Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Joseph Gordon-Levitt Terbaik yang Debut Sejak 1992

10 Film Joseph Gordon-Levitt Terbaik yang Debut Sejak 1992

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ada satu film yang bercerita tentang friend zone berjudul 500 Days of Summer. Film ini lebih dikenang dibanding film lain dengan tema serupa. Kamu pernah nonton? Kalau pernah, mungkin kamu ingat sama karakter cowoknya yang memang memorable. Karakter itu diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt.

Joseph lahir di Los Angeles pada 17 Februari 1981. Hingga tulisan ini dibuat, dia masih aktif berkarya di dunia hiburan. Tidak selalu menjadi aktor yang tampil di depan layar, dia juga kerap terlibat di balik layar. Meski begitu, film memang menjadi napas utamanya dalam berkarya. Debut sejak 1992, ini dia 10 film terbaik Joseph Gordon-Levitt.

1. 500 Days of Summer [2009]

500 Days of Summer

* sumber: www.imdb.com

Ini adalah film yang berhasil bikin baper jutaan penonton di seluruh dunia. Selain cerita yang kuat, soundtrack film ini juga menjadi salah satu alasan kenapa film ini sangat memorable. Lagu berjudul Sweet Disposition dari The Temper Trap bisa dengan mudah menyentuh hati orang-orang yang mendengarkannya.

Joseph memerankan karakter Tom Hansen, seorang karyawan. Dia bertemu dengan sosok Summer Finn, asisten baru atasannya yang mencuri perhatiannya. Mereka bertemu di dalam lift dan saat itulah mereka sama-sama tahu kalau mereka punya selera musik yang sama. Musik menjadi awal kedekatan hubungan mereka. Lalu bagaimana akhir dari hubungan itu?

2. Inception [2010]

Inception

* sumber: www.imdb.com

Suka film mata-mata? Keunikan film bertema mata-mata biasanya terletak pada cara berpikir, teknologi yang digunakan, dan adegan-adegan yang terlihat canggih. Film ini punya semua hal itu. Berkisah tentang Cobb, seorang mata-mata ahli yang mencuri informasi lewat mimpi. Cobb tidak sendiri, dia membuat tim yang salah satu anggotanya adalah Arthur yang diperankan Joseph.

Mereka menggunakan teknologi militer eksperimental yang memungkinkan mereka untuk mencuri informasi dengan memasuki alam bawah sadar target. Masalahnya, informasi yang mereka dapat terkadang berupa kabar buruk dan berbahaya, ditambah konflik masing-masing karakter. Cobb sendiri dikisahkan berusaha membersihkan namanya dari tuduhan pembunuhan istrinya.

3. Premium Rush [2012]

Premium Rush

* sumber: www.imdb.com

Kamu yang suka belanja online pasti akrab dengan kurir-kurir pengantar paket. Kehadirannya selalu ditunggu-tunggu. Biasanya kurir itu kalau tidak naik mobil, ya motor. Film ini berbeda karena bercerita tentang kurir sepeda. Wilee, yang diperankan Joseph, adalah kurir sepeda terbaik di New York.

Dia harus berpacu dengan waktu, kemacetan, dan keamanan barangnya. Suatu hari, Wilee mendapat paket yang berbeda karena ini menyangkut hidup dan mati. Amplop yang harus dia kirimkan itu ternyata diburu oleh polisi kotor. Selain harus mengantar paket, Wilee juga harus menyelamatkan diri karena yang memburu berniat menyingkirkannya.

4. The Dark Knight Rises [2012]

The Dark Knight Rises

* sumber: www.imdb.com

Delapan tahun setelah kekacauan yang diceritakan film sebelumnya, Batman masih berada di persembunyiannya. Pertarungan sengit melawan Joker dan Harvey Dent berhasil membuat kota Gotham kembali damai. Batman masih dinyatakan hilang meski terus mendapat dukungan dari Alfred, Lucius Fox, sampai kekasih barunya, Miranda.

Batman tidak tahu kalau sebenarnya Gotham sedang berada dalam ancaman besar. Ancaman itu datang dari Bane yang ingin menguasai kota Gotham. Dia melakukan penyerbuan secara bertahap untuk mewujudkan keinginannya itu. Joseph berperan sebagai Detektif John Blake, orang yang berusahan menghentikan Bane.

5. Lincoln [2012]

Lincoln

* sumber: www.imdb.com

Abraham Lincoln pasti bukan nama yang asing. Mungkin kamu pernah mendengarnya di berita atau ketika belajar sejarah. Melalui film ini, kamu akan disajikan cerita tentang sosok Abraham Lincoln yang lebih lengkap dan tentu saja dengan cara yang jauh lebih menarik. Drama biografi ini digarap oleh Stephen Spielberg.

Abraham Lincoln dikenal sebagai salah satu presiden yang paling dikenang orang Amerika. Melalui film ini, kita akan disuguhi cerita bagaimana beliau berusaha untuk menyudahi perang sipil dan menghapuskan perbudakan di Amerika. Apa yang dilakukan Lincoln kemudian mengubah cerita masa depan Amerika. Joseph berperan sebagai Robert Lincoln, putra pertama Abraham Lincoln.

6. Snowden [2016]

Snowden

* sumber: www.imdb.com

Nama Edward Snowden sempat menggemparkan dunia karena pengakuan yang diberikannya. Dia memberi tahu dunia kalau ada pihak-pihak yang diam-diam ingin mencuri privasi umat manusia. Dia bisa berkata demikian karena pernah terjebak menjadi bagian dari mereka yang kemudian memutuskan untuk berhenti ketika menyadari kesalahan yang mereka lakukan.

Film ini mengadaptasi peristiwa besar itu. Joseph berperan sebagai Snowden, seorang ahli komputer asal Amerika. Cerita dimulai ketika Snowden bergabung dengan Badan Keamanan Nasional untuk bidang digital. Diceritakan juga apa yang dia lakukan selama bergabung. Lalu, apa yang membuat dia berani untuk membocorkan rahasia yang dimilikinya kepada publik?

7. 10 Things I Hate About You [1999]

10 Things I Hate About You

* sumber: www.imdb.com

Kalau mau nonton Joseph Gordon-Levitt waktu muda, kamu harus nonton film ini. Film ini mengangkat kisah asmara para remaja yang agak nyeleneh, tapi menarik untuk disimak. Joseph memerankan karakter Cameron, seorang murid SMA yang naksir berat sama Bianca. Masalahnya, dia tidak bisa PDKT selama kakaknya, Kat, jomblo.

Cameron yang ingin segera kencan dengan Bianca memutar otak. Dia mencari cara supaya kakaknya bisa segera pacaran. Akhirnya, dia membayar seorang remaja misterius yang agak berandalan bernama Patrick. Cameron meminta Patrick yang memikat kakaknya dengan harapan kakaknya bisa jatuh cinta sama Patrick.

8. Uncertainty [2008]

Uncertainty

* sumber: www.imdb.com

Dari masa ke masa, film-film unik selalu bermunculan dan berhasil memikat banyak orang dengan kebaruan cerita yang dibawanya. Termasuk film ini yang punya dua warna cerita; green story dan yellow story. Kedua cerita itu tidak berkaitan, tapi dimainkan oleh karakter utama yang sama; sepasang kekasih Kate dan Bobby yang diperankan oleh Joseph.

Green story adalah ketika keduanya menghadiri acara keluarga di rumah Kate. Hubungan Kate dengan ibunya yang tidak harmonis semakin parah karena ibunya tidak suka sama Bobby. Padahal, Kate sedang hamil. Pada yellow story, Bobby menemukan ponsel waktu naik taksi. Ponsel itu kemudian membahayakan nyawanya dan Kate.

9. Hesher [2010]

Hesher

* sumber: www.imdb.com

Mau tahu bagaimana seseorang menghadapi dukanya? Film ini akan bercerita banyak soal itu. Joseph berperan sebagai Hesher, sesosok karakter nyentrik yang ingin hidup bebas tapi anti sosial. Dia menyukai musik yang keras dan seringkali berbuat sesuka hati tanpa peduli apa kata orang. Suatu hari, Hesher bertemu dengan TJ, bocah yang baru kehilangan ibunya.

Diam-diam, Hesher mengikuti TJ sampai ke rumahnya. Hesher bahkan tinggal bersama keluarga TJ yang sedang berusaha menghadapi kehilangan. Apa yang terjadi setelah Hesher hidup bersama mereka? Film ini akan cocok kalau kamu menyukai film yang mengangkat sisi psikologis karakternya.

10. Looper [2012]

Looper

* sumber: www.imdb.com

Film tentang pembunuh bayaran memang banyak, tapi film yang satu ini memberikan sentuhan yang berbeda. Memadukan unsur fantasi ke dalam film aksi adalah daya tarik utama film ini. Berkisah tentang Looper, organisasi kriminal yang mempekerjakan pembunuh bayaran. Tugas mereka adalah membunuh penjahat yang dikirim dari masa depan.

Joseph berperan sebagai Joe Simmons ketika berusia 25 tahun. Dia adalah seorang pembunuh yang bekerja untuk Looper. Suatu ketika, dia mengetahui kalau target berikutnya adalah dirinya sendiri di masa depan, tepatnya Joe Simmons ketika berusia 55 tahun. Kalau kamu penasaran sama keseruannya, luangkan waktu buat nonton ya!

Mengingat dia sudah berkarya sejak tahun 1992 dan bisa dibilang cukup produktif, tentu saja film yang dia bintangi sudah sangat banyak. Semoga bahasan di atas bisa membantumu menemukan film Joseph Gordon-Levitt yang paling ingin kamu saksikan.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *