10 Film Terbaik Selama Perjalanan Karir Kim Seo Hyung

Ditulis oleh Siti Hasanah

Tatapan mata tajam dan ekspresi tegas adalah dua hal yang sangat identik dari sosok aktris Kim Seo Hyung. Pecinta Kdrama pasti sering melihat aktris satu ini dalam beberapa judul drama seri Korea. Ia kerap mendapat peran antagonis, peran yang kerap membuat penonton emosi ini sangat apik dimainkan oleh aktris yang menempuh pendidikan di Yeondong Women’s College jurusan Liberal Art.

Aktris serba bisa ini pun tercatat sudah pernah tampil dalam beberapa judul film. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas beberapa film yang pernah dibintangi oleh aktris pemeran Kim Joo Young dalam drama Sky Castle ini. Info selengkapnya, simak ulasan berikut ini ya!

1. Mr Zoo: The Missing VIP

Mr Zoo: The Missing VIP
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Drama, Comedy
  • Produksi: Leeyang Films
  • Sutradara: Kim Tae Yoon
  • Pemain: Lee Sung Min, Kim Seo Hyung, Bae Jung Woo, Shin Ha Kyun

Sutradara Kim Tae Yoon menyajikan satu film bergenre komedi yang dibalut dengan kisah supernatural. Film yang mengisahkan seorang agen nasional yang tiba-tiba bisa memahami bahasa binatang ini menjadi film ringan yang seru untuk ditonton.

Kisah kocak dalam Film Mr Zoo: The Missing VIP dimulai ketika Joo Tae Joo (Lee Sung Min) berambisi untuk naik pangkat. Demi mewujudkan ambisinya itu ia sukarela menerima misi untuk melindungi pandang Ming-Ming meskipun pada dasarnya ia tidak menyukai binatang.

Dalam film ini Kim Seo Hyung dipasangkan dengan Lee Sung Min sebagai rekan untuk menyelesaikan misi penyelamatan panda China ini. Ia berperan sebagai Direktur Min Soo Hee. Keduanya saling bahu membahu melawan organisasi teroris internasional yang menculik Min-Ming.

Dalam misi penyelamatan tersebut Tae Joo tak sengaja terluka di bagian kepala. Sejak saat itu ia mulai menyadari bahwa ia mengerti ucapan bintang-binatang yang ditemuinya.

2. The Villainess

The Villainess
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Drama, Suspense, Thriller, Romantic, Crime
  • Produksi: Independent Filmmaker Group BFG
  • Sutradara: Jung Byung Gil
  • Pemain: Kim Ok Bin, Hin Ha Kyun, Sung Joon, Kim Seo Hyung

Film bertajuk The Villaines karya sutradara Jung Byung Gil ini adalah salah satu film tersukses yang rilis di tahun 2017. Menandai kesuksesannya, film ini rencananya akan dibuat versi serialnya oleh Skybound Entertainment, salah satu production house di Amerika.

The Villainess merupakan sebuah film dengan bumbu drama di dalamnya. Efek aksi yang ditampilkannya terlihat sangat real dan mempunyai plot yang unik.

The Villainess mengikuti kisah kehidupan Chae Yeon Soo/ Sook Hee (Kim Ok Bin), seorang wanita yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran. Ia dibesarkan oleh seorang anggota organisasi rahasia di Yangbin, Cina. Sejak kecil ia sudah diajari membunuh.

Suatu ketika ia memutuskan pindah ke Korea. setibanya di Korea sook Hee lantas mengganti identitasnya menjadi Chae Yeon Soo dan menjalani hidup baru yang jauh dari tindakan kejahatan.

Film berdurasi 123 menit ini menampilkan beberapa aktor terkenal lainnya seperti Jung Hae Kyun. Park Chul Min dan tentu saja Kim Seo Hyung yang berperan sebagai Kwon Sook.

3. Late Spring

Late Spring
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Drama, Romantic, Melodrama, Slice of Life
  • Sutradara: Cho Geun Hyun
  • Pemain: Park Yong Woo, Kim Seo Hyung, Lee Yoo Young

Berperan sebagai sosok istri berbakti yang sangat mencintai suaminya, Kim Seo Hyung berhasil membuat penonton tersentuh dengan kemampuan aktingnya memerankan tokoh Jung Sook. Ia adalah seorang istri yang ingin membantu suaminya kembali menemukan semangat untuk berkarya.

Late Spring merupakan sebuah film bergenre melodrama yang mengambil latar Korea di tahun 1960. Plot menyoroti kisah Jung Sook yang ingin Joo Goo (Park Yong Woo) kembali mematung.

Joo goo adalah seorang pematung terkenal di Korea pada masa itu. Ia dipandang sebagai salah satu pematung terbaik yang pernah ada. Sayangnya, ia didiagnosa menderita penyakit yang menyebabkannya tubuhnya perlahan lumpuh.

Merasa tak berdaya, ia pun kehilangan minat pada patung dan menghabiskan sisa hari-harinya dengan putus asa. Jung Sook tak tega melihatnya seperti itu. Ia pun berinisiatif mencarikan seorang model telanjang untuk karya terakhir suaminya sambil berharap suaminya bisa kembali menemukan gairah untuk mematung.

4. Black House

Black House
  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre: Suspense, Horror
  • Produksi: CJ Entertainment
  • Sutradara: Shin Terra
  • Pemain: Kim Seo Hyung, Hwang Jung Min, Kang Shin Il

Kemampuan akting Kim Seo Hyung bisa kamu saksikan lewat film Black House. Film yang cocok ditonton di hari Halloween untuk menghadirkan sensasi mencekam ini mengisahkan seorang agen asuransi Jeon Joon Oh (Hwng Jung Min) yang terlibat dalam permainan berbahaya seorang psikopat

Dalam film yang merupakan remake dari film Jepang yang bertajuk sama ini, Kim Seo Hyung berperan sebagai Jang Mi Na. Kisah menegangkan Black House dimulai ketika Joon Oh ditelpon oleh seseorang yang akan menanyakan klaim asuransi untuk kasus bunuh diri. Beberapa hari kemudian ia berkunjung ke rumah salah satu pemegang polis asuransi.

Keanehan terjadi di rumah yang suram dan terlihat menyeramkan ini. Di satu ruangan, Joon Oh melihat seorang anak tergantung di sebuah ruangan. Ayah anak tersebut menyebutkan bahwa itu kasus bunuh diri. Namun, Joon Oh merasa ada yang janggal dari kematian anak tersebut.

Setelah berbagai penyelidikan, ia menemukan bukti yang mengarah pada kasus pembunuhan lain dan rahasia besar perusahan yang tersembunyi selama ini.

5. Enemy at The Dead End

Enemy at The Dead End
  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Thriller
  • Produksi: Lotte Entertainment
  • Sutradara: Kim Sang Hwa, Jo Won Hee
  • Pemain: Cheon Ho Jin, Yoo Hae Jin, Se Hyo Rim

Selain di film-film di atas, akting Kim Seo Hyung bisa kamu saksikan lewat film Thriller Enemy at The Dead End. Kim Seo Hyung mendapat kesempatan membawakan peran kecil sebagai Geena E Baek, seorang kepala departemen di rumah sakit

Film yang diarahkan oleh duo sutradara Kim sang Hwa dan Jo Won Hee ini mengisahkan seorang pasien dengan gangguan stress pasca-trauma yang dirawat di rumah sakit pasca menyaksikan kematian istrinya. Sejak saat itu ia berusaha berkali-kali melakuan percobaan bunuh diri. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram