinda A

Korea Selatan merupakan kiblat hiburan yang tengah digandrungi publik. Mulai dari K-Pop, K-Drama, bahkan kini industri film negeri ginseng pun menjadi pusat perhatian terutama setelah beberapa film yang diproduksinya memenangkan penghargaan bergengsi internasional. Karenanya, kini para sutradara, penulis skenario dan para aktor Korea Selatan semakin produktif menghasilkan karya.

Setiap bulannya selalu ada film Korea terbaru yang ditelurkan dan berhasil menembus pasar internasional. Tidak sedikit dari film-film tersebut yang menyuguhkan kisah lebih fresh dan unik yang siap menghibur para penontonnya. Nah, Bacaterus sudah mengumpulkan film-film Korea terbaru yang bisa kamu tonton. Berikut daftarnya:

1. Badland Hunters

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Ma Dong Seok Lee Hee Joon Lee Jun Young Roh Jeong Eui
Selengkapnya →

Dibintangi Ma Dong Seok, Badland Hunters merupakan sekuel dari Concrete Utopia. Keduanya sama-sama menceritakan tentang dunia pasca-apokaliptik setelah perang nuklir menghancurkan dunia. Seoul sendiri menjadi tempat yang tandus dan berbahaya, hanya ada gurun pasir yang terbentang luas.

Yang lebih mengerikannya lagi, warga kesulitan mencari pasokan air bersih. Mereka mencoba bertahan hidup sebisa mungkin dengan menyaring air kotor dan melakukan barter barang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Dikisahkan salah satu distrik penyintas didatangi oleh sekelompok orang yang mencari remaja berusia 18 tahun. Seorang gadis bernama Su Na dan neneknya pun dibawa ke pusat kota dan dijanjikan untuk diberi kehidupan layak. Namun, dalam perjalanan, Su Na malah dipisahkan dengan sang nenek. Dia juga dibawa ke sebuah rumah sakit, sementara nyawa neneknya malah dihabisi.

Untungnya, dua orang warga distrik yang juga tetangga Su Na, Nam San dan Ji Wan, menyaksikan keanehan ini. Mereka pun bertekad untuk menyelamatkan Su Na. Meski tidak mudah, karena harus melawan banyak pihak termasuk para mutan aneh yang berkeliaran, akhirnya mereka memecahkan misteri yang terjadi di rumah sakit tempat Su Na disekap.

2. Alienoid: The Return to the Future

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Ryu Joon Yeol Kim Tae Ri Kim Woo Bin
Selengkapnya →

Sesuai dengan judulnya, para karakter di Alienoid pertama akan kembali ke masa depan demi menghentikan invasi alien yang mengancam keberlangsungan hidup manusia. Para alien tersebut berhasil melepaskan Haava, gas atmosfer dari planet mereka, yang jika dilepaskan di Bumi, akan membuat Bumi rusak.

Setelah berhasil menemukan Bilah Ilahi yang menjadi kunci untuk menyelamatkan Bumi dari para alien, kelompok Tao dari era Goryeo melakukan perjalanan waktu ke masa depan untuk berhadapan dengan para manusia yang tubuhnya sudah dikuasai oleh alien jahat. Mereka berusaha menghentikan rencana jahat para alien tersebut.

Kelompok Tao ini tediri dari Thunder, agen rahasia yang memantau para tahanan alien; Lee An, seorang pendekar pedang dinasti Goryeo yang menggunakan pistol sebagai senjata tempurnya; dan Mureuk, pendekar pedang kikuk yang ternyata tubuhnya menjadi tempat sang alieh jahat “The Controller” bersemayam.

Dalam tugas ini mereka juga dibantu oleh seorang pegawai negeri sipil bernama Min Kae In. Dan, masih sama dengan film pertamanya, Alienoid: The Return To The Future masih menjajakan kisah aksi komedi dengan balutan CGI yang dapat memanjakan mata penonton.

3. Single in Seoul

Tahun Rilis 2023
Genre ,
Sutradara
Pemeran Lee Dong Wook Im Soo Jung
Selengkapnya →

Kamu penat dan butuh hiburan? Maka film komedi romantis asal Korea Selatan berjudul Single in Seoul ini bisa jadi bahan rekomendasi tontonan akhir pekan. Disutradarai oleh Park Beom Soo dan dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Im Soo Jung, film ini menceritakan tentang seorang influencer penyendiri yang memiliki hubungan dengan seorang penerbit yang berjiwa bebas.

Sang influencer yang bernama Park Yeong Ho (Lee Dong Wook) memanfaatkan keadaan hidup juga kisah cintanya yang minim itu untuk menulis sebuah buku berjudul Single in Seoul. Sebagai seorang penerbit, Joo Hyeon Jin (Im Soo Jung) pun akhirnya harus menerbitkan buku milik Yeong Ho yang dianggap tidak masuk akal oleh Hyeon Jin.

Meski demikian, buku-buku itu harus tetap naik cetak. Ternyata proses perilisan buku tersebut malah membawa Yeong Ho dan Hyeon Jin pada sebuah keadaan yang memaksa keduanya selalu bertemu. Tak disangka, pertemuan sesering itu membuat perasaan keduanya berkembang. Kira-kira si penyendiri dengan si social butterfly itu akan cocok gak ya dalam hubungan asrama mereka?

Pencarian Detektif Won Ho (Cho Jin Woong) dalam menguak identitas sekaligus menangkap pimpinan gembong narkoba terbesar di Asia, Tuan Lee, berlanjut. Kini ia mencari Rak (Oh Seung Hoon), mantan pengedar narkoba sekaligus anggota organisasi Tuan Lee. Padahal, Rak tidak mengetahui siapa Tuan Lee sebenarnya.

Rak sendiri tengah berusaha untuk mengungkap identitas Tuan Lee dengan mengikuti gerak-gerik Big Knife, seorang raja narkoba dari Tiongkok. Ia yakin bahwa Big Knife (Han Hyo Joo) dapat membawanya pada Tuan Lee. Bagaimana aksi kejar-kejaran ini akan berakhir? Berhasilkah Won Ho dan Rak mengungkap identitas Tuan Lee yang sebenarnya?

Tentu saja tidak afdal saat menonton film ini bila kamu tidak menonton cerita pertamanya dalam film Believer. Selain memiliki benang merah yang berkaitan, film berdurasi 114 menit ini juga masih dibintangi oleh akor dan aktris yang sama dengan musim pertamanya.

5. Past Lives

Tahun Rilis 2023
Genre ,
Sutradara
Pemeran Greta Lee Teo Yoo
Selengkapnya →

Film ini menceritakan dua sahabat Hae Sung (Im Min Seung) dan Na Young (Moon Seung Ah) yang pada saat umur 12 tahun berpisah karena Na Young pindah ke Kanada bersama keluarganya. Mereka sudah berteman sejak SD dan sudah menyukai satu sama lain. Namun, ketika jarak memisahkan mereka, keduanya melanjutkan hidup masing-masing.

Na Young, yang kini menggunakan nama Nora Moon (diperankan oleh Greta Lee) setelah pindah ke Kanada, telah tumbuh menjadi wanita dewasa. Nora melanjutkan kuliah di New York, sementara Hae Sung baru saja menyelesaikan wajib militernya.

Singkat cerita, akhirnya Nora dan Hae Sung kembali terhubung melalui akun media sosial Facebook. Perasaan mereka dari masa kecil pun bersemi kembali dan mereka terus berkomunikasi melalui pesan serta video call. Sayangnya, mereka tetap tak bisa bertemu karena masih mengejar impian masing-masing. Akibatnya, mereka pun sepakat untuk tidak berkomunikasi lagi.

Akhirnya setelah 20 tahun sejak mereka terakhir bertemu, Hae Sung datang ke New York untuk bertemu Nora dengan kehidupan barunya. Pertemuan itu kembali membuka ingatan serta kenangan mereka dari 20 tahun lalu. Lalu, akankah pertemuan ini membuat hubungan mereka berlanjut?

6. Hopeless

Tahun Rilis 2023
Genre ,
Sutradara
Pemeran Hong Xa Bin Song Joong Ki BIBI
Selengkapnya →

Hidup Yeon Gyu (Hong Xa Bin) selalu ditempa dengan berbagai masalah yang sangat berat, khususnya untuk remaja yang baru saja menginjak usia 18 tahun.

Yeon Gyu tinggal dengan ibu kandung, ayah tiri, serta adik tirinya. Di rumahnya, dia tidak mendapat pertolongan dari ibunya ketika mendapat siksaan fisik dari sang ayah tiri. Hanya adik sambungnya, Ha Yan (Bibi), yang peduli dan memihaknya. Yeon Gyu memiliki impian untuk kabur bersama ibu dan adik tirinya, tapi demi mencapainya, dia harus bekerja keras dan mengumpulkan uang.

Di tengah usahanya, Yeon Gyu bergabung dengan sebuah geng kriminal dan bertemu dengan pemimpinnya, Chi Geon (Song Joong Ki). Chi Geon memercayai Yeon Gyu dengan memberinya berbagai ‘pekerjaan’, namun semuanya ini malah membuat Yeon Gyu seperti semakin sulit mencapai impiannya. Dia menjadi terikat dengan kelompok preman itu.

Debut film Hong Xa Bin ini menghadirkan cerita yang cukup depresif, di mana sang protagonis utama, Chi Geon, dihadapkan pada serangkaian masalah bertubi-tubi yang tampaknya menghilangkan harapan dalam hidupnya. Lantas, dapatkah Chi Geon lepas dari ikatan kelompok preman itu dan kabur bersama ibu dan adik tirinya?

7. Dear Jinri

Tahun Rilis 2023
Genre
Sutradara
Pemeran Choi Jin Ri (Sulli)
Selengkapnya →

Persona: Sulli terdiri dari dua bagian, bagian pertama merupakan film pendek berjudul 4: Clean Island dan bagian keduanya adalah dokumenter Dear Jinri yang tayang perdana di Busan International Film Festival 2023. Sebelumnya, film ini sempat batal tayang karena kepergian Sulli pada Oktober 2019.

Dear Jinri adalah film dokumenter tentang perjalanan hidup mendiang Sulli, seorang bintang K-Pop yang telah memulai kariernya di dunia hiburan Korea Selatan sejak kecil. Choi Jinri atau yang biasa dikenal dengan nama panggung Sulli ini tergabung dalam girl group f(x) di bawah naungan SM Entertainment. Selain memiliki bakat dalam musik, Sulli pun ahli dalam berakting.

Dear Jinri disajikan dengan gaya format wawancara dan menampilkan video terakhir Sulli saat melakukan wawancara sebelum dia mengakhiri hidupnya. Film ini menceritakan perjalanan emosional yang dirasakan oleh Sulli. Di balik hidupnya yang cemerlang di layar TV, ternyata Sulli memiliki masalah dengan kesehatan mentalnya.

Dalam film ini, penonton diperkenalkan lebih jauh kepada kepribadian Sulli melalui perspektifnya sebagai individu, bukan sekadar sebagai bintang K-pop. Film ini menggambarkan sisi lain dari Sulli, membawa penonton untuk lebih memahami kehidupan pribadinya di dunia hiburan.

8. Brave Citizen

Tahun Rilis 2023
Genre ,
Sutradara
Pemeran Shin Hye Sun Lee Jun Young
Selengkapnya →

Brave Citizen memiliki tema yang menarik karena berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari yang kerap terjadi khususnya di lingkungan sekolah. Mengisahkan tentang So Sin Min (Shin Hye Sun) yang pada masa mudanya adalah seorang atlet tinju, kini menjadi seorang guru di sekolah menengah.

So Sin Min adalah seorang guru kontrak yang berusaha keras untuk menjadi guru tetap di sekolah tersebut. Dalam mencapai impiannya, dia sudah banyak menahan diri dan menutup mata akan ketidakadilan yang terjadi di sekolah tersebut. Semua dia lakukan demi mendapatkan pekerjaan sebagai guru tetap.

Namun, ketika seorang murid bernama Han Soo Kang (Lee Jun Young) selalu membuat masalah dengan merundung beberapa siswa baik di dalam maupun luar sekolah, hal tersebut membuat So Sin Min geram. Dia pun mengambil sikap untuk membalas kejahatan yang dilakukan Soo Kang dengan cara yang unik, yaitu dengan memakai masker kucing.

Film yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama ini memiliki nilai moral tinggi, tapi tetap dikemas dengan kisah menarik dan ringan. Bagaimanakah So Sin Min memberikan ‘pelajaran’ untuk si perundung Han Soo Kang? Akankah dia berhasil mengubah hidupnya dari petinju menjadi seorang guru tetap?

9. Ballerina

Tahun Rilis 2023
Genre ,
Sutradara
Pemeran Jeon Jong Seo Kim Ji Hoon Park Yoo Rim
Selengkapnya →

Ok Ju (Jeon Jong Seo) adalah seorang mantan pengawal pribadi yang sangat lihai bertarung dan menggunakan senjata tajam. Pada suatu hari, dia menemukan sahabatnya, Min Hee (Park Yu Rim), meninggal dunia di rumahnya. Min Hee juga meninggalkan sebuah surat yang berisikan permintaan agar Ok Ju membalaskan dendamnya pada seorang pria misterius bernama Choi Pro (Kim Ji Hoon).

Dimulai dari tujuan membalaskan dendam sahabatnya, Ok Ju kemudian terbawa ke dalam lingkaran sindikat narkoba dan perdagangan wanita. Setelah berhasil menemukan siapakah Choi Pro, dia membuat dirinya sebagai perangkap supaya bisa membunuh pria tersebut. Namun, usahanya gagal dan hal ini malah membuatnya menjadi target sindikat tersebut.

Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang usaha membalas dendam terhadap kematian sahabat Ok Ju, seorang balerina yang meninggal dengan misterius. Ok Ju bertekad mencari keadilan untuk sahabatnya yang meninggal secara tidak wajar, namun pencariannya ini membawanya ke dalam konflik yang lebih kompleks.

Film ini dijamin akan memuaskan para penggemar film aksi dengan berbagai adegan pertarungan yang mengesankan. Lantas, akankah Ok Ju berhasil membalaskan dendam dari kematian sahabatnya?

10. Love Reset

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Kang Ha Neul Jung So Min
Selengkapnya →

Pada awalnya hubungan Noh Jung Yeol (Kang Ha Neul) dan Hong Nara (Jung So Min) tidak direstui oleh keluarga mereka karena adanya perbedaan status sosial di mana Hong Nara berasal dari keluarga berada. Namun pertentangan dari keluarga Hong Nara tidak menghentikan langkah mereka menuju ke jenjang pernikahan.

Bisa dikatakan perasaan cinta mereka pada awalnya sangatlah kuat dan tulus. Namun di tahun kedua pernikahan, ternyata semuanya tidak berjalan lancar. Terlalu banyak pertikaian yang terjadi sehingga membuat mereka jadi membenci satu sama lain, dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai.

Setelah mengajukan perceraian, Jung Yeol dan Nara harus menunggu selama 30 hari sampai resmi bercerai. Tapi tanpa disangka keduanya malah terlibat kecelakaan mobil yang membuat mereka kehilangan ingatan. Ketika hal itu terjadi, kedua pihak keluarga pun berusaha mengembalikan ingatan mereka dengan berbagai cara supaya Jung Yeol dan Nara tetap bercerai.

Film komedi romantis ini mengangkat kisah yang pada dasarnya cukup serius, namun disajikan dengan gaya komedi yang ringan. Pertanyaannya, apakah perasaan mereka yang dulunya saling mencintai akan kembali? Atau mungkin, Jung Yeol dan Nara akan tetap melanjutkan proses perceraian?

11. Dr. Cheon and Lost Talisman

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Kang Dong Won Heo Joon Ho Esom Lee Dong Hwi Kim Jong Soo
Selengkapnya →

Dr. Cheon (Gang Dong Won) bekerja sebagai dukun yang melakukan pengusiran hantu bersama seorang asisten serba bisanya yang bernama In Bae (Lee Dong Hwi). Meskipun dia adalah dukun yang selalu melakukan pengusiran hantu, sebenarnya Dr. Cheon tidak percaya akan hal gaib, hantu atau bahkan kondisi seperti kerasukan.

Menurut Dr. Cheon, yang dilawannya bukanlah roh halus atau hal mistis lainnya, melainkan kondisi mental manusia yang tidak stabil. Maka dari itu, dia selalu berpura-pura mengusir hantu saat melakukan pekerjaannya.

Setiap melakukan prosesi pengusiran hantu, Dr. Cheon dan In Bae selalu merekam dan mengunggahnya ke kanal Youtube mereka. Berkat hal itulah mereka jadi terkenal sehingga bisa mendapatkan banyak klien dengan bayaran yang cukup tinggi. Hingga pada suatu hari, seorang klien bernama Oh Yu Kyung (Esom) yang bisa melihat hantu datang kepada Dr. Cheon untuk meminta bantuannya.

Oh Yu Kyung meminta tolong Dr. Cheon untuk menyembuhkan adiknya yang kerasukan. Dia pun menawarkan bayaran yang tinggi sehingga Dr. Cheon tidak bisa menolaknya. Dan untuk pertama kalinya, Dr. Cheon berhadapan dengan kasus kerasukan yang nyata dan amat berbahaya. Seperti apakah kisah kelanjutan dari dukun palsu ini?

12. Cobweb (Korean Movie)

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Song Kang Ho Im Soo Jung Oh Jung Se Jeon Yeo Bin Krystal Jung
Selengkapnya →

Film ini mengisahkan tentang ambisi Kim Ki Yeol (Song Kang Ho), seorang sutradara yang ingin mengubah akhir dari cerita filmnya yang siap untuk ditayangkan. Dia berusaha meyakini timnya agar mau mengulang syuting dan merombak akhir dari film tersebut. Namun, ternyata naskah barunya berisi banyak adegan yang melanggar aturan Lembaga Sensor Film.

Setelah berhasil mengatasi masalah pertama, akhirnya para pemerannya, seperti Kang Ho Sae (Oh Jung Se), Lee Min Mi (Lim Soo Jung), Han Yu Rim (Krystal Jung), dan Madam Oh (Park Jung Soo), kembali dikumpulkan.

Sayangnya, muncul lagi masalah-masalah baru dari para pemeran film, salah satunya adalah skandal Han Yu Rim yang ketahuan sedang hamil anak dari Kang Ho Sae. Namun, semua masalah yang ada tidak mengendurkan semangat dan ambisi Kim Ki Yeol dalam menyelesaikan filmnya.

Film yang berlatar belakang 70-an ini menunjukkan tentang bagaimana sulitnya memproduksi sebuah film, karena masalah tidak hanya muncul dari faktor eksternal tapi bisa juga datang dari personal pemerannya juga. Apakah kamu tertarik melihat kegigihan serta ambisi sang sutradara dan penasaran dengan hasil dari filmnya? Maka pastikan untuk menonton film Cobweb ini, ya!

13. Sleep

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Jung Yu Mi Lee Sun Kyun Kim Gook Hee
Selengkapnya →

Dikisahkan sepasang suami istri mengalami serangkaian hal aneh ketika saat mereka sedang tidur. Pada awal cerita, Hyun Soo (Lee Sun Kyun) dan Soo Jin (Jung Yu Mi) digambarkan sebagai pengantin baru yang bahagia. Rumah tangga mereka terasa indah, apalagi Soo Jin saat itu sedang hamil.

Kebahagiaan itu pun tidak berlangsung lama, karena Soo Jin mulai terganggu dengan keanehan Hyun Soo ketika sedang tidur. Dimulai dari sering bicara dalam tidurnya atau mengigau, hingga terbangun lalu berperilaku layaknya orang lain. Lebih anehnya lagi, Hyun Soo tidak akan mengingat apa yang terjadi ketika terbangun dan inilah yang membuat istrinya semakin khawatir.

Soo Jin pun merasa takut untuk tidur bersama suaminya, khawatir bahwa perilaku mengerikan Hyun Soo dapat membahayakan nyawanya. Perilaku sleepwalking yang dilakukan oleh Hyun Soo ini memang sangat misterius. Namun, apakah yang membuatnya seperti itu? Apakah ini merupakan gangguan tidur yang dapat dijelaskan secara biologis, atau adakah unsur mistis di dalamnya?

Walau punya jajaran cast yang tidak terlalu banyak, film garapan Yoo Jae Sun ini mengangkat tema tentang "tidur" yang jarang dilirik oleh para sineas lain. Campuran unsur komedi dan horor di dalamnya juga berpadu baik menghasilkan kisah yang tetap menghibur di kala penonton kebingungan dengan apa yang terjadi pada Hyun Soo.

14. Target (2023)

Tahun Rilis 2023
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Shin Hye Sun Kim Sung Kyun Lee Joo Young Geum Sae Rok
Selengkapnya →

Soo Hyun (Shin Hye Sun) berencana untuk membeli sebuah mesin cuci bekas secara online. Dia memutuskan membeli mesin cuci bekas itu karena harganya jauh lebih murah dibandingkan biaya reparasi mesin cuci lamanya yang rusak.

Setelah menerima pengiriman mesin cuci di tempat tinggalnya, ternyata mesin cuci tersebut tidak berfungsi sama sekali. Hal ini tentu membuat Soo Hyun frustrasi, dan ia berusaha menghubungi penjualnya. Namun, kontak sang penjual sulit ditemukan. Akhirnya, Soo Hyun melaporkan kejadian ini kepada polisi terkait dugaan penipuan online.

Laporan Soo Hyun diterima oleh Detektif Joo (Kim Sung Kyun) dan Detektif Na (Kang tae Oh), tapi mereka mengatakan bahwa laporan seperti ini tidak bisa dengan cepat diselesaikan.

Soo Hyun, yang tidak puas dengan jawaban pihak kepolisian, akhirnya mencoba mencari tahu sendiri siapa penjual mesin cuci bekas tersebut. Dia meninggalkan banyak komentar negatif di profil lain sang penjual. Namun ia tidak sadar bahwa sang penjual rupanya bukan orang biasa, melainkan seorang pembunuh. Hal ini pun malah membuat Soo Hyun menjadi target pembunuhan selanjutnya.

15. Road to Boston

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Ha Jung Woo Im Si Wan Bae Sung Woo
Selengkapnya →

Film yang diangkat dari kisah nyata ini, mengisahkan tentang Suh Yun Bok, atlit lari berusia 24 tahun yang berjuang keras mengikuti ajang Boston Marathon ke 51 demi membawa nama negaranya, Korea Selatan. Berlatar di tahun 1947, waktu itu adalah masa dimana Korea Selatan masih berada di bawah penjajahan Jepang, tepatnya dua tahun sebelum Korea Selatan merdeka.

Pelatih Yun Bok, Son Kee Chung, sejatinya merupakan mantan atlit lari yang pernah memenangkan medali emas di ajang Olimpiade Berlin 1936. Namun, kala itu, dibawah tekanan penjajahan Jepang, Kee Chung terpaksa mengenakan bendera Jepang saat berlari.

Karena peristiwa tersebut, kini Kee Chung dan rekan pelatihnya Nam Seung Ryong, berambisi agar Yun Bok dapat memenangkan Boston Marathon dan mengibarkan bendera Korea Selatan di hadapan seluruh dunia.

Perjuangan tiga tokoh utama dalam film ini ternyata tidak mudah. Mereka harus menghadapi berbagai rintangan mulai dari masalah administrasi, birokrasi, hingga sulitnya menyaingi lawan yang kuat. Apakah perjuangan Suh Yun Bok, Son Kee Chung, dan Nam Seung Ryong akan membawa kemenangan?

16. Chiaksan Mountain

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Yoon Kyun Sang Kim Ye Won Lee Tae Hwan Bae Geu Rin
Selengkapnya →

Klub bersepeda GO2MOUNTAIN dikenal karena antusiasme mereka dalam menghadapi tantangan bersepeda di pegunungan. Suatu waktu, klub yang terdiri dari Min Joon (Yun Kyun Sang), Hyun Jin (Kim Ye Won), Yang Bae (Yeon Je Wook), Soo Ah (Bae Geu Rin) dan Yi Sak (Lee Tae Hwan) ini memutuskan untuk pergi bersepeda ke Gunung Chiak.

Rencananya nanti mereka akan mengunjungi rumah pamannya Min Joon (Yun Kyun Sang) untuk menumpang menginap di sana. Pada awalnya mereka masih menikmati keindahan alam Gunung Chiak, dan mencoba bersepeda dengan melintasi trek downhill di sana. Namun, satu hal yang mereka tidak tahu bahwa lokasi tersebut pernah menjadi tempat terjadinya mutilasi.

Di tengah keseruan bersepeda, sesuatu yang tidak dikenal tiba-tiba mengejar mereka. Kesenangan yang mereka cari kini berubah menjadi sebuah adegan yang menakutkan. Para pesepeda itu harus berjuang untuk bertahan hidup di Tengah Gunung Chiak yang penuh misteri.

Film ini sempat terkena cekal karena dinilai merusak citra dari Gunung Chiak oleh masyarakat setempat. Namun, setelah tim produksi meyakinkan bahwa film ini tidak mengandung adegan yang merugikan, akhirnya Chiaksan Mountain diperbolehkan tayang. Penasaran bagaimana kelanjutan klub sepeda GO2MOUNTAIN di Gunung Chiak? Pastikan untuk nonton film ini, ya!

Taste of Horror adalah film omnibus yang menggabungkan beberapa film pendek karya sutradara berbeda, dengan cerita yang tetap saling terkait. Salah satu film pendek yang dimaksud berjudul Tick Tock Tick Tock, yang mengisahkan penderitaan seorang anak yang sering disiksa oleh ibunya. Kejadian tersebut terjadi setelah mereka berhadapan dengan hantu.

Film selanjutnya berjudul Resident-only Fitness Center. Film ini bercerita tentang kisah horor yang terjadi di sebuah pusat kebugaran, di mana terdapat hantu yang selalu mengganggu pengunjung yang berolahraga di tempat itu.

Ada juga segmen lain yang berjudul Ding Dong Challenge dalam film ini. Segmen ini mengisahkan tentang siswa SMA yang mengikuti tantangan menari. Tantangan tersebut mendorong mereka untuk menari gerakan yang aneh, dan jika berhasil, keinginan mereka akan terkabul.

Taste of Horror dibuat oleh lima sutradara terkenal yang memiliki ciri khas berbeda. Tidak hanya itu, sepuluh film horor pendek ini dibintangi oleh banyak aktor dan aktris ternama. Lantas, bagaimana kisah mencekam dari cerita pendek lainnya dalam film ini?

18. Live Stream

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Park Sung Woong Park Sun Ho Kim Hee Jung
Selengkapnya →

Film ini mengangkat konsep live streaming, sebuah aktivitas menarik yang umumnya dilakukan secara daring melalui berbagai platform media sosial atau media khusus. Mengisahkan tentang Dong Joo (Park Sun Ho), seorang pria yang secara misterius mendapatkan pesan berisi tautan. Tanpa berpikir panjang, Dong Joo mengakses tautan tersebut dan menemukan video live streaming kekasihnya.

Dong Joo melihat kekasihnya, Soo Jin (Kim Hee Jung), tampak seperti tidak sadarkan diri. Dong Joo yang ingin menyelamatkan kekasihnya, kemudian mengonfrontasi pria bertopeng dan misterius yang menjadi otak di balik live streaming itu.

Keseruan pengejaran yang dilakukan Dong Joo mewarnai film ini, penonton pun dibawa menjadi ikut tegang. Yang menjadi pertanyaan, siapakah pria bertopeng tersebut dan apa tujuan di balik aksinya melakukan live streaming dengan kekasih Dong Joo? Tonton film ini sampai akhir untuk menemukan jawabannya!

19. Concrete Utopia

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Lee Byung Hun Park Seo Joon Park Bo Young
Selengkapnya →

Pada suatu hari Seoul dilanda gempa bumi yang sangat dahsyat sehingga banyak kawasan yang hancur dan luluh lantak. Dan di antara semua bangunan, hanya Apartemen Hwang Goong yang masih berdiri tegak. Hal ini membuat apartemen tersebut menjadi satu-satunya tujuan untuk berlindung bagi warga Seoul yang selamat dari gempa.

Young Tak (Lee Byung Hun) menjadi pemimpin di antara penghuni apartemen tersebut, dia berusaha melindungi bangunan apartemen itu agar tidak diserbu oleh warga kota lainnya. Selain itu, ada Min Sung (Park Seo Joon) yang turut membantunya menghadapi krisis yang terjadi setelah gempa.

Lalu ada Myung Hwa (Park Bo Young), istri dari Min Sung yang merupakan mantan seorang perawat. Keahliannya sangat berguna dalam merawat warga yang terluka akibat terkena reruntuhan. Keadaan semakin tak terkendali ketika jumlah warga Seoul dari luar apartemen terus bertambah dan memaksa masuk ke bangunan tersebut.

Hal ini semakin memanas karena warga luar apartemen Hwang Goong berusaha bertahan hidup di tengah cuaca yang dingin ekstrem saat itu. Bagaimanakah Young Tak dan semua warga Seoul menangani masalah yang timbul setelah gempa bumi ini?

20. The Moon (2023)

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Sol Kyung Gu Do Kyung Soo Kim Hee Ae
Selengkapnya →

Berlatar tahun 2029, The Moon mengisahkan tentang usaha Korea Selatan yang ingin mengekspor Bulan. Meskipun sempat gagal pada beberapa tahun sebelumnya, negara tersebut tetap mencoba mengirim kembali pesawat luar angkasanya yang bernama Woori-ho.

Woori-ho akan diluncurkan bersama tiga orang astronaut, salah satunya adalah Hwang Seon Woo (D.O EXO), yang merupakan anggota termuda di antara mereka. Namun tanpa disangka terjadi sebuah insiden di luar angkasa yang menyebabkan kedua astronaut lain tidak selamat. Kini hanya Seon Woo yang berada di luar angkasa.

Tim Naro Space Center Korea berupaya keras untuk membawa Seon Woo kembali dengan selamat ke bumi. Namun, mereka dihadapkan pada tantangan besar karena NASA tidak segera menyetujui permintaan pihak Korea.

Di sisi lain, Seon Woo merasa memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan misinya di Bulan, meskipun dia tertinggal seorang diri. Lalu, bagaimana nasib Seon Woo selanjutnya? Mampukah ia menyelesaikan misinya dengan sukses dan kembali ke bumi dengan selamat?

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram