10 Film Horor Thailand Terbaik yang Bisa Ditonton di Netflix

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Sedang butuh film-film yang menegangkan? Film horor Thailand jarang meleset. Pihak produksi dengan pandai membangun aura seram yang bisa membuat penonton ketakutan dan terus teringat selama beberapa hari. Dengan formula yang teruji, film horor dari Thailand jadi tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sekarang, tak sulit juga menemukan judul-judul tersebut.

Sebagai penyedia jasa streaming online, Netflix punya beberapa koleksi film-film horor dari negeri Gajah Putih, dari mulai film horor Thailand yang rilis tahun 1999 hingga 2021, Netflix punya untukmu. Apa saja judul film horor Thailand Netflix? Yuk, simak daftar filmnya berikut ini!

1. Shutter (2004)

 Shutter (2004)

Jane dan Tun menjadi pelaku tabrak lari seorang wanita muda. Sejak peristiwa itu Tun mulai dihantui hal-hal tak wajar, seperti bayangan dan wajah putih misterius yang hadir dalam foto-foto hasil jepretannya.

Tun sendiri merasakan lehernya sakit parah semenjak kecelakaan itu. Dia juga mendapati bobot tubuhnya bertambah dua kali lipat dari berat badan normal dia selama ini.

Cerita membawa mereka pada Natre; gadis muda dan pemalu yang sempat menjalin hubungan diam-diam dengan Tun. Tun tak pernah mengenalkannya pada kawan-kawan tapi perasaan Natre tak berkurang. Dia bahkan menolak putus serta mengancam akan bunuh diri jika sampai itu terjadi.

Satu peristiwa memilukan akhirnya merenggut nyawa Natre. Namun, arwah Natre mulai mengganggu kehidupan Tun. Dalam foto-foto yang dia temukan, Jane melihat sosok Natre tertangkap berada di apartemen Tun.

Dia merangkak menuju rak buku. Tun akhirnya tahu dia sedang dihantui oleh Natre. Pria ini lalu mulai memotret tiap ruangan di apartemennya. Berkat hal ini Tun tahu penyebab sakit lehernya selama ini.

2. Phobia 2 (2009)

Phobia 2

Film horor Thailand Netflix satu ini merupakan sebuah omnibus yang terdiri atas lima cerita seram berdurasi pendek. Judul-judul film pendek yang ada di Phobia 2 yaitu Novice, Ward, Backpackers, Salvage dan In the End. Masing-masing film tersebut disutradarai oleh orang berbeda dengan jalan cerita yang berbeda pula.

Salah satu film pendek yang masuk dalam Phobia 2 (2009) berjudul Novice atau Nibung karya sutradara Paween Purijitpanya. Film ini bercerita tentang remaja laki-laki berusia 14 tahun bernama Pey yang kerap melempar batu ke arah mobil yang melintas sebelum menjarah. Suatu hari tanpa sengaja dia melempar mobil yang dikendarai sang ayah. Ayahnya pun meninggal dunia.

Pey kemudian dikirim ke sebuah kuil terpencil. Di sana dia menyaksikan upacara tahunan memberi makan hantu. Tengah malam, Pey yang kelaparan memakan sajen yang disiapkan untuk hantu. Sejak kejadian itu Pey merasa diikuti oleh sesuatu. Apa yang mengikutinya?

3. Nang Nak (1999)

Nang Nak

Film horor Thailand Netflix satu ini diangkat dari legenda masyarakat setempat tentang sesosok arwah penasaran yang memakan otak manusia. Film Nang Nak sendiri rilis tahun 1999.

Ia bercerita tentang sepasang suami istri yang harus terpisah karena sang suami, Mak, dikirim untuk berperang dalam Perang Siam-Vietnam (1831-1834). Selama itu pula Mak tak berjumpa istrinya, Nak.

Suatu hari Mak pulang ke rumah. Penduduk desa kaget mengetahui bahwa Mak tinggal bersama Nak. Pasalnya mereka tahu bahwa Nak sudah meninggal beberapa bulan sebelumnya saat proses persalinan.

Namun, ketika masyarakat mulai mencoba menyadarkan Mak, satu per satu dari mereka tewas dibunuh oleh hantu Nak. Akankah Mak akhirnya tahu bahwa sang istri sudah meninggal?

4. Inhuman Kiss (2019)

Inhuman Kiss

Jerd, Sai, Ting dan Noi bermain petak umpet di hutan. Noi dan Sai memutuskan bersembunyi di dalam rumah yang diduga terdapat roh Krasue pelindung hutan. Sai bertemu Krasue tapi dia sembunyikan. Sai yang berada di Thailand ditugaskan sebagai perawat ke Bangkok saat PD II. Di sana dia bertemu Jerd yang ternyata menyukainya.

Sai sendiri kembali bertemu Noi di hutan. Cinta keduanya pun tumbuh. Kedatangan Noi ke desa tempat Sai berada adalah untuk memburu Krasue bersama warga suku lainnya.

Sai tiba-tiba mulai melihat noda darah di tempat tidurnya. Semakin hari noda tersebut semakin besar dan pekat. Suatu hari Sai berteriak kesakitan dan melihat kepalanya terlepas dari tubuhnya lalu terbang. Apa yang akan terjadi selanjutnya pada Sai? 

5. Ladda Land (2011)

Ladda Land

Nan, yang biasa tinggal dengan neneknya harus kembali bersama kedua orangtua, termasuk ketika kedua orangtuanya pindah dari Bangkok ke Laddaland; sebuah perumahan kelas atas yang terletak di Chiang Mai.

Ayahnya, Thee, berharap upaya ini adalah jalan terbaik untuk memperbaiki hubungannya dengan Nan. Tak ada yang istimewa dengan tinggal di Laddaland hingga suatu hari terjadi pembunuhan yang menewaskan asisten rumah tangga.

Asisten rumah tangga tersebut ditemukan di dalam lemari es. Sejak itu ancaman horor meliputi perumahan tersebut. Thee kemudian menyadari bahwa orang-orang yang tinggal di Ladda Land berujung dengan peristiwa tragis, mulai dari penyiksaan dalam rumah tangga sampai pembunuhan. Apakah keluarga Thee dapat selamat dari Laddaland?

6. Senior (2015)

Senior

Mon punya kemampuan menyadari kehadiran arwah yang ada di dekatnya. Dia lalu bekerja sama dengan sesosok hantu kakak kelas yang dipanggil dengan sebutan Senior.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram