Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Rekomendasi Film Kaya Scodelario yang Sayang Dilewatkan

10 Rekomendasi Film Kaya Scodelario yang Sayang Dilewatkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kaya Scodelario adalah aktris asal Inggris keturunan Brazil. Dia dikenal setelah memerankan karakter Effy Stonem dalam serial berjudul Skins dari 2007 sampai 2010 kemudian berlanjut di 2013. Penampilannya pada serial itu berhasil mencuri perhatian dan mengantarkan namanya ke dunia film. Sejak saat itu dia mulai melebarkan sayapnya ke layar lebar dengan tampil di beberapa film.

Meski masih di bidang seni peran, tapi sebenarnya bermain di serial televisi tidak sama dengan bermain di layar lebar. Tidak semua aktor atau aktris bisa sukses melakukan keduanya dan Kaya adalah salah satu yang bisa. Dari serial ke layar lebar, ini dia 10 film Kaya Scodelario yang bisa jadi pilihan kamu mengisi waktu luang.

1. Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales [2017]

Pirates of the Caribbean Dead Men Tell No Tales

* sumber: www.imdb.com

Kapal yang ditumpangi Henry diserang oleh Salazar ketika memasuki Segitiga Iblis. Dia kemudian menitipkan pesan untuk Sparrow pada Henry. Sparrow ternyata sedang mencari Trident of Poseidon yang bisa membuatnya mengendalikan lautan. Di sisi lain, musuh lamanya ingin membalas dendam.

Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales merupakan sekuel kelima dari Pirates of the Caribbean. Sparrow yang mencari Trident of Poseidon mengalami kesulitan sehingga dibantu oleh Henry dan Carina yang diperankan oleh Scodelario. Scodelario berhasil memerankan tokoh Carina yang pintar sekaligus mempunyai banyak kemampuan.

2. The Maze Runner: The Scorch Trials [2015]

The Maze Runner The Scorch Trials

* sumber: www.imdb.com

Thomas bersama Teresa dan teman-temannya baru saja lolos dari labirin. Mereka dibawa ke sebuah kamp misterius. Setiap hari ada yang dipilih dan dipisahkan, hal itulah yang memancing kecurigaan dalam benak mereka. Kemudian mereka mencari cara untuk keluar, tapi harus melewati rintangan yang berbahaya.

Scodelario memerankan karakter Teresa. Dia mempunyai cerita di masa lalu dengan Thomas dan WCKD. Berbeda dengan sekuel sebelumnya yang lebih menekankan pada cara menyelamatkan diri, kali ini ditambah dengan cerita post-apocalypse yang tidak kalah seru dan menegangkan. Kalau kamu suka film fantasi dan petualangan, film ini cocok jadi pilihan.

3. Moon [2009]

Moon

* sumber: www.imdb.com

Lunar Industries berhasil menciptakan sumber energi baru untuk Bumi yang berasal dari Bulan. Untuk mengoperasikannya, Sam Bell ditugaskan untuk tinggal di Bulan. Dia hanya ditemani sebuah robot bernama GERTY. Dia merasakan kesepian yang besar bahkan berhalusinasi dan membuatnya kecelakaan. Ketika dia sadar, ternyata dia tidak sendiri.

Moon merupakan film bergenre sci-fi yang berbeda dibanding film-film bergenre serupa. Film ini lebih menekankan pada aspek psikologis seseorang yang diharuskan tinggal di Bulan, bagaimana dia menjalani hari-harinya, sampai bagaimana dia merindukan keluarganya. Scodelario memerankan karakter Eve, anak dari Sam.

4. Now Is Good [2012]

Now Is Good

* sumber: www.imdb.com

Tessa adalah gadis berusia 17 tahun yang memiliki penyakit mematikan, bahkan diprediksi kalau hidupnya tidak akan lama lagi. Dia hidup di keluarga disfungsional yang tidak membantu kehidupannya. Dia tidak patah arang dengan melakukan banyak hal dalam sisa hidupnya sampai dia bertemu Adam dan mengubah hidupnya.

Now Is Good merupakan adaptasi dari novel berjudul Before I Die karya Jenny Downham. Scodelario memerankan karakter Zoey, teman dari Tessa yang diperankan Dakota Fanning. Dia merupakan teman yang setia menemani Tessa di masa-masa sulit meski dia juga baru mendapat masalah, yaitu kehamilan yang tidak direncanakan.

5. Crawl [2019]

Crawl

* sumber: www.imdb.com

Badai menyerang Florida, Haley yang terpisah dari sang ayah mencoba mencarinya. Dia bahkan mengabaikan perintah tim penyelamat dengan menerobos area berbahaya. Sang ayah tidak juga ditemukan, yang ada malah seekor aligator yang terbawa arus. Air semakin naik dan membuatnya terjebak di rumah.

Scodelario memerankan karakter Haley. Sebagai seseorang yang diterpa badai dan banjir, akting Scodelario bisa dibilang apik. Rasa takut bisa dilihat dari ekspresinya. Begitu juga dengan rasa beraninya dalam menghadapi berbagai rintangan. Siap-siap saja untuk terkejut dan merasa tegang di sepanjang film.

6. Wuthering Heights [2011]

Wuthering Heights

* sumber: www.imdb.com

Di tahun 1700-an, Heathcliff, seorang remaja berkulit hitam tersesat di kawasan Moor, Yorkshire. Dia bertemu dengan Earnshaw dan diajak untuk menginap di rumahnya. Sayangnya tidak semua bisa menerima Heathcliff. Anak sulung keluarga Earnshaw, Hindley, malah memperlakukannya seperti budak, tapi tidak dengan Cathy yang lebih ramah.

Film Wuthering Heights diadaptasi dari buku yang berjudul sama karya Emily Bronte. Di film ini, Scodelario memerankan karakter Cathy ketika dia sudah dewasa. Dia harus beradu akting dengan Heathcliff yang diperankan James Howson. Keduanya berhasil menciptakan chemistry yang luar biasa sebagai dua orang yang menyimpan perasaan walau berasal dari ras yang berbeda.

7. Shank [2010]

Shank

* sumber: www.imdb.com

Tahun 2015 digambarkan sebagai tahun saat sistem masyarakat hancur di London. Rager memimpin sebuah geng lokal bernama The Paper Chaserz dan merampok barang. Bukan cuma mereka yang ada di sana, melainkan geng lain bernama The Soldiers yang dipimpin Tugz. Mereka menyekap Rager. Kemudian, Junior berupaya membalas dendam pada Tugz dan The Soldiers.

Scodelario memerankan karakter Tash, salah seorang dari tiga wanita yang setuju membantu Junior untuk melawan The Soldiers. Penampilannya diubah demi peran ini agar menjadi seperti anggota geng. Selain itu, dia juga harus melakoni adegan-adegan pertarungan. Scodelario yang tampil badass bisa dijadikan nilai tambah untuk film ini.

8. The Truth About Emanuel [2013]

The Truth About Emanuel

* sumber: www.imdb.com

Emanuel melihat tetangga barunya, Linda, yang menggendong bayi baru saja pindahan. Linda sangat mirip dengan ibunya yang sudah meninggal. Karena ingin mengenal Linda lebih dekat, Emanuel menjadi pengasuh untuk anaknya. Mereka kemudian menjalin kedekatan yang tidak biasa. Hal aneh terjadi dan membuat Emmanuel mempertanyakan mana yang sebenarnya kenyataan.

Karakter Emmanuel diperankan oleh Scodelario. Dia berhasil memerankan karakter gadis muda yang begitu merindukan sosok ibu karena ibunya meninggal ketika melahirkan dia. Di sisi lain kita disuguhkan sebuah thriller tentang ketakutan Emanuel yang berhalusinasi termasuk dengan Chloe, anak dari Linda ternyata sebuah boneka.

9. Tiger House [2015]

Tiger House

* sumber: www.imdb.com

Kelly adalah seorang pesenam yang kehilangan kontak dengan kekasihnya, Mark. Karena penasaran, dia menyelinap ke rumah Mark. Mark menjelaskan bahwa dia sedang dihukum oleh orang tuanya dan handphone-nya diambil. Ternyata bukan cuma Kelly yang datang menyelinap, sekelompok perampok bersenjata juga menyelinap ke rumah Mark.

Scodelario memerankan karakter Kelly sementara Mark diperankan oleh Dougray Scott. Keduanya menjalin hubungan antara cinta dan benci, tapi dipaksa harus bekerja sama ketika rumah Mark disambangi perampok bersenjata. Kelly yang ternyata hamil harus berusaha keras untuk menyelamatkan diri.

10. Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile [2019]

Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile

* sumber: www.imdb.com

Ted Bundy dikenal sebagai salah satu pembunuh paling kejam di dunia. Dengan pesona ketampanan, kelembutan, dan pintar bersilat lidah, dia bisa menggaet banyak wanita. Sayangnya dia adalah seorang psikopat yang membantai wanita-wanita muda. Film ini menggambarkan sosok Ted dari salah satu kekasihnya yang menolak percaya pada kenyataan yang ada.

Scodelario memerankan karakter Carole. Dia adalah teman lama Ted yang memberi dukungan moral ketika Ted dipenjara dan melewati proses persidangan. Kedekatan itu dimanfaatkan Ted untuk menikahinya. Akting Scodelario layak dipuji. Dia berhasil memerankan sosok wanita muda yang rapuh dan bisa terbuai oleh kata-kata manis Ted.

Kalau kamu mengenal sosok Kaya Scodelario lewat serial televisi yang dibintanginya, inilah waktunya kamu menonton penampilannya di dalam film. Ada banyak film-filmnya yang dibuat dalam genre yang berbeda-beda, sehingga memberikan kamu pilihan.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *