bacaterus web banner retina

4 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Kim Young Kwang

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 23 Juli 2021

Bagi kamu pencinta drama korea dan program televisi dari negeri ginseng ini pasti sudah tidak asing dengan nama Kim Young Kwang. Pria dengan senyum manis ini sudah banyak membintangi drama-drama series. Sampai saat ia tercatat sudah membintangi 15 judul drama series yang tayang di televisi-televisi Korea, meskipun sebagian besar adalah sebagai pemeran pendukung.

Namun, karena kegigihannya perlahan ia mulai mantapkan kaki di dunia akting sehingga beberapa judul drama berhasil diraih dengan menjadi pemeran utama. Kemampuan akting yang apik banyak mendapat apresiasi sehingga ia pun mendapat tawaran untuk berperan di beberapa judul film. Nah, inilah beberapa judul film yang sudah dibintangi oleh Kim Young Kwang. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Runway Cop

Runway Cop
  • Tahun Rilis: 31 Mei 2012
  • Genre: komedi, Polisi
  • Produksi: CJ Entertainment
  • Sutradara: Shin Tae Ra
  • Pemeran: Kang ji Hwan, Park Bo Gum, Lee Soo Hyuk, Kim Young Kwang

Runway Cop” adalah sebuah film bergenre komedi yang dibuat oleh CJ Entertainment. Film ini rilis tahun 2012 dan diperankan oleh para aktor-aktor korea papan atas seperti Park Bo Gum, Kang Ji Hwan, Lee Soo Hyuk, Sung Yu Ri, dan Kim Young Kwang.

Film lucu menceritakan tentang seorang polisi jorok yang harus menjadi model demi mengungkap sebuah kasus. Detektif Cha, seorang polisi jorok yang punya bau badan tak sedap, overweight dan tampak kotor ini diperankan oleh Kang Ji Hwan.

Terlepas dari penampilannya yang bikin orang sanksi, Detektif Cha adalah seorang polisi dan detektif handal yang loyal terhadap pekerjaan dan selalu berhasil memecahkan kasus dan menangkapi orang-orang jahat.

Sebuah kasus unik muncul dan harus ditangani olehnya dan tim. Mereka harus memecahkan kasus tentang penyelundupan narkotika ke industri fashion. Di dalam tim tersebut sebenarnya terdapat dua detektif dengan tinggi badan yang mencapai 180 cm, ukuran ideal seorang model Korea.

Sayangnya, satu detektif yang mempunyai kriteria tersebut berjalan dengan aneh karena sakit ambeien yang diidapnya. Sehingga tak ada pilihan lain bahwa Detektif Cha lah yang harus menyamar menjadi model untuk memecahkan kasus ini.

Untuk menyamar menjadi model, Detektif Cha harus mengalami berbagai perombakan penampilan mulai dari membersihkan diri, menata rambut dan wajah, sampai menurunkan berat badan sampai 20 kg dalam waktu 2 minggu.

2. Hot Young Blood

Hot Young Blood
  • Tahun Rilis: 23 Januari 2014
  • Genre: Komedi, Romantis, Remaja
  • Produksi: Lotte entertainment
  • Sutradara: Lee Yeon Woo
  • Pemeran: Lee Jong Suk, Kim Young Kwang, Park Bo Young, Lee Se Young, Ra Mi Ran

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan Korea. Sebut saja Lee Jong Suk, Park Bo Young, Lee Se Yong dan Kim Young Kwang yang aktingnya semakin baik. Film ini dirilis tahun 2014 dan menceritakan tentang persaingan, persahabatan dan cinta rahasia yang dialami oleh sekelompok anak SMA.

Film ini berlatar tahun 80-an dan mengambil tempat di Heongseong, Korea selatan. Dikisahkan Young Sook (Park bo Young) dan Joon Gil (Lee Jong Suk) bersekolah di SMA tersebut. Young Sook adalah ketua genk siswi di sekolahnya. Ia adalah murid yang paling ditakuti se-SMA Heongeong tersebut.

Meskipun kepribadiannya galak, keras dan judes, Young Sook diam-diam menyukai Joon Gil yang tampan dan memang seorang playboy di sekolah. Ia jago merayu gadis-gadis di sekolah untuk dipacari kecuali Young Sook.

Joon Gil tidak berani mendekati Young Sook karena adanya rumor bahwa ia adalah pacar Gwang Sik. Gwang sik yang diperankan oleh Kim Young Kwang ini tak lain adalah ketua genk laki-laki dari sekolah lain, sama-sama ditakuti oleh siswa sekolahnya.

Konflik di antara mereka dimulai saat hadir seorang murid pindahan yang bernama Soo Hee, (Lee Se Young). Kecantikan dan kepribadian soo Hee menarik hati Joon Gil. Gayung bersambut. Tak disangka Soo Hee pun mempunyai perasaan yang sama.

Hal ini menyebabkan Young Sook cemburu dan takut kesempatan untuk mendekati Joon Gil hilang dengan adanya Soo Hee di sekolah. Perseteruan antara Young Sook dan Soo Hee dimulai. Young Sook mengetahui rahasia bahwa Soo Hee bukanlah gadis baik seperti yang diduga Joon Gil.

Lama kelamaan konflik antara dua gadis ini sampai juga di telinga Gwang Sik. Ia mulai mencurigai adanya keterlibatan Young Sook antara hubungan Soo Hee dan Joon Gil sehingga ia berniat untuk membuat perhitungan dengannya.

3. Broker

Broker
  • Tahun Rilis: musim gugur 2017
  • Genre: Action, Thriller
  • Sutradara: Kim Hong sun
  • Pemeran: Kim Young Kwang, Lee Sung Kyung, Im Joo Hwan, Song Jong Ho

Film aksi yang digarap oleh sutradara Kim Hong Sun ini menceritakan tentang seorang pengacara yang ditugasi untuk menyelesaikan kasus pembunuhan seorang anak menteri kehakiman.

Namun, kasus yang telah mengakibatkan nyawa seseorang melayang ini diberhentikan penyelidikannya. Ini lah yang memunculkan keganjilan di dalam film yang juga dibintangi oleh aktor senior Cheon Ho Jin ini.

Dengan semakin banyaknya rahasia terungkap dan keganjilan-keganjilan di balik terbunuhnya putri sang pejabat pemerintah, Kim Young Kwang yang memerankan sosok pengacara Choi Sang Min bekerja sama dengan Cha Yeon Hee yang diperankan oleh aktris cantik Lee Sung Kyung membongkar kasus tersebut.

4. The Soul Mate

The Soul Mate
  • Tahun Rilis: 26 September 2018
  • Genre: Komedi, Fantasi, Kriminal
  • Produksi: JnC Media Group, The Contents On
  • Sutradara: Jo Won Hee
  • Pemeran: Ma Dong Seok, Kim Young Kwang, Mok Young Jin

The Soul Mate” dikenal juga dengan judul “Wonderful Ghost”. Meskipun ada konten arwah gentayang tapi film ini bukanlah film horror yang bikin bulu kuduk merinding.

Film “The Soul Mate” adalah film garapan sutradara Jo Won Hee yang menceritakan tentang Jang Soo (Ma Dong Seok) dan Tae Jin ( Kim Young Kwang) yang awalnya saling membenci dan curiga terhadap satu sama lain namun akhirnya menjadi sepasang sahabat yang saling menyayangi.

Jang soo adalah seorang pemilik tempat latihan judo yang mempunyai tubuh kekar dan tegap. Siapapun yang melihatnya pasti akan mengira bahwa ia adalah seorang yang bisa diandalkan dan mampu menegakkan keadilan.

Sayangnya, Jang Soo tidak punya rasa empati dan simpati kepada orang lain. Sebaliknya, ia tidak peduli pada orang yang sedang kesusahan. Ia hanya peduli terhadap urusannya sendiri. Sementara Tae Jin adalah seorang polisi muda yang hidupnya lurus-lurus saja. Ia sangat berdedikasi terhadap pekerjaan dan selalu ingin melakukan yang terbaik.

Konflik dimulai saat Tae Jin mengalami kecelakan ketika sedang melakukan tugas memecahkan kasus. Kecelakaan tersebut membuatnya koma dan arwahnya terlepas dari tubuhnya. Ia lalu bertemu dengan Jang Soo yang dapat melihat rohnya dan meminta bantuannya untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Ia meminta bantuan Jang Soo karena ia lah satu-satunya orang yang bisa melihatnya. Namun sayang, Jang Soo yang punya trauma di dalam hidupnya menolak membantu Tae Ji. Tapi Tae Ji tidak menyerah. Berbagai cara ia lakukan untuk bisa membujuk Jang Soo agar mau membantunya.

5. On Your Wedding Day

On Your Wedding Day
  • Tahun Rilis: 22 Agustus 2018
  • Genre: Romantis
  • Produksi: Megabox Plus M
  • Sutradara: Lee Seok Geun
  • Pemeran: Park Bo young, Kim Young Kwang

Film satu ini bergenre romantis yang menceritakan tentang dua orang remaja yang menjalani masa-masa sekolah bersama dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Selama musim panas masa SMA Woo Yeon (Kim Young Kwang) banyak menghabiskan waktunya dengan berkelahi. Dia adalah anak yang tidak tertarik belajar. Sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang murid pindahan, Seung Hee (Park Bo Young).

Mereka terlibat percintaan pura-pura yang dilakukan oleh dua orang remaja ini demi menghindarkan laki-laki di sekolahnya mendekati Seung Hee. Pacaran pura-pura yang dilakonkan oleh mereka ternyata pelan-pelan berwujud perasaan serius di hati masing-masing.

Hubungan mereka lebih mendalam akan tetapi suatu hari Seung Hee tiba-tiba pergi meninggalkan kota tempat ia tinggal. Sebelum Seung Hee pergi, ia menelpon Woo Yeon dan berkata padanya untuk menjaga diri. Tak disangka itu adalah percakapan terakhir mereka.

Setahun kemudian, Woo Yeon mengetahui bahwa Seung Hee kuliah di Universitas Hangkook di Seoul. Sedangkan, saat itu ia bekerja di sebuah restoran ayam. Woo Yeon mengejar Seung Hee dengan cara berusaha agar diterima di kampus elit tersebut.

Laki-laki itu berhasil masuk tetapi keadaan sudah berubah. Rupanya berpisah selama satu tahun telah menghadirkan banyak perubahan pada Seung Hee. Ini lah yang menjadi klimaks dari film yang berhasil masuk ke jajaran film Box Office Korea.

Itu dia daftar film-film yang telah dibintangi oleh aktor tampan bertubuh jangkung ini. Pastinya film-film tersebut sayang untuk dilewatkan. Pasalnya film-film, pun termasuk drama yang diperankannya berhasil menghadirkan sebuah tontonan yang seru.

Kita nantikan drama dan film lainnya yang mungkin masih akan dibintangi oleh aktor muda yang merupakan teman dari aktor yang juga model Lee Soo Hyuk ini. Pasalnya aktir satu ini selalu ingin terus mengasah bakat aktingnya dengan memerankan berbagai karakter berbeda. oh ya, dari film-film yang dibintangi Kim Young Kwang di atas, yang mana yang jadi favoritmu?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram