Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Jennifer Lawrence yang Wajib untuk Ditonton

10 Film Jennifer Lawrence yang Wajib untuk Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jennifer Shrader Lawrence merupakan aktris cantik Hollywood yang sukses menarik perhatian para penggemar berkat aktingnya dalam sejumlah film populer. Perempuan yang lahir di Kentucky, Amerika Serikat ini memulai debut aktingnya dalam sitkom berjudul “The Bill Engvall Show” pada tahun 2007.

Berkat peran utamanya dalam serial tersebut. Jennifer pun kian mendapat sorotan dan berhasil bermain dalam sejumlah film independen. Bila kamu salah satu penggemar berat aktris cantik yang satu ini.

Kali ini telah Bacaterus rangkum 10 film terkenal Jennifer Lawrence yang wajib untuk ditonton. Selain memiliki jalan cerita yang menarik. Totalitas Jennifer dalam memainkan perannya juga cukup memukau. Simak yuk daftar filmnya berikut ini!

1. Hunger Games Series

Hunger Games Series

Film yang diadaptasi dari novel trilogi karya Suzzane Collins ini memang berhasil mencuri perhatian sejak pertama kali dirilis. Kisahnya berfokus pada perjalanan Katnis Everdeen di arena survival ala gladiator bertajuk “The Hunger Games”. Katnis sendiri adalah seorang gadis biasa yang hidup bersama ibu dan adik perempuannya di distrik 12.

Kisahnya bermula ketika sang adik harus terpilih menjadi pemain dalam permainan hidup dan mati tersebut. Katnis yang ingin melindungi adik satu-satunya tersebut, kemudian menjadi sukarelawan untuk menggantikan posisinya. Dari sinilah perjalanan Katnis yang penuh bahaya dimulai.

Bagaimana petualangan Katnis dalam menghentikan permainan gila yang banyak mempertaruhkan nyawa setiap tahunnya tersebut? Nah, biar tidak menambah penasaran. Kamu bisa tonton sendiri film yang satu ini.

2. Red Sparrow

Red Sparrow

Red Sparrow hadir dengan cerita yang lebih seru. Penampilan Jennifer dalam film ini memang patut diacungi jempol. Berkisah mengenai seorang gadis bernama Dominika Egorova (Jennifer Lawrence), seorang balerina yang sedang menghadapi krisis dalam karier akibat cedera yang dideritanya.

Kehidupannya mulai berubah ketika sang paman melibatkannya dalam sebuah organisasi intelejen Rusia. Sehingga membuatnya harus menjalani serangkaian pelatihan dan bertransformasi menjadi seorang spionase cantik yang cerdik.

Nah, ingin tahu bagaimana Jennifer berakting dalam film yang satu ini? Kamu bisa tonton sendiri filmnya.

3. American Hustle

American Hustle

American Hustle merupakan salah satu film yang banyak mendapat ulasan positif dari para kritikus film. Peran Jennifer Lawrence sebagai istri seorang penipu ulung yang eksentrik memang cukup mendapat perhatian para kritikus dunia.

Kisahnya sendiri menceritakan seorang penipu ulung bernama Irving yang harus terlibat dalam misi rahasia bersama agen FBI. Bersama dengan kekasih gelapnya, Sydney. Mereka pun berani membahayakan diri untuk menyusup ke dalam dunia mafia di kota New Jersey.

Kehadiran Rossalyn (Jennifer Lawrence), istri Irving yang eksentrik membuat situasi mereka menjadi tambah rumit. Bagaimana kisah film ini selanjutnya? Nah, untuk tahu jawabannya kamu bisa tonton sendiri film aksi kriminal yang satu ini.

4. The Passanger

The Passanger

The Passanger merupakan salah satu film sci-fi romance yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence dan Chris Pratt. Berkisah mengenai para penumpang pesawat ruang angkasa yang sedang melakukan perjalanan menuju planet baru bernama Homestead II.

Perjalanan menuju planet baru tersebut membutuhkan waktu 150 tahun hingga mengharuskan para penumpang melakukan hibernasi dalam sebuah kapsul tidur. Namun saat dalam perjalanan, pesawat mereka mengalami benturan hingga membuat kapsul tidur milik Jim Preston(Chris Pratt) mengalami kerusakan dan akhirnya membangunkannya.

Jim yang mulai putus asa karena hanya dirinya yang terbangun kemudian dipertemukan dengan seorang gadis bernama Aurora (Jennifer Lawrence) yang juga terbangun dari kapsul tidur setahun berikutnya. Perjalanan keduanya pun pada akhirnya menimbulkan benih-benih asmara diantara mereka. Ingin tahu cerita selanjutnya. Sebaiknya kamu jangan lewatkan film yang satu ini.

5. Joy

Joy

Film selanjutnya dari Jennifer Lawrence yang sukses meraih perhatian penonton berjudul Joy. Film yang dirilis tahun 2015 ini merupakan film drama komedi yang cukup insipiratif. Berkisah mengenai perjalanan kehidupan Joy Mangano, seorang ibu dengan tiga orang anak yang harus menghidupi keluarganya.

Setelah Joy dipecat dari maskapai penerbangan tempat dirinya bekerja. Ia pun kemudian mencari cara untuk bisa bertahan hidup. Hingga akhirnya ia berhasil menciptakan sebuah alat pel dengan sebuah pegangan.

Perjalanan Joy yang penuh rintangan untuk memasarkan produknya tersebut memang bisa menginspirasi para penonton. Seperti apa kisah Joy selengkapnya? Cari tahu sendiri dengan menonton filmnya.

6. X-Men Series

X-Men Series

Dalam film selanjutnya, Jennifer Lawrence berperan sebagai superhero wanita yang tergabung dalam X-Men bernama Mystique. Ia sendiri merupakan sahabat baik Profesor X, sebelum akhirnya menjadi Villain dari X-Men.

Mystique merupakan perempuan bersisik berwarna biru yang memiliki kemampuan untuk merubah diri menjadi orang lain. Bergabungnya Jennifer menjadi bagian dari superhero Marvel memang menjadi sebuah kabar gembira, mengingat Marvel sendiri merupakan markas superhero terbesar yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Ingin tahu bagaimana Jennifer berlaga dalam film ini? Kamu bisa tonton sendiri semua seri X-Men terbaru yang diperankannya.

7. The Beaver

The Beaver

The Beaver merupakan film yang disutradarai oleh aktris senior Jodie Foster. Film ini mengisahkan kehidupan keluarga Walter Black (Mel Gibson), seorang pria yang mengalami depresi berat. Meskipun berbagai cara telah ia lakukan demi kesembuhannya. Namun ternyata hal tersebut tak membuahkan hasil.

Hal tersebut pula yang membuat putra sulungnya Porter (Anton Yelchin) hengkang dari kediamannya. The Beaver sendiri sebenarnya memiliki dua fokus cerita. Selain mengangkat Walter Black, film ini juga mengisahkan perjalanan cinta sang putra sulung, Porter dengan seorang Cheeleader yang memiliki kehidupan kelam bernama Norah yang diperankan oleh Jennifer Lawrence.

Bagi para pencinta film drama keluarga. The Beaver bisa menjadi tontonan yang menarik. So, jangan lewatkan film yang satu ini, ya!

8. Serena

Serena

Film drama yang satu ini memang menarik untuk ditonton. Serena merupakan adaptasi dari novel populer dengan judul sama karya Ron Rash. Kisahnya sendiri tentang Serena, perempuan malang yang harus menjalani kehidupan dengan trauma masa kecil yang terus menghantuinya.

Bermula ketika ia melihat kedua orang tua dan adiknya tewas akibat kebakaran rumah. Serena yang akhirnya hidup sebatang kara pun menjadi sosok yang tangguh dan mandiri. Pertemuannya dengan sang suami George yang diperankan oleh Bradley Cooper pun membawa masalah baru yang tak kalah pelik.

Sikap Serena yang mendominasi dalam bisnis sang suami telah membuat rekan bisnis sang suami berang dan kemudian melakukan penghianatan yang berujung pada tindakan pembunuhan yang dilakukan oleh Serena dan George.

Bagaimana sepak terjang suami istri yang dalam masalah berat yang melilitnya? Nah, kamu bisa simak cerita selengkapnya dengan menonton filmnya.

9. Silver Linnings Playbook

Silver Linnings Playbook

Silver Linnings Playbook merupakan film drama romantis yang diadaptasi dari sebuah novel karya Matthew Quick. Film ini bercerita tentang seorang pria yang memiliki riwayat bipolar bernama Patrick Solitana (Bradley Cooper). Setelah Pat keluar dari rumah sakit jiwa. Ia pun berusaha membawa mantan istrinya, Nikki kembali ke dalam pelukannya.

Pertemuan dengan janda muda bernama Tiffany yang diperankan oleh Jennifer Lawrence membuat cerita film menjadi lebih seru. Pat dan Tiffany kemudian membuat sebuah kesepakatan dimana Tiffany akan membantu Pat mendapatkan Nikki, namun dengan catatan bahwa ia harus menjadi pasangannya dalam kompetisi menari.

Benih cinta dalam diri Tiffany pun kemudian mulai muncul seiring pertemuan mereka saat latihan. Apakah misi Tiffany mempersatukan Pat dan Nikki akan berhasil? Bagaimana perasaan cinta Tiffany pada Pat selanjutnya? Untuk tahu itu, kamu memang wajib menonton filmnya.

10. Winter’s Bone

Winter's Bone

Film terakhir yang sempat membawa nama Jennifer ke puncak popularitas berjudul Winter’s Bone. Winter’s Bone merupakan film indie yang banyak mendapat banyak penghargaan di ajang film festival. Kisahnya sendiri tentang Rae Dolly, gadis berusia 17 tahun yang harus terlibat dalam sebuah masalah karena kebobrokan sang ayah.

Kehidupan Rae memang sangat buruk, namun semangatnya untuk terbebas dari semua masalah patut diacungi jempol. Setelah ditinggalkan sang ayah, ia pun harus menjadi tulang punggung keluarga merawat kedua adik serta sang ibunya yang mengalami depresi.

Kabar buruk kemudian datang dari polisi yang menyebutkan bahwa rumah milik mereka telah dijadikan jaminan pembebasan sang ayah yang tidak diketahui keberadaannya. Rae yang tak terima dengan hal itu, kemudian memulai perjalanan untuk mencari keberadaan sang ayah.

Sehingga mengharuskan dirinya terlibat dengan hal-hal berbahaya seperti bandar narkotika bahkan dengan aparat keamanan. Berhasilkah Rae menyelesaikan permasalahan keluarganya? Biar tahu jawabannya kamu tonton sendiri film yang satu ini.

Nah, itulah 10 film terkenal Jennifer Lawrence yang wajib untuk ditonton. Meskipun kini Jennifer telah hiatus dari dunia akting yang membesarkan namanya. Namun penampilan dalam setiap filmnya memang akan tetap di kenang oleh para penggemar. Nantikan informasi seputar film lainnya yang akan Bacaterus bagikan untuk kamu ya!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *