Bacaterus / Film Korea / 7 Film Korea Paling Romantis yang Wajib Ditonton

7 Film Korea Paling Romantis yang Wajib Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Maret 2019

Dalam beberapa tahun terakhir ini dunia entertainment Korea memang sedang mencapai puncak kesuksesannya. Salah satu dari kesuksesan Negeri Ginseng adalah dalam dunia perfilmannya. Sudah tidak asing lagi, perfilman Negeri Ginseng ini memang sangat piawai dalam membuat drama bertemakan cinta yang romantis hingga banyak film Korea paling romantis yang bermunculan.

Berbagai film romantis tersebut berhasil memperoleh pencapaian yang tinggi karena didukung oleh cerita yang bagus serta aktor dan aktris yang mengagumkan. Nah, berikut ini adalah kumpulan film Korea paling romantis yang wajib Anda tonton.

7 Film Korea Paling Romantis Sepanjang Masa

1. On Your wedding Day

on your wedding day

* sumber: www.youtube.com

Film yang rilis pada tahun 2018 ini, dijamin akan membuat dada para penontonnya sesak. Jika biasanya film romantis diakhiri dengan kebahagiaan, namun tidak demikian dengan cerita cinta yang dialami oleh Woo Yeon yang diperankan oleh Kim Young Kwang. Woo Yeon yang semasa SMA adalah siswa tengil dan tidak memiliki semangat belajar, bertemu dengan Seung Hee (Park Bo Young) siswa pindahan baru yang mampu menggetarkan hati Woo Yeon.

Singkat cerita mereka akhirnya berpacaran, meskipun kemudian putus karena Seung Hee pergi secara tiba-tiba meninggalkan sekolah dan lingkungan tinggalnya. Mereka pun dipertemukan kembali di universitas dimana Seung Hee ternyata telah memiliki kekasih baru. Namun, Woo Yeon yang masih sangat mencintai Seung Hee tidak putus asa sampai akhirnya mereka bisa kembali menjadi dekat.

Putus nyambung menjadi alur dari cerita cinta Woo Yeon dan Seung Hee. Sampai akhirnya, karena kebodohan yang dilakukannya Woo Yeon, ia pun harus merelakan gadis pujaannya bersanding dan menikah dengan pria lain.

2. The Beauty Inside

The Beauty Inside

Bagaimana rasanya jika Anda bangun pagi di tubuh yang berbeda-beda setiap harinya? Hal ini dirasakan oleh Woo-jin, seorang pria yang merupakan tokoh utama dalam film The Beauty Inside.

Woo-jin mengalami fenomena aneh dalam hidupnya di mana ia selalu bangun dalam tampilan tubuh yang berbeda setiap pagi. Kadang ia bisa menjadi pria, wanita, orang tua, bahkan orang dari negara lain.

Meskipun tubuhnya selalu berubah setiap hari, ia tetap menjadi pribadi seorang Woo-jin yang begitu mencintai Yi-soo. Akhirnya, Yi-soo mengetahui rahasia Woo-jin dan tetap mencintai pria itu. Woo-jin harus mencari cara agar tetap bisa bersama Yi-soo meskipun harus berganti tubuh setiap hari.

3. A Werewolf Boy

A Werewolf Boy

Siapa yang tak kenal dengan Song Joong-ki? Aktor pemeran Descendants of the Sun (DOTS) itu memang sedang naik daun. Apalagi aktor tersebut merupakan kekasih dari aktris ternama Song Hye-kyo. Jauh sebelum bermain dalam K-Drama DOTS, Joong-ki pernah berperan dalam film A Werewolf Boy.

Film Korea paling romantis ini menggunakan alur cerita flashback tentang seorang wanita paruh baya yang mengenang masa lalunya di sebuah rumah tua. Di masa muda, wanita yang bernama Soon-yi tersebut pernah tinggal di rumah tua itu.

Soon-yi sangat kesepian hingga suatu saat ia bertemu dengan pemuda yang kurus dan tampak kelaparan. Soon-yi memberi pemuda itu makan dan mengajaknya tinggal bersama keluarganya. Pemuda itu jatuh cinta pada Soon-yi, satu-satunya orang yang memberikan kasih sayang padanya. Hingga pada akhirnya Soon-yi mengetahui bahwa pemuda itu adalah manusia serigala.

Sosok manusia serigala yang diperankan oleh Song Joong-ki ini rela mempertaruhkan nyawanya demi melindungi Soon-yi. Sampai suatu ketika Soon-yi pergi meninggalkan pemuda itu dengan janji, “Tunggu aku. Aku pasti kembali untukmu.”

4. Architecture 101

Architecture 101

Ingin melihat acting Suzy Miss A dalam sebuah film Korea paling romantis? Tonton saja Architecture 101. Sinopsis film ini bermula dari Seung-min, seorang arsitektur yang menerima kunjungan dari wanita cantik di kantornya. Ternyata wanita itu adalah Seo-yeon, cinta pertama Seung-min. Seo-yeon datang untuk meminta tolong Seung-min untuk membangun rumahnya di Pulau Jeju.

Meskipun awalnya menolak, akhirnya Seung-min menyanggupi permintaan Seo-yeon. Saat bersama-sama mengerjakan proyek pembangunan rumah itu, cinta kembali tumbuh di antara mereka. Akan tetapi, berbagai konflik dan kehadiran orang ketiga membuat cinta mereka tidak berjalan dengan mulus.

5. A Moment to Remember

A Moment to Remember

A Moment to Remember adalah sebuah film Korea paling romantis yang juga menguras air mata. Tokoh utamanya, Su-jin, hidup bahagia dengan kekasihnya. Namun, suatu saat ia mengetahui bahwa kekasihnya berselingkuh dengan sahabatnya sendiri.

Patah hati yang begitu mendalam membuat Su-jin tidak ingin mengenal cinta. Akan tetapi, hal tersebut berubah ketika ia bertemu Chul-soo. Bersama Chul-soo hari-hari Su-jin jadi lebih bahagia, terlebih ketika pria itu membalas cinta Su-jin.

Sayangnya, hubungan mereka ditentang oleh masing-masing keluarga. Mereka tak putus asa memperjuangkan cintanya sampai akhirnya memperoleh restu dari kedua keluarga. Indahnya masa pernikahan tidak bertahan lama karena Su-jin ternyata mengidap Alzheimer. Penyakit ini menghilangkan memori Su-jin, sampai akhirnya Su-jin harus kehilangan memori tentang Chul-soo, belahan jiwanya.

6. A Millionaire’s First Love

A Millionaire’s First Love

Terlahir menjadi cucu seorang miliarder membuat Jae-kyung menjadi pemuda yang sombong, suka hura-hura, dan arogan. Ketika kakeknya meninggal, ada sebuah surat wasiat di mana Jae-kyung bisa menjadi ahli warisnya asalkan menyelesaikan sekolahnya di sebuah SMA di wilayah terpencil.

Karena keinginannya untuk segera menjadi ahli waris begitu besar, Jae-kyung menyanggupi permintaan terakhir kakeknya. Hidup di desa memang tidak mudah bagi pemuda yang terbiasa hidup mewah dan dilayani seperti Jae-kyung.

Namun, suatu hari ia jatuh hati pada gadis sederhana di sekolahnya, yakni Eun-hwan. Kisah cinta mereka awalnya berjalan mulus sampai akhirnya Jae-kyung mengetahui bahwa Eun-hwan mengidap penyakit jantung. Mengetahui hidup Eun-hwan sudah tak lama lagi, Jae-kyung ingin sekali membahagiakan gadis itu.

Namun, sanggupkah Jae-kyung melepaskan hak ahli warisnya hanya untuk membahagiakan Eun-hwan di saat-saat terakhir hidupnya?

7. The Classic

The Classic

Kisah dalam film The Classic ini sangat pelik, tapi dapat menyentuh hati. The Classic berawal dari seorang gadis bernama Ji-hae yang menemukan buku harian ibunya, Jo-hee. Dari buku tersebut Ji-hae mengetahui ibunya tidak bisa bersatu dengan cinta sejatinya, Joon-ha. Bahkan, Jo-hee harus dijodohkan dengan Tae-su, yang tak lain adalah sahabat Joon-ha.

Singkatnya, di sekolah Ji-hae bertemu dengan Sung-min dan mereka berdua saling menaruh perasaan satu sama lain. Ji-hae juga menceritakan kisah ibunya kepada Sung-min. Namun, Sung-min sudah lebih dulu mengetahui cerita itu karena ia merupakan anak dari Joon-ha. Apakah Ji-hae dan Sung-min bisa bersatu atau kisah cinta mereka harus berakhir seperti kedua orang tuanya? Tonton saja filmnya langsung, yuk!

Itulah 7 film Korea paling romantis yang wajib Anda tonton. Berbagai film tersebut akan membuat Anda merasa terharu, tertawa, atau bahkan gemas dengan aksi para pemainnya. Berbagai film tersebut tentu tidak kalah kualitasnya dengan film romantis Thailand dan lainnya. Jika Anda memiliki rekomendasi film Korea paling romantis lainnya, silahkan masukkan di kolom komentar.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Satu pemikiran pada “7 Film Korea Paling Romantis yang Wajib Ditonton”

Tinggalkan komentar