Bacaterus / Film Jepang / 10 Film Jepang Romantis di Sekolah yang Bikin Baper Banget!

10 Film Jepang Romantis di Sekolah yang Bikin Baper Banget!

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 September 2019

Film-film romantis selalu sukses bikin penonton ikutan baper, deg-degan, bahkan menangis bahagia saat dua insan akhirnya disatukan. Tidak terkecuali kisah cinta antara anak sekolahan, mulai dari cinta monyet sampai yang serius.

Nah, buat kamu penggemar film romantis yang bikin baper, Bacaterus sudah bikin daftar 10 film romantis Jepang dengan latar sekolah yang paling menarik di bawah ini.

1. Orange

Orange

* sumber: onehallyu.com

Orange diangkat dari series manga Jepang terkenal dengan judul yang sama, dengan jalan cerita tipikal film romance Jepang. Cerita yang diangkat dalam film ini juga dibumbui dengan sedikit alur fantasi.

Takamiya Naho tokoh protagonis dalam film ini tiba-tiba menerima surat dari dirinya di masa depan. Kemudian, surat-surat itu memengaruhi Naho dalam berinteraksi dengan teman-temannya. Ia menjadi lebih berhati-hati dalam bertindak.

Kelas Naho kemudian kedatangan murid pindahan dari Tokyo. Murid pindahan dari Tokyo tersebut bernama Naruse Kakeru dan Naho pun mulai menyukai murid pindahan ini.

Kakeru merupakan anak yang pendiam dan dia depresi atas kematian ibunya. Dalam surat yang diterimanya, Naho juga mengetahui bahwa Kakeru akan meninggal. Berbekal surat dari dirinya di masa depan, Naho pun berusaha untuk mengubah masa depan dan menyelamatkan Kakeru.

2. Kimi ni Todoke (From Me to You)

Kimi ni Todoke

Kimi ni Todoke bercerita tentang Kuronuma Sawako seorang gadis pendiam dengan rambut hitam panjang. Karena kepribadiannya yang pendiam dan rambut hitamnya Sawako sering disamakan dengan hantu dari film horror Jepang “Sadako”.

Rumor-rumor menyeramkan tentang Sawako juga membuat murid-murid di sekolahnya takut dengan dirinya. Namun tidak dengan Kazehaya Shouta, seorang murid populer di sekolah yang menganggap Sawako menarik.

Shouta kemudian mulai mencoba berbicara dengan Sawako dan bahkan membantu Sawako untuk bisa berinteraksi dengan murid lain lebih baik lagi.

3. Isshukan Friends (One Week Friends)

Isshukan Friends

Film yang juga didasari pada manga Jepang dengan judul yang sama dengan tokoh utama bernama Hase Yuki dan Fujiyama Kaori. Judul dari film ini kurang lebih sudah mendeskripsikan alur ceritanya.

Yuki yang tertarik pada Kaori ingin menjadi temannya. Namun seminggu kemudian saat dirinya menyapanya, Kaori tidak dapat mengingat siapa dirinya. Dari sinilah Yuki menyadari bahwa Kaori mempunyai amnesia yang membuat dirinya melupakan temannya setelah 1 minggu.

Namun Yuki tidak memedulikan itu, setiap minggu dia terus meminta Kaori menjadi temannya. Begitu terus setiap kali Kaori melupakan dirinya. Nah, dari sini saja sudah kelihatan dong ceritanya bakal bagaimana?

Walaupun keromantisan dari film ini bukan dari kisah cinta, tapi dijamin tetap akan membuat kamu baper dengan usaha Yuki mengingatkan Kaori bahwa dirinya merupakan teman Kaori.

4. Kimi no Na wa (Your Name)

Kimi no Na wa

* sumber: www.thejakartapost.com

Kimi no Na wa merupakan sebuah film animasi fantasi Jepang tentang dua orang yang terpisah dimensi waktu. Mitsuha seorang murid perempuan di sebuah kota di kaki gunung sedangkan Taki merupakan seorang siswa di Tokyo.

Mitsuha dan Taki terikat suatu takdir yang tidak biasa yang menyebabkan mereka dapat bertukar tubuh satu sama lain. Meski terpisah ruang dan waktu, tidak menyurutkan kisah cinta di antara mereka.

Tidak hanya disuguhkan kisah cinta menyentuh antara Mitsuha dan Taki, tapi kamu juga akan dimanjakan dengan kualitas animasi yang sangat baik.

5. Paradise Kiss

Paradise Kiss

Plot dari Paradise Kiss bercerita seputar anak muda yang mengejar mimpi mereka diiringi dengan kisah cinta yang sederhana namun membekas. Sang tokoh utama, Yukari, merasa jenuh dengan kehidupan sekolahnya yang begitu-begitu saja dan ingin mencoba hal lain dalam hidup.

Yukari kemudian bertemu dengan sekelompok siswa yang merupakan perancang busana yang sedang mencari model untuk proyek “Paradise Kiss” mereka.

Yukari yang tidak tahu apa-apa tentang fashion tiba-tiba diminta menjadi model oleh mereka. Meski eksentrik, namun Yukari menyukai cara berpikir dan cara mereka untuk mewujudkan mimpi mereka. Chemistry yang dibuat antara Yukari dan tokoh utama pria dalam film ini dijamin akan bikin kamu senyum-senyum sendiri.

6. Heroine Shikkaku (No Longer Heroine)

Heroine Shikkaku

Heroine bercerita tentang siswi SMA Matsuzaki Hatori yang percaya hidupnya akan seperti Shoujo Manga (komik romantis Jepang). Hatori memiliki seorang teman masa kecil bernama Terasaka Rita dan dia menyukai teman masa kecilnya itu.

Hatori percaya bahwa dirinya akan menjadi heroine dalam hidup Rita, dan Rita akan memintanya menjadi pacarnya. Namun harapan itu hancur seketika ketika ternyata Rita malah berpacaran dengan orang lain. Seiring berjalannya waktu malah murid lain yang tertarik dan menyukai Hatori.

Cerita cinta bertepuk sebelah tangan di dalam film Heroine Shikkaku ini akan membuat kamu geram sendiri. Jadi, buat yang penasaran dengan kisah cinta bertepuk sebelah tangan dari Hatori jangan lupa nonton filmnya, ya.

7. Ao haru Ride (Blue Spring Ride)

Ao haru Ride

Cerita dari Ao Haru Ride ini dimulai dari pertemuan kembali antara Yoshioka Futaba dan Tanaka Kou. Futaba dan Kou bersekolah di dulunya bersekolah di SMP yang sama, namun Kou tiba-tiba harus pindah sekolah.

Saat SMP Futaba menyukai Kou, karena Kou berbeda dari murid laki-laki lain dan sangat lembut. Memasuki tahun pertama SMA Futaba, ia kembali bertemu dengan Kou yang ternyata telah mengubah namanya menjadi Mabuchi Kou. Tapi ternyata tidak hanya namanya saja yang berubah namun kepribadian Kou juga sedikit berubah. Akankah cinta Futaba pada Kou berbalas? Atau futaba akan bernasib sama dengan Hatori dari Heroine Shikkaku?

8. L-DK

L-DK

Bercerita tentang Nishimori Aoi yang tinggal sendiri setelah orang tuanya dinas ke luar kota. Aoi tinggal di sebuah apartemen bersebelahan dengan Shusei Kugayama yang merupakan siswa populer di sekolah mereka.

Namun karena suatu kesalahan, Aoi membuat fire sprinkler di kamar Kugayama aktif dan membuat kamarnya menjadi banjir. Sambil menunggu kamarnya dibereskan dan diperbaiki Kugayama terpaksa tinggal bersama Aoi. Chemistry antara Aoi dan Kugayama pun mulai terbentuk seiring mereka tinggal bersama.

9. Koizora (Sky of Love)

koizora film jepang romantis terbaik

Koizora merupakan sebuah film yang menceritakan kisah cinta yang sangat menyentuh antara Tahara Mika dan Sakurai Hiro. Mika bertemu dengan Hiro saat dirinya duduk di kelas satu SMA dan Hiro merupakan senior yang satu tahun di atasnya.

Pertemuan tidak terduga mereka dimulai aat Mika secara tidak sengaja meninggalkan ponselnya di perpustakaan. Semenjak itu Mika terus-terusan mendapat telepon dari orang yang tidak dikenal. Orang tersebut bersikeras untuk tidak memberitahu identitasnya pada Mika.

Namun akhirnya keduanya setuju untuk bertemu saat ulang tahun Mika. Ternyata orang yang selama ini menelepon Mika merupakan Hiro. Hiro menemui Mika sambil membawa buket bunga dan mengucapkan selamat ulang tahun pada Mika. Dari sini akhirnya kisah cinta antara Mika dan Hiro pun dimulai.

10. Kinkyori Renai (Close Range Love)

Kinkyori Renai

Film satu ini sedikit berbeda dari film-film romansa yang sudah disebutkan di atas. Tidak menceritakan kisah cinta sesama murid namun sebuah kisah cinta yang “terlarang” antara murid dan guru.

Kururugi Yuni merupakan murid SMA yang sangat pintar di semua mata pelajaran kecuali Bahasa Inggris. Suatu hari sekolahnya kedatangan guru Bahasa Inggris baru bernama Sakurai Haruka.

Yuni kemudian mendapat pelajaran privat bersama Sakurai Haruka. Semakin lama belajar privat dengan Haruka membuat Yuni mulai menyukai gurunya tersebut. Yuni pun kemudian menyatakan perasaannya kepada sang guru.

Penasaran nggak dengan respon dari Haruka pada pengakuan cinta dari Yuni? Nonton saja filmnya biar tahu kelanjutan kisah cinta Yuni, ya.

Nah, bagaimana nih menurut kamu film sekolah romantis Jepang yang sudah Bacaterus jelaskan di atas? Atau kamu justru punya rekomendasi film lainnya? Tuliskan di kolom komentar, ya.

Oh iya, selain filmnya, kami juga pernah membahas seputar drama Jepang yang romantis. Bukan hanya romantis saja, dalam rekomendasi kami tersebut ada juga film yang bisa bikin penonton nangis tanpa henti! Ingin tahu rekomendasinya? Cek di sini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar