Bacaterus / Film Horror / Inilah 8 Film Horor Romantis yang Seru dan Wajib Ditonton!

Inilah 8 Film Horor Romantis yang Seru dan Wajib Ditonton!

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 September 2019

Nonton film merupakan sebuah kegiatan menyenangkan untuk kita lakukan di sela-sela kesibukkan kita sehari-hari sebagai hiburan atau sebagai bentuk dari relaksasi diri. Bicara soal film, semua orang tentu saja memiliki selera film yang berbeda-beda mulai dari film bergenre fantasi, drama, thriller, romantis, hingga horor.

Tapi apa jadinya jika dalam sebuah film menggabungkan lebih dari satu genre? Apakah film tersebut akan terlihat unik dan semakin menarik? Tentu saja penggabungan beberapa genre dalam sebuah film menjadi hal yang lumrah di dunia perfilman. Dengan adanya penggabungan genre ini, sebuah film akan terkesan lebih menarik untuk ditonton dan dirasakan atmosphere-nya.

Seperti deretan film di bawah ini yang menggabungkan genre horor dengan romantis yang tentunya semakin berwarna karena selain mampu membuat para penontonnya merinding ketakutan, tetapi juga akan membuat para penontonnya baper, lho! Penasaran kan apa saja sih film bergendre horor rromantis yang paling recommended? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Warm Bodies

Warm Bodies (Copy)

Bagaimana jadinya jika seorang zombi jatuh cinta pada manusia? Meski terdengar mengerikan, namun hal tersebut terjadi di film “Warm Bodies” yang disutradarai oleh Jonathan Levine serta dibintangi oleh Nicholas Hault dan Teresa Palmer yang terlihat cocok dan serasi sebagai pemeran utamanya.

Film ini bercerita tentang seorang zombi tampan bernama R yang jatuh cinta pada manusia cantik bernama Julie Grogio. Sebagaimana zombi pada umumnya, R tak memiliki detak jantung dan pemakan daging manusia. Namun hal lain terjadi ketika ia bertemu dengan Julie dan jatuh cinta kepadanya.

Sejak saat itu ia kembali memiliki detak jantung dan selalu menyelamatkan Julie dari gangguan zombi lainnya. Rasa cinta yang dimiliki R terhadap Julie membawa keajaiban untuk dirinya yang menyebabkan R kembali menjadi manusia seutuhnya.

2. Let The Right One In

Let The Right One In (Copy)

“Let The Right One In” adalah film asal Swedia bergenre horor romantis dengan bintang utamanya Kare Hadebrant dan Lina Leandersson. Film yang disutradarai oleh Thomas Alfredson ini menuai kesuksesan bahkan hingga dibuatkan versi Amerikanya, lho!

Dikisahkan seorang anak laki-laki bernama Oscar berteman dengan seorang gadis yang tinggal berdampingan dengannya di sebuah apartemen. Gadis tersebut bernama Eli yang mana Eli ini bukanlah seorang anak manusia melainkan vampir ganas yang selalu membutuhkan darah.

Meskipun ia selalu membutuhkan darah demi kelangsungan hidupnya, ada seseorang yang tak ingin ia sakiti dan mengambil darahnya, yaitu Oscar. Meski keduanya berbeda, namun mereka tetap hidup berdampingan dan penuh keromantisan.

3. Bram Stoker’s Dracula

Bram Stoker’s Dracula (Copy)

Berlatar belakang peperangan di Turki pada tahun 1462, film “Bram Stoker’s Dracula” merupakan film bergenre horor romantis yang wajib kamu tonton! Film yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola ini mendulang kesuksesan karena anggaran yang dikeluarkan untuk pembuatan film, terbayar dengan income berkali-kali lipat.

Didasari dendam karena kematian istrinya, Vlad Dracula marah dan berjanji akan membalas semua dendamnya tersebut dengan cara bangkit dari kematian. Beberapa tahun kemudian, akhirnya ia bertemu Mina Harker yang ia percaya sebagai reinkarnasi dari Elisabeta, istrinya.

Setelah melalui berbagai konflik menegangkan tentang dendam, pembunuhan, dan peperangan, akhirnya Dracula dan Elisabeta naik ke surga dan kembali bersama-sama.

4. Thirst

Thirst (Copy)

Selanjutnya ada film “Thirst” asal Korea Selatan. Film ini bercerita tentang seorang pendeta bernama Sang Hyon. Dirinya rela mengorbankan raganya untuk dijadikan bahan percobaan demi menemukan vaksin dari virus mematikan bernama EV.

Namun sayangnya percobaan tersebut gagal sehingga ia berubah menjadi seorang vampir yang selalu kehausan darah. Suatu hari ia bertemu dengan seorang wanita bernama Tae Ju dan menjalin hubungan terlarang karena Tae Ju sudah berkeluarga.

Pada akhirnya, Sang Yon membunuh suami Tae Ju dan berkata jujur mengenai dirinya yang merupakan seorang vampir. Awalnya Tae Ju kaget dan menjauh, namun kekuatan cinta diantara keduanya mempersatukan kembali hubungan mereka yang renggang. Film “Thirst” ini termasuk pada film dewasa yang disutradarai oleh Park Chan Wook dan rilis pada tahun 2009.

5. Honeymoon

Honeymoon (Copy)

Honeymoon adalah sebuah momen yang paling dinantikan oleh sepasang suami istri termasuk pada sepasang suami istri di dalam film “Honeymoon” ini yaitu Paul dan Bea.

Keduanya memutuskan untuk pergi honeymoon di suatu tempat yang menurutnya merupakan tempat yang menyenangkan. Dengan penuh keharmonisan dan keromantisan di antara keduanya, mereka berpikir bahwa mereka akan baik-baik saja selama honeymoon berlangsung.

Namun sayangnya, ditengah momen honeymoon yang seharusnya menyenangkan, mereka harus berjuang bersama melalui berbagai teror yang datang secara tak terduga dan menyeramkan.

Film “Honeymoon” ini merupakan film Amerika yang rilis pada tahun 2014. Disutradarai oleh Leigh Janiak dan dibintangi oleh Rose Roslie dan Harry Tradeaway.

6. I Will Follow You Into The Dark

I Will Follow You Into The Dark (Copy)

Selanjutnya ada sebuah film keluaran Amerika yang rilis pada tahun 2012 dengan judul “I Will Follow You Into The Dark” atau dikenal juga sebagai “Into The Dark”. Film horor supranatural ini disutradarai oleh Mark Edwin Robinson yang juga menambahkan unsur romantis di beberapa scene-nya.

Di dalamnya bercerita tentang kehidupan seorang gadis bernama Sophia Monet yang tengah depresi karena telah kehilangan orang tuanya. Ia kemudian bertemu sosok laki-laki yang membuatnya jatuh cinta. Laki-laki tersebut bernama Adam.

Namun sayangnya kisah cinta mereka tak berlangsung lama karena sebuah insiden dimana Adam hilang dari tempat tidurnya dan meninggalkan bercak darah yang misterius. Sejak saat itulah, perjalanan supranatural yang menyeramkan dimulai.

7. Spring

Spring (Copy)

“Spring” merupakan sebuah film yang dapat menghipnotis para penontonnya dengan adegan-adegan romantis yang dilakukan oleh para tokohnya. Tak hanya romantis, film yang satu ini juga menampilkan banyak scene yang menyeramkan dan tak terduga.

Dikisahkan Evan  seorang pria Amerika baru saja kehilangan kedua orang tuanya. Tak hanya itu, ia juga dipecat dari pekerjaannya dan memutuskan untuk pergi ke Italia. Di sana ia bertemu seorang wanita misterius bermana Louise dan jatuh cinta kepadanya.

Semakin lama semakin dekat hubungan antara Evan dengan Louise hingga akhirnya Evan harus menerima kenyataan bahwa Louise bukanlah sembarang manusia. Ia akan berubah menjadi makhluk lain yang mengerikan pada saat-saat tertentu.

Namun saat akan berubah menjadi makhluk tersebut, Evan meminta Louise untuk menghabiskan waktunya bersamanya hingga akhirnya Louise tidak berubah karena  sebuah keajaiban dari rasa cinta yang ia simpan di dalam hatinya terhadap Evan.

8. Pee Mak

Pee Mak (Copy)

Film horor romantis yang terakhir ada “Pee Mak” asal negeri gajah putih, Thailand. Film yang satu ini merupakan film horor romantis dan juga dibalut unsur komedi yang wajib kamu tonton!

Film yang dibintangi oleh Mario Maurer ini bercerita tentang kisah cinta antara pasangan suami istri bernama Mak dan Nak. Mak harus tabah meninggalkan istrinya, Nak yang tengah hamil untuk bisa ikut berperang. Saat Mak pergi berjuang dalam perang, Nak meninggal dunia.

Namun ketika Mak pulang ke rumahnya bersama beberapa temannya, ia menemukan Nak ada di sana. Lambat laun hal-hal ganjil terbongkar bahwa Nak sudah menjadi hantu. Namun ia tak ingin pergi dan ingin tetap hidup berdampingan dengan pria yang ia cintai, yaitu Mak.

Film Pee Mak ini disutradarai oleh Banjong Pisanthanaku dan rilis pada tahun 2013. Film ini menjadi film yang sangat populer dan banyak disukai oleh para penontonnya termasuk di Indonesia.

Itu dia sederet film bergenre horor romantis terbaik versi Bacaterus yang tentunya sangat direkomendasikan untuk kamu tonton dan rasakan suasananya! Meski terkesan horor dan menakutkan tetapi terselip beberapa unsur romantis yang akan membuatmu terbawa perasaan, lho!

Semoga informasi mengenai “Film Horor Romantis” sebagaimana yang telah kami paparkan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua sebagai penambah wawasan dan pengetahuan serta dapat dijadikan referensi film untuk kamu tonton selanjutnya. Maka dari itu jangan lupa untuk mencatat judulnya agar kamu tidak lupa, ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar