Bacaterus / Film Artis Korea / Yuk, Simak 9 Film dan Drama Terbaik dari Kim Soo Hyun Ini!

Yuk, Simak 9 Film dan Drama Terbaik dari Kim Soo Hyun Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kembalinya Kim Soo Hyun ke industri hiburan memang sangat dinanti oleh para penggemar. Pria yang kini telah menyelesaikan wajib militer tersebut mulai kembali di dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

Setelah sebelumnya menjadi cameo di drama Hotel Del Luna. Sejumlah proyek pun telah menanti di depan mana. Kim Soo Hyun sendiri merupakan aktor berbakat yang sukses menarik perhatian penonton berkat aktingnya yang mumpuni dalam sejumlah film dan drama.

Bila kamu termasuk salah satu penggemar aktor kelahiran 16 Februari 1988 tersebut. Kamu wajib tonton rekomendasi film yang akan Bacaterus bahas dalam 9 film dan drama Kim Soo Hyun yang menarik untuk diikuti. Apa saja judulnya? Simak daftarnya berikut ini ya!

1. Cherry Blossom

Cherry Blossom

Cherry Blossom adalah sebuah film pendek yang menampilkan debut Kim Soo hyun. Film ini dibuat ketika Soo Hyun masih duduk sebagai seorang siswa sekolah. Dalam film ini, Kim Soo hyun berperan menjadi Han Hyun Joon.

Soo Hyun sendiri beradu akting dengan aktris Crystal Zhang dan Shin Jung Yoon yang juga berperan sebagai pemeran utama dalam film berdurasi 31 menit tersebut. Bagi kamu yang penasaran dengan akting dari aktor papan atas di film pendek yang dirilis pada tahun 2008 ini.

2. The Thieves

The Thieves

Sebelum dipertemukan dalam drama My love from The Star. Kim Soo Hyun dan Jun Ji-Hyun sempat dipasangkan dalam film The Thieves pada tahun 2013. Filmnya sendiri berkisah mengenai sekelompok pencuri profesional yang berusaha mencuri berlian senilai 20 juta dolar yang dikenal dengan nama ‘Air Mata Matahari’.

Kim Soo Hyun sendiri berperan sebagai Zampano, bagian dari komplotan  pencuri yang bersifat lugu dan diam-diam menyukai rekannya, Yennicall yang diperankan oleh Jun Ji Hyun. Bagaimana aksi yang dilakukan oleh kelompok pencuri profesional tersebut? Nah, untuk tahu cerita selengkapnya, kamu bisa tonton sendiri filmnya.

3. The Real

The Real

The Real mengisahkan tentang seorang pria ambisius dan berwatak dingin bernama Jang Tae Yeong. Jang bercita-cita untuk mendirikan sebuah kasino. Ia sendiri adalah seorang yang licik dan dikenal sangat agresif. Kisahnya sendiri bermula ketika Jang mengalami kecelakaan yang membuat wajahnya rusak.

Setelah kecelakaan tersebut. Kepribadiannya yang jahat pun kemudian muncul. Real sendiri merupakan film terakhir yang dimainkan oleh Kim So Hyun sebelum dirinya melaksanakan wajib militer pada tahun 2017. Bagi penonton yang suka dengan jalan cerita yang memerlukan untuk berpikir maka film ini memang wajib untuk kamu tonton.

4. Worst Friend

Worst Friend

Film yang dibintangi Kim Soo Hyun ini merupakan film pendek yang dirilis pada 2009. Filmnya sendiri berkisah tentang Jun Ki (Kim So Hyun), pria baik yang sangat religius bersama ketiga sahabat perempuannya yang bernama In Sun (Bae Hye Mi), No Vak (Kim Eon Mi), dan Mang (Jung Song Min).

Sifatnya dan ketiga sahabatnya tersebut memang berbanding terbalik. Mereka sangat suka sekali mabuk, merokok bahan pergi ke sebuah klub malam. Kehidupan mereka semakin rumit ketika dua dari ketiga sahabatnya tersebut menyukai Jun Ki. Bagaimana kisah Jun Ki dan ketiga temannya berlangsung? Nah, film berdurasi 38 menit ini pun bisa menjadi tonton yang menghibur ketika suntuk.

5. The Secretly, Great

The Secretly, Great

The Secretly, Greatly berkisah mengenai tiga agen rahasia Korea Utara yang mendapat tugas untuk menyamar menjadi penduduk biasa di Korea Selatan. Film yang dirilis pada tahun 2013 silam ini memang mampu membius penonton dengan akting menawan Kim Soo Hyun.

Dalam film ini Soo Hyun berperan sebagai Won Ryu Wan yang menyamar menjadi pemuda polos yang tinggal di rooftop sebuah gedung apartemen. Suatu hari terjadi penyerangan terhadap kelompok militer Korea Utara yang membuat ketiganya saling mencurigai satu sama lain.

Film yang dimainkan pula oleh Park Ki Wong dan Lee Hyun Woo ini memang menarik dari segi cerita. So, wajib untuk kamu tonton.

6. Miss Granny

Miss Granny

Miss Granny adalah film boxoffice Korea yang cukup sukses. Karena keberhasilannya, Miss Granny sempat dibuat remake-nya oleh beberapa negara termasuk Indonesian. Filmnya sendiri berkisah mengenai seorang nenek yang merasa ditelantarkan oleh anak dan menantunya.

Suatu hari saat nenek berusia 70 tahun tersebut membuat sebuah foto kematian. Ia mendapati dirinya menjadi wanita muda berusia 20 tahunan. Sang nenek pun pada akhirnya berusaha mengejar cita-cita yang dulu tak sempat ia capai yaitu menjadi penyanyi.

Petualangan pun bertambah seru ketika sang nenek bertemu cucunya yang merupakan seorang personil band. Adegan demi adegan yang bisa membuat penonton tertawa pun dijamin bisa menghibur kamu.

Terlebih ketika sang nenek bertemu dengan seseorang yang membuatnya jatuh cinta. Akankah ia bertahan dengan kehidupan barunya? Bagaimana dengan keluarganya? Film yang menampilkan juga aktor Kim Soo Hyun sebagai cameo ini memang menarik untuk ditonton.

7. Dream High

Dream High

Drama musikal yang mempopulerkan sejumlah nama seperti Suzy, IU dan Kim Soo Hyun ini memang cukup berhasil menarik perhatian penonton sejak pertama kali diputar. Dream high sendiri berkisah tentang perjalanan enam remaja pengejar mimpi di sebuah sekolah elit bernama Kirin.

Kim So Hyun sendiri berperan sebagai Song Sam Dong, siswa lugu yang berasal dari sebuah desa. Penampilan dari sejumlah bintang muda dalam drama ini memang cukup memukau. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa penghargaan serta perolehan rating yang cukup tinggi sejak pertama kali dirilis. Penasaran dengan ceritanya? Sebaiknya kamu tonton sendiri  drama yang satu ini.

8. The Producers

The Producers

Drama yang berkisah tentang kehidupan para produser televisi di stasiun televisi KBS ini memang menarik untuk diikuti. Dalam drama ini Kim Soo Hyun berperan sebagai Seung Chan, karyawan baru di stasiun televisi tersebut.

Pertemuan yang kurang menyenangkan dengan seniornya Tak Ye Jin (Gong Hyo Jin), telah membuat cerita menarik yang sayang dilewatkan. Tak Ye Jin sendiri merupakan produser Music Bank, yang dikenal sebagai wanita kejam.

Drama percintaan yang mengangkat kisah para pekerja dibalik layar sebuah program televisi ini memang cukup menarik untuk ditonton. Ingin tahu bagaimana Seung Chan menghadapi pekerjaan barunya tersebut? Sebaiknya kamu tonton sendiri filmnya ya.

9. The Moon Embrace the Sun

The Moon Embrace the Sun

Salah satu drama Kim Soo Hyun yang populer lainnya berjudul The Moon Embrace The Sun. Drama Korea yang mengambil setting kerajaan saeguk. Mengisahkan tentang percintaan pangeran Lee Hwon pada putri bangsawan bernama Yeo Woon.

Pertemuan keduanya memang seperti sebuah mimpi. Hanya saja karena ambisi seseorang untuk mengendalikan kekuasaan membuat keduanya harus terpisah. Setelah sekian lama hidup tanpa mengingat masa lalunya. Yeo Woon kemudian dipertemukan kembali dengan sang putra mahkota.

Mampukah kisah asmara yang dulu sempat terjalin kembali bersatu? Drama yang dibintangi oleh pula aktris cantik, Han Ga In bisa menjadi tontonan menarik yang bisa menghibur kamu.

Itulah 9 film dan drama Kim Soo Hyun yang menarik untuk diikuti. Semoga referensi drama dan film yang telah Bacaterus bahas bisa menghibur kamu di kala bosan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *