10 Film Horor Terbaik & Paling Seram di Tahun 2010-an

Ditulis oleh Gerryaldo

Seperti tidak habis ide, masuk tahun 2010, judul film horor jadi semakin banyak muncul di pasar film. Ini membuat para penonton kebingungan untuk memilih mana yang terbaik di antaranya. Eits! Jangan khawatir, Bacaterus akan membantu kalian lewat artikel ini. Kalian bisa menemukan 10 Film Horor Terbaik yang wajib ditonton.

Baca Juga: Menyeramkan! 10 Fakta The Exorcist (1973), Film Horor Ikonik

Tidak heran sih kalau sampai bisa dibilang film horor terbaik, ini karena banyak sutradara baru yang mulai muncul memberikan ide segar dalam pembuatan film dengan genre yang paling digemari oleh para penikmat film. Apa saja daftarnya? Ayo kita intip sama-sama dalam artikel di bawah ini, siapa tahu ada yang jadi favorit kalian!

1. The Curse of La Llorona

I'm Thinking of Ending Things_Poster (Copy)

Kutukan si wanita sedih ini populer di Amerika Utara sejak lama. Film ini menceritakan seorang Ibu yang kehilangan anaknya dan akan mengambil anak-anak lainnya yang bermain di tepi danau. Seorang Ibu bernama Patricia (Patricia Velasquez) percaya akan hal tersebut mengakibatkan ia mengurung dua anaknya di sebuah lemari yang penuh dengan doa.

Petugas perlindungan anak bernama Anna Tate-Garcia (Linda Cardellini) yang mengetahui perihal ini lantas segera membebaskan kedua anak tersebut, membuat Patricia ngamuk bukan main. Niat baik Anna malah berakhir petaka, begitu kedua anak tersebut bebas dari lemari doa; La Lorona pun kembali datang menghantui.

2. The Lodge

The Lodge_Poster (Copy)

Setelah hubungannya tidak berjalan begitu baik dengan sang istri yang berakhir bunuh diri, seorang pria Richard Hall (Richard Armitage) mulai membuka hati untuk wanita lain bernama Grace Marshall (Riley Keough).

Namun keputusannya untuk pindah hati dengan wanita lain; membuat kedua anak Richard yaitu Mia Hall (Lia McHugh) dan Aiden Hall (Jeaden Martell) tidak suka. Untuk membuat suasana cair, Richard mengajak kedua anaknya dan Grace untuk berlibur di pondok mereka di tengah musim dingin dan menghabiskan natal bersama di sana.

Naas, rencana yang semula berjalan baik berubah menjadi menakutkan setelah Richard izin untuk kembali ke kota guna menyelesaikan pekerjaannya. Grace, Mia dan Aiden malah terperangkap di pondok dengan status hidup mereka yang dipertanyakan.

3. Slender Man

Slender Man_Poster (Copy)

Wren, Hallie, Chloe dan Katie merupakan teman akrab. Suatu kali, mereka bermain-main dengan hal mistis yaitu memanggil Slender Man. Tak berhasil, namun seminggu kemudian salah satu dari mereka, yaitu Katie, menghilang. Wren, Hallie dan Chloe yang kebingungan mencoba mencari petunjuk apa yang sebenarnya terjadi dengan Katie.

Betapa terkejutnya mereka setelah tahu kalau Katie adalah salah satu anggota sekte sesat yang berharap bisa dibawa oleh Slender Man. Tidak ingin Katie 'tersesat' bersama si makhluk jahat tersebut, mereka mencoba untuk kembali memanggil Slender Man untuk menawarkan sesuatu sebagai pengganti Katie. Celaka, pemanggilan kedua malah berakhir buruk.

4. 47 Meters Down

47 Meters Down_Poster (Copy)

Adik kakak bernama Lisa (Mandy Moore) dan Kate (Claire Holt) berlibur ke Meksiko setelah kekasih Lisa mencampakannya tanpa alasan jelas. Untuk menghilangkan stres, mereka pergi ke bar dan bertemu dengan beberapa lelaki penyelam yang bragging keahlian selamnya. Lelaki tersebut mengajak Lisa dan Kate untuk melakukan aktivitas seru namun berbahaya.

Mereka mengajak Lisa dan Kate untuk melihat hiu dari jarak dekat lewat sebuah kandang kecil. Awalnya Lisa sudah tidak mau, namun karena terus menerus dibujuk oleh adiknya, akhirnya dia mau turun ke dalam kandang besi yang diturunkan ke bawah kapal.

Apa yang ditunggu tiba, hiu itu datang dan entah kenapa mulai menyerang kandang hingga terlepas. Kandang besi yang mengurung Lisa dan Kate pun jatuh sedalam 47 meter. Bagaimanakah mereka akan selamat?

5. Ouija: Origin of Evil

Ouija_Poster (Copu)

Alice Zander (Elizabeth Reaser) merupakan seorang ibu tunggal. Setelah kematian suaminya, ia hanya tinggal bersama kedua putrinya Paulina ‘Lina’ Zander (Annalise Basso) dan Doris Zander (Lulu Wilson). Untuk bertahan hidup karena Alice tidak bekerja, ia membuka 'praktik' untuk berbicara dengan roh.

Hal yang masih baru di tahun 1967 tersebut sontak jadi ramai dan banyak yang mendatangi Alice membuat pundi uang Alice semakin banyak. Alice pun bahkan sampai menambahkan properti untuk membuatnya menjadi semakin terlihat nyata. Ia menggunakan papan Ouija yang sempat dimainkan oleh puterinya.

Naas, roh yang terpanggil merupakan roh jahat yang ingin mencelakakan semua orang. Roh itu masuk ke dalam jiwa Doris untuk menggencarkan aksinya. Apa yang terjadi berikutnya adalah petaka besar! Bagaimana Alice bisa menyelamatkan putrinya dan menutup pintu roh tersebut?

6. The Lazarus Effect

The Lazarus Effect_Poster (Copy)

Seorang peneliti kesehatan bernama Frank (Mark Duplass), tunangannya Zoe (Olivia Wilde) dan dua rekannya yang lain sedang dalam projek besar. Mereka mengetahui caranya bagaimana untuk membangkitkan orang mati. Saat percobaan dimulai, binatang yang mereka pakai untuk percobaan tidak menunjukan reaksi atau hasil yang mereka inginkan.

Zoe pun menjadikan dirinya sendiri sebagai kelinci percobaan untuk menguji proyek itu pada manusia. Begitu dilakukan, reaksi yang ditimbulkan membuat Zoe benar-benar meninggal. Semua orang panik dan terus mencoba percobaan tersebut hingga Zoe kembali namun bukan dengan roh Zoe. Roh jahat kini mendiami tubuh Zoe dan mulai menyerang.

7. Flight 7500

Flight 7500_Poster (Copy)

Vista Pacific Airlines dengan nomor penerbangan 7500, bertolak dari Los Angeles ke Tokyo membawa serta 273 penumpang. Di dalam pesawat keanehan mulai terjadi setelah seorang penumpang pria bernama Lance (Rick Kelly) meninggal akibat serangan panik ketika pesawat turbulensi dengan sangat kencang.

Beberapa penumpang yang penasaran mulai menggeladah isi tas Lance; betapa terkejutnya mereka saat tahu ada banyak macam barang yang dirasa mistis, salah satunya sebuah boneka kematian yang terkenal dari Jepang. Mulai dari situ, rentetan kejadian buruk menimpa pesawat. Sampai di satu titik, mereka tahu apa yang sebenarnya terjadi. Kira-kira kejadian apa itu?

8. The Conjuring

The Conjuring

Film ini menceritakan tentang perjuangan sepasang investigator mistis bernama Lorraine dan Ed Warren yang kudu melawan roh jahat yang menetap tinggal di sebuah rumah milik keluarga Perron. Target roh jahat tersebut adalah Caroline, seorang ibu dari 5 anak gadisnya. Mencoba segala cara, Lorraine dan Ed saling bantu untuk menghilangkan roh itu.

Tak kalah kuat, roh jahat bernama Betsheba ini terus menerus menganggu keluarga Perron dan malah hampir membunuh Lorraine dan Ed. Akhirnya kebenaran pun terungkap, Betsheba sudah mengucap kutuk untuk semua orang yang tinggal di 'kediaman'nya. Kutuk itu sudah melekat dan sudah dalam sumpah iblis. Mampukah mereka semua selamat?

9. House at The End of Street

House of End of Sreet_Poster (Copy)

Sarah Cassidy (Elisabeth Shue) merupakan seorang doktor. Ia dan putrinya yang berumur 17 tahun bernama Elissa (Jennifer Lawrence) baru saja menempati rumah baru mereka pasca perceraian Sarah. Karena baru, baik Sarah dan Elissa mencoba untuk kenal dengan para tetangga mereka.

Saat bertemu di acara makan siang, banyak tetangga Sarah yang mewanti-wanti akan sebuah rumah di ujung jalan dekat rumah miliknya. Sarah dan Elissa awalnya mengira itu hanya sebuah lelucon sampai suatu ketika pemilik rumah tersebut bernama Ryan (Max Thieriot) bertemu Elissa.

Pertemuan tersebut membuat Elissa senang, selain mematahkan rumor bahwa rumah Ryan horror, Elissa pun jadi punya teman; tanpa tahu siapa Ryan sebenarnya. Jadi, siapa Ryan sebenarnya?

10. The Thing

The Things_Poster (Copy)

Kate Lloyd (Mary Elizabeth Winstead) merupakan seorang paleontologi. Dia diundang ke sebuah stasiun penilitian di Antartika untuk meneliti sebuah temuan di dalam es yang terkubur sejak lama. Para peneliti mengira kalau temuan tersebut adalah pesawat alien; namun ternyata alien itu sendiri yang berada di dalam es.

Merasa temuan itu berharga, para peneliti lantas mengambil sedikit sampel DNA dari Alien tersebut. Naas, setelah dikeluarkan dari es, Alien tersebut malah kembali hidup. Perjuangan hidup pun dimulai. Kate dan lainnya harus menghadapi Alien yang mampu menyerupai bentuk manusia.

Satu per satu peneliti tewas meninggalkan Kate dan kelompok kecil di dalam pusat penelitian tengah salju. Mampukah sisa penyintas bertahan hidup dari serangan alien tersebut?

Kesepuluh film di atas sudah cukup membuat kalian ketakutan bukan? Lewat kisah yang ditawarkan tentang sekte sesat, berurusan dengan entitas jahat, hingga harus menghadapi alien, mana nih yang kalian suka? Bacaterus akan selalu update soal film horor terseram lainnya nih untuk kalian, jadi jangan lupa pantengin website kita terus ya!

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram