bacaterus web banner retina

Inilah 10 Film Terbaik Si Mantan Aktris Cilik Kim Min Jung

Kim Min Jung bukanlah wajah baru di dunia seni peran Korea. Aktris berbakat kelahiran Seoul tahun 1982 ini sudah terjun ke dunia akting sejak usianya 6 tahun. Di usianya yang sangat belia, ia sudah memukau penonton dengan akting yang matang. Tak heran jika kemudian ia dikenal sebagai salah satu aktris cilik paling populer di masa itu.

Menginjak dewasa, kepopuleran Kim Min Jung semakin meroket. Ia berhasil pensiun sebagai aktris cilik dan mantap menapaki karirnya sebagai aktris dewasa. Serial drama dan film berhasil membawanya pada kepopuleran sebagai salah satu aktris terbaik yang dipunyai Korea. Nah, inilah film terbaik yang semakin melambungkan nama Kim Min Jung di kancah perfilman Korea.

1. Queen of The Night

queen-of-the-night_

Di dalam film ini, Kim Min Jung berperan sebagai Hee Joo, seorang pelayan kafe yang santun dan sangat ramah. Keramahan dan kesigapannya melayani pengunjung membuatnya banyak disukai.

Suatu hari ia bertemu dengan Young Soo (Cheon Jeong Myeong), seorang karyawan IT berusia 30 tahun yang cupu dan kuper. Ia adalah pria yang super hemat. Prinsip itulah yang diterapkannya dalam mencari jodoh. Kalau ia mendapatkan istri yang sama-sama hemat, ia pasti akan sangat senang.

Setelah berkali-kali gagal menemukan jodoh, Young Soo tak sengaja bertemu dengan Hee Joo. Dalam waktu singkat ia telah jatuh cinta pada gadis manis itu sampai akhirnya menikah dan hidup bahagia.

Di tiga tahun pertama pernikahan mereka, Young Soo dan Hee Joo mendapat satu masalah. Young Soo tak sengaja menemukan foto-foto masa lalu Hee Joo yang membuatnya terkejut.  Di foto itu, Hee Joo bak ratu pesta. Pakaiannya seronok dan gayanya sangat berbeda dengan Hee Joo yang ia kenal. 

Hal itu membuatnya meragukan sosok yang kini telah menjadi istrinya. Young Soo pun akhirnya menelusuri masa lalu Hee Joo.

Young Soo tidak tahu bahwa perubahan Hee Joo adalah sebuah keputusan yang besar. Ia ingin meninggalkan masa lalunya dan hidup dengan damai bersama Young Soo.

2. Marrying The Mafia V: Return of The Family

marrying-the-mafia-v_

Marrying The Mafia V mengikuti kisah keluarga Three J kini yang telah sukses dengan bisnis arsitekturnya. Mereka sudah tidak lagi mengandalkan tinju untuk menyelesaikan masalah.

Namun, konflik terjadi dan menyeret anak-anak mereka. 10 tahun yang tenang dan jauh dari dunia hitam itu pun kembali terusik. Padahal mereka sudah tidak ingin lagi berurusan dengan mafia.

Marrying The Mafia merupakan film Korea yang punya banyak sekuel. Dan, di sekuel kelima ini Kim Min Jung berperan sebagai Hyo Jung. Ia dipasangkan dengan Park Dae Seo (Jung Jun Ho).

Bersama cast lainnya, seperti Sun Dong Il, Park Sang wook, Yoo Dong Geun, Jung Jun Ho dan Kwang Hee, Hyo Jung ikut terlibat dalam alur pertarungan para veteran mafia yang dibalut komedi segar.

3. The Scam

the-scam_

The scam merupakan film Korea yang masuk ke jajaran film box office dengan premis dan alur yang menarik. Film yang dirilis tahun 2009 ini berkisah mengenai Hyun Soo (Park Yong Ha), seorang pengangguran yang direkrut oleh mantan gangster yang kini menjadi penipu ulung.

Ia bergabung dengan tim bentukan bos penipu itu yang terdiri dari Jo Min Hyeong (Kim Mu Yeol), banker cantik, Yoo Seo Yeon (Kim Min Jung), Park Chang Joo (Jo Deok Hyun), dan Bryan Choi (Km Jung Seong). Tim tersebut bersatu untuk mencuri uang senilai 60 miliar dengan memanipulasi saham.

4. Flying Boys

flying-boys_

Dalam film Flying Boys, Kim Min Jung menampilkan akting kerennya sebagai Soo Jin, gadis pintar, dan tomboi yang nekad masuk ke jurusan kedokteran hewan meskipun ia sebenarnya takut tikus.

Ibu Soo Jin khawatir anaknya lupa gender sehingga ia memasukannya ke kursus balet agar ia lebih feminim. Di saat yang sama, Kang Min Jae (Yoon Gye Sang) yang naksir berat pada Soo Jin terpaksa ikut kursus balet karena insiden konyol yang melibatkan dirinya dan teman-temannya.

Flying Boys sendiri adalah sebuah film yang mengisahkan 3 orang pemuda yang mengalami masalah khas remaja. Mereka adalah Min Jae (Gye Sang), Dong Wan (Lee Joon Gi) dan Chang Seob (Kim Dong Wook).

Konflik yang diangkat meliputi tentang keresahan remaja di usia transisi seperti mereka, seperti konflik dengan keluarga, pencarian jati diri, serta kenakalan remaja plus romansanya.

5. Project X

project-x_

Selanjutnya, di tahun 2003, Kim Min Jung terlibat dalam proyek film laga berjudul Project X. Ia berakting bersama sederet aktor dan aktris terkenal lainnya seperti Cha Seung won, Kwon Sang Woo dan Hong Seung Hee.

Mengambil latar di Praha, Ceko, Kim Min Jung tampil menawan dengan perannya sebagai Leia, anggota organisasi Triad yang ditugaskan membunuh musuh organisasi. Ia dipertemukan dengan dua rekannya, Karon (Cha Seung Won) dan Behr (Kwon Sang Woo) dalam misi yang sulit

Karon dan Leia dibayar untuk membunuh ahli komputer dari Partai Reformasi dan Behr. Leia-lah yang akan bertindak sebagai algojo dalam misi ini. Namun, saat Leia hendak membunuh Behr, ingatannya mulai kembali dan ia menyadari bahwa Behr adalah cinta pertamanya.

Melihat Leia yang gusar dan tidak dapat menyelesaikan misi, Karon berinisiatif untuk mengambil alih misi dan menyingkirkan Behr sendiri.

6. Bus Stop

bus-stop_

Bus Stop adalah sebuah film romantis yang mengisahkan tentang Jae Seop (Kim Tae Woo) yang jatuh cinta pada So Hee (Kim Min Jung). Mereka adalah guru dan murid.

Jae Seop adalah seseorang yang menjaga jarak dengan siapa pun di sekolah. Ia mendapat undangan reuni kampus dimana ia mendengar kabar bahwa salah satu temannya menikah. Ia merasa kesal dan marah pada diri sendiri sebab ia merasa tidak sepandai temannya itu dalam bergaul.

Suatu hari Jae Seop yang merupakan seorang guru di sekolah malam bertemu dengan So Hee, siswi 17 tahun yang mendaftar di sekolah itu. So Hee adalah gadis remaja yang ingin tampak lebih dewasa dibandingkan dengan teman seusianya.

Namun, Jae Seop masih bisa melihat sisi darinya yang naif dan polos. Gadis pendiam ini membuatnya penasaran dan ia seolah bisa merasakan rasa sakit yang disimpannya dalam hati karena sering kali melihatnya di halte bus.

7. Forbidden Quest

forbidden-quest_

Film Forbidden Quest menampilkan Kim Min Jung yang berperan sebagai Jung Bin, selir kerajaan kesayangan raja. Kisah dalam Forbidden Quest berputar pada Kim Yoon Seo (Han Su Kyu), seorang pujangga zaman Joseon yang terkenal dengan novel erotisnya.

Novel yang diberi judul Heukgokbisa pun popular di kalangan istri-istri pejabat dan sampai pula di telinga Jung Bin, selir raja yang paling favorit. Posisi Jung Bin kemudian dimanfaatkan untuk oleh Yoon Seo sampai akhirnya ia dan Jung Bin jatuh cinta dan terseret intrik kerajaan yang pelik.

8. Zzang

zzang_

Zzang merupakan film lawas yang menampilkan Kim Min Jung remaja. Dalam film ia mendapat peran kecil sebagai ketua kelas yang berisi anak-anak ‘super’ yang tidak bisa diatur.

Film yang merupakan debut Jang Hyuk di layar lebar ini berkisah mengenai tiga serangkai yang terkenal sebagai kelompok remaja nakal. Mereka adalah Se Bin (Jang Hyuk), Nah Gi Chan (Hong Kyung In) dan Sang Mi (Kim Jun Hee).

Ketiganya adalah oknum yang berperan dalam menurunnya peringkat nasional sekolah mereka. Demi mengembalikan kepopuleran sekolah, sang kepsek mempekerjakan murid putus sekolah, Hwang Gi Poong (Cha In Pyo) untuk mengajar kelas musik.

Untuk mengembalikan harga diri anak-anak yang dicap pengacau ini, Gi Poong berusaha membawa mereka masuk ke kompetisi musik nasional. Dalam prosesnya, anak-anak ini menemukan pelajaran hidup yang berarti dan membuka mata mereka tentang masa depan dan jati diri.

9. Whispering Corridors

whispering-corridors_

Rekam jejak Kim Min Jung di dunia akting semakin lengkap dengan bergabungnya ia dalam sebuah film horror, Whispering Corridor. Dalam film ini ia hanya mendapat bagian yang kecil.

Film horror yang mengambil latar kehidupan sekolah ini merupakan awal dari teror mengerikan yang menghantui sekolah putri di Korea Selatan. Ketika rumor tersebut tersebar ke seluruh tempat, seorang guru ditemukan tewas dengan bekas cekikan di lehernya.

Segala hal di sekolah itu kini semakin tampak mencurigakan. Satu per satu murid dan staf sekolah menghilang atau ditemukan tewas dengan cara-cara yang mengerikan. Semua orang di sekolah itu merasa dikejar rasa takut. 

Tiga orang murid sekolah itu, Im Ji Oh (Kim Gyu Ri), Youn Je Yi (Choi Kang Hee) dan Kim Jung sook (Yoon Ji Hye) menemukan banyak misteri di sekolah. Lalu siapakah sebenarnya hantu yang mengganggu kedamaian sekolah dan membuat suasana menjadi mencekam?

Whispering Corridor adalah film horror dengan premis yang kuat dan disebut-sebut sebagai salah satu film horror Korea terbaik di masa tersebut.

10. Kid Cop

kid-cop_

Kim Min Jung saat berusia belia adalah artis cilik yang menggemaskan dan disebut sebagai artis cilik dengan bakat yang cemerlang. Coba deh tonton aksi menggemaskannya dalam film Kid Cop. Kim Min Jung yang berusia 11 tahun beradu akting dengan Jung Tae Woo yang juga masih anak-anak.

Kid Cop sering dianggap sebagai film Home Alone-nya Korea karena kisah dalam film ini berfokus pada anak-anak. Film ini dibuka dengan Jun Ho (Jung Tae Woo) yang berniat memberikan hadiah kepada Eun Soo (Kim Min Jung).

Sayangnya rencana manis tersebut gagal karena keburu ketahuan Eun Soo. Sebagai gantinya, ia mengajak Eun Soo ke sebuah mall di mana saat itu penyanyi favorit Eun Soo sedang mengadakan acara Temu Penggemar.

Di acara yang seharusnya menyenangkan itu, Eun Soo dan Jun Ho malah bertemu dengan sekelompok perampok yang hendak menguasai mall dan menggasak isinya. Di tengah kekacauan, keduanya bersatu melumpuhkan perampok dan membuat situasi kembali terkendali.

Itu dia 10 film dengan kisah menarik yang pernah dibintangi oleh Kim Min Jung. Baik film maupun aktrisnya, sama-sama memukau penonton. Kim Min Jung memang seorang aktris yang luar biasa. Kepiawaiannya membawakan lakon selalu jadi magnet yang membuat penonton tertarik.

Ia dengan lihai bertransformasi ke dalam karakternya serta memberikan ‘nyawa’ pada perannya. Tidak heran jika ia sering kali mengaduk-aduk emosi penonton. Kita nantikan yuk karya selanjutnya dari aktris cantik yang sukses menjadi karakter villain dalam serial The Devil Judge ini!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram