Bacaterus / Film Artis Hollywood / Butuh Hiburan? 10 Film Terbaik Kevin Hart Ini Boleh Dicoba!

Butuh Hiburan? 10 Film Terbaik Kevin Hart Ini Boleh Dicoba!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kalau kamu suka film komedi, pastinya kamu nggak asing sama Kevin Hart. Mengawali karir sebagai stand-up comedian, banyak yang mengira bahwa Hart akan mendapat jalan yang mudah menjadi aktor. Kenyataannya nggak, pria kelahiran Philadelphia tersebut baru mendapat peran utama setelah sebelumnya bermain cukup lama sebagai figuran.

Di Indonesia sendiri, sudah jadi hal biasa kalau stand-up comedian melebarkan sayap dengan bermain di film-film komedi. Bahkan nggak cuma main, ada juga yang terlibat sejak proses penulisan. Sekarang, kita akan berkenalan dengan salah satu stand-up comedian terbaik asal Amerika, Kevin Hart. Lagi butuh hiburan? 10 film terbaik Kevin Hart ini boleh dicoba!

1. Think Like A Man [2012]

Think Like A Man [2012]

Empat orang pria yang sudah bersahabat lama memasuki babak baru dalam kehidupan mereka. Semuanya sudah mempunyai pasangan. Kehidupan mereka pada awalnya baik-baik saja, sampai pasangan mereka menemukan banyak hal baru dalam sebuah buku berjudul Act Like A Lady, Think Like A Man.

Think Like A Man merupakan film yang mengadaptasi buku karya Steve Harvey yang juga berjudul Act Like A Lady, Think Like A Man. Kevin Hart berperan sebagai Cedric, seorang pria yang sudah bercerai dari pasangannya tapi tetap menjadi orang yang bahagia. Fim ini merupakan film pertama Hart menjadi peran utama.

2. Grudge Match [2013]

Grudge Match [2013]

Henry Sharp dan Billy Kid McDonnen adalah dua orang petinju legendaris yang pernah menampilkan pertandingan paling ikonik. Di usia senja, nasib mereka nggak semujur dulu. Berselang 30 tahun setelah pertandingan ikonik mereka, Dante Slate Jr mencoba menghidupkan kembali kenangan masa lalu dengan mempertandingkan kedua petinju legendaris tersebut.

Masalahnya kedua petinju itu sudah memasuki usia senja. Apakah mungkin untuk mereka bertanding seperti dulu? Di film Grudge Match, Kevin Hart berperan sebagai Dante Slate Jr seorang promotor yang mencoba mengikuti jejak ayahnya. Kehadiran Hart membuat atmosfir yang seharusnya serius menjadi adegan yang mengundang tawa.

3. The Wedding Ringer [2015]

The Wedding Ringer [2015]

Doug Harris berniat menikahi wanita yang dicintainya, Gretchen Palmer. Hampir semua detil bisa direncanakan dengan baik. Kekurangannya hanya satu, Doug nggak punya sahabat. Berbekal saran dari Edmundo, Doug menyewa Jimmy Callaham, penyedia jasa pendamping pria di pernikahan. Keduanya harus berusaha sebaik mungkin agar orang lain nggak tahu hubungan mereka sebenarnya.

Kevin Hart di film The Wedding Ringer berperan sebagai Jimmy Callahan. Bergenre komedi, film ini menyajikan cerita yang nggak rumit sebagaimana tujuannya untuk mengundang tawa para penontonnya. Belum lagi ada Josh Gad yang menjadi Doug Harris, dia memang sudah terbiasa bermain di film-film komedi.

4. Get Hard [2015]

Get Hard [2015]

James King adalah seorang pengusaha kaya yang mempunyai tunangan bernama Alissa. James mempunyai perusahaan yang dijalankan oleh ayah mertuanya, Martin Barlow. Sayangnya, James dikenai tuduhan pencucian uang dan dinyatakan bersalah dengan hukuman tujuh tahun mendekam di San Quentin yang dikenal mencekam.

Hakim memberinya waktu 30 hari untuk mempersiapkan diri dan dia memilih Damell Lewis untuk membuatnya menjadi orang yang berbeda. Peran Damell Lewis dimainkan oleh Kevin Hart. Dia adalah seorang ayah sekaligus suami yang ingin menyekolahkan anaknya di tempat yang bagus karena mereka berada di lingkungan yang buruk dengan banyak tindakan kriminal.

5. The Upside [2017]

The Upside [2017]

Phillip Lacasse merupakan pengusaha kaya raya yang baru saja dinyatakan lumpuh akibat kecelakaan. Dia dibantu oleh sekretaris pribadinya, Yvonne untuk menyeleksi orang yang akan dijadikan perawat. Dell Scott, seorang narapidana menerobos masuk untuk diwawancara dan secara mengejutkan dipilih untuk menjadi perawat. Dell rela melakukan itu karena bayaran yang tinggi.

The Upside merupakan remake dari film asal Perancis berjudul The Intouchables. Mengambil cerita dari kisah nyata, film ini disederhanakan agar penontonnya nggak terlalu pusing untuk memahami jalan cerita. Kevin Hart berperan sebagai Dell Scott. Di antara banyak film, film ini menampilkan Hart yang serius tapi tetap bisa mengundang tawa di tengah drama yang menyentuh.

6. Night School [2018]

Night School [2018]

Teddy Walker merupakan seorang karyawan sebuah toko penjualan alat barbekyu. Dia sangat pintar membujuk pengunjung untuk membeli produk mereka. Merasa cukup mapan, dia membawa kekasihnya, Megalyn ke toko tempatnya bekerja untuk dilamar. Sayangnya, dia justru meledakkan toko dan harus mencari pekerjaan baru.

Setelah insiden itu, dia ikut kelas malam untuk mendapat ijasah SMA. Masalahnya yang ikut di kelas itu merupakan para berandalan. Kevin Hart berperan sebagai Teddy Walker. Dengan cerita ringan dan pemain-pemain yang terbilang ahli di bidangnya, kita bisa tertawa tanpa harus berpikir keras dulu.

7. 35 & Ticking [2011]

35 and Ticking [2011]

Empat orang sahabat yang semuanya sudah berusia di atas 35 tahun memiliki berbagai masalah pribadi. Zenobia masih mencari pasangan untuk dijadikan suami. Victoria menikah dengan seorang pria tapi nggak mau punya anak. Cleavon merupakan pria pemalu yang kesulitan mendapatkan kekasih. Sementara Phil mempunyai istri tapi istrinya nggak mau menjadi ibu.

Masing-masing berusaha menyelesaikan permasalahan di usia yang nggak lagi muda. Berperan sebagai Cleavon yang pemalu, Hart berhasil bertransformasi ke dalam perannya dengan baik. Pastinya dilengkapi dengan berbagai kekonyolan dan tingkah lucunya. Selain itu, film ini juga berhasil menyampaikan pesan yang diinginkan tentang permasalahan memasuki usia paruh baya.

8. Central Intelligence [2016]

Central Intelligence [2016]

Calvin Joyner adalah seorang pria yang populer di masa sekolahnya. Memasuki usia dewasa dia bekerja sebagai akuntan yang tiba-tiba dihubungi oleh kawannya semasa sekolah Bob Wheirdicht. Berencana untuk sekadar reuni, Calvin justru diajak memasuki dunia petualangan yang berbahaya karena ternyata Bob adalah seorang agen intelijen.

Kevin Hart berperan sebagai Calvin Joyner di film Central Intelligence. Berduet dengan Dwayne Johnson, film ini bisa dengan mudah mengundang tawa. Selain itu, film ini mengandung pesan yang cukup penting tentang persahabatan dan perlawanan terhadap perundungan. Dilengkapi dengan bagaiamana hal tersebut mempengaruhi mental seseorang tapi dikemas secara kocak.

9. Jumanji: Welcome to the Jungle [2017]

Jumanji: Welcome to the Jungle [2017]

Empat orang siswa mendapat hukuman berupa membersihkan sebuah ruang bawah tanah yang akan dijadikan perpustakaan. Di ruang bawah tanah mereka menemukan sebuah permainan bernama Jumanji. Permainan itu kemudian membawa mereka ke dalam permainan yang berbahaya dan mengharuskan mereka untuk bertahan hidup-hidup agar bisa menyelesaikannya.

Di film Jumanji: Welcome to the Jungle, Kevin Hart berperan sebagai Dr. Franklin “Mouse” Finbar. Dia adalah salah satu karakter di dalam permainan Jumanji yang merupakan seorang ahli zoologi. Karena fisiknya yang lebih kecil daripada teman-temannya, dia menjadi yang paling lemah. Film yang sejatinya tentang petualangan ini menjadi terasa meriah tawa oleh tingkahnya.

10. Ride Along [2014]

Ride Along [2014]

Ben Barber merupakan seorang pria penggila gim yang berniat menikahi kekasihnya, Angela. Sayangnya, dia belum mendapat restu dari kakak Angela yaitu James Payton yang berprofesi sebagai detektif. Ben berhasil masuk akademi polisi.

Untuk mendapat restu dari kakak kekasihnya, dia rela berkendara dengan calon kakak iparnya seharian untuk mengungkap sebuah kasus penting. Ride Along menampilkan Kevin Hart sebagai Ben Barber dan Ice Cube sebagai James Payton.

Keduanya berhasil menggabungkan sepasang buddy cop yang karakternya bertolak belakang. Ben yang kekanak-kanakan sementara James yang serius dan sering marah-marah. Film ini sangat ringan untuk ditonton, apalagi dibumbui  dengan kekonyolan khas Kevin Hart.

Film-film di atas bisa jadi pilihan kalau kamu sedang ingin tertawa. Menonton film komedi yang menghibur selalu ampuh untuk memperbaiki suasana hati. Apalagi alur cerita yang biasanya ringan tetapi mendalam seringkali memberi kita banyak pelajaran. Mau nonton yang mana dulu, nih? Atau sudah pernah? Coba kasih ulasan kamu di kolom komentar, yuk!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *