20 Film Indonesia Terbaru yang Wajib Ditonton di 2022

Ditulis oleh Suci Maharani R

Dunia perfilman tanah air semakin menunjukkan kualitasnya. Setiap bulan selalu muncul film-film nasional yang jalan ceritanya, pengambilan gambar, dan kemampuan akting pemerannya tak kalah bagus dibanding film-film internasional. Bahkan, beberapa judul film Indonesia mampu menghasilkan jutaan penonton.

Apakah kamu termasuk salah satu penggemar film-film Indonesia? Jika ya, Bacaterus akan memberikan ulasan mengenai judul-judul film Indonesia yang baru saja menghiasi layar lebar. Biar kamu tidak ketinggalan film-film nasional terbaru, simak daftarnya berikut ini, yuk!

1. Jagat Arwah

Jagat Arwah

Beralih ke film bergenre horor-fantasi, kali ini kita akan membahas Jagat Arwah (2022). Film garapan sutradara Ruben Adrian ini, akan dibintangi oleh deretan selebriti ternama Indonesia lho.

Mulai dari Ari Irham, Oka Antara, Cinta Laura hingga Sheila Dara dan aktor laga Abdurrahman Arif. Adapun filmnya mengisahkan seorang pria muda bernama Raga yang sedang mencari jati dirinya.

Hingga suatu hari, Raga tidak sengaja bertemu dengan seorang pria yang membuka mata batinnya. Sejak saat itu, Raga tahu takdir apa yang ada dihadapannya.

Pria muda ini harus bisa menjaga keseimbangan dari dua dunia sekaligus. “Jagat Manusia” dan “Jagat Arwah”, dua hal yang tidak familiar baginya. Dihadapkan dengan tugas yang sulit, bisakah Raga menjalankan tugasnya dengan baik?

2. Noktah Merah Perkawinan

Noktah Merah Perkawinan

Beralih ke film yang mengisahkan susahnya mempertahankan pernikahan, inilah Noktah Merah Perkawinan (2022). Film melodrama yang dibintangi oleh Marsha Timothy, Oka Antara dan Sheila Dara Aisha ini diadaptasi dari sinetron populer tahun 1995.

Namun kisahnya sendiri, ternyata sangat relate dengan banyak kehidupan rumah tangga di zaman modern ini.

Semua ini berawal ketika Ambar dan Gilang mulai renggang, pasca pertengkaran besar mereka yang melibatkan orang tua. Dalam masa-masa ini, Gilang merasakan kehangatan dari seorang gadis muda bernama Yuli.

Ternyata gadis ini juga teman satu kelas Ambar di kelas lokakarya keramik yang secara perlahan membuat kisruh rumah tangga ini semakin menegangkan.

3. Until Tomorrow

Until Tomorrow

Berbeda dengan yang lainnya, Until Tomorrow (2022) mungkin akan membuat kamu menangis Bombay. Pasalnya, film satu ini akan menyuguhkan kisah cinta yang sangat mengharukan dari Deva Mahenra dan Clara Bernadeth.

Film garapan Hadrah Daeng Ratu ini, mengadaptasi ceritanya dari kisah nyata pasangan Alan Tito dan Daslina Sombi. Until Tomorrow (2022) mengisahkan mengenai Haka yang tetap setia berada disamping sang kekasih Sarah.

Tidak pernah sekalipun Haka meninggalkan Sarah, apalagi wanita ini didiagnosa menderita kanker stadium 3. Haka berusaha mencarikan pengobatan terakhir, bahkan ia bermimpi untuk bisa meminang Sarah sesegera mungkin.

4. Gendut Siapa Takut?!

Gendut Siapa Takut?!

Gendut Siapa Takut?! (2022) bukan sekedar film yang menjadi comeback Marshanda ke layar lebar lho. Tapi film garapan Pritagita Arianegara ini membawa pesan penting soal body positivity pada para penonton.

Tak hanya itu, usaha Marshanda untuk mendalami perannya juga tidak main-main. Pasalnya, aktris cantik ini sampai rela menambah berat badannya hingga lebih dari 10 kilogram.

Adapun Gendut Siapa Takut?! (2022) mengisahkan Moza, seorang novelis yang selalu dituntut untuk segera menikah orang orang tuanya.

Moza memang sudah berusia 30 tahun dan bobot tubuhnya yang besar kerap membuatnya mendapatkan perundungan. Tapi dari sini juga, Moza akan dihadapkan dengan dua pria yang membuatnya bingung. Siapa yang sebenarnya dicintai oleh Moza?

5. Mendarat Darurat

Mendarat Darurat

Mendarat Darurat (2022) menjadi film romcom yang cocok banget untuk ditonton oleh pasangan. Film garapan Pandji Pragiwaksono akan mengisahkan balada rumah tangga yang kocak dan baperin.

Apalagi kali ini Reza Rahadian akan dibuat bingung untuk memilih diantara Luna Maya atau sang istri Marissa Anita.

Adapun Mendarat Darurat (2022) mengisahkan Glenn yang sudah menikah dengan Maya. Meminta izin untuk dinas di luar kota, siapa sangka pria ini malah cek in dengan kekasihnya yang bernama Kania.

Sialnya, pesawat yang harusnya ditumpangi Glenn ke luar kota malah mengalami kecelakaan. Hal ini membuat sang istri kaget, karena menganggap Glen telah tiada padahal ia sedang berselingkuh.

6. Miracle in Cell No.7

Miracle in Cell No.7

Miracle in Cell No.7 (2022) menjadi proyek adaptasi film Korea populer lainnya yang dibawa oleh Falcon Pictures. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film ini digadang-gadang jadi kuda hitam yang bisa melibas film populer di Indonesia.

Apalagi dari trailer-nya saja, kemistri antara Vino G. Bastian dan Graciella Abigail sebagai anak dan ayah benar-benar bikin hati penonton tersentuh.

Adapun film ini mengisahkan Dodo Rozak (Vino G. Bastian) yang dituduh menjadi tersangka pembunuhan. Pria yang mengalami keterbatasan kecerdasan ini harus meninggalkan putrinya Kartika (Graciella Abigail) ke jeruji penjara.

Namun entah bagaimana caranya, para tahanan yang berada satu ruangan dengan Dodo berhasil membawa Kartika untuk tinggal bersama mereka.

7. Mumun

Mumun

Mumun (2022) adalah film Indonesia yang belakangan ini menjadi buah bibir banyak netizen. Alasannya, karena film garapan sutradara Rizal Mantovani ini membuat banyak orang bernostalgia dengan masa lalu.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram