Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Februari 2019

Ji Chang Wook merupakan aktor tampan dari Korea Selatan yang namanya langsung melejit setelah memerankan Dong-hae di serial TV berjudul Smile Again. Kepopuleran Chang-wook semakin besar kala ia membintangi drama-drama sejarah, seperti Warrior Baek Dong-soo dan Empress Ki. Selain parasnya yang ganteng, kemampuan acting dari aktor kelahiran 5 Juli 1987 ini juga tidak perlu diragukan lagi.

Untuk Anda yang terpesona dengan ketampanan Ji Chang-wook, Bacaterus sudah merangkum 10 serial TV dan film Ji Chang Wook terbaik yang pasti membuat Anda histeris karena melihat parasnya yang manis dan tampan itu. Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya.

10 Serial TV dan Film Ji Chang Wook Terbaik

1. Fabricated City

Fabricated City Film Ji Chang Wook

Film Ji Chang Wook yang pertama adalah Fabricated City. Ini adalah film yang masih terbilang fresh karena baru dirilis pada tahun 2017 lalu. Bahkan, film ini juga sempat tayang di bioskop-bioskop di Indonesia.

Kwon-yu (Ji Chang-wook) adalah seorang gamer pengangguran yang selalu menghabiskan waktunya di warnet. Suatu hari, Kwon-yu menemukan ponsel dan bermaksud untuk mengembalikan ponsel itu ke pemiliknya karena ia mendapat iming-iming imbalan.

Akan tetapi, itu hanya jebakan karena Kwon-yu dibekuk oleh polisi dengan tuduhan sudah melakukan pemerkosaan dan pembunuhan pada wanita pemilik ponsel itu.

Tak terima harus hidup di penjara atas perbuatan yang tidak pernah ia lakukan, Kwon-yu mencari cara agar bisa keluar dan membersihkan namanya. Di luar penjara, ia bertemu teman-temannya sesama gamer yang nantinya akan membantu Kwon-yu mengungkap pelaku pemerkosaan dan pembunuhan yang sebenarnya.

2. Smile Again

Smile Again

Drama seri yang populer di tahun 2010 ini menunjuk Ji Chang-wook sebagai pemeran utamanya. Di serial TV ini, Chang-wook memerankan sosok Dong-hae, pemuda yang hidup bersama ibunya dan lama tinggal di Amerika. Ketika Dong-hae dan ibunya berkunjung ke Korea, Dong-hae menemui kekasihnya yang sudah ia pacari selama 6 tahun, Sae-hwa.

Ketika Dong-hae ingin melamar Sae-hwa, gadis itu menunjukkan perubahan sikap. Sae-hwa mengatakan ia tidak bisa bersama Dong-hae jika pria itu masih terus menerus bersama ibunya. Meskipun demikian, Dong-hae tetap menyelamatkan Sae-hwa yang hampir tertubruk truk dan menyebabkan Dong-hae mendapatkan cedera yang mengakhiri karirnya di dunia skating.

Masalah yang dirasakan Dong-hae tidak hanya kecelakaan dan putus dari Sae-hwa, ia juga harus menghadapi tantangan untuk menemukan ayah kandungnya yang tidak pernah ia jumpai.

3. Death Bell 2: Bloody Camp

Death Bell 2 Bloody Camp

Death Bell merupakan film horror Korea yang cukup laris. Sayangnya, di film Ji Chang Wook yang satu ini pria tersebut tidak mendapat peran utama. Meskipun demikian, konon peran Chang-wook dalam Death Bell 2 ini cukup psycho.

Sinopsis singkat dari film ini adalah bel sekolah yang selalu memakan korban jiwa setiap berbunyi. Ya, setiap bel berdentang selalu ditemukan siswa yang meninggal secara mengenaskan. Dalam Death Bell 2, Chang-wook berperan sebagai Soo-il. Seperti apa acting Chang-wook dalam film ini? Yuk, segera tonton filmnya.

4. Warrior Baek Dong-soo

Warrior Baek Dong-soo

Kembali, Ji Chang-wook mendapatkan peran utama dalam serial TV bertema kerajaan, yakni Warrior Baek Dong-soo. Drama kerajaan ini menceritakan tentang konspirasi dari Putra Mahkota Sado dan kehidupan Baek Dong-soo dari sewaktu ia masih dalam kandungan sampai tumbuh menjadi seorang pendekar terkenal di Joseon.

Baek Dong-soo sendiri adalah seorang prajurit legendaris sekaligus pendekar nomor satu di Joseon. Kelompok Baek Dong-soo membela Raja Jeongjo dan bertarung pada orang-orang yang ingin menjatuhkan dan membunuh sang raja.

5. Your Name

Your Name

Penggemar film anime pasti tahu film Your Name atau Kimi no Na Wa yang terlaris di Jepang. Ya, ternyata film ini juga tersedia dengan dubbing versi Korea. Tujuan dibuatnya versi dubbing dalam Bahasa Korea ini agar penonton tunanetra juga bisa menikmati film anime terlaris ini.

Ji Chang-wook mengisi suara tokoh utama dalam film Your Name, yaitu Taki Tachibana. Sementara itu, artis cantik dengan paras imut-imut, Kim So-hyun mengisi suara Mitsuha Miyamizu. Penasaran bagaimana Chang-wook mengisi suara film anime paling populer? Tonton saja Your Name dengan versi dubbing Korea.

6. Five Fingers

Five Fingers

Serial TV yang dibintangi Chang-wook memang lebih banyak jumlahnya dibanding film Ji Chang Wook di layar lebar. Five Fingers adalah salah satu drama seri terbaik dari Chang-wook. Dalam serial ini, Chang-wook memerankan tokoh Yoo In-ha, seorang pemuda yang memiliki skill bermain piano tetapi ia tidak menyukai kakaknya, Ji-ho, yang selalu mengambil apa yang ia miliki.

Sampai suatu saat, In-ha kehilangan jarinya sehingga ia tidak bisa bermain piano lagi, In-ha pun jadi membenci ibunya karena lebih memilih menyelamatkan Ji-ho. In-ha memutuskan untuk pergi dari Korea dan kembali setelah 14 tahun kemudian untuk membalas dendam pada sang kakak.

7. Bachelor’s Vegetable Store

Bachelor’s Vegetable Store

Selain membintangi film action, horror, dan tema kerajaan, Chang-wook juga pernah membintangi salah satu serial TV dengan genre komedi-romentis. Bachelor’s Vegetable Store adalah film yang mendapuk Chang-wook sebagai peran utamanya.

Sinopsis drama serial ini menceritakan tentang Tae-yang, pemuda yang tinggal dengan nenek dan adik perempuannya. Tae-yang memiliki cita-cita menjadi pedagang sayur. Di waktu yang bersamaan, Tae-yang juga berjumpa dengan cinta lamanya yang ternyata menyimpan masa lalu kelam yang ada kaitannya dengan Tae-yang.

8. Empress Ki

Empress Ki

Dari sekian banyak serial TV dan film Ji Chang Wook, boleh dibilang kalau Empress Ki ini adalah serial yang melambungkan nama Chang-wook. Meskipun ini bukan film pertamanya, tetapi acting Chang-wook dalam film ini menarik hati semua penontonnya.

Di Empress Ki, Chang-wook memerankan sosok Raja Dinasti Yuan bernama Toghon Temür alias Ta Hwan. Sebelum menjadi raja, Ta Hwan sempat diasingkan. Ia bahkan mendendam karena adiknya lah yang diangkat sebagai raja.

Suatu ketika Ta Hwan bertemu Ki Seung Nyang/Empress Ki (Ha Ji-won) yang menyamar sebagai pria untuk membalas kematian ibunya. Seung Nyang berusaha menyelamat Ta Hwan tetapi lama kelamaan identitasnya sebagai wanita terbongkar. Ta Hwan pun langsung jatuh hati kepada Seung Nyang.

9. Healer

Healer

Dalam serial Healer, Chang-wook terlihat sangat manly dan cool banget. Film ini juga membuat Chang-wook beradu peran dengan mantan kekasih Lee Min-ho, yaitu Park Min-young. Sinopsis ini menceritakan tentang pemuda bernama Jung-hoo (Chang Ji-wook) yang bekerja sebagai pesuruh misterius untuk melakukan berbagai macam tugas.

Jung-hoo mendapat tugas untuk melindungi Young-shin, seorang reporter wanita. Untuk melancarkan tugasnya, Jung-hoo pun menyamar menjadi reporter. Seiring menjalankan tugas, Jung-hoo dan Young-shin saling jatuh cinta. Lantas, siapa jati diri Young-shin yang sebenarnya? Apakah keduanya bisa bersatu?

10. Suspicious Partner

Suspicious Partner

Suspicious Partner adalah drama-komedi yang dirilis tahun 2017. Film ini tidak melulu berisi komedi karena terdapat beberapa bagian yang cukup serius dari film ini. Ji-wook (Ji Chang-wook) adalah seorang jaksa yang bertemu dengan calon jaksa bernama Bong-hee (Nam Ji-hyun).

Pada awalnya, Bong-hee mengira Ji-wook adalah cowok mesum. Namun, beberapa waktu kemudian, Bong-hee justru mendapati pacarnya tidur dengan wanita lain. Sejak saat itu Bong-hee bersumpah akan membalasnya dengan tidur bersama cowok yang ia temui setelah ia mengucap sumpah.

Tak disangka ia bertemu dengan Ji-wook. Mereka berdua akhirnya minum-minum sampai mabuk dan Bong-hee pun terbangun di rumah Ji-wook keesokan harinya. Sayangnya, setelah Bong-hee mengambil barang-barang di apartemen pacarnya, Bong-hee mendapat kabar bahwa pacarnya tewas terbunuh di apartemennya. Bong-hee pun langsung menjadi tersangka.

Berkat bantuan Ji-wook, Bong-hee pun bebas dan gadis itu memutuskan mencari pelaku pembunuhan yang sebenarnya. Dua tahun berlalu, Ji-wook dan Bong-hee kembali dipertemukan di depan meja hijau sebagai lawan.

10 serial TV dan film Ji Chang Wook ini membuktikan bahwa aktor tersebut tidak hanya berfokus pada satu genre film saja. Hampir semua genre film pernah ia mainkan. Punya judul film Ji Chang Wook lainnya yang belum disebutkan di sini? Tulis judulnya di kolom komentar, ya!