bacaterus web banner retina

10 Film Horor Terbaik di Tahun 2021

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 25 September 2021

Film horror menjadi salah satu genre film yang banyak penggemarnya. Meskipun mengandung sensasi ketegangan saat menontonnya, namun sebagian orang menganggap ketegangan yang disajikan lewat tontonan tersebut menjadi hiburan tersendiri. Tak heran jika mereka aktif berburu daftar film horror terbaru untuk ditonton selanjutnya. Nah, tahun 2021 ini, sederet film horror sudah dirilis.

Sekarang saatnya kamu cek playlist tontonan yang kamu buat, periksa apakah di dalamnya ada deretan film horror seperti yang telah kami rangkum di bawah ini. Pasalnya kami sudah memilah film horror terbaik yang wajib kamu tonton berikut ini. Cerita yang seru dan keganjilan yang tidak logis membuat film-film ini. Simak informasinya berikut ini.

1. The Amusement Park

10 Film Horor Terbaik di Tahun 2021 1
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Horro
  • Produksi: Laurel Tape & Film
  • Sutradara: George A Romero
  • Pemeran: Lincoln Maazel, Harry Albacker, Phylis Casterwiler, Pete Chovan

Panjang umur buat George A Romero. Meskipun sudah bertahun-tahun sejak kematiannya, sutradara film ini terbukti seorang legenda. Karya-karya film misteri, horror dan thriller-nya selalu abadi. The Amusement Park adalah satu dari sekian banyak judul film yang telah ia buat.

Kisah menegangkan film ini berpusat pada seorang pria sepuh yang diperangkan oleh Martin Lincoln Maazel yang mendapati dirinya linglung dan merasa makin terisolasi karena rasa sakit, penghinaan dan krisis yang dialami di usianya yang semakin tua.

Pria lansia tersebut dihantui mimpi buruk seiring usianya bertambah. Film ini merupakan karya film yang menggambarkan imajinasi paling liar yang sarat akan perspektifnya tentang isu age-ism yang ia refleksikan dari masyarakat.

2. A Quiet Place II

10 Film Horor Terbaik di Tahun 2021 3

Setelah sempat ditunda penayangannya sebab merebaknya pandemi, akhirnya sekuel film A Quiet Place II berhasil diliris dan tayang hari Rabu, 26 Mei 2021. Kisah dalam film ini merupakan lanjutan A Quiet Place I yang tayang di tahun 2018.

Evelyn Abbot (Emily Blunt) masih menjadi fokus cerita dalam film ini. Ia harus bertahan hidup bersama keluarga kecilnya dan menghindari kejaran monster buta yang peka terhadap suara. Perjuangannya di film ini semakin berat pasca suaminya tewas di film pertama. 

Mereka terpaksa harus menjelajahi tempat-tempat asing untuk bertahan hidup. Namun, monster mengerikan tersebut bukan satu-satunya ancaman yang harus mereka hindari, melainkan ada bahaya asing lainnya yang sedang menanti.

3. Candyman

10 Film Horor Terbaik di Tahun 2021 5
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Horror, Mystery, Thriller
  • Produksi: Bron Creative, Metro Goldwyn Mayer
  • Sutradara: Nia DaCosta
  • Pemeran: Yahya Abdul Mateen II, Teyonah Parris, Nathan Stewart Jarret, Colman Domingo, Kyel Kaminsky, Vanessa William

Candyman bercerita tentang legenda urban tahun 1992 mengenai sosok pembunuh dengan kail di tangannya yang disebut Candyman. Cerita mengerikan dari mulut ke mulut ini mengisahkan bahwa jika namanya disebut lima kali sambil berdiri menghadap cermin, Candyman akan muncul.

Roh pendendam berwujud pria tersebut akan menghabisi siapa saja yang memanggilnya. Sosok tersebut menghantui perumahan tempat tinggal Anthony McCoy (Yahya Abdul Mateen II). Anthony merupakan anak yang diculik Candyman semasa bayi.

Kisah rumit yang menegangkan ini membuka pintu masa lalu yang mengungkap kewarasan para penghuni kompleks perumahan ini.

4. Sator

10 Film Horor Terbaik di Tahun 2021 7
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Mystery, Horror, Thriller
  • Produksi: Mistik Jade Films
  • Sutradara: Jordan Graham
  • Pemeran: June Peterson, Michael Daniel, Michael Daniel, Rachel Johnson, Aurora Lowe

Selama 7 tahun lebih, Jorban Graham menghabiskan waktu untuk menggarap Sator. Ia memborong semua posisi kru dalam film ini, di antaranya sebagai sutradara, penulis, komposer, sinematografer, editor dan produser demi membuat film dengan kisah yang sangat menyentuh.

Sator mengikuti kisah keluarga kecil yang tinggal di hutan terpencil. Mereka dibuntuti oleh iblis Sator jahat yang juga memanipulasi mereka. Sosok Sator ini merupakan etintas yang diceritakan oleh mendiang nenek Jordan Graham sendiri.

Ia menuliskan pengalaman dirinya bertemu dengan mahluk tersebut yang membuatnya berakhir di rumah sakit jiwa.

Sator merupakan sebuah film yang dekat dengan kehidupan pribadi yang mengungkap kisah masa lalu dan kehidupan menegangkan seiring munculnya mahluk halus menyeramkan, Sator.

5. The Djinn

10 Film Horor Terbaik di Tahun 2021 9
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Horror, Thriller
  • Produksi: Mad Descent
  • Sutradara: David Charbonier, Justin Powel
  • Pemeran: Ezra Dewey, Rob Brownstein, Tevy Poe, John Erickson

Kisah dalam film horor berikut ini sangat akrab dengan realita di masyarakat Indonesia. Atau setidaknya kamu mungkin sering mendengar ada hal semacam ini terjadi di sekitarmu. Premis dalam The Djinn adalah seorang anak yang meminta bantuan jin untuk mengabulkan keinginan.

The Djinn bercerita tentang Dylan Jacobs (Ezra Dewey), seorang anak tunawicara yang mempunyai trauma masa lalu. Ia tinggal bersama ayah tunggal yang diperankan oleh Rob Brownstein. Mereka pindah ke sebuah apartemen yang sebelumnya pernah ditinggali oleh seorang pria yang telah wafat.

Dylan menemukan sebuah buku yang berisi instruksi cara memanggil jin di apartemen tersebut. Jin tersebut akan mengabulkan semua keinginan orang yang memanggilnya. Dylan pun mengikuti langkah-langkah yang tertera dalam buku tersebut dan menyampaikan keinginannya agar bisa bicara.

Keinginannya terkabul, tapi jin meminta tumbal sebagai imbalan atas keinginannya yang berhasil dicapai. Akhir kisah Dylan dan ayahnya yang terlanjur terlibat dengan jin harus kamu saksikan sendiri.

6. Violation

10 Film Horor Terbaik di Tahun 2021 11
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Horror, Drama
  • Produksi: DM Films
  • Sutradara: Madeleine Sims-Fewer, Duty Mancinelli
  • Pemeran: Madeleine Sims-Fewer, Anna Maguire, Jesse Lavercombe, Obi Abili, Jasmin Geijo, Cynthia Ashperger

Violation hadir membawakan kisah menegangkan yang mengikuti kehidupan seorang wanita bermasalah yang tengah mengadapai perceraian. Ia kembali ke rumah adiknya setelah bertahun-tahun berpisah.

Madeleine sendiri ikut menyutradarai film sekaligus berperan sebagai Miriam, tokoh utama wanita yang melakukan balas dendam brutal pada saudara dan iparnya yang telah mengkhianati kepercayaannya.

7. If I Can’t Have Love, I Want Power

10 Film Horor Terbaik di Tahun 2021 13
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Horror, Drama, Fantasy, Musical,
  • Produksi: Capitol Records
  • Sutradara: Colin Tilley
  • Pemeran: Halsey, Peter Barvik, Michal Bednar, Jan Beranek, Brian Caspe

Film musikal horror berikut ini menampilkan Halsey sebagai tokoh utamanya. Ia berperan sebagai Lila, ratu muda yang tengah hamil. If I Can’t Have Love, I Want Power merupakan sebuah film panjang dari perilisan album barunya.

Lila dikisahkan jatuh cinta dan akhirnya menemukan bahwa dirinya mampu mengendalikan kehidupan dengan membuka dan menutup kekuatan paranormal di dalam dirinya.

8. Censor

10 Film Horor Terbaik di Tahun 2021 15
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Horror, Mystery, Thriller
  • Produksi: Timpson Film
  • Sutradara: Prano Bailey Bond
  • Pemeran: Niamth Algar, Nicholas Burns, Vincent Franklin, Sophia La Porta, Adrian Schiller, Michael Smiley

Censor merupakan sebuah psikodrama Inggris yang mengangkat ikatan individu dengan film-film kekerasan yang ia ulas. Seorang pekerja lembaga sensor, Enid Baines yang diperankan oleh Niamth Algar bekerja mengulas film-film untuk mencari nafkah.

Setiap hari ia menonton film bermuatan kekerasan dan menyeleksi apakah film tersebut layak ditayangkan atau tidak. Ia mempunyai seorang adik yang hilang beberapa tahun yang lalu. Orang tuanya menduga bahwa sang adik telah meninggal. Namun, Enid percaya ia hanya hilang.

Suatu hari Enid melihat satu adegan dari film lama yang membuatnya teringat pada kenangan bersama sang adik. Ia pun menginvestigasi sebuah film yang dinyatakan tidak layak tayang tersebut di mana salah satu tokoh dalam film tersebut mirip sang adik yang hilang.

9. Till Death

10 Film Horor Terbaik di Tahun 2021 17
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Horror, Action, Thriller
  • Produksi: Millennium Media
  • Sutradara: Sk Dale
  • Pemeran: Megan Fox, Eoin Macken, Callan Mulvey, Jack Roth, Aml Ameen, Lili Rich

Megan Fox memerankan karakter Emma di dalam film ia. Setelah malam yang romantis bersama suaminya sebagai peringatan ulang tahun pernikahannya yang ke-10, ia mendapati tangannya terborgol bersama suaminya yang tewas. Ia pun terjebak dan terisolasi di tengah cuaca yang dingin.

Emma harus mencari cara agar terlepas dari borgol yang mengikat tangannya dan bertahan hidup di di rumah terpencil di pinggir danau tersebut. 

10. Don’t Breathe 2

10 Film Horor Terbaik di Tahun 2021 19

Musim kedua film Don’t Breathe ini siap menyapa para penggemar film horror. Masih seperti film sebelumnya, Don’t Breathe 2 menampilkan Norman Nordstorm yang tinggal di sebuah kabin di hutan terpencil. Ia buta tapi mampu mengenali sekitarnya melalui hembusan nafas.

Di kabin tersebut Norman tinggal bersama gadis berusia Pheonix, 12 tahun yang ia selamatkan ketika terjadi kebakaran besar. Suatu hari kabinnya disatroni penculik yang membawa pergi gadis yang sudah dianggapnya sebagai anak sendiri itu.

Demi menyelamatkan Pheonix , ia keluar dari kabin meskipun beresiko masa lalunya akan terbongkar. Selanjutnya film akan bergulir menampilkan upaya Norman menyelamatkan gadis kecil kesayangannya.

Itulah 10 deretan film horror terbaik 2021 versi Bacaterus. Sudah siap merasakan ketegangan film-film horror di atas? nantikan info update film-film menarik lainnya yang akan kami ulas.

Kamu bisa nikmati film-film tersebut melalui layanan streaming film. Jadi, tidak perlu bangun dari tempat dudukmu. Siapkan camilan dan nyalakan TVmu.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram