10 Film Terbaik Kim Mu Yeol, Aktor dengan Range Akting yang Luas

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Kim Mu Yeol aktor kelahiran 22 Mei 1982 adalah seorang pemain musical theatre yang sukses. Kemampuan aktingnya semakin diketahui banyak orang setelah mulai terjun ke industri film.

Debut di dunia film pada tahun 2001, Kim Mu Yeol mulai mendapatkan attention melalui penampilannya sebagai karakter pendukung di film The Scam (2009).

Sejak itu karir keartisannya sebagai aktor terus berlanjut. Diiringi kesuksesan demi kesuksesan, Kim Mu Yeol banyak dipercaya berperan sebagai karakter utama.

Karakter beragam yang dia bawakan pun berhasil menunjukkan kualitas aktingnya. Penasaran apa saja film Kim Mu Yeol dengan cerita menarik? Berikut kami rangkum daftar film terbaiknya berikut ini!

Baca juga: 8 Film Terbaik Kim Go Eun, Aktris Segudang Penghargaan

1. Forgotten

Forgotten

Forgotten (2017), film Kim Mu Yeol yang disutradarai oleh Jang Han Jun akan membawamu masuk dalam sebuah cerita yang penuh teka-teki antara dua bersaudara, Jin Seok dan Yoo Seok.

Satu keluarga itu baru saja pindah ke rumah baru. Pada suatu malam yang hujan, Jin Seok melihat kakaknya, Yoo Seok yang diperankan oleh Kim Mu Yeol, diculik dan diseret masuk ke dalam mobil.

Sembilan belas hari kemudian secara misterius Yoo Seok kembali ke rumah. Jin segera menyadari ada yang berubah dari kakaknya itu, sekaligus dengan semua anggota keluarganya.

Jin Seok kemudian melaporkan kejanggalan tersebut ke polisi. Dari sana keanehan semakin terlihat ketika Jin Seok ternyata terjebak di tahun 1997, sementara waktu sesungguhnya adalah 2017.

2. War of the Arrows

War of the Arrows

Film Kim Mu Yeol berjudul War of The Arrows (2011) berhasil menarik minat 7,48 juta penonton sekaligus menjadi film terlaris di tahun itu. Ia adalah sebuah film aksi berlatarkan peristiwa invasi Manchu kedua ke Korea yang berkisah tentang perjuangan seorang pemanah dalam menyelamatkan saudara perempuannya dari perbudakan Dorgon Qing.

Nam Yi merupakan pemanah dan pemburu yang andal. Adik perempuannya, Ja In, menikah dengan Seo Goon yang diperankan oleh Kim Mu Yeol.

Selama pernikahan Nam Yi berada di pegunungan untuk berburu rusa. Sekembalinya ke desa dia terkejut karena ayah angkatnya dibantai dan sang adik diculik. Bersama Seo Goon dan beberapa yang lain, Nam Yi berangkat menyelamatkan adiknya.

3. The Devil’s Deal

The Devil’s Deal

The Devil’s Deal (2022), sebuah film tentang konspirasi tiga pria yang membuat kesepakatan berbahaya demi uang, kehormatan dan kekuasaan. Kim Mu Yeol berperan sebagai Pil Do; pemimpin geng lokal yang membantu seorang anggota dewan untuk maju di pencalonan.

Hae Woong, dikeluarkan dari pencalonan karena dianggap menjadi duri oleh Soon Tae. Hae Woong juga diburu oleh rentenir karena gagal membayar pinjaman kampanye. Dia lantas mencuri informasi pemerintah mengenai rencana pembangunan kota.

Menariknya, Hae Woong mendapat bantuan dari Pil Do, ketua geng lokal yang menjanjikan keuntungan besar. Pria itu mulai menyusun rencana untuk membalas Soon Tae.

4. The Gangster, The Cop and The Devil

The Gangster, The Cop and The Devil
Tahun Rilis 2019
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Ma Dong Seok Kim Mu Yeol Kim Sung Gyu

Melalui film ini, Kim Mu Yeol bersama Ma Dong Seok dan Kim Sung Kyu  mendapat kesempatan berpartisipasi dalam Cannes Film Festival 2019. Ia berangkat dengan menyuguhkan cerita mengenai pembunuh berantai, gangster yang hampir jadi korban pembunuhan dan polisi yang bekerja menangkap si pembunuh tersebut.

Di sini Kim Mu Yeol berperan sebagai anggota polisi bernama Jung Tae Suk. Mobil seorang pria ditabrak oleh orang asing yang membunuhnya ketika dia mengambil gambar atas kerusakan yang terjadi untuk klaim asuransi.

Jung Tae Suk yang melintas di TKP segera mengenalinya sebagai ulah pembunuh berantai. Orang yang sama kemudian kembali menabrak mobil, kali ini mobil milik bos kejahatan, Jang Dong Soo. Mereka lantas bekerjasama menangkap si pembunuh.

5. Illang: The Wolf Brigade

Illang: The Wolf Brigade
Tahun Rilis 2018
Genre ,
Sutradara
Pemeran Gang Dong Won Han Hyo Joo Jung Woo Sung

Film Kim Mu Yeol berjudul Illang: The Wolf Brigade (2018) merupakan sebuah film sci-fi tentang peluncuran unit khusus setelah Korea Utara dan Selatan bersatu akibat depresi ekonomi yang parah. Unit Khusus tersebut dikenal sebagai Illang atay Wolf Brigade.

Ia merupakan sebuah upaya perlawanan atas munculnya pemberontakan anti-reunifikasi. Unit Khusus yang berisi Illang ini dilengkapi perlengkapan militer futuristic. Satu tahun setelah pembentukannya, sebuah insiden mematikan bernama Jumat Berdarah terjadi.

Ia adalah sebuah peristiwa mematikan ketika para Illang keliru menembaki para gadis muda di kompleks musuh yang dicurigai. Pertentangan terhadap Illang pun mulai signifikan. Dalam film ini Kim Mu Yeol berperan sebagai Wakil Kepala Departemen Keamanan Publik dan mantan Illang bernama Han Sang Woo.

6. A Muse

A Muse
Tahun Rilis 2013
Genre ,
Sutradara
Pemeran Kim Go-eun Kim Mu Yeol Park Hae Il Jeong Man Shik

Tahun 2012 lalu, Kim Mu Yeol pernah membintangi sebuah film erotic romantis bersama Park Hae Il dan Kim Go Eun. Dalam film berjudul A Muse (2012) ini sang aktor dituntut melakukan scene hubungan intim bersama Kim Go Eun.

Di sini Kim Mu Yeol berperan sebagai Seo Ji Woo, yaitu asisten seorang penyair berusia 70 tahun yang terkenal dan dihormati bernama Lee Jeok Yo. Di tengah-tengah mereka tetiba hadir seorang gadis muda bernama Eun Gyo. Jeok Yo langsung tertarik ketika pertama kali melihat gadis itu.

Dia pun setuju memberi Eun Gyo pekerjaan sebagai tenaga bersih-bersih di rumah. Kehadiran Eun Gyo membangkitkan gairah muda di diri Jeok Yo, tetapi Ji Woo tidak menyukainya dan mencuri cerita pendek milik penyair tersebut lalu menerbitkannya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram