Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Januari 2019

Jepang bukan hanya terkenal dengan berbagai jenis animenya saja. Karena, Jepang juga punya banyak serial drama yang dapat dinikmati dengan berbagai genre-nya. Jika Anda sedang mencari film yang bisa Anda nikmati di akhir pekan, mungkin Anda bisa mulai dengan beberapa film komedi romantis yang ada dalam daftar ini.

10 Film Komedi Romantis Jepang Terbaik

1. Todome no Kiss

* sumber: dayan.xyz

Dojima Kotaro adalah seorang pria yang bekerja sebagai seorang pembawa acara. Kejadian yang dia alami di masa lalu membuat dia percaya bahwa cinta hanya membuat orang tidak bahagia. Karena itu, dia hanya berambisi untuk mengejar uang dan kekuasaan saja.

Namun, seorang wanita misterius muncul di hadapannya dengan wajah pucat dan bibir yang merah. Saat wanita tersebut menciumnya, Dojima tiba tiba mati. Anehnya, Dojima hidup kembali dan menyadari bahwa dia bangun 7 hari di masa lalu. Si wanita misterius juga terus mengikutinya. Karena ciuman sang wanita, Dojima mati dan terus kembali ke masa lalu.

2. Nodame Cantabile: The Final Score – Part II

Nodame Cantabile The Final Score - Part II

* sumber: japan-now.livejournal.com

Film ini merupakan kelanjutan dari film pertama. Film ini juga mendapatkan rating 8.5 dari mydramalist dari 3,085 orang. Kisah ini diceritakan dengan cara yang lucu, konyol dan menawan yang pastinya jangan sampai Anda lewatkan.

Serial ini mengisahkan Nodame dan Chiaki yang memutuskan untuk berpisah agar Nodame dapat berlatih serius untuk sebuah kompetisi yang akan dia ikuti. Namun, saat sesuatu tidak berjalan sesuai harapan, Chiaki menjadi tertekan. Hal terburuk yang terjadi adalah Chiaki harus memainkan musik yang ingin Nodame mainkan bersamanya, Concerto in G Minor.

3. Nobunaga Concerto

* sumber: japonsinemasi.com

Nobunaga’s Concerto bukanlah drama perjalanan waktu di mana karakter utama mencari cara untuk kembali ke rumah tetapi ia memutuskan untuk hidup sesuai dengan waktu di mana dia berada dan mencoba untuk melakukan yang terbaik di masa tersebut.

Drama ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Saburo yang terlempar ke era Sengoku di tahun 1549. Di masa ini, Saburo bertemu dengan orang yang mirip dengannya, yaitu Oda Nobunaga, yang memintanya untuk menggantikan posisinya sebagai penerus penguasa kerajaan.

Hal ini menjadi sebuah dilema karena Saburo yang belum pernah membunuh orang, tidak mengerti keinginan sang kaisar yang ingin mempersatukan Jepang dengan cara apapun. Walau banyak orang yang bingung dengan sikap Nobunaga palsu ini, Saburo mampu mengatasi perbedaan mereka untuk mencapai impian mereka bersama.

4. Nodame Cantabile Special

* sumber: edengallery.wordpress.com

Serial ini menceritakan tentang 2 malam spesial di Eropa setelah kelulusan Chiaki dan Nodame. Cerita yang pertama berputar pada kisah Chiaki yang memiliki impian untuk menjadi seorang konduktor. Sedangkan Nodame menghadiri sebuah konservatorium untuk mewujudkan mimpinya bermain piano untuk Chiaki.

Setelah kerja kerasnya, Nodame mendapatkan kesempatan untuk tampil dalam sebuah resital mini. Saat resital ini, Chiaki menyadari arti dirinya bagi Nodame dan memutuskan bahwa Chiaki tidak dapat boleh bersama Nodame jika dia ingin Nodame berhasil.

5. Hana Yori Dango

* sumber: dreamslandlyrics.blogspot.com

Serial ini menceritakan tentang seorang gadis miskin yang bersekolah di sebuah sekolah elit. Sekolah ini dikuasai oleh 4 siswa dari keluarga kaya yang menguasai aturan sekolah. Anda mungkin dapat menebak jalan ceritanya karena serial ini memiliki jalan cerita yang mirip dengan serial yang pernah populer di Indonesia, Meteor Garden.

Uniknya, banyak yang berkomentar bahwa serial Hana Yori Dango ini memiliki jalan cerita yang lebih menarik dan karakter yang lebih hidup. Serial yang diadaptasi dari manga dan anime dengan judul yang sama ini memang layak untuk Anda tonton di waktu luang, terutama untuk Anda yang suka dengan film Jepang romantis dibubuhi unsur komedi.

6. Nodame Cantabile

Nodame Cantabile

* sumber: www.crunchyroll.com

Film ini merupakan serial pertama dari 3 seri Nodame Cantabile. Dalam serial ini dikisahkan awal mula pertemuan Chiaki dan Nodame. Chiaki adalah seorang murid berprestasi dari sekolah Momogaoka. Dengan bakatnya memainkan piano dan biola, Chiaki berambisi untuk menjadi seorang konduktor.

Di sekolah ini Chiaki bertemu dengan Nodame, seorang pemuda yang pernah tinggal di luar negeri. Sifatnya yang perfeksionis dan memiliki fobia justru yang mempertemukannya dengan Chiaki. Karena Chiaki, Nodame berani menghadapi ketakutannya dan mulai mengikuti sebuah kompetisi piano.

7. Dear Sister

Dear Sister

* sumber: faridazroel.blogspot.com

Cerita dalam serial mungkin memiliki kemiripan dengan serial lainnya, tetapi serial ini dapat memberikan sebuah hiburan yang berbeda untuk Anda. Film ini mengisahkan tentang 2 kakak beradik yang memiliki sifat yang bertolak belakang. Daya tarik dari serial ini adalah cara dari kedua karakter utama tersebut dalam menangani masalah mereka

Kisahnya dimulai saat sang adik, Misaki, yang tiba-tiba pindah ke apartemen Hazuki. Di sinilah konflik antara keduanya dimulai. Namun, walaupun mereka berdua sering berselisih, justru perasaan mereka masing-masing terhadap saudarinya justru mulai membaik.

8. Hana Yori Dango 2

* sumber: hanadan.wikia.com

Lanjutan dari serial yang pertamanya, serial ini menceritakan Domyoji yang pergi ke New York setelah menyatakan cintanya pada Makino. Namun saat makino dan ketiga sahabat Domyoji menemuinya di New York, Domyoji justru terlihat berbeda.

Konflik mulai berkembang saat mereka mengetahui bahwa Domyoji dijodohkan oleh orang tuanya kepada seorang gadis kaya. Apa yang akan Makino lakukan untuk menghadapi masalah ini? Sebaiknya Anda tonton langsung saja serial yang memiliki lagu pengiring yang dibawakan Utada Hikaru ini.

9. Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu

* sumber: couch-kimchi.com

Drama yang satu ini mungkin dapat memberikan Anda jalan cerita yang unik, membuat Anda menangis dan tertawa saat menontonnya. Yang membuat serial ini begitu menarik adalah jalan cerita yang seringkali tidak dapat ditebak namun dapat membawa penontonnya merasakan emosi dari setiap karakter di dalamnya.

Kisahnya berputar pada sosok Moriyama Mikuri yang belum mendapatkan pekerjaan setelah lulus sekolah. Akhirnya, dia mendapatkan pekerjaan sebagai pengurus rumah untuk seorang pria bernama Tsuzaki Hiramasa. Ceritanya mulai menarik saat Tsuzaki menawarinya sebuah pernikahan kontrak untuknya. Apakah pernikahan bohongan ini akan menjadi nyata?

10. Hanazakari no Kimitachi e

* sumber: wearetomodachi18.blogspot.com

Serial ini diangkat dari sebuah komik populer tentang kekacauan, masalah, dan kisah persahabatan di sebuah sekolah asrama pria setelah seorang gadis memasukinya dengan menyamar sebagai pria.

Ashiya Mizuki adalah seorang gadis yang baru saja kembali dari California tempat dia dibesarkan. Di Jepang, dia bertemu dengan Sano Izumi, seorang atlet lompat tinggi yang berhenti setelah mengalami sebuah kecelakaan.

Didorong oleh rasa cintanya, Ashiya ingin agar Sano kembali menggeluti olahraga favoritnya lagi. Karenanya, Ashiya mendaftar ke sekolah Sano dengan menyamar sebagai seorang pria. Hal ini membuat dia harus tinggal di kamar yang sama dengan Sano.

Dari beberapa drama komedi romantis yang telah dibahas di atas, film mana yang paling berkesan untuk Anda? Atau Anda mungkin tertarik untuk menonton salah satu serial di atas? Ayo bagikan film Jepang favoritmu di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .