Bacaterus / Film Komedi / 20 Film Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

20 Film Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Film romantic comedy, atau yang biasa disingkat menjadi rom-com, selalu menghadirkan minat kita untuk menontonnya. Tidak hanya bagi penikmat film romantis saja, tetapi juga mayoritas moviegoers semua. Mengapa bisa begitu?

Hal ini dikarenakan cerita-cerita yang diangkat oleh film dengan genre ini dekat dengan kehidupan sehari-hari yang biasa juga terjadi pada hidup kita. Dibalut dengan selera humor yang ringan tetapi lucu, akan mengundang tawa penonton, jika tidak minimal kita akan tersenyum karenanya.

Selain cerita yang menarik, chemistry aktor-aktrisnya, humor yang cukup baik dan iringan lagu-lagu manis sebagai soundtrack-nya adalah elemen-elemen penting untuk film berjenis ini. Dari deretan film komedi romantis yang selalu hadir di setiap tahunnya, kami pilihkan lima belas yang terbaik di antaranya.

1. Annie Hall [1977]

Annie Hall

* sumber: www.mentalfloss.com

  • Tahun Rilis: 1977
  • Genre: Comedy, Romance
  • Produksi: Jack Rollins & Charles H. Joffe Productions, Rollins-Joffe Productions
  • Sutradara: Woody Allen
  • Pemeran: Woody Allen, Diane Keaton, Tony Roberts

“Annie Hall” sangat pantas dinobatkan sebagai film komedi romantis terbaik sepanjang masa. Film yang mendapat 3 piala Oscar ini benar-benar menyajikan sebuah hiburan yang bisa membuat penontonnya baper, tapi kadang-kadang juga tertawa melihat beberapa scene komedi di dalamnya.

Alvy Singer (Woody Allen) adalah seorang stand-up comedian yang sedang mengenang hubungannya dengan Annie Hall (Diane Keaton) yang harus kandas. Alvy adalah sosok pria canggung yang menganggap hanya ada dua jenis manusia di dunia, yaitu terrible dan miserable. Ia juga paranoid dengan hubungan cinta karena pernikahannya dua kali mengalami kegagalan.

Dengan Annie, Alvy merasakan sesuatu yang berbeda. Hubungan mereka menyenangkan dan bisa mengisi satu sama lain. Namun seiring berjalannya waktu hubungan mereka menemui kendala. Mereka sadar hubungan tersebut tidak berjalan dengan baik, tapi keduanya juga masih berat melepas satu sama lain. Apalagi Alby juga merasa bahwa Annie adalah wanita terbaik yang pernah ia jumpai.

2. Groundhog Day [1993]

Groundhog Day

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 1993
  • Genre: Comedy, Fantasy, Romance
  • Produksi: Columbia Pictures
  • Sutradara: Harold Ramis
  • Pemeran: Bill Murray, Andie MacDowell, Chris Elliott

Seorang jurnalis angkuh bernama Phil (Bill Murray) ditugaskan untuk meliput perayaan Groundhod Day di Punxsutawney. Phil berangkat bersama krunya, Larry (Chris Elliott) dan Rita (Andie MacDowell). Usai meliput perayaan tersebut, Phil dkk. tidak bisa kembali ke Pittsburgh akibat badai salju. Akhirnya, mereka memutuskan untuk bermalam di sebuah penginapan.

Pagi harinya, Phil terbangun di hotel tempat ia meliput acara Groundhog Day. Kejadian yang sama pun terulang terus menerus di hari-hari berikutnya. Phil selalu terbangun dengan rutinitas yang sama, di hotel yang sama, dan waktu yang sama (tepat perayaan Groundhog Day berlangsung).

Phil akhirnya mengakali kehidupannya sendiri karena ia sudah mengetahui esok hari dirinya pasti mengulang aktivitas yang sama. Namun situasi seperti ini lama kelamaan membuat Phil depresi hingga bunuh diri. Berbagai cara sudah ia coba untuk bisa kembali ke waktu normal. Akan tetapi, satu-satunya cara untuk keluar dari jebakan waktu yang berulang ini adalah memperbaiki perangainya yang buruk.

3. The Artist [2011]

The Artist

* sumber: moviessilently.com

  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Comedy, Drama
  • Produksi: La Petite Reine, ARP Sélection, Studio 37, La Classe Américaine, France 3 Cinema, U Film, Jouror Productions, JD Prod
  • Sutradara: Michel Hazanavicius
  • Pemeran: Jean Dujardin, Bérénice Bejo, Uggie, John Goodman

Film bisu dan tidak berwarna di era millennium? Mungkin terdengar aneh. Tetapi justru film ini dianggap sebagai tribute untuk dunia perfilman. Diproduksi di Prancis, film yang diarahkan oleh Michel Hazanavicius ini menampilkan chemistry yang nyaris sempurna dari pasangan pemerannya, Jean Dujardin dan Berenice Bejo.

Tanpa sepatah kata pun dialog yang terucap, otomatis ekspresi dan mimik muka mereka menjadi penting dalam menginterpretasikan jalan cerita. Untungnya, mereka berdua termasuk seluruh cast di film ini tampil dengan performa terbaik sehingga kita tidak kesulitan untuk memahami perasaan dan jalan cerita yang disuguhkan di layar.

Kisah cinta yang berawal dari rasa kagum yang awalnya kalah oleh keegoisan, berakhir dengan happy ending bagi semua. Karena tampilan yang unik dan performa apik dari seluruh insan yang terlibat di film ini, membuat The Artist banyak mendulang penghargaan di berbagai ajang festival film, termasuk meraih Best Picture di Academy Awards.

4. Silver Linings Playbook [2012]

silver linings playbook film komedi romantis terbiak

  • Tahun Rilis: 2012
  • Genre:  Romantic Comedy-Drama
  • Produksi: The Weinstein Company
  • Sutradara: David O. Russell
  • PemeranBradley Cooper, Jennifer Lawrence, Robert De Niro

Jika biasanya kita disuguhkan dengan kisah romantis dengan pasangan yang kehidupannya nyaris sempurna, maka di film yang satu ini justru pasangan yang ditampilkan masing-masingnya memiliki permasalahan dengan kejiwaannya.

Bukan berarti mereka gila atau sakit jiwa, tetapi ada sedikit gangguan karena trauma atau masalah yang belum ditemukan solusinya. Bradley Cooper yang tampil dengan bipolar disorder berhasil menemukan obatnya lewat karakter yang dibawakan oleh Jennifer Lawrence yang juga bersikap aneh karena trauma yang dialaminya.

Di sini keduanya mampu menampilkan chemistry yang sangat natural yang dibagun dari adegan demi adegan yang sangat menarik. Perlu dicatat, Lawrence tampil sangat cantik dan menarik di film ini, sehingga wajar saja dia berhasil meraih Best Actress dari Academy Awards mengalahkan para seniornya yang masuk sebagai nominator.

5. (500) Days of Summer [2009]

  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: Romantic Comedy-Drama
  • Produksi: Dune Entertainment
  • Sutradara: Marc Webb
  • PemeranJoseph Gordon-Levitt, Zooey Deschanel

Cerita cinta di film ini pasti pernah dialami oleh mayoritas pria manapun, dimana sang pria merasa dia mencintai dan dicintai seakan telah menemukan “the one”, sebaliknya sang wanita tidak percaya akan cinta dan juga tidak mencintai sang pria.

Tetapi mereka dekat dan saling mengisi dalam hidupnya ketika mereka bersama. Chemistry Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel sangat baik dan natural, sehingga membuat film dengan alur cerita yang acak-acakan ini dengan mudah bisa diikuti dan dipahami.

Film romantis ini adalah salah satu film independent tersukses dimana pendapatannya hampir sepuluh kali biaya produksinya dan juga berhasil meraih banyak penghargaan di beberapa festival film dunia, salah satunya adalah Sundance Film Festival.

6. As Good as It Gets [1997]

film komedi romatis terbaik as good as it gets

  • Tahun Rilis: 1997
  • Genre: Romantic Comedy
  • Produksi: TriStar Pictures, Gracie Films
  • Sutradara: James L. Brooks
  • Pemeran: Jack Nicholson, Helen Hunt, Greg Kinnear

Film yang diperankan oleh Jack Nicholson dan Helen Hunt ini memiliki cerita cinta yang unik. Nicholson yang berperan sebagai seorang dengan sifat obsessive-compulsive menjadi jatuh hati kepada seorang waitress sebuah café di mana dia selalu sarapan di sana dengan menu yang sama setiap harinya.

Uniknya, dia selalu membawa sendok dan garpu sendiri. Hatinya yang keras dan pemikiran rasisnya semakin hari semakin melunak ketika dia mulai mengenal kehidupan Hunt yang seorang diri mengasuh anaknya yang menderita penyakit asma akut.

Meski beberapa kali menyangkal akan perasaannya, tetapi cinta tidak bisa berbohong. Atas saran temannya, dia pun memberanikan diri membuang egonya untuk menyatakan cinta. Karena akting memukau dari kedua pasangan ini, Jack Nicholson dan Helen Hunt dinobatkan sebagai Best Actor dan Best Actress dari Academy Awards.

7. When Harry Met Sally… [1989]

When Harry Meet Sally

* sumber: www.digitalspy.com

  • Tahun Rilis: 1989
  • Genre: Romantic Comedy
  • Produksi:  Castle Rock Entertainment, Nelson Entertainment
  • Sutradara: Rob Reiner
  • Pemeran: Billy Crystal, Meg Ryan, Carrie Fisher, Bruno Kirby

Can Men and Women ever just be friends?” Pertanyaan itu yang ingin coba dijawab lewat film ini. Pertemuan mereka yang tidak diduga membuat mereka menjalin pertemanan selama sekitar 12 tahun. Mereka tidak selalu bersama, bahkan dalam rentang waktu itu mereka memiliki pasangan masing-masing.

Tetapi cinta tidak bisa berbohong. Akhirnya setelah sekian lama, mereka bisa menjalin cinta di atas pondasi pertemanan. Naskah yang ditulis oleh Nora Ephron berdasarkan obrolannya dengan sutradara Rob Reiner dan Billy Crystal ini sangat natural dan bisa terjadi pada siapa saja.

Filmnya pun dibesut dengan apik oleh Rob Reiner dan memiliki chemistry yang baik pada Billy Crystal dan Meg Ryan. Film ini menjadi populer diseluruh dunia dan dianggap sebagai tolok ukur film-film rom-com era modern. Bahkan saking populernya, lokasi pertemuan mereka sampai saat ini masih diabadikan oleh pemilik restoran Katz’s Delicatessen seperti pada foto yang bisa dilihat di bawah ini.

8. Love Actually [2003]

  • Tahun Rilis: 2003
  • Genre: Romantic Comedy
  • Produksi: StudioCanal, Working Title Films, DNA Films
  • Sutradara: Richard Curtis
  • Pemeran: Alan Rickman, Bill Nighy, Colin Firth

Richard Curtis adalah penulis naskah film-film romantis terkenal, seperti Four Weddings and a Funeral, Notting Hill dan Bridget Jones’s Diary yang semuanya sukses besar. Maka tidak heran jika film yang disutradarainya sendiri ini menyuguhkan 10 cerita cinta dalam berbagai aspek dan beragam karakter.

Semua ceritanya ditampilkan secara seimbang dan masing-masing memiliki kekuatan dan keunikan tersendiri yang mampu menghibur dan menyentuh perasaan kita sebagai penonton. Diperankan oleh aktor-aktris senior maupun pendatang baru asal Inggris yang semuanya tampil dengan performa apik yang membuat jalan cerita mengalir begitu saja dan nikmat untuk disimak hingga akhir.

9 .The Big Sick [2017]

The Big Sick

* sumber: www.delmarvalife.com

  • Rilis: 2017
  • Genre: Romance, Drama, Comedy
  • Produksi: Apatow Productions, FilmNation Entertainment
  • Sutradara: Michael Showalter
  • Pemeran: Kumail Nanjiani, Zoe Kazan

Kisah tentang cinta memang tak terbatas pada suku, ras, agama atau budaya. Meski banyak yang berpisah karena hal-hal tersebut, tapi tidak dengan Kumail (Kumail Nanjiani) dan juga Emily (Zoe Kazan).

Kumail yang asal Pakistan berpacaran dengan Emily yang asli Amerika. Tentu, hal tersebut tidaklah mudah karena hubungan mereka bertentangan dengan tradisi orang Pakistan yang menikahi wanita Pakistan juga. Lantas, bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka? Temukan jawabannya di film The Big Sick.

10. High Fidelity [2000]

High Fidelity

* sumber: www.hollywoodreporter.com

  • Tahun Rilis: 2000
  • Genre: Comedy, Drama, Music
  • Produksi: Touchstone Pictures, Working Title Films, Dogstar Films, New Crime Productions
  • Sutradara: Stephen Frears
  • Pemeran: John Cusack, Iben Hjejle, Todd Louiso, Jack Black, Lisa Bonet

Rob Gordon (John Cusack) adalah pria berusia 30 tahun yang memiliki sebuah toko. Sebagai pria dewasa, Rob bingung memikirkan nasib percintaannya yang selalu tak berujung indah. Ia sudah berkali-kali menjalin hubungan dengan wanita dan berkali-kali juga mengalami putus cinta.

Hubungan cinta Rob yang terakhir bersama Laura (Iben Hjejle) juga kandas. Laura mencampakkan Rob begitu saja. Namun sebagai lelaki yang masih penasaran, Rob nekat mendekati Laura lagi. Bahkan, Rob berani menemui mantan-mantannya untuk mencari tahu penyebab gagalnya kehidupan cintanya selama ini.

11. Juno [2007]

Juno

  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre:  Coming-of-age, Comedy-drama
  • Produksi: Mandate Pictures, Mr. Mudd
  • Sutradara: Jason Reitman
  • Pemeran: Ellen Page, Michael Cera, Jennifer Garner

Seorang remaja harus menghadapi situasi dimana dia mengandung anak di luar rencananya. Mungkin hal ini terdengar biasa di era modern karena bebasnya pergaulan masa kini. Tetapi film tentang kehamilan ini mengangkat sisi humanisme lewat nuansa komedi yang cukup menggelitik, romantisme yang cukup baik ditampilkan oleh Ellen Page dan Michael Cera, dan kisah drama yang cukup dalam.

Juno adalah salah satu film independent tersukses yang kemudian dirilis secara luas di Amerika dan meraih pendapatan yang berlipat-lipat serta penghargaan dari beberapa festival film dunia. Salah satunya adalah Best Original Screenplay dari Academy Awards.

Pada saat itu, Jason Reitman disebut-sebut sebagai calon sutradara masa depan yang saat ini sudah mulai menunjukkan kapasitasnya sesuai dengan prediksi para kritikus film.

12. Punch-Drunk Love [2002]

Punch-Drunk Love

* sumber: www.empireonline.com

  • Tahun Rilis: 2002
  • Genre: Comedy, Drama, Romance
  • Produksi: Columbia Pictures, Revolution Studios, New Line Cinema
  • Sutradara: Paul Thomas Anderson
  • Pemeran: Adam Sandler, Emily Watson, Philip Seymour Hoffman

Sebagai pria yang tumbuh besar Bersama 7 orang saudara perempuan, Barry Egan (Adam Sandler) kerap kali diejek oleh saudari-saudarinya. Akhirnya, Barry tumbuh menjadi pria introvert yang kurang percaya diri.

Suatu hari, Barry mencoba menelepon layanan seks hanya untuk sekadar mencari teman ngobrol. Sialnya, wanita yang menjadi lawan bicaranya di telepon justru memeras Barry. Situasi ini juga berdampak buruk pada hubungannya dengan Lena Leonard (Emily Watson) yang baru saja dimulai.

13. Monsoon Wedding [2001]

Monsoon Wedding

* sumber: www.europeanfilmawards.eu

  • Tahun Rilis: 2001
  • Genre: Comedy, Drama, Romance
  • Produksi: Mirabai Films, Delhi Dot Com
  • Sutradara: Mira Nair
  • Pemeran: Naseeruddin Shah, Lillete Dubey, Shefali Shah

Lalit Verma (Naseeruddin Shah) sangat excited saat mempersiapkan pernikahan putri pertamanya, Aditi Verma (Vasundhara Das). Maklum saja, ini pernikahan anak pertama di Keluarga Verma. Bahkan, seluruh keluarga datang untuk membantu persiapan pernikahan.

Aditi sendiri dijodohkan oleh ayahnya dengan seorang pemuda yang berprofesi sebagai programmer lulusan Amerika. Padahal, Aditi sendiri sudah memiliki kekasih yang merupakan suami orang lain.

Di dalam “Monsoon Wedding” kamu tidak akan diajak untuk berfokus pada intrik perjodohan atau perselingkuhan yang dilakukan Aditi dan kekasihnya. Kamu lebih diajak untuk larut dalam tradisi masyarakat India yang mempersiapkan sebuah acara pernikahan megah.

14. Ruby Sparks [2012]

Ruby Sparks

* sumber: www.justwatch.com

  • Tahun Rilis: 2012
  • Genre: Comedy, Drama, Fantasy
  • Produksi: Bona Fide Productions
  • Sutradara: Jonathan Dayton, Valerie Faris
  • Pemeran: Paul Dano, Zoe Kazan, Annette Bening

Seorang novelis muda bernama Calvin Weir-Fields (Paul Dano) mulai kehilangan mood dalam menulis. Apalagi sang kekasih, Lila (Deborah Ann Woll), meninggalkan Calvin seminggu setelah ayahnya meninggal.

Di saat inspirasi menulisnya mampet, Calvin bertemu dengan sosok gadis cantik bernama Ruby Sparks (Zoe Kazan) di dalam mimpi. Ruby selalu hadir di dalam mimpinya. Semuanya terasa seperti nyata, Bahkan, mimpi Calvin tentang Ruby ini berlanjut seperti sebuah serial.

Berkat hadirnya Ruby di dalam mimpinya, Calvin menjadi mendapat inspirasi menulis kembali. Ia mulai bersemangat menuliskan kisah cintanya dengan Ruby. Sampai suatu saat sosok Ruby Sparks muncul sebagai wanita yang nyata di dalam kehidupan Calvin. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Langsung saja tonton “Ruby Sparks” ya!

15. To All The Boys I’ve Loved Before [2018]

To All The Boys I’ve Loved Before

  • Rilis: 2018
  • Genre: Romance, Drama, Comedy
  • Produksi: Overbrook Entertainment, Awesomeness Films
  • Sutradara: Susan Johnson
  • Pemeran: Lana Condor, Noah Centineo, Anna Catchcart, Janel Parrish

To All The Boys I’ve Loved Before mengisahkan tentang cerita cinta Lara Jean (Lana Condor) dengan gebetan-gebetannya. Ia menulis surat pada para gebetannya, namun tidak pernah dikirim. Sampai suatu ketika, surat itu bocor ke tangan mereka.

Dan ternyata, yang mengirimkan surat cinta Lara Jean adalah adiknya sendiri. Satu persatu dari cowok-cowok tersebut mendatangi Lara Jean. Hmmm…. kira-kira apa yang akan terjadi pada Lara Jean, ya?

For your info, film komedi romantis yang diangkat dari novel karya penulis Jenny Han ini sudah punya sekuel, yakni To All The Boys: P.S I Love You (2020). Ada satu sekuel lagi yang belum dirilis, lho. Judulnya To All The Boys: Always And Forever Lara Jean.

16. Shakespeare in Love [1998]

Shakespeare in Love

* sumber: www.mentalfloss.com

  • Tahun Rilis: 1998
  • Genre: Comedy, Drama, History
  • Produksi: The Bedford Falls Company
  • Sutradara: John Madden
  • Pemeran: Gwyneth Paltrow, Joseph Fiennes, Geoffrey Rush, Ben Affleck

Siapa sih yang tak kenal dengan William Shakespeare, seorang pujangga yang terkenal dengan karyanya Romeo & Juliet? “Shakespeare in Love” adalah film yang menceritakan tentang historis seorang Shakespeare. Bahkan, kisah yang diceritakan di film ini dianggap sebagai inspirasi Shakespeare dalam menulis Romeo & Juliet.

William Shakespeare (Josep Fiennes) mulai kehabisan inspirasi dalam menulis drama. Sampai suatu saat Shakespeare bertemu dengan seorang gadis bernama Viola de Lesseps (Gwyneth Paltrow). Tak butuh waktu lama bagi Shakespeare untuk jatuh hati dengan putri juragan kaya yang ternyata juga menyukai karya-karyanya. Sayangnya, kisah cinta mereka tak berakhir indah karena Viola akan dinikahkan dengan pria yang tidak dicintainya, Lord Wessex (Colin Firth).

17. Moonstruck [1987]

Moonstruck

* sumber: www.mentalfloss.com

  • Tahun Rilis: 1987
  • Genre: Comedy, Drama, Romance
  • Produksi: Star Partners II Ltd., Metro-Goldwyn-Mayer
  • Sutradara: Norman Jewison
  • Pemeran: Cher, Nicolas Cage, Olympia Dukakis

Loretta Castorini (Cher) adalah seorang janda berdarah Italia-Amerika. Loretta akan menikah dengan seorang pria bernama, Johnny Cammareri (Danny Aiello). Pernikahan mereka sebenarnya tidak mendapat restu dari ayah Loretta.

Suatu hari ketika Johnny hendak berangkat ke Sisilia bersama ibunya yang sedang sekarat, ia meminta Loretta untuk mengundang adiknya yang terasingkan, Ronny Cammareri (Nicolas Cage) ke pernikahan mereka.

Tiba saat Loretta datang menemui Ronny. Namun sambutan Ronny tidak bersahabat dan pria tersebut menyalahkan Johnny atas nasib buruk yang diperolehnya. Ketika sampai di puncak amarahnya, Ronny justru mencium Loretta dan mereka pun bercinta.

18. There’s Something About Mary [1998]

film komedi romantis terbaik something about mary

  • Tahun Rilis: 1998
  • Genre: Comedy
  • Produksi: 20th Century Fox
  • Sutradara: Peter Farrelly, Bobby Farrelly
  • Pemeran: Cameron Diaz, Matt Dillon, Ben Stiller, Lee Evans, Chris Elliott
  • Produksi: 20th Century Fox

Film romantis yang sarat dengan komedi yang cenderung jorok ini memang sangat lucu. Cinta yang tertunda selama 13 tahun timbul kembali ketika mereka bertemu. Tetapi tidak mudah bagi Ben Stiller untuk dekat dengan Cameron Diaz, apalagi untuk mendapatkan hatinya.

Setiap yang bertemu dengan Mary, peran Diaz di film komedi romantis ini, pasti langsung jatuh cinta. Lewat berbagai rintangan, halangan, cobaan dan kesialan, pada akhirnya Stiller berhasil mendapatkan cinta dari sang pujaan hati.

Film ini disutradarai oleh Farrelly bersaudara yang sedang berada di puncak kesuksesan berkat film Dumb and Dumber. Komedi yang disuguhkan tidak jauh dari yang ditampilkan oleh Jim Carrey dan Jeff Daniels yaitu menjadikan orang-orang yang menderita kekurangan sebagai bahan olok-olokan.

19. Notting Hill [1999]

Notting Hill

* sumber: www.scmp.com

  • Tahun Rilis: 1999
  • Genre: Romantic Comedy
  • Produksi: PolyGram Filmed Entertainment, Working Title Films
  • Sutradara: Roger Michell
  • Pemeran: Julia Roberts, Hugh Grant, Hugh Bonneville
  • Produksi: Polygrim Filmed Entertainment

Jika sobat semua ingin nonton film romantic-comedy yang lengkap semua unsur atau elemennya, Notting Hill adalah jawabannya. Naskah yang kuat dan menarik, chemistry yang padu antara Hugh Grant dan Julia Roberts, komedi yang cukup menggelitik dan lagu-lagu manis sebagai penghias film termaktub semuanya disini.

Film ini sukses secara komersial dan kualitas meski tidak banyak mendapat penghargaan dari berbagai festival film. Alur ceritanya sebenarnya standar dari pertemuan tak terduga hingga ending yang sudah bisa diprediksi. Tetapi yang membuat berbeda adalah dialog-dialog yang dibangun dari adegan demi adegan yang disusun dengan rapih sehingga membuat setiap adegan tersebut begitu memorable.

20. Definitely, Maybe [2008]

Definitely, Maybe (2008)

  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Romantic Comedy-Drama
  • Produksi: StudioCanal, Working Title Films
  • Sutradara: Adam Brooks
  • Pemeran: Ryan Reynolds, Isla Fisher, Derek Luke

Seorang ayah harus menjawab pertanyaan putrinya yang berusia 11 tahun yang penasaran dengan sosok ibu kandungnya. Sang ayah, yang diperankan Ryan Reynolds, akhirnya menceritakan tiga sosok wanita dalam hidupnya kepada putrinya, yang diperankan dengan sangat menggemaskan oleh Abigail Breslin.

Ketiga wanita yang diperankan oleh Elizabeth Banks, Rachel Weisz dan Isla Fisher memiliki keterikatan asmara yang kuat kepada Reynolds yang membuat Breslin semakin penasaran untuk menebak siapakah sosok ibu kandungnya.

Seperti perasaan yang dialami sang putri, begitupun kita sebagai penonton, akan digiring untuk penasaran dan menebak dalam hati siapakah ibu kandung yang diceritakan sang ayah. Kalau sobat-sobat semua terlewat dan belum sempat menonton film ini, siap-siap dibikin penasaran oleh jalan ceritanya.

Nah itulah 20 film komedi romantis terbaik sepanjang masa yang wajib untuk Anda tonton. Dari daftar di atas, film manakah yang paling Anda sukai? Atau adakah ceritanya yang mirip dengan kisah cinta Anda? Silahkan ceritakan kepada kami melalui kolom komentar di bawah ini.

Artikel Terkait

Baca Juga

3 Responses

  1. Ada yang kurang kayaknya
    Sleepless in Seattle
    Film Romantis komedi terbaik pula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *