20 Film Indonesia Terbaru yang Wajib Ditonton di 2023

Ditulis oleh Suci Maharani R

Dunia perfilman tanah air semakin menunjukkan kualitasnya. Setiap bulan selalu muncul film-film nasional yang jalan ceritanya, pengambilan gambar, dan kemampuan akting pemerannya tak kalah bagus dibanding film-film internasional. Bahkan, beberapa judul film Indonesia mampu menghasilkan jutaan penonton.

Apakah kamu termasuk salah satu penggemar film-film Indonesia? Jika ya, Bacaterus akan memberikan ulasan mengenai judul-judul film Indonesia yang baru saja menghiasi layar lebar. Biar kamu tidak ketinggalan film-film nasional terbaru, simak daftarnya berikut ini, yuk!

1. KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni

KKN di Desa Penari Luwih Dowo, Luwih Medeni_

Sukses jadi film dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah, KKN Di Desa Penari (2022) masih diperbincangkan hingga sekarang. Tak ingin kehilangan momen, MD Entertainment mengumumkan akan merilis film KKN versi extended dengan tambahan 40 menit scene yang tidak pernah diperlihatkan.

KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni (2022) menjadi versi lengkap dari kisah KKN Nur dan Widya. Film ini masih dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy dan Fajar Nugraha sebagai pemeran utamanya.

Awi Suryadi dan MD Entertainment mengutarakan, bahwa versi ini akan menjawab segala pertanyaan para penonton. Kenapa Badarawuhi memilih Widya dan apa yang terjadi pada Ayu dan Bima, semuanya akan terjawab tuntas.

2. Cek Toko Sebelah 2

film komedi indonesia terbaik_Cek Toko Sebelah 2_

Beralih ke film komedi dan keluarga, Cek Toko Sebelah 2 (2022) kembali mengisahkan kehidupa Koh Afuk dan kedua putranya. Film ini kembali disutradarai dan dibintangi oleh Ernest Prakasa, lalu Dion Wiyoko, Adinia Wirasti dan Chew Kin Wah juga didapuk sebagai pemeran utamanya.

Hal yang berbeda, kehadiran Laura Basuki sebagai Natalie bikin ceritanya terasa lebih kompleks. Untuk sekuelnya, film ini mengisahkan permasalah yang dihadapi oleh Erwin dan Yohan. Menjalani hidup masing-masing, keduanya dihadapkan dengan masalah rumah tangga.

Erwin yang ingin membangun rumah tangga, tidak bisa berkata jujur soal kondisi keluarganya pada keluarga Natalie. Sementara Yohan dan Ayu, keduanya dihadapkan dengan rasa tidak percaya diri menjadi orang tua.

3. The Big 4

film komedi indonesia terbaik_The Big 4_

Setelah sekian lama, akhirnya Timo Tjahjanto kembali merilis film baru buatannya. Sutradara yang terkenal dengan berbagai film horor dan gore ini bekerjasama dengan Netflix Indonesia dan Frontier Pictures. Inilah The Big 4 (2022), film aksi dan komedi yang berhasil jadi film kedua non-Bahasa Inggris paling banyak ditonton di Netflix.

Film ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Putri Marino, Lutesha, Arie Kriting hingga Kristo Immanuel sebagai pemeran utamanya.

Filmnya mengisahkan usaha empat orang pembunuh bayaran dan seorang polisi muda bernama Dina yang mencari tahu siapa dalang pembunuh bapak mereka. Dibumbui dengan berbagai adegan pertarungan yang brutal, mereka berusaha memecahkan semua misteri ini.

4. Argantara

argantara

Masih bergenre aksi, Argantara (2023) adalah salah satu film Indonesia yang diadaptasi dari wattpad terkenal karya Falistiyana. Film yang diproduksi Hitmaker Studios ini digarap oleh sutradara Guntur Soeharjanto.

Film ini akan dibintangi oleh Natasha Wilona dan menjadi comeback bagi Aliando Syarief yang sudah lama vakum dari industri hiburan Indonesia.

Filmnya mengisahkan Syera dan Argantara yang terpaksa menikah di usia mereka yang masih 16 tahun. Memiliki kepribadian yang berbeda, keduanya sepakat menyembunyikan pernikahan ini.

Namun keadaan semakin kacau ketika Syera mengetahui dirinya hamil dan Argantara yang terlibat dalam pertempuran antar geng di sekolahnya.

5. Tumbal Kanjeng Iblis

Tumbal Kanjeng Iblis

Tahun 2022 mang pantas disebut sebagai musim kejayaan film horor di Indonesia. Tak hanya KKN, kamu juga bisa menonton Tumbal Kanjeng Iblis (2022) yang disutradarai oleh Mizam Fadilah Ananda. Film ini akan dibintangi oleh Sheryl Sheinafia, Putri Ayudya, Miller Khan, Omar Daniel, dan Teuku Rifnu Wikana sebagai pemeran utamanya.

Mengisahkan seorang gadis bernama Tia yang mendapatkan bisikan untuk mencari kakaknya yang sudah dua tahun tidak ada kabar. Penelusurannya membawa Tia ke sebuah rumah kost misterius.

Awalnya ia disambut dengan baik oleh Ibu Rosa dan Pak Jefri. Namun lambat lahun, berbagai kejadian menyeramkan terus mendatanginya hingga Tia tahu bahwa ia berhadapan dengan sekte aliran sesat.

6. Bayi Ajaib

Bayi Ajaib

Bayi Ajaib (2023) menjadi salah satu film horor Indonesia yang paling dinantikan. Remake dari film berjudul sama karya Tindra Rengat ini memang bikin penonton penasaran dan bernostalgia.

Tak hanya itu, Film garapan Rako Prijanto ini juga akan dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Adipati Dolken. Kehadiran dua aktor ternama ini bikin penonton semakin berekspektasi tinggi.

Merujuk pada trailer pertamanya, Bayi Ajaib (2023) mengisahkan Kosim dan Dorman yang bersekutu dengan setan untuk mendapatkan kekayaan. Suatu hari, istri Kosim melahirkan seorang anak yang bentuknya sangat menyeramkan.

Ternyata bayi itu sudah dirasuki oleh sosok setan haus darah, sehingga tubuhnya terlihat seperti bayi namun kepalanya berupa pria tua.

7. Hidayah

Hidayah-6_

Hidayah (2023) jadi salah satu film horor yang dinantikan. Film yang diproduksi oleh Pichouse Films dan MD Pictures ini mengadaptasi kisahnya dari sinetron populer tahun 2000-an.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram