Bacaterus / Film Artis Hollywood / Bukan Cuma Lagunya, 10 Film Jennifer Lopez Ini Juga Keren!

Bukan Cuma Lagunya, 10 Film Jennifer Lopez Ini Juga Keren!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Hampir semua orang akan setuju kalau kita lebih mengenal Jennifer Lopez sebagai seorang penyanyi. Sebenarnya dua tahun sebelum dia merilis album, wanita yang dikenal dengan julukan J-Lo itu terlebih dahulu membintangi dua film. Waktu itu, namanya memang belum terlalu terdengar. Wajar saja, semua pencapaian pasti ada prosesnya.

Seiring dengan karirnya yang cemerlang di dunia tarik suara, dia juga tampil membintangi banyak judul film. Kamu suka yang mana? J-Lo waktu nyanyi, atau J-Lo waktu main film? Atau mungkin dua-duanya? Nggak heran, J-Lo memang berbakat di kedua bidang itu. Bukan cuma lagunya, 10 film Jennifer Lopez ini juga keren, loh! Mari simak ulasannya!

1. Maid in Manhattan [2002]

Maid in Manhattan

Marisa adalah orang tua tunggal untuk anak lelakinya, Ty. Ty secara nggak sengaja bertemu dengan seorang calon senator, Chris di dalam lift. Chris kagum akan ketertarikan Ty pada dunia politik. Ty kemudian mempertemukan Chris dan ibunya. Hubungan mereka mulai tercium media sehingga memaksa Chris untuk memilih karir atau cinta.

Jennifer Lopez memerankan karakter Marisa dan harus beradu akting dengan Ralph Fiennes yang memerankan Chris. Film bergenre drama romantis ini menyuguhkan cerita sederhana yaitu percintaan dua orang dari kelas berbeda. Chris seorang politisi terkenal dan Marisa seorang ibu tunggal yang bekerja di hotel.

2. The Wedding Planner [2001]

The Wedding Planner

Mary, seorang wedding planner secara nggak sengaja ditolong oleh seorang dokter bernama Steve. Mereka saling menyukai, tapi masalah datang ketika dia mengetahui bahwa Steve adalah Stevie Edison yang akan menikah dengan kekasihnya, Fran. Ini menjadi tugas paling sulit dalam perjalanan karir Mary.

Jennifer Lopez memerankan karakter Mary sementara Steve diperankan Matthew McConaughey. Film bergenre drama ini menyajikan cerita sederhana tentang percintaan yang terhalang oleh sebuah masalah. Selain tampil sebagai aktris, J-Lo juga didapuk menjadi pengisi soundtrack untuk film ini dengan lagunya yang berjudul Love Don’t Cost A Thing.

3. Enough [2002]

Enough

Slim, seorang pelayan di tempat makan di Los Angeles mempunyai suami bernama Mitch dan seorang anak perempuan, Gracie. Beberapa tahun setelah pernikahan, suaminya ketahuan selingkuh. Dia mengancam untuk pergi tapi malah mendapat tindakan kekerasan dari suaminya. Berbagai cara Slim lakukan demi bisa berpisah dengan Mitch yang nggak mau menyerah begitu saja.

Jennifer Lopez memerankan karakter Slim, seorang ibu sekaligus istri yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga oleh Mitch yang diperankan Billy Campbell. Bukan cuma memperlihatkan bagaimana kekerasan terjadi dan perebutan anak, tapi J-Lo di film ini tampil badass dengan berani melawan suaminya dalam sebuah kontak fisik.

4. Second Act [2018]

Second Act

Maya, seorang wanita berusia 40 tahun mendapatkan pekerjaan meyakinkan di sebuah perusahaan besar berkat andil temannya, Joan. Walau dikenal sebagai orang yang pintar dan berpengalaman, dia nggak kunjung naik jabatan karena dianggap nggak punya gelar. Dia harus membuktikan kalau kemampuan dari pengalaman nggak kalah penting dari gelar.

Jennifer Lopez memerankan karakter Maya di film Second Act dengan Leah Remi sebagai Joan dan Vanessa Hudgens sebagai Zoe Franklin, anak pemilik perusahaan yang membenci Maya. Film ini banyak menyorot kehidupan urban, tentang pekerjaan sekaligus pengaruhnya pada kehidupan pribadi. Walau terkesan serius, film ini banyak dibumbui unsur komedi yang ringan.

5. U Turn [1997]

U Turn

Bobby adalah seorang anggota gangster yang memiliki masalah dengan hutang. Ketika mobilnya mogok, dia bertemu dengan Jake dan Grace McKenna, ayah dan anak yang keduanya sudah menikah. Mereka kemudian menyewa Bobby untuk membunuh orang lain. Jake ketakutan dan meminta Bobby untuk membunuh Grace. Sementara Bobby justru jatuh cinta pada Grace.

U Turn merupakan film yang dibintangi oleh Jennifer Lopez di awal karirnya sebagai aktris. Di film ini dia memerankan karakter Grace McKenna. Berakting sebagai wanita licik, J-Lo nggak terlihat kesulitan begitu juga ketika harus dipadukan dengan sedikit adegan kekerasan. Film ini termasuk film bergenre neo-noir crime thriller. Genre yang langka dan sayang untuk dilewatkan.

6. Blood and Wine [1996]

Blood and Wine

Alex, seorang pemilik toko wine di Miami mempunyai hutang besar dan akan mengakalinya dengan mencuri kalung berlian. Dia dibantu oleh kekasihnya, Gabriela dan juga Jason, anak tirinya. Untuk melancarkan aksinya, Alex juga dibantu temannya, Victor. Pencurian berhasil dilakukan tapi keempat orang itu mempunyai konflik internal yang membuat mereka berebut kalung itu.

Jennifer Lopez memerankan karakter Gabriela. Dia harus beradu akting dengan Jack Nicholson sebagai Alex, Stephen Dorff sebagai Jason dan Michael Caine sebagai Victor. Karakter Gabriela di film ini punya andil besar atas konflik yang terjadi.

7. Lila & Eve [2015]

Lila & Eve

Lila, seorang orang tua tunggal untuk dua orang anak harus mendapati kenyataan pahit bahwa anak pertamanya, Stephon menghilang. Merasa frustasi dalam menuntut keadilan, dia menyelidiki permasalahannya sendiri. Di tengah usahanya itu, dia bertemu dengan seorang perempuan baik hati bernama Eve yang selalu siap memberi saran, pertolongan, bahkan senjata.

Jennifer Lopez karakter Eve, sementara Lila diperankan oleh Viola Davis. Dengan dua orang wanita berkarakter kuat, film ini berhasil membuat keduanya masuk ke dalam sosok sebagaimana seharusnya. Lila yang berpendirian kuat dan nggak pantang menyerah, sedangkan Eve yang dingin dan misterius. Kita akan dibuat terkejut oleh apa sebenarnya motif Eve di akhir film.

8. Out of Sight [1998]

Out of Sight

Foley berhasil lolos diri dari penjara. Dia bersama temannya, Glenn, berniat mencuri perhiasan di rumah seorang pebisnis kaya, Ripley. Sementara itu, Foley dan Sisco sudah menjalin hubungan asmara tapi hubungan itu belum jelas motifnya antara benar-benar saling menyukai atau upaya Sisco untuk menangkap Foley.

Jennifer Lopez memerankan karakter Sisco, seorang anggota US Marshall yang mempunyai terlibat hubungan asmara dengan Foley yang diperankan George Clooney. Walau terdengar seperti film bergenre kriminal murni, tapi film ini sebenarnya memberi banyak unsur komedi. Film ini disebut-sebut sebagai salah satu film kriminal terbaik di tahun 90-an.

9. Parker [2013]

Parker

Parker dibiarkan nyaris tewas setelah berhasil merampok uang sebesar 75 juta USD oleh kawanannya. Setelah sembuh, dia ingin membalas tindakan kawanannya itu. Dia mengetahui bahwa mereka akan melakukan sebuah pencurian besar-besaran di sebuah taman bermain yang didatangi oleh orang-orang kaya dan terkenal. Dia mengajak Leslie untuk menggagalkan aksi perampokan.

Jennifer Lopez memerankan karakter Leslie, seorang wanita yang kesulitan secara finansial tapi penuh dengan ambisi. Dia mau membantu Parker yang diperankan oleh Jason Statham untuk menggagalkan perampokan yang diwarnai dengan banyak adegan laga ciri khas Statham. Sementara Statham melakukan banyak aksi, J-Lo berhasil menjadi sosok yang banyak memberi bumbu komedi.

10. Hustlers [2019]

Hustlers

Destiny, seorang penari di klub malam berubah hidupnya setelah bertemu Ramona. Keduanya berhasil menjadi duet yang bisa menghasilkan banyak uang. Ketika krisis moneter terjadi, keduanya harus tersingkir dari klub malam. Ramona mengajak Destiny untuk merampok kartu kredit para pria kaya di bar dengan memasukkan obat yang memabukkan ke minuman mereka.

Jennifer Lopez memerankan karakter Ramona Vega sementara Destiny diperankan Constance Wu. Untuk menjiwai karakternya, J-Lo sampai-sampai memasang tiang pole dance di rumahnya untuk latihan menari. Film bergenre komedi ini membuka realita orang-orang kelas bawah di New York dengan cara yang sederhana dan lucu.

Kalau lagu bisa menemani kamu disela aktivitas sehari-hari, film bisa menemani kamu di waktu luang. Ada berbagai genre yang bisa kamu pilih dari mulai drama, aksi, sampai komedi. Kalau sudah menonton filmnya, kamu bisa menilai karakter siapa yang paling menarik yang diperankan oleh Jennifer Lopez? Ayo bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Selain Jennifer Lopez, penyanyi yang juga berprofesi sebagai aktris adalah Selena Gomez. Yuk, baca artikel film yang dibintangi oleh Selena Gomez.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *