Bacaterus / Entertainment / Film Asia / 10 Drama & Film Korea Paling Romantis yang Wajib Ditonton

10 Drama & Film Korea Paling Romantis yang Wajib Ditonton

Dalam beberapa tahun terakhir ini dunia entertainment Korea memang sedang mencapai puncak kesuksesannya. Salah satu dari kesuksesan Negeri Ginseng adalah dalam dunia perfilmannya. Sudah tidak asing lagi, perfilman Negeri Ginseng ini memang sangat piawai dalam membuat drama bertemakan cinta yang romantis hingga banyak film Korea paling romantis yang bermunculan.

Berbagai film dan drama romantis tersebut berhasil memperoleh rating yang tinggi karena didukung oleh cerita yang bagus serta aktor dan aktris yang mengagumkan. Nah, berikut ini adalah kumpulan film Korea paling romantis yang wajib Anda tonton.

10 Film Korea Paling Romantis Sepanjang Masa

1. Goblin

Goblin

Ini adalah salah satu drama Korea yang sangat populer di kalangan pecinta drakor. Bagaimana tidak, pasalnya Goblin memang cukup membuat penontonnya baper dengan kisah cinta seorang Goblin, Kim Shin. Dikisahkan bahwa Kim Shin seorang jendral perang di jaman kerajaan dan ia mendapatkan kutukan akibat ia mengkhianati sang raja.

Hingga akhirnya ia dibunuh dengan sebuah pedang yang menusuk ke dalam dadanya. Namun, ia ternyata bangkit dan ia tidak akan bisa mati alias hidup kekal abadi hingga dia bisa menemukan cinta sejatinya. Ribuan tahun ia mencari cinta sejatinya agar ia bisa mati dan lepas dari semua ingatan buruknya. Apakah Goblin bisa menemukan cinta sejatinya?

2. Descendants of the Sun

Desecendants of the Sun

Super duper baper, Song Jong Ki dan Song Hye Kyo siap membuat para pecinta drakor menangis haru hingga geregetan. Ini juga drakor yang membawa dua aktor dan aktris menjadi sepasang kekasih sungguhan hingga ke jenjang pernikahan. Di dalam drakor ini, menceritakan kisah cinta antara seorang tentara pasukan perang dengan seorang dokter muda nan cantik jelita.

Awalnya memang mereka tidak saling cinta. Namun, siapa yang tahu ternyata mereka kerap bertemu dalam beberapa permasalahan. Hal itu menjadi salah satu faktor benih-benih cinta muncul di antara Yoo si-jin dan Kang mo-yeon. Akhirnya, mereka menjalin hubungan percintaan.

Sayangnya, hubungan mereka tidak selalu mulus. Sang kapten harus sering berperang dan sang dokter disibukkan dengan tanggung jawabnya menolong pasien. Banyak cek-cok di antara mereka, hingga mereka lelah. Lantas bagaimana akhirnya? Apakah hubungan mereka langgeng sampai akhir?

3. The Heirs

film Korea paling romantis

Drama yang bertabur bintang ini mungkin akan membuat beberapa orang yang baru pertama kali menontonnya akan merasa pusing. Pasalnya, aktor dan aktris yang terlibat dalam film The Heirs ini sangatlah banyak.

Drama ini dibintangi oleh Lee Min Ho (Kim Tan), Park Shin Hye (Cha Eun Sang), Kim Woo Bin (Choi Young Do), Kim Ji Won (Rachel Yoo), Kristal (Lee Bona), Kang Min Hyuk (Yoon Chan Youn), dan masih banyak lagi.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan sekelompok anak orang kaya yang sekolah di sebuah SMA elit. Kisah percintaan mereka bermula pada seorang tokoh utama bernama Kim Tan, seorang pewaris Empire Group yang jatuh cinta dengan anak pembantunya, Cha Eun Sang.

Namun, hubungan mereka tidak mulus. Banyak konflik karena mereka berdua dari kasta yang berbeda. Kira-kira, apakah mereka bisa menjalin cinta sampai akhir?

4. My Love From Another Stars

My Love From Another Stars

Drama bergenre romantis yang selanjutnya ini memiliki 20 episode. Drama ini dimainkan oleh beberapa artis populer seperti Kim Soo Hyun (Do Min Joon), Gianna Jun (Cheon Song Yi), Park Hae Jin (Lee Hwi Kyung) dan Yoo In Na (Yoo Se Mi).

Pada drama ini dikisahkan ada seorang alien, Do Min Joon, yang sedang menunggu kepulangannya ke planet asalnya. Karena suatu insiden ia tertinggal oleh teman-teman aliennya yang lain dan hidup di bumi selama 400 tahun.

Ia selalu menunggu saat-saat untuk pulang ke planetnya. Namun, seiring berjalannya waktu, justru ia jatuh cinta dengan seorang wanita bumi. Lantas, bagaimana dengan kepulangannya? Bagaimana reaksi sang wanita ketika mengetahui Do Min Joon adalah seorang alien? Langsung tonton dramanya ya!

5. Pinocchio

pinocchio

Kembali lagi dengan drama romantis yang diperankan oleh Park Shinye. Namun kali ini, Shinye tidak beradu akting dengan Lee Min Ho. Dalam kesempatan ini, Shinye siap bikin baper dengan lawan mainnya bernama Lee Jong Suk.

Dikisahkan, In-ha (Park Shinye) dan Ha-Myeong (Lee Jong Suk) adalah saudara sepupu. Namun, mereka tidak benar-benar sepupu. Pasalnya, Ha-Myeong adalah anak angkat kakeknya In-Ha.

Bertaun-taun berlalu hingga akhirnya mereka menjadi dewasa. In-Ha terobsesi menjadi seorang reporter handal dan profesional dan Ha-Myeong mengikuti jejak In-Ha sebagai reporter. Siapa sangka ternyata Ha-Myeong memiliki niatan lain untuk menjadi reporter. Apakah itu niat baik atau niat jahat?

6. Strong Woman Do Bongsoon

Strong Woman Do Bongsoon

Sesuai dengan judulnya, drama ini mengisahkan seorang wanita yang memiliki kekuatan layaknya bodyguard. Wanita itu bernama Do Bongsoon. Dengan kekuatan yang luar biasa, akhirnya ia direkrut menjadi seorang bodyguard untuk Ahn Minhyuk, seorang pemuda kaya raya yang hartanya tak akan habis tujuh turunan sekalipun.

Siapa sangka jika Do Bongsoon disukai oleh tuannya. Sayangnya, Bongsoon menyukai pria lain, In Gukdoo. Mana yang dipilih oleh Bongsoon, tuannya yang kaya raya atau pria yang memang suka dengan wanita seksi?

7. You’re All Surrounded

You’re All Surrounded

Film Korea paling romantis selanjutnya adalah You’re All Surrounded. Drama yang bergenre action, komedi dan juga romantis ini dimainkan oleh Lee Seung Gi (Eun Dae Gu/Kim Ji Yong), Cha Seung Won (Seo Pan Seok), Go Ara (Eo Soo Sun), Ahn Jae Hyeon (Park Tae Ii), Sung Ji Ru (Lee Eung Do), Oh Yoon Ah (Kim Sa Kyung), Park Jung Min (Ji Kook), dan Lim Won Hee (Cha Tae Ho).

Drama ini bercerita mengenai kehidupan dari 4 polisi muda sekaligus detektif yang baru direkrut oleh kepolisian dari Gangnam. Kisah dan latar belakang mereka yang berbeda menjadi bumbu dalam drama ini. Keempat detektif baru ini awalnya tidak menyangka akan menjadi seorang detektif. Namun akhirnya mereka berusaha menjadi seorang detektif yang sesungguhnya.

Seo Pan Seok mendidik keempat detektif baru ini meski awalnya menolak. Banyak konflik di antara mereka, mulai dari Dae Gu yang tempramen hingga setiap anggota detektifnya memiliki masalah pribadi. Akhirnya Dae Gu mencintai salah seorang rekan detektifnya dengan segala rasa gengsinya. Siapakah wanita itu?

8. It’s Okay, It’s Love

It’s Okay, It’s Love

Drama yang bergenre romantis komedi ini akan membuat Anda tersenyum-senyum dengan tingkah laku para pemainnya. Drama ini dibintangi oleh Jo In Sung (Jang Jae yeol) dan juga Gong Hyo Jin (Ji hae Soo) dan memiliki 16 episode.

Drama ini menceritakan kehidupan Jang Jae Yeol yang merupakan seorang penulis novel misteri dan juga seorang DJ Radio yang memiliki penyakit gangguan mental. Sedangkan Ji Hae Soo adalah seorang psikiater yang memiliki trauma ketika menjalin suatu hubungan. Ia akan melewati tahun pertamanya di dalam ilmu penyakit jiwa di salah satu Universitas Hospital Korea.

Kedua sejoli ini memiliki kekurangan masing-masing. Mereka selalu bertengkar, namun akhirnya dengan saling mengisi kekurangan satu sama lain hubungan percintaan mereka pun bisa berjalan dengan baik. Bagaimana mereka bisa mengatasi permasalahannya?

9. A Moment to Remember

A Moment to Remember

A Moment to Remember adalah sebuah film Korea paling romantis yang juga menguras air mata. Tokoh utamanya, Su-jin, hidup bahagia dengan kekasihnya. Namun, suatu saat ia mengetahui bahwa kekasihnya berselingkuh dengan sahabatnya sendiri.

Patah hati yang begitu mendalam membuat Su-jin tidak ingin mengenal cinta. Akan tetapi, hal tersebut berubah ketika ia bertemu Chul-soo. Bersama Chul-soo hari-hari Su-jin jadi lebih bahagia, terlebih ketika pria itu membalas cinta Su-jin.

Sayangnya, hubungan mereka ditentang oleh masing-masing keluarga. Mereka tak putus asa memperjuangkan cintanya sampai akhirnya memperoleh restu dari kedua keluarga. Indahnya masa pernikahan tidak bertahan lama karena Su-jin ternyata mengidap Alzheimer. Penyakit ini menghilangkan memori Su-jin, sampai akhirnya Su-jin harus kehilangan memori tentang Chul-soo, belahan jiwanya.

10. A Millionaire’s First Love

A Millionaire’s First Love

Terlahir menjadi cucu seorang miliarder membuat Jae-kyung menjadi pemuda yang sombong, suka hura-hura, dan arogan. Ketika kakeknya meninggal, ada sebuah surat wasiat di mana Jae-kyung bisa menjadi ahli warisnya asalkan menyelesaikan sekolahnya di sebuah SMA di wilayah terpencil.

Karena keinginannya untuk segera menjadi ahli waris begitu besar, Jae-kyung menyanggupi permintaan terakhir kakeknya. Hidup di desa memang tidak mudah bagi pemuda yang terbiasa hidup mewah dan dilayani seperti Jae-kyung.

Namun, suatu hari ia jatuh hati pada gadis sederhana di sekolahnya, yakni Eun-hwan. Kisah cinta mereka awalnya berjalan mulus sampai akhirnya Jae-kyung mengetahui bahwa Eun-hwan mengidap penyakit jantung. Mengetahui hidup Eun-hwan sudah tak lama lagi, Jae-kyung ingin sekali membahagiakan gadis itu.

Namun, sanggupkah Jae-kyung melepaskan hak ahli warisnya hanya untuk membahagiakan Eun-hwan di saat-saat terakhir hidupnya?

Rekomendasi Film Korea Romantis Lainnya

Masih penasaran dengan film Korea paling romantis lainnya? Kalau begitu, Anda perlu cek ulasan rekomendasi film Korea teromantis lainnya. Rekomendasi berikut ini tak kalah bikin baper-nya dengan film korea romantis yang sudah diulas di atas. Simak yuk!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Mutiara Dwi C.K.
Enjoy RnB and hiphop, sometimes rock. Sports addict, loves cooking, crafting, reading, and spending time to write.

One Comment

  1. Frieda at - Reply

    My secret romance

Leave A Comment