6 Film Terbaik yang Dibintangi Oleh Aktor Tampan Im Si Wan

Ditulis oleh Suci Maharani R

Im Si Wan belakangan ini memang lebih aktif dikenal sebagai seorang aktor di Korea Selatan. Padahal, pria kelahiran 1988 ini memulai debutnya sebagai idol dalam grup populer bernama ZE:A.

Pasca grupnya vakum, Im Si Wan mulai menekuni dunia akting dan memulai debutnya di tahun 2012. Saat itu sang aktor tampil dalam salah satu drama populer berjudul Moon Embracing the Sun (2012).

Tak ingin stuck di situ saja, Im Si Wan pun melebarkan sayapnya dengan dengan debut di layar lebar. Karir layar lebar Im Si Wan bisa dikatakan cukup impressive lho.

Pasalnya, ia telah membintangi beberapa film populer. Sebut saja Emergency Declaration (2022) yang berhasil melakukan screening di 2021 Cannes Film Festival.

Selain Emergency Declaration (2022), masih ada film-flm populer lainnya dari Im Si Wan yang perlu kamu ketahui. Biar nggak penasaran lagi, kamu wajib banget mencari tahu informasi lengkapnya hanya di Bacaterus.

Baca Juga: Daftar Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

1. Emergency Declaration

film im si wan-2_

Emergency Declaration (2022) jadi film Korea yang ramai banget diperbincangkan oleh warganet. Belum apa-apa, film ini sudah melenggang ke 2021 Cannes Film Festival.

Tak hanya itu, film garapan Han Jae Rim ini kembali mengukir prestasi sebagai film Korea terlaris kelima di tahun 2022. Tentu saja hal ini menjadi sebuah kebanggan, terutama untuk Im Si Wan sebagai salah satu pemeran utamanya.

Berperan sebagai Jin Seok, sang aktor akan berperan sebagai seorang antagonis utamanya. Jin Seok dikisahkan sebagai pria yang memiliki masa lalu tragis dan ibu yang disfungsional.

Kemampuan akting Im Si Wan mendapatkan banyak pujian baik dari rekan kerja hingga para kritikus. Bahkan Im Si Wan mengutarakan, bahwa peran ini termasuk salah satu karakter yang terasa sulit baginya.  

2. The Merciless

film im si wan-3_
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Crime, Action
  • Produksi: CJ E&M
  • Sutradara: Byun Sung Hyun
  • Pemeran: Sol Kyung Gu, Yim Si Wan

Beralih ke film selanjutnya, Im Si Wan kembali didapuk sebagai salah satu pemeran utama dalam The Merciless (2017).

Dalam film garapan sutradara Byun Sung Hyun, Im Si Wan akan beradu akting dengan aktor senior bernama Sol Kyung Gu. Tak hanya itu, film ini berhasil masuk dalam Midnight Screenings di 70th Cannes Film Festival tahun 2017.

Adapun filmnya mengisahkan persahabatan sekaligus pengkhianatan dari dua narapidana yang bertemu di penjara.

Jae Ho (Sol Kyung Gu) adalah seorang kriminal dengan catatan mengesankan, sedangkan Hyun Soo (Im Si Wan) adalah penjahat muda yang nekat. Sejak pertama kali bertemu di penjara, Hyun Soo adalah satu-satunya orang yang tidak mau tunduk pada Jae Ho.

Berawal dari pertentangan, siapa sangka keduanya malah menjalin persahabatan yang erat. Bahkan, hal ini terus bertahan hingga keduanya keluar dari penjara dan bekerjasama.

Namun persahabatan ini terancam bubar, karena Hyun Soo berkhianat. Semua ini didasari pada fakta, bawah Jae Ho adalah orang yang terlibat dalam kematian ibunya.

3. One Line

film im si wan-4_
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Crime, Thriller
  • Produksi: MiiN Pictures
  • Sutradara: Yang Kyung Mo
  • Pemeran: Im Si Wan, Jin Goo, Park Byung Eun, Lee Dong Hwi, Kim Sun Young

One Line (2017) adalah film Korea populer lainnya yang dibintangi oleh Im Si Wan. Dalam film ini juga, sang aktor akan beradu akting dengan Jin Goo, Park Byung Eun, Lee Dong Hwi hingga Kim Sun Young.

Sementara untuk premis ceritanya, film garapan sutradara Yang Kyung Mo ini akan mengisahkan gerombolan perampok bank.

Im Si Wan sendiri akan berperan sebagai Min Jae, seorang mahasiswa biasa yang bertemu dengan pencuri legendaris bernama Suk Go (Jin Goo).

Tidak berdaya karena membutuhkan uang yang cukup banyak, Suk Go menjanjikan akan memberikannya uang jika Min Jae mau bergabung dengan kelompoknya. Dari pertemuan ini, Min Jae berubah menjadi sosok penipu ulung yang luar biasa.

4. A Melody to Remember

film im si wan-5_
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Drama
  • Produksi: Joy Rabbit
  • Sutradara: Lee Han
  • Pemeran: Im Si Wan, Ko Ah Sung, Lee Hee Jun, Park Soo Young, Jung Joon Won, Lee Re, Park Ji Yeon

A Melody to Remember (2016) memang film yang terasa cukup sentimental yang pernah dibintangi oleh Im Si Wan. Tidak sendiri, sang aktor akan beradu akting dengan Ko Ah Sung, Lee Hee Jun dan beberapa aktris cilik asal Korea Selatan.

Tak hanya itu, film garapan Lee Han ini juga berhasil melakukan penayangan perdananya di 2016 (18th) Udine Far East Film.

Adapun film ini mengisahkan seorang Letnan Dua Han Sang Ryeol (Im Si Wan) yang memimpin pletonnya selama Perang Korea.

Membawa semua luka emosionalnya, ia pergi ke sebuah desa dan bertemu dengan beberapa anak kecil. Anak-anak korban perang ini telah kehilangan segalanya dan hal ini menjadi semangat baru bagi Han Sang Ryeol untuk melindungi rakyat.

5. The Attorney

film im si wan-6_
  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Drama
  • Produksi: Next Entertainment World
  • Sutradara: Yang Woo Suk
  • Pemeran: Song Kang Ho, Kim Young Ae, Oh Dal Su, Im Si Wan, Kwak Do Won

The Attorney (2013) adalah film terlaris yang pernah dibintangi oleh Im Si Wan sepanjang karirnya. Film garapan sutradara Yang Woosuk ini dinobatkan sebagai film Korea terlaris ke-15 sepanjang sejarah.

Bayangkan saja, film ini berhasil menjual hingga 11,375,954 dalam penayangannya di seluruh dunia. Tak hanya Im Si Wan, film ini juga dibintangi oleh Song Kang Ho, Kim Young Ae, Oh Dal Su dan Kwak Do Won.

Dalam film ini, Im Si Wan akan berperan sebagai seorang mahasiswa bernama Park Jin Woo. Pria muda ini adalah seorang aktivis di kampusnya dan harus merasakan penyiksaan dari pihak berwajib. Park Jin Woo dituduh sebagai seorang komunis, untungnya ia berhasil diselamatkan oleh Woo Seok (Song Kang Ho).

6. Incomplete Life: Prequel

film im si wan-7_
  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Drama
  • Produksi: -
  • Sutradara: Kim Tae Hee, Son Tae Gyum
  • Pemeran: Im Si Wan, Park Jin Woo, Park Hee Bon, Jeon Sin Hwan, Kim Bo Ra, Cho Hee Bong, Cha Sun Woo

Incomplete Life: Prequel (2013) mungkin jadi film Im Si Wan yang sulit untuk kamu temukan. Pasalnya, film debut Im Si Wan ke layar lebar ini memang tidak bisa kamu temukan di berbagai situs streaming.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram