Bacaterus / Film Artis Hollywood / Lagi Bete? Biar 10 Film Terbaik Jack Black yang Menghibur

Lagi Bete? Biar 10 Film Terbaik Jack Black yang Menghibur

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Februari 2020

Jack Black adalah aktor serba bisa yang juga seorang komedian dan vokalis band komedi bernama Tenacious D. Bagi yang sudah menonton Jumanji: Welcome to the Jungle dan Jumanji: The Next Level pasti sudah nggak asing dengan nama dan wajahnya. Sebenarnya, dia sudah lama berkecimpung dalam dunia seni peran dengan bermain di banyak film.

Seperti Jackie Chan dengan film-film aksinya, Jack Black hadir dengan film-film yang nggak pernah gagal memancing tawa. Nggak semuanya, tapi kebanyakan film Jack Black bergenre komedi. Sayang sekali kalau kamu sampai melewatkan film-film Jack Black. Kamu lagi bete? 10 film terbaik Jack Black yang menghibur kamu berikut ini.

1. High Fidelity [2000]

High Fidelity [2000]

Rob Gourdon merupakan seorang pria berusia 30-an yang memiliki toko piringan hitam. Dia ditemani oleh Barry dan Dick yang juga mempunyai kecintaan terhadap musik. Sayangnya kehidupan percintaan Rob nggak secemerlang pengetahuannya tentang musik. Dia baru saja putus dengan kekasihnya, Laura, yang sudah berhubungan selama bertahun-tahun.

High Fidelity merupakan adaptasi dari buku berjudul serupa yang sukses secara komersial di Amerika. Jack Black berperan sebagai Barry yang sering bertingkah menyebalkan. Lama-kelamaan karakter Barry berkembang menjadi orang yang lucu dan banyak membantu Rob untuk mengobati sakit hatinya.

2. School of Rock [2003]

School of Rock [2003]

Dewey Finn adalah seorang pria yang nggak pernah berpikir tentang kemapanan, yang dia pikirkan hanyalah musik rock. Dia dipecat dari bandnya dan harus berpikir bagaimana cara bertahan hidup. Dia kemudian menjadi guru di sebuah sekolah yang kolot. Tercetus ide gila di pikirannya yaitu mengubah anak-anak yang dijejali pendidikan monoton menjadi sebuah grup musik rock.

Jack Black berperan sebagai Dewey Finn di film School of Rock. Karakter Dewey yang terlihat nggak peduli terhadap apa pun berubah drastis saat menghadapi anak-anak, dia menjadi orang yang peduli dan penyayang. Lagi-lagi Jack tampil dalam film yang mempunyai hubungan dengan musik.

3. Shallow Hal [2001]

Shallow Hal [2001]

Hal Larson mendapat nasihat dari ayahnya untuk mengencani wanita yang secara fisik cantik. Dia berpegang teguh pada nasihat ayahnya. Suatu saat dia bertemu dengan ahli hipnoterapi, Tony Robbins. Tony memberi sugesti agar melihat wanita dari kepribadiannya bukan fisik. Hal bertemu Rosemary yang di matanya begitu cantik, sementara pada kenyataannya dia bukan tipenya.

Shallow Hal menampilkan Jack Black sebagai Hal dan Gwyneth Paltrow sebagai Rosemary. Film ini banyak memberi pesan positif tentang bagaimana kecantikan bukan hanya diukur dari fisik. Walau terdengar serius, sebenarnya film ini sangat ringan untuk dicerna dengan diselipkan bumbu komedi.

4. Nacho Libre [2006]

Nacho Libre [2006]

Ignacio bekerja sebagai koki di biara panti asuhan tempat dia dibesarkan. Dia mempunyai mimpi untuk menjadi pegulat, tapi gulat di biara merupakan hal yang dilarang. Suatu malam dia kerampokan dan untuk mendapatkan uang dia diam-diam menjadi pegulat profesional dengan niat ingin membantu biara panti asuhan secara finansial.

Jack Black berperan sebagai Ignacio. Dia harus mengubah aksennya menyerupai orang Meksiko. Walau bergenre komedi dengan lelucon ringan dan tingkah konyol yang mengundang tawa, Nacho Libre mempunyai pesan positif tentang tanggung jawab dan ikut serta membantu orang-orang di sekitar.

5. Bernie [2011]

Bernie [2011]

Bernie Tiede merupakan seorang pria yang bekerja di jasa pemakaman di Carthage, Texas. Dia menjadi satu-satunya teman janda kaya raya bernama Marjorie Nugent. Hubungan keduanya semakin dekat dan Marjorie mulai mengatur kehidupan Bernie.

Merasa kesal, akhirnya Bernie membunuh Marjorie dan menggunakan uangnya untuk membantu orang-orang lokal di sekitarnya. Cerita dalam Bernie diambil dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1996.

Jack Black berperan sebagai Bernie Tiede. Kualitas akting Jack dalam film ini patut diacungi jempol. Dia terlihat sebagai seorang penurut dan orang yang menyenangkan kemudian bisa berubah menjadi pembunuh berdarah dingin ketika marah.

6. King Kong [2005]

King Kong [2005]

Carl Denham ingin membuat sebuah film terobosan tentang Skull Island yang misterius. Dia membawa Ann, seorang aktris yang tengah kesulitan karirnya untuk terlibat dalam film itu. Bersama kru dan pemain lain dia pergi ke Skull Island. Sesampainya di sana, Ann diculik oleh king kong yang kerap mamakan manusia.

Ann yang berlaku lembut dan penyayang berhasil membuat king kong itu menjadi baik dan melindunginya, sementara Denham punya ide gila dengan misi penyelamatan Ann dan membawa King Kong ke New York untuk membuktikan pada dunia apa yang sudah dia temukan.

Jack black berperan sebagai Carl Denham. Dia sukses memerankan karakter sutradara ambisius yang ingin membuat film yang bisa sukses secara komersil di tengah ekonomi Amerika yang tengah lesu di tahun 1930-an. Selain melihat kehebatan karakter Jack, kita juga bisa menyaksikan bagaimana menyentuhnya film ini yang menggambarkan hubungan hewan dan manusia.

7. Orange County [2002]

Orange County [2002]

Shaun Brumder menemukan keinginannya untuk menjadi penulis setelah membaca buku karya Marcus Skinner. Merasa kemampuannya akan jauh lebih terasah di bawah asuhan Skinner, dia berniat belajar di Stanford, tempat Skinner mengajar. Transkrip nilai yang dikirim tertukar sehingga dia ditolak.

Orange County merupakan film komedi yang menampilkan Collin Hanks, Jack Black dan Schuyler Fisk sebagai pemeran utama. Jack berperan sebagai Lance, kakak dari Shaun yang berkarakter sembrono dan nakal. Meski begitu dia mau membantu adiknya yang ingin masuk Stanford walau dengan cara yang nggak biasa.

8. The D Train [2015]

The D Train [2015]

Dan Landsman ditunjuk untuk menghadirkan teman-temannya di acara reuni sekolah. Masalahnya dia sering diacuhkan dan nggak banyak yang mau datang. Untuk mengundang perhatian teman-temannya, dia pergi ke Los Angeles menemui teman seangkatannya yang paling sukses, Oliver Lawless. Niat awalnya itu justru membuat Dan mengalami petualangan gila bersama Oliver.

Jack Black berperan sebagai Dan Landsman, seorang pria yang sudah memiliki istri dan anak. Dia yang awalnya sebagai orang baik-baik harus mengikuti kegilaan yang dibawa oleh Oliver Lawless yang diperankan oleh James Marsden. Akting Jack cukup menawan dengan ekspresinya yang pas saat dihadapkan pada situasi yang berbeda. Film ini diperuntukkan untuk orang dewasa.

9. Tropic Thunder [2008]

Tropic Thunder [2008]

Lima orang aktor dipilih untuk membintangi film yang bercerita tentang perang Vietnam. Mereka adalah Tugg Speedman yang biasa berperan sebagai pahlawan di film laga, Kirk Lazarus yang pernah memenangkan Academy Awards sebanyak lima kali, Alpa Chino yang merupakan penyanyi rap, dan seorang komedian pecandu obat-obatan terlarang Jeff Portnoy.

Karena mereka sering bertingkah, mereka dikirim ke sebuah hutan yang ternyata menjadi markas pembuatan obat-obatan terlarang milik Flaming Dragon. Di film Trophic Thunder, Jack Black berperan sebagai Jeff Portnoy. Sebagaimana perannya sebagai seorang komedian yang juga merupakan profesinya di dunia nyata, Jack nggak kesulitan memasuki karakter.

10. Be Kind Rewind [2008]

Be Kind Rewind [2008]

Mr. Fletcher meminta Mike, anak angkatnya, untuk menjaga toko kaset VHS miliknya selama dia bepergian. Jerry, teman Mike terkena setruman tinggi dan mengakibatkan isi kaset VHS di toko tersebut hilang. Karena nggak mau diketahui Mr. Fletcher, akhirnya mereka mereka ulang adegan-adegan di film dengan mereka sendiri yang menjadi pemerannya.

Jack Black memerankan karakter Jerry. Karakter aneh dan menyebalkannya berhasil menjadi kunci permasalahan yang menjadi inti cerita film. Hal yang membuat film ini semakin menarik adalah cara Mike dan Jerry merekam adegan-adegan film dengan peralatan seadanya.

Film Jack Black yang diulas di atas bisa jadi pilihan yang tepat kalau kamu lagi bete dan butuh hiburan ringan. School of Rock sangat direkomendasikan kalau kamu belum pernah menonton satu pun film Jack Black. Kalau sudah, kamu bisa ikut berbagi informasi untuk pembaca lain melalui kolom komentar yang sudah disediakan, ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *