Bacaterus / Film Artis Korea / 7 Film Paling Seru dari Ahjussi Rasa Oppa, Kim Young Min

7 Film Paling Seru dari Ahjussi Rasa Oppa, Kim Young Min

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kerap disangka masih berusia 40 tahunan, kadang Kim Young Min mendapatkan perlakuan ‘kurang menyenangkan’ dari hoobae (orang yang usianya di bawah dia) saat bekerja. Padahal, Kim Young Min itu kelahiran 1971, loh! Ternyata awet muda tidak selalu membawa kesenangan, ya.

Jika pada drama Kim Young Min lebih sering mendapatkan peran sebagai playboy, pengganggu hubungan orang, dan peran lainnya yang serupa, di layar lebar ternyata Kim Young Min memainkan karakter yang lebih beragam lagi. Ingin tahu film terbaik dari Kim Young Min? Yuk, simak ulasan Bacaterus di bawah ini!

1. The Closed Ward

  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Suspense, Horor
  • Sutradara: Park Gyu Tek
  • Produksi: –
  • Pemeran: Park Ha Na, Kim Young Min, Kim Seo Ra, Kang Pil Sun, Shim Eun Woo, Han Min Chae

Film dengan judul asli “폐쇄병동” ini merupakan film yang menegangkan. Ceritanya ada tujuh orang asing yang tiba-tiba terbangun di bangsal tua yang terkunci. Mereka semua diikat ke tempat tidur otopsi.

Setiap kali jam menunjukkan pukul 00:00, sebuah kotak kecil jatuh ke tempat tidur mereka. Kira-kira mengapa mereka diculik ke sana dan apa yang akan terjadi pada mereka, ya? Satu peristiwa pun terjadi di mana terungkap bahwa semua orang terlibat.

2. The Net

  • Tahun rilis: 2016
  • Genre: Military, Friendship, Life, Drama, Family
  • Sutradara: Kim Ki Duk
  • Produksi: Kim Ki Duk Film
  • Pemeran: Ryu Seung Beom, Lee Won Keun, Choi Gwi Hwa, Kim Young Min, Jo Jae Ryong, Hwang Geon

Ryoo Seung Bum berperan sebagai Nam Chul Woo dalam film ini, yaitu seorang nelayan miskin yang hidup sederhana bersama istri dan putrinya di Korea Utara. Suatu hari, jaring ikannya tersangkut di mesin perahunya, sehingga perahunya tidak sengaja terbawa arus ke perairan Korea Selatan.

Dia pun dicurigai sebagai pembelot atau mata-mata. Dia melewati interogasi, penyiksaan, dan lebih banyak lagi kekejaman lainnya untuk bisa kembali ke keluarganya.

Setelah menjalani banyak penyelidikan brutal, dia Chul Woo akhirnya dikirim kembali ke Korea Utara. Tetapi, sebelum meninggalkan Korea Selatan, dia melihat betapa maju negara itu dan sisi gelapnya yang kontras. Dia menyadari bahwa pembangunan ekonomi yang maju tidak berarti kebahagiaan bagi rakyatnya.

Meskipun Chul Woo berhasil kembali ke rumah, dia menerima penyelidikan yang sama seperti yang dia lakukan di Korea Selatan. Dia merasakan kekalutan yang luar biasa karena terjebak dalam ideologi antara dua negara yang terpecah. Sedangkan peran Kim Young Min adalah sebagai penyelidik dari Korea Selatan.

3. Madonna

* sumber: oiboi-ada.blogspot.com

  • Tahun rilis: 2015
  • Genre: Psychological, Life, Drama, Mature
  • Sutradara: Shin Su Won
  • Produksi: –
  • Pemeran: Seo Young Hee, Kwon So Hyun, Kim Young Min, Byun Yo Han, Jin Yong Wook, Han Song Hee

Hae Rim adalah seorang wanita berusia 35 tahunan. Dia mendapatkan pekerjaan di rumah sakit sebagai asisten perawat yang ditugaskan untuk Chul Oh, pasien lumpuh dan koma yang menginap di ruangan VIP di rumah sakit tersebut, karena secara tak langsung dia yang memiliki rumah sakit tersebut.

Selama 10 tahun terakhir, Kim Young Min yang memerankan karakter Sang Woo (putra sang kakek yang koma itu), telah mati-matian membuat ayahnya bertahan hidup agar bisa mendapatkan kekayaan ayahnya. Dia telah meminta dokter Hyuk Gyu untuk melakukan transplantasi jantung beberapa kali, meskipun telah mengalami gagal jantung berulang kali pula.

Karena sangat desperate membutuhkan jantung yang baru, Sang Woo memilih donor dari seorang wanita tak dikenal yang mengalami brain dead akibat kecelakaan misterius. Dengan imbalan uang, Sang Woo meminta Hae Rim untuk menyelidiki identitas wanita tersebut dan meminta persetujuan dari keluarganya untuk transplantasi jantung.

Karena Hae Rim membutuhkan uang tersebut, dia pun menerimanya. Akan tetapi, setelah dia selidiki, wanita yang saat ini sedang diambang antara hidup dan mati tersebut bernama Mi Na. Dia pernah menjadi wanita panggilan yang dijuluki Madonna.

Seumur hidupnya, dia telah mengalami pelecehan dan kekerasan. Saat ini, dia juga sedang hamil. Hae Rim tidak tega dan ingin menyelamatkan sang bayi. Dia pun melanggar perjanjiannya dengan Sang Woo dan mencari ayah dari bayi Mi Na.

4. ONE On ONE

* sumber: www.hancinema.net

  • Tahun rilis: 2014
  • Genre: Horor, Crime, Mature
  • Sutradara: Kim Ki Duk
  • Produksi: Kim Ki Duk Film
  • Pemeran: Ma Dong Seok, Kim Young Min, Kim Joong Ki, Lee Yi Kyung, Im Hwa Young, Park So Dam

Pada tanggal 9 Mei, seorang gadis SMA bernama Oh Min Ju dibunuh secara brutal. Ketujuh tersangka diburu oleh tujuh anggota kelompok teroris bernama ‘Shadow’. Akan tetapi, keseluruhan film ini bercerita tentang orang-orang yang tidak puas dengan negara.

Mereka pun melakukan rencana penculikan dan membalas dendam terhadap orang-orang yang memerintah mereka. Film ini mengandung konten kekerasan dan kekejaman, makanya ada rating R-nya. Bagi yang di bawah 18 tahun sebaiknya tidak menonton film ini.

5. Address Unknown

* sumber: www.koreanfilm.or.kr

  • Tahun rilis: 2001
  • Genre: Perang, Drama, Social problem
  • Sutradara: Kim Ki Duk
  • Produksi: –
  • Pemeran: Yang Dong Geun, Ban Min Jeong, Bang Eun Jin, Cho Jae Hyun, Mitch Malem

Menceritakan kisan penduduk sebuah pedesaan Korea Selatan yang lokasinya berdekatan dengan pangkalan militer AS di sana. Ada seorang tentara Amerika yang hampir gila dan tidak stabil mentalnya yang diperankan oleh Mitch Malem. Selama ini dia bertahan dengan diet LSD dan amarah yang meledak-ledak.

Lalu, ada Eun Ok, seorang gadis dengan satu matanya cacat. Jihum, seorang anak laki-laki kesepian. Dan, terakhir ada Chang Guk, yang tinggal di sebuah bus U.S. Air Force tua yang ditinggalkan, dia tinggal di sana bersama bersama ibunya.

Sang ibu tunggal terus menerus menuliskan surat kepada seorang tentara Amerika, ayah dari anaknya. Akan tetapi, sura-surat tersebut tidak pernah berbalas. Malah, suratnya selalu dikembalikan karena ‘alamat yang tidak ada’. Putranya, ras campuran Korea-Amerika yang bernama Chang Guk, tercemar oleh kekerasan dan rasa jijik yang dia hadapi setiap hari. Sedangkan Kim Young Min berperan sebgai Ji Hum, seorang anak lelaki pemalu, di film ini.

6. A French Woman

* sumber: www.tentangsinopsis.com

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama, Fantasi, Time slip
  • Sutradara: Kim Hee Jung
  • Produksi: –
  • Pemeran: Kim Ho Jung, Kim Ji Young, Kim Young Min, Abel Ryu, Alexandre Guanse, Baek Soo Jang

“A French Woman” menceritakan tentang kehidupan Mira yang kini usianya ada di 40-an akhir. Mira telah tinggal di Paris selama sekitar 20 tahun. Baru saja menceraikan suami Prancisnya, dia memutuskan untuk mengunjungi Korea. Di sana, dia bertemu dengan teman lamanya, Young Eun dan Sung Woo.

Saat mereka sedang bersenang-senang di bar, Mira pergi ke kamar mandi. akan tetapi, ketika dia kembali ke teman-temannya, waktu kok kembali ke 19 tahun lalu, ya?! Dia tiba-tiba kembali ke pesta perpisahannya sebelum pergi ke Prancis. Kenapa dia tiba-tiba kembali ke masa lalu, apakah ada yang bisa dia perbaiki agar kehidupan di masa depannya tidak hancur?

7. Lucky Chan-Sil

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Romansa, Drama, Fantasi, Melodrama
  • Sutradara: Kim Cho Hee
  • Produksi: Ge Production, Youn’s Corporation
  • Pemeran: Kang Mal Geum, Yoon Yeo Jung, Kim Young Min, Yoon Seung Ah, Bae Yoo Ram, Seo Sang Won

Dalam film ini, Kang Mal Geum berperan sebagai Lee Chan Sil dan Kim Young Min berperan sebagai Jang Gook Young. Lee Chan Sil adalah seorang produser film. Akan tetapi, setelah kematian mendadak sutradara yang bekerja dengannya untuk waktu yang lama, Chan Sil pun kini menganggur. Tanpa pekerjaan dan uang, dia mulai bekerja sebagai cleaning service di tempat tinggal seorang aktris.

Di sana, dia bertemu dengan seorang pria muda yang mengajar bahasa Prancis kepada aktris tersebut. Chan Sil sangat tertarik padanya. Akan tetapi, dia merasa insecure karena masa mudanya sudah pergi, alias dia sudah tidak muda lagi. Pengalaman cinta pada masa lampau-nya juga kacau, dan jangan lupakan karirnya yang hancur.

Chan Sil juga memutuskan untuk pindah ke tempat baru dengan gajinya yang pas-pasan sekarang. Di sana, Chan Sil bertemu dengan Jang Guk Young (Kim Young Min) yang memahaminya. Karena orang-orang di sekitarnya, Chan Sil pun mulai berani untuk bermimpi lagi.

Sekian daftar film terbaik Kim Young Min versi Bacaterus. Kalau di film, peran Kim Young Min ternyata beragam, ya! Berbeda dengan drama, Kim Young Min sering dapat peran playboy terus. Anyway, kalau menurut kamu, film Kim Young Min yang paling seru yang mana, nih?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *