bacaterus web banner retina

10 Film Terbaik Si Aktris Cantik dan Seksi, Kim Hye Soo

Siapa yang tak kenal Kim Hye Soo? Beliau sudah banyak membintangi banyak film maupun drama Korea. Walau sudah berusia 50 tahun lebih, Kim Hye Soo masih tampak cantik dan memukau, ya?

Debut akting Hye Soo adalah pada tahun 1986. Sudah lebih dari 50 penghargaan yang beliau menangkan. Salah satunya yaitu pada 10th KOFRA Film Awards 2019 dalam kategori Jury Award untuk perannya sebagai Han Shi Hyeon dalam film Default (2018).

Nah, film apa saja, sih, yang sudah Kim Hye Soo bintangi? Bacaterus pilihkan film populernya berikut ini. Yuk, diingat-ingat terus nanti jangan lupa ditonton filmnya, ya!

1. The Day I Died: Unclosed Case

The Day I Died Unclosed Case (2020)_

Detektif Kim Hyun Soo (Kim Hye Soo) ditugaskan untuk menyelidiki kasus meninggalnya seorang gadis, Se Jin (Roh Jeong Eui). Se Jin disebut terjun dari tebing saat sedang badai. Namun, anehnya, tidak ada jasad yang ditemukan.

Seiring penyelidikannya, Detektif Hyun Soo menemukan kenyataan bahwa Se Jin adalah seorang saksi dalam sebuah kasus kejahatan. Se Jin dan keluarganya sebenarnya masuk dalam saksi yang dilindungi. Perlahan Detektif Hyun Soo pun menemukan titik terang atas keberadaan Se Jin.

2. Default

Default (2018)_

Mengisahkan tentang krisis ekonomi di Korea pada tahun 1997. Memperlihatkan penderitaan, perjuangan, dan segala prosesnya dalam kesulitan keuangan pada masa itu.

Dinilai dari 3 sudut pandang yang berbeda. Mereka adalah Jung Hak (Yoo Ah In) sebagai analisis keuangan muda, Si Hyun (Kim Hye Soo) sebagai gubernur bank sentral Korea, dan Gap Su (Huh Joon Ho) sebagai pemilik pabrik.

3. A Special Lady

A Special Lady (2017)_

Na Hyun Jung (Kim Hye Soo) seorang ibu satu anak, namun diam-diam dia menjabat sebagai petinggi kedua dalam sebuah organisasi kriminal. Dia ingin berhenti dari jabatannya ini, dan menimbulkan konflik karena jabatannya sangat diincar banyak orang di dunianya. Anaknya Hyun Jung yang sengaja disembunyikan, tiba-tiba datang ke Korea dan menyebabkan lebih banyak masalah untuk Hyun Jung.

4. Familyhood

Familyhood (2016)_

Go Joo Yeon (Kim Hye Soo) mengalami krisis usia 40-an dan sedang sepi job. Dia sebenarnya seorang artis papan atas, sangat terkenal, dan banyak harta. Namun, setelah pacar berondongnya yang sesama artis juga berselingkuh, dia mencari sensasi dengan mengungkapkan 'kehamilan'nya. Bagaimana kisah Joo Yeon selanjutnya?

5. Coin Locker Girl

Coin Locker Girl (2015)_

Ma Woo Hee (Kim Hye Soo) atau biasa dipanggil eomma, adalah seorang petinggi dengan jabatan teratas dalam sebuah organisasi rentenir dan penjualan organ manusia. Menerima seorang anak perempuan yang tidak jelas asal usulnya, karena ketangguhannya dia membesarkan anak itu sampai bisa menjadi tangan kanannya.

Ma Il Young (Kim Go Eun) mulai berubah setelah bertemu dengan Park Seok Hyun (Park Bo Gum), yang seharusnya dia bunuh karena ayahnya melarikan diri dari eomma dengan tumpukan hutannya yang banyak. Eomma membunuh Seok Hyun dan menjual organnya, karena tidak ingin anaknya jadi 'lemah'.

Il Young membalas sakit hatinya dengan membunuh eomma. Namun, dia merasa menyesal setelah akhirnya mengetahui bahwa dia telah diadopsi secara resmi oleh eomma.

6. The Face Reader

The Face Reader (2013)_

Yeon Hong (Kim Hye Soo) adalah gisaeng yang mengajak Nae Gyeong (Song Kang Ho) untuk berbisnis bersamanya karena bakatnya dalam membaca wajah. Karena kesuksesan dalam membaca wajah, Nae Gyeong diangkat menjadi petugas pembaca wajah di pemerintahan.

Saat dia menjalankan tugasnya atas perintah Raja, dia terlewat membacakan satu orang saudara Raja yang ternyata hanya dia yang sangat menginginkan tahta sebagai Raja, yaitu Grand Prince Suyang (Lee Jung Jae). Nae Gyeong pun menjalankan misi baru yaitu menghalangi aksi jahat Grand Prince Suyang agar tidak berhasil menjadi Raja.

7. The Thieves

The Thieves (2012)_

Pepsee (Kim Hye Soo) dan Popeye (Lee Jung Jae) berprofesi sebagai pencuri dan bekerja bersama Macao Park (Kim Yoon Seok), seorang pencuri ulung yang bermarkas di Makau. Mereka berencana mengambil berlian Tears of the Sun, namun harus menghadapi mafia Wei Hong (Ki Gook Seo).

Mereka juga menemukan banyak hal mengagetkan lainnya, termasuk ketidaktahuan mereka bahwa Julie (Angela Lee) rekan mereka ternyata seorang polisi yang menyamar. Rencana menjadi berantakan dan polisi menjadi mengejar mereka. Bagaimanakah nasib mereka selanjutnya?

8. A Good Day to Have an Affair

A Good Day to Have an Affair (2007)_

Dew (Kim Hye Soo) dan Small Bird (Yoon Jin Seo) sebenarnya ibu rumah tangga yang masih bersuami. Namun, karena bosan mereka berselingkuh dari suami masing-masing.

Naasnya, suami Dew yang mengetahui hal ini membawa polisi untuk menangkap basah perbuatan Dew dengan kekasihnya di sebuah motel. Dan, Small Bird yang berada di kamar sebelahnya bersama kekasihnya pun gugup karena polisi yang dibawa suami Dew adalah suaminya.

9. Tazza: The High Rollers

Tazza The High Rollers (2006)_

Madam Jeong (Kim Hye Soo) berbisnis dalam perjudian tak resmi. Kim Goni (Cho Seung Woo) bekerja untuknya dan sekaligus menjadi kekasih. Namun, saat guru berjudinya dibunuh, Goni mulai mencari pelaku sembari terus berjudi. Mampukah Goni menemukan pelakunya?

10. Hypnotized

Hypnotized (2004)_

Ji Su (Kim Hye Soo) membutuhkan bantuan psikiater karena sering mencoba bunuh diri, ditambah dia mengetahui perselingkuhan suaminya. Ji Su diterapi oleh dokter Seok Won (Kim Tae Woo), dan sempat terhenti selama setahun.

Mereka bertemu kembali sebagai teman dan menjadi intim karena Seok Won menghipnotis Ji Su. Konflik terjadi saat Ji Su ingin berpisah dengan Seok Won, sehingga Seok Won melakukan cara yang lebih ekstrim untuk mempertahankan Ji Su di sisinya.

Nah, itu dia 10 daftar film populer yang dibintangi Kim Hye Soo. Beliau mampu berakting dengan beragam karakter.

Tak salah jika beliau mendapatkan banyak penghargaan dan juga masuk banyak nominasi Baeksang Arts Award, ya. Jadi nggak sabar nunggu film Hye Soo yang terbaru, "Smuuglers" dan "Return" yang masih dijadwalkan perilisannya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram