bacaterus web banner retina

Rekomendasi 10 Film Terbaik yang Dibintangi Kim Eui Sung

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 23 Juli 2021

Nama aktor senior Kim Eui Sung pasti sudah tidak asing di telinga para pencinta Kdrama. Aktor yang sudah malang melintang di dunia akting ini sudah banyak membintangi drama dan film. Berbagai genre sudah pernah dijajal. Saat ini Kim Eui Sung sedang terlibat dalam proyek drama Taxi Driver. Dipasangkan dengan Lee Je Hoon, ia ini berperan sebagai Jang Seong Cheol, CEO perusahaan taxi.

Bukan sekedar moda transportasi biasa, taxi mewah milik CEO Jang adalah taxi yang menyediakan layanan balas dendam. Siapa pun boleh menggunakan layanan tersebut asal menaati syarat yang ditetapkan. Selain itu masih banyak lagi film-film yang sudah dibintanginya.

Ingin tahu film apa saja yang dibintangi oleh Kim Eui Sung? Simak deretan filmnya pada ulasan berikut ini ya!

1. Golden Slumber (2018)

 Golden Slumber (2018)
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Action, Suspense Thriller, Politic
  • Sutradara: Noh Dong Seok
  • Pemeran: Kang Dong Woon, Kim Eui Sung, Han Hyo Joo, Kim   Seong Kyeong, Kim   Dae Myeong
  • Perusahaan Produksi: Zip Cinema

Golden Slumber merupakan sebuah film Korea yang penuh kejutan di dalamnya. Film ini diadaptasi dari sebuah novel Jepang karya Kotaro Isaka dengan tajuk yang sama. Untuk penggarapannya filmnya itu sendiri dipercayakan pada sutradara Noh Dong Seok.

Kim Eui Sung terpilih menjadi salah satu peran utama dalam film ini. Ia berperan sebagai Mr Min, laki-laki misterius yang muncul membantu Kim Geon Woo (Kang Dong Won) setelah ia dituduh sebagai pembunuh.

Golden Slumber sendiri adalah merupakan sebuah film yang mengisahkan seorang kurir jujur dan cerdas yang dianugerahi penghargaan sebagai warga teladan karena menyelamatkan seorang penyanyi dari sebuah perampokan.

Namun, ia dituduh membunuh calon presiden yang membuatnya dikejar-kejar oleh agen pemerintah. Geon Woo yang tidak tahu apa-apa harus mati-matian berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut.

2. The Book of Fish (2021)

The Book of Fish (2021)
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: History
  • Sutradara: Lee Joon Ik
  • Pemeran: Sol Kyeong Gu, Byun Yo Han,
  • Perusahaan Produksi: Cineworld

Film ini adalah salah satu karya terbaik dari sutradara Lee Jong Ik, rajanya sutradara film berlatar sejarah. Kim Eui Sung bermain sebagai cameo dalam film yang mengisahkan tentang seorang tokoh sejarah Jeong Yak Jeong.

Dalam film ini, Jeong Yak Jeong diperankan oleh Sol Kyeong Gu. Yak Jeong adalah seorang birokrat sekaligus sarjanan. Suatu hari ia melakukan sebuah kesalahan. Sebagai konsekuensinya ia dihukum dan diasingkan ke sebuah pulah terpencil di Heuksando.

Di pulau inilah ia banyak merenung. Di sini pulalah ia menulis sebuah buku yang terinspirasi dari rasa kagumnya pada ikan-ikan yang dilihatnya di sekitar pulau.

3. Extreme Job (2019)

Extreme Job (2019)
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Misteri, Aksi, Komedi, Investigasi, Kriminal, Detektif
  • Sutradara: Park Ho Chan
  • Pemeran: Kim Dong Wook, Go Seong Hee, Hwang Bo Ra, Kim Eui Sung
  •  Perusahaan Produksi: B.A Entertainment

Kim Eui Sung lagi-lagi menunjukan kharismanya sebagai inspektur polisi dalam film Extreme Job. Dalam film berdurasi 87 menit ini Kim Eui Sung menampilkan kualitas akting yang luar biasa.

Film ini merupakan sebuah film komedi yang berkisah mengenai lima orang pemuda yang tergabung di kelompok detektif muda. Mereka yang ditugasi menyelidiki kasus narkoba. Sebagai salah satu strateginya, mereka mereka menyamar sebagai pegawai di restoran ayam goreng khas Korea.

Di sepanjang penyamaran tersebut terjadi beberapa kejadian tak diduga muncul. Namun, agar misi yang tengah mereka jalankan sukses, mereka harus berusaha untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul. Extreme Job adalah film ke-18 dari Korea selatan yang berhasil meraih 10 juta viewer setelah film Miracle in Cell No 7 (2013).

4. Rampant (2018)

Rampant (2018)
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Action Thriller, Horror, Zombie
  • Sutradara: Kim Seong Hoon
  • Pemeran: Hyunbin, Jang Dong Gun
  • Perusahaan Produksi:  Leeyang Film, Rear Windows, VAST Entertainment & Media

Kali ini Kim Eui Sung dipercaya membawakan peran sebagai Raja Lee Jo, salah satu Raja pada dinasti Joseon yang suka kemewahan. Di film ini ia beradu peran dengan aktor kenaman Korea seperti Hyun Bin, Jang Dong Gun dan Kim Tae Woo.

Film ini menggambarkan pertarungan raja Joseon, Lee Cheong (Hyun Bin) melawan mahluk yang disebut ‘iblis malam’. Zombie-zombie ini awalnya disembunyikan oleh pedagang Eropa di kapal mereka.

Kemunculan mahluk aneh yang brutal itu dimulai dari rencana Putra Mahkota Lee Young (Kim Tae Woo) yang berencana membeli senjata buatan Eropa yang kabarnya sangat canggih.

5. 1987: When the Day Comes (2017)

1987: When the Day Comes (2017)
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Thriller, History, Politic, Drama
  • Sutradara: Jang Joon Hwan
  • Pemeran: Kim Yoon Seok, Ha Jeong Woo, Yoo Hae Jin, Kim Tae Ri, Park Hee Seoon, Lee Hee Joon
  • Perusahaan Produksi: Woojeun Film

Kisah berawal dari Park Jong Cheol (Yeo Jin Goo), mahasiswa sekaligus aktivis yang ditangkap karena terlibat demo menentang rezim Presiden Cheon Doo Hwan. Park Jong Cheol tidak hanya ditangkap. Ia disiksa hingga tewas, namun kasusnya tidak pernah diungkap ke publik.

Premis film ini mengingatkan kita akan Tragedi 1998 Mei di Indonesia, bukan? Namun, alur film ini tidak sama dengan kejadian nyata yang menjadi tragedi mengerikan itu.

1987: When The Day Comes merupakan sebuah film yang diangkat dari kisah nyata yang lebih kelam dan lebih patriotik. Sama seperti Tragedi 1998 di Indonesia, tragedi di tahun 1987 di Korea dimotori oleh mahasiswa.

Misteri di balik kematian mahasiswa yang pro demokrasi itulah yang menjadi fokus dari film ini. Penonton akan disuguhi kronologis kejadian tersebut sampai terenggutnya nyawa mahasiswa muda itu.

Di sepanjang film, akan banyak adegan kekerasan dan kekacauan selama demo berlangSung . Bentrok yang terjadi dalam demo tersebut ditampilkan secara utuh. Beberapa dokumentasi kejadian berupa foto dan video diperlihatkan di akhir film.

Ini membuat seolah kita menyaksikan rekaman asli kejadian mengerikan yang menjadi bagian dari sejarah kelam Negeri Ginseng itu. Dan di film ini Kim Eui Sung berperan sebagai Lee Boo Young.

6. The King (2017)

The King (2017)
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Thriller, Crime, Politic
  • Sutradara: Han Jae Rim
  • Pemeran: Jo In Sung, Jeong Woo Sung, Bae Sung Woo, Ryu Joon Yeol
  • Perusahaan Produksi: WooJoo films

Tampil sebagai salah satu cameo di film The King, Kim EuiSung berperan sebagai Kim Eung Soo. Ia adalah bos di tempat Choi Doo Il (Ryu Joon Yeol) bekerja.

The King merupakan sebuah film yang menggambarkan sisi gelap politik dan hukum. Fokus cerita ada pada Park Tae Soo (Jo In Sung), seorang preman yang berasal dari Makpo yang menghabiskan masa kecilnya dengan berkelahi dan membuat keributan. Di sekolah ia dikenal sebagai jagoan yang ditakuti.

Suatu hari ia mengalami kejadian yang menjadi titik balik dalam hidupnya. Menurutnya kekuasaan adalah hal yang sangat penting dalam hidup. Titik itulah yang mendorongnya menjadi jaksa. Ia berusaha keras untuk menjadi jaksa yang sukses yang tentu saja mempunyai kekuasaan.

Namun, ia mendapati kehidupan seorang jaksa tak ubahnya sebagai karyawan biasa. Suatu hari perjalanannya menjadi jaksa berubah saat ia bertemu dengan jaksa panutannya, Jeong Woo Sung. Sejak berkenalan dengannya, kehidupan Tae Soo mulai berubah.

Ia mulai mendapatkan apa yang dicita-citakannya. Kekuasaan, kehormatan, dan hal-hal lain yang membuatnya lupa daratan. Tapi di atas semua itu, ia pun melihat sisi lain dari kehidupan jaksa yang busuk.

7. The Truth Beneath (2016)

The Truth Beneath (2016)
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Mistery, Politic, Drama, Thriller
  • Sutradara: Lee Kyeong Mi
  • Pemeran: Son Ye Jin, Kim Joo Hyuk, Kim Soo Hee
  • Perusahaan Produksi: Film Train

The Truth Beneath menampilkan perjuangan Kim Yeon Hong (Son Ye Jin) yang berusaha mengungkap kematian putrinya yang diselimuti misteri. Sang suami, Kim Jong Chan (Kim Joo Hyuk) tidak bisa membantunya sama sekali karena terlalu sibuk mengurusi pencalonan dirinya di kursi dewan.

Mulanya putrinya dikabarkan hilang. Beberapa hari kemudian ia ditemukan tak bernyawa di gunung. Yeon Hong begitu terpukul, namun ia bertekad akan mengungkap misteri di balik kematian putri semata wayangnya.

Berbagai cara ia tempuh untuk menemukan pembunuh putrinya. No Jae Soon (Kim Eui Sung) sempat dicurigai terlibat dalam kematian putri Yeon Hong. Sayangnya, tidak adak bukti yang bisa memberatkannya.

Namun, akhrinya ia menemukan titik terang. Bukti-bukti yang dikumpulkan sudah mulai mengurai benang kusut kasus kematin putrinya. Tak disangka bahwa suaminya sendiri terlibat dalam pembunuhan berencana putrinya sendiri.  

8. Train to Busan (2016)

Train to Busan (2016)
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Action, Thriller, Horror, Zombie
  • Sutradara: Yeon Sang Ho
  • Pemeran: Gong Yoo, Ma Dong Seok, Jeong Yumi, Kim   Su An, Choi Woo Shik, Kim Eui Sung , Ahn So Hee
  • Perusahaan Produksi: Next Entertainment World

Ngeri dan menegangkan. Jumpscare di dalamnya tak jarang bikin penonton terlonjak. Train to Busan adalah film yang bercerita mengenai kondisi Korea yang terkena wabah aneh yang mengubah manusia menjadi zombie.

Sutradara Yeon Sang Ho menggaet Gong Yoo sebagai pemeran utama bersanding dengan pemeran utama lainnya, seperti Jeong Yu Mi, Ma Dong seok, Kim Soo Ah, Kim Eui Sung dan Choi Woo Shik. Di film ini Kim Eui Sung berperan sebagai Yong Seok, COO Stallin Express, sebuah perusahaan bus fiktif.

Dikisahkan Seo Seok Woo (Gong Yoo) harus bertahan hidup di tengah ancaman bahaya dari zombie-zombie yang semakin liar dan agresif ini. Ia pun harus melindungi anak dan istrinya dari zombie-zombie yang siap menginfeksi dia dan keluarganya.

9. The Exlusive: Beat the Devil’s Tattoo (2015)

The Exlusive: Beat the Devil’s Tattoo (2015)
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Suspense, Thriller, Crime
  • Sutradara: Roh Deok
  • Pemeran: Jo Jung Seok, Lee Ha Na, Lee Mi Sook, Kim EuiSung
  • Perusahaan Produksi: WooJoo Films

Di tahun 2015 lalu Kim Eui Sung bermain dalam sebuah film yang mengangkat kehidupan seorang jurnalis. Di film yang diawali dengan adegan ringan ini, Kim Eui Sung berperan sebagai direktur Moon.

Film yang awalnya bernama The Journalist ini mengisahkan seorang pemuda yang bekerja di sebuah perusahaan berita yang terus menerus tertimpa kesialan. Dari rentetan kesialan tersebut, ada satu yang hampir membuat nyawanya melayang.

Pemuda sial itu diperankan oleh Jo Jung Seok. Ia adalah seorang jurnalis di sebuah media. Suatu hari ia melakukan banyak kesalahan yang cukup fatal. Kesalahannya membuatnya terancam diberhentikan dari pekerjaannya.

Kesialan yang datang bertubi-tubi itu diperparah dengan adanya sebuah memo yang diletakan di atas meja kerjanya. Memo bertuliskan ancaman tersebut muncul bersama dengan sesendok tanah. Mengira itu adalah sebuah ancaman, Moo Hyuk (Jo Jung Seok) pun melaporkan memo itu pada polisi.

Tak disangka bahwa memo yang tadinya merupakan sebuah lelucon dari kawan-kawan kantornya menempatkannya pada posisi berbahaya. Di kantor polisi, seseorang bersaksi bahwa telah terjadi pembunuhan seperti yang tertulis dalam memo tersebut.

Sialnya, pembunuh yang sedang dicari-cari polisi tersebut menyangka bahwa Moo Hyuk mengetaui banyak mengenai identitasnya.  

10. Assassination (2015)

Assassination (2015)
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Action,Crime, Drama, Thriller
  • Sutradara: Choi Dong Hoon
  • Pemeran: Jun Ji Hyun, Lee Jung Jae, Ha Jung Woo
  • Perusahaan Produksi: Caper Films

Terakhir, film yang tidak kalah menegangkan ini dibuat oleh sutradara Choi Dong Hoon. Ia pula yang menulils naskah filmnya. Nah, di film ini Kim Eui Sung tampil sebagai kepala pelayan di keluarga Kang.

Assassination berlatar tahun 1933 di mana saat itu Korea ada dalam kekuasaan Jepang. Saat itu seorang pejuang bernama Yem sekjin merencanakan pembunuhan terhadap komandan Jepang. Dalam rencana tersebut seorang pengusaha pro jepang (Lee Kyung Young) menjadi target operasi.

Komplotan yang akan menjalankan misi ini terdiri Dari Chu Sang Ok (Cho Jin Woon), Hwang Dek Sm (Cho Deok Moon) dan Ahn Ok Yun (Jun Ji Hyun).

Pada proses pembunuhan tersebut mereka harus menghadapi tantara Jepang dan seorang pembunuh bayaran yang sangat ahli yang dibayar untuk mengagalka misi tersebut.

Nah, itulah 10 film Kim EuiSung bergenre thriller yang tidak boleh dilewatkan. Genre ini memang selalu sukses menarik perhatian penonton. Ada sensasi tertentu yang dirasakan ketika menonotn genre film seperti ini. Ditambah dengan akting luar biasa para aktor dan aktrisnya, ketegangan pun semakin bertambah-tambah.

Jadi, film apa saja yang sudah kamu tonton? Adakah yang menjadi film favoritmu? Ceritakan di dalam kolom komentar ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram