bacaterus web banner retina

20 Film Horor Indonesia Terbaru dan Terseram di 2022

Disebut-sebut sebagai pengganti kardio atau olahraga ringan, film horror masih menjadi salah satu genre film yang diminati oleh banyak orang. Khususnya anak muda. Di Indonesia sendiri, film horror masih digemari.

Setiap tahun ada banyak sekali film bergenre horror yang bermunculan di layar lebar. Malah banyak film lawas yang kembali diremake menjadi film horror yang berhasil membuat kita lebih ketakutan. Berapa banyak sih film horror unggulan yang bisa dirangkum sama Bacaterus? Yuk intip artikelnya dibawah ini!

1. KKN di Desa Penari

KKN (Copy)

Sempat viral di Twitter, cerita dari KKN di Desa Penari akhirnya naik ke layar lebar. Cerita mistis nya siap untuk menghantuimu.

Dimulai dengan berangkatnya satu grup anak muda; adalah Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton dan Wahyu untuk kuliah kerja lapangan di sebuah desa terpencil. Mereka sudah diwanti untuk tetap santun mengingat desa tersebut benar-benar di pedalaman dan mereka ‘hanya’ tamu saja.

Salah satu dari mereka melanggar norma, akhirnya seluruh grup jadi terkena imbasnya. Diantara mereka ada yang berani masuk ke gapura terlarang yang menjadi gerbang untuk ke tapak tilas, sebuah daerah berbahaya yang isinya bukanlah manusia. Namun dipenuhi oleh makhluk ghaib yang siap untuk membuat mereka tertahan di desa itu selamanya.

Nur dan Ayu mulai diganggu oleh hantu perempuan nan cantik suka menari diiringi dengan suara gamelan yang entah darimana asalnya. Belum lagi Bima yang tiba-tiba sikapnya berubah dan Wahyu, Anton dan Widya yang mulai merasakan ada yang janggal di desa tersebut.

Ketakutan itu ternyata baru awal mula petaka yang mereka sendiri jemput. Mampukah mereka bertahan dan keluar dari desa itu hidup-hidup?

2. Pengabdi Setan 2: Komuni

pengabdi setan 2_

Menjadi salah satu film yang paling di nantikan, Pengabdi Setan 2: Komuni (2022) memang bikin orang penasaran. Apalagi setelah rumah produksi Rapi Films membocorkan kalau film ini siap meluncur antara bulan Juni-Juli 2022. Memang belum ada pengumuman resmi mengenai jalan cerita yang akan diangkat untuk musim keduanya.

Namun dalam perilisan film Dear Nathan: Hello Salma (2022), Sunil Samtani memberikan sedikit spoiler. Mereka tiba-tiba menampilkan suara seorang anak kecil yang sedang merintih karena merasa ketakutan. Ternyata anak kecil ini sedang berada di sebuah kuburan, lalu ia berkata “Ibu-ibu, aku takut sendirian, kuburannya sempit”.

3. Pamali

pamali_
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Horror
  • Produksi: Lyto Pictures
  • Sutradara: Bobby Prasetyo
  • Pemeran: Marthino Lio, Putri Ayudya, Taskya Namya, Rukman Rosadi, Unique Priscilla, Fajar Nugraha, dan Iyang Darmawan

Terinspirasi dari video game terkenal berjudul DreadOut, Lyto Pictures menggabungkan unsur game ini ke dalam sebuah film.

Fyi, DreadOut adalah video game horor Indonesia yang dikembangkan oleh Digital Happiness dan dikenal sampai ke luar negeri, lho. Film Pamali (2022) mengambil inti cerita mengenai budaya, tahayul, mitos dan kepercayaan masyarakat yang divisualkan melalui game virtual.

Jadi sudah dipastikan film ini akan membuat jantung para penontonnya berdegup kencang. Apalagi kabarnya film ini dibintangi oleh Marthino Lio, Putri Ayudya, Taskya Namya, Rukman Rosadi, Unique Priscilla, Fajar Nugraha, dan Iyang Darmawan. Sudah dipastikan kualitas akting para pemainnya menjadi salah satu hal yang patut dinantikan banget. 

4. Trah 7

trah 7_

Film horor satu ini mengisahkan mengenai warisan yang didapatkan oleh keluarga Karyono (Erwin Cortez). Berbeda dengan warisan pada umumnya, bukan harta atau ilmu yang pria ini berikan untuk keturunannya. Tapi warisan berupa kutukan, yang didapatkannya setelah melanggar pantangan pesugihan untuk meniduri gadis tertentu.

Singkat cerita, dulu Karyono dijatuhi kutukan selama tujuh turunan oleh Halaka (setan yang disembahnya). Hingga kutukan ini menimpa Nico (Kevin Torsten), sebagai keturunan terakhir dari keluarga ini.

Anak ini baru mengetahui soal kutukan dari leluhurnya, setelah ia dan teman-temannya tidak sengaja datang ke lokasi kutukan itu diturunkan. Kira-kira apa yang akan terjadi pada Nico?

5. Teluh

teluh_

Baru saja dirilis pada bulan Januari, Teluh (2022) menjadi film horor yang tidak boleh dilewatkan, lho. Pasalnya, film satu ini menunjukkan bagaimana rasa sakit hati seseorang bisa memunculkan malapetaka bagi yang lainnya. Kisahnya dimulai ketika Yulia (Faradhiba Ferreira), salah satu pegawai di toko butik, ditemukan mati dengan cara yang misterius.


Sejak saat itu, seluruh keluarga Pak Indra (Baron Hermanto) mengalami banyak hal mistis yang mengarah pada teluh. Pasalnya keluarga ini tiba-tiba dikirimi daru (bola api), yang bagi masyarakat Jawa disebut sebagai simbol malapetaka dan teluh. Setelah mencari tahu, ternyata kiriman ini berhubungan dengan perselingkuhan Pak Indra dengan Yulia.

6. Sukma Terbelenggu

sukma terbelenggu_
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Horror
  • Produksi: Inspire Production
  • Sutradara: Ajie Sudrajat
  • Pemeran: Rhana Haura, Cintya Kiren, Zilla Zuliza, Cheikna Yaffa, Monika Indah

Sukma Terbelenggu (2022) adalah film yang akan membuat malam-malam kamu terasa lebih mencekam. Pasalnya film yang disutradarai oleh Ajie Sudrajat ini, bakalan bikin jantung berdegup lebih kencang dan menantang nyali banget. Kisahnya berawal dari sebuah keluarga bahagia, namun tanpa disangka-sangka sang nenek ternyata membenci cucu dan menantunya.

Hingga suatu hari sang nenek mulai melakukan ilmu hitam pada menantunya. Hal ini membuat Hesti jadi gila dan kabur dari rumah. Singkat cerita, nenek mereka sudah meninggal dunia dan mereka dilarang untuk menyentuh kamar mendiang neneknya. Hingga salah satu anak dalam keluarga ini nekat membuka kamar tersebut, dari sinilah teror menyeramkan mulai terjadi.

7. Menjelang Maghrib

menjelang magrib_

Ini adalah satu film horor yang belakangan menjadi perbincangan banyak orang. Film ini berjudul Menjelang Maghrib (2022). Film yang disutradarai oleh Helfi Kardit disebut-sebut terinspirasi dari kisah nyata yang biasa terjadi di masyarakat sekitar.

Pasalnya film ini menitikberatkan pada unsur budaya, hal-hal mistis dan berbagai tahayul yang berkembang di masyarakat lokal. Tapi hal yang paling membuat film ini jadi hits banget dikalangan anak muda, adalah karena kehadiran Novia Bachmid yang dikenal lewat lagu Wonderland Indonesia.

Selain itu film ini dibintangi oleh Annette Edoarda, Jeffry Reksa, Fajar Kurniawan dan Tien Kadaryono. Sayangnya, sampai sekarang masih belum ada bocoran mengenai sinopsis lengkapnya.

8. Tarian Lengger Maut

Tarian Lengger Maut

Tak ada yang menyangka bahwa seorang dokter muda bernama Jati (Refal Hady) ternyata adalah psikopat sadis yang kerap kali mengambil organ jantung korbannya.

Dr. Jati yang datang dari kota menebar teror di Desa Pageralas. Satu persatu warga di desa itu hilang atau ditemukan tak bernyawa. Pihak kepolisian pun belum bisa mengungkap kasus pembunuhan berantai tersebut.

Di sisi lain, seorang gadis bernama Sukma (Della Dartyan) sedang dipersiapkan untuk menjadi penari lengger. Sukma akan menerima Indang yang diyakini dapat melindungi sang penari dan desa tempat tinggalnya.

Dr. Jati yang terobsesi dengan jantung mulai terganggu dengan detak jatungnya sendiri ketika ia melihat Sukma. Akankah Sukma bisa menghentikan teror dr. Jati? Atau justru Sukma lah yang akan menjadi korban berikutnya?

9. Ghostbuser: Misteri Desa Penari

20 Film Horor Indonesia Terbaru dan Terseram di [year] 9

Indonesia kerap kali membuat film horor yang dipadukan dengan genre komedi. Kali ini ada “Ghostbuser: Misteri Desa Penari” yang terinspirasi oleh serial pemburu hantu dari Amerika, “Ghostbusters.”

Sinopsis film ini berawal dari Sigit (Tora Sudiro), fotografer amatir yang stuck di kariernya yang begitu-begitu saja. Sigit mulai kehabisan uang, bahkan kesulitan membayar uang kos. Namun, mengingat Sigit adalah seorang indigo yang bisa melihat makhluk halus, maka ia pun memiliki ide untuk membuka jasa pemburu hantu.

Dengan dibantu oleh kedua orang temannya, Alexandra (Wulan Guritno) dan Genjing (Gary Iskak), Sigit mulai membuka jasa pemburu hantu. Mereka ‘berjumpa’ dengan macam-macam hantu. Beberapa di antaranya adalah hantu seram yang sulit untuk ditaklukkan.

10. Mangkujiwo

Mangkudjiwo (Copy)

Brotoseno diperankan oleh Sujiwo Tejo dan Cokrokusumo diperankan oleh Roy Marten telibat cek cok setelah memperebutkan hak milik dari loji pusaka berbentuk cermin kembar pangilon.

Hal ini diketahui oleh keraton sehingga semua yang tahu akan hal ini mengusir Brotoseno setelah dirinya difitnah oleh Cokrokusumo. Tak terima, Brotoseno dendam bukan main dan ingin menyingkirkan Cokrokusumo.

Mencari berbagai cara untuk membalaskan dendamnya, Brotoseno akhirnya memutuskan untuk membunuh dan menggunakan darah Cokrokusumo untuk mendapatkan kekuatan gaib untuk ilmu kebal tubuh. Dia bertemu dengan Kanti (Asmara Abigail) untuk membantunya mendapatkan ilmu itu dan mendapatkan cermin kembar pangilon.

Bukannya bekerjasama, Brotoseno malah memanfaatkan Kanti dan kandungannya. Dirinya dipasung dan dipaksa untuk mengikuti ritual gila Brotoseno. Brotoseno ingin mendapatkan anak yang dikandung Kanti sebagai saran ilmu hitam yang sedang didalami oleh Brotoseno. Kekuatan yang akhirnya dimiliki Brotoseno malah mengundang petaka lainnya.

11. Rasuk 2

Rasuk 2 (Copy)

Mengulang sukses dari film Rasuk pertama, kini Rizal Mantovani membuat kembali cerita dengan plot yang tidak jauh berbeda. Kerasukan. Adalah Isabella (Nikita Willy), seorang mahasiswa kedokteran yang kini sedang menjalani koas. Kehidupannya sungguh luar biasa kecuali kemampuan indra keenamnya yang kadang mengusik hidup Isabel.

Suatu hari, Isabella diteror oleh arwah dari jenazah yang ia bedah untuk autopsy. Mayat perempuan yang tidak jelas identitasnya ini selalu datang dan bahkan merasuki Isabella, membuat dirinya kelelahan dan mulai dianggap aneh oleh teman-temannya.

Isabella putus asa, hanya Kakaknya (Raquel Katie Larkin) yang bisa menenangkannya. Rasa gelisahnya bertambah saat Isabel suka dengan Radja (Achmad Megantara).

Dengan bantuan Kakaknya dan Radja yang menerima ‘kelebihan’ Isabella, Isabella mulai mencoba untuk membantu sang arwah supaya bisa pergi dalam damai. Satu per satu urusan arwah itu diselesaikan Isabella, namun ini membuat Isabella mengetahui apa yang sebenarnya ingin diselesaikan oleh arwah tersebut. Kira-kira apa ya rahasia dibalik semua ini? Ayo nonton filmnya.

12. Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Aku Tahu Kapan Kamu Mati (Copy)

Diangkat dari Wattpad milik Arumi E. Mengisahkan seorang putri SMA bernama Siena (Natasha Wilona) yang sempat mati suri.

Setelah kejadian itu, Siena jadi bisa melihat kapan seseorang akan menemui ajalnya dan kerap kali dihantui oleh makhluk halus yang membuat Siena ketakutan. Sebelum dianggap gila, Siena bercerita kepada temannya Fio (Ria Ricis).

Meski ditutupi, Siena tidak bisa menahan rasa takutnya itu, sehingga teman-teman Siena selain Fio menganggap Siena freak.

Kepalang tanggung, Siena terus berusaha meyakinkan seluruh temannya akan kemampuan magisnya ini, membuat seluruh isi sekolah gempar karena satu per satu orang yang Siena kenal meninggal hingga akhirnya kematian mendekati Brama (Al Ghazali), kakak kelas yang Siena suka.

Mencoba untuk mencurangi kematian dengan mengacaukan rantainya, Siena dibantu Fio mencegah supaya kematian tidak lagi menghampiri semua orang dengan melihat polanya. Namun, semakin lama Siena mencoba, kematian malah semakin datang dengan cepat sehingga kini nyawa Siena, Fio dan Brama menjadi dalam bahaya.

13. Surat Dari Kematian

Surat Dari Kematian (Copy)

Film ini menceritakan tentang seorang mahasiswa bernama Zein yang memiliki indera keenam dan Kinan (Carissa Perusset) yang sangat logis mengenai apapun. Mereka berdua adalah content creator untuk saluran Youtube mereka. Mengejar isi saluran, mereka berdua kerap kali menyelidiki kasus-kasus atau desas desus horror di kampus ternama di Yogyakarta.

Suatu hari mereka menyelidiki sebuah tempat dimana ada mahasiswa bernama Darius (Jerome Kurnia) yang meninggal bunuh diri.

Namun, sebelum bunuh diri ada surat ‘wasiat’ yang didapatnya & didapatkan juga oleh beberapa mahasiswa lain. Berisi suatu permintaan untuk mempermalukan diri atau mencelakai diri sendiri. Kalau orang yang mendapatkan surat itu gagal melakukan perintah maka akan mati.

Saat Zein melihat surat itu, dirinya merasa kalau surat itu bukan berasal dari Darius, menurutnya surat itu datang dari kematian. Hal ini sontak dicemooh oleh Kinan yang super logis. Namun akhirnya mereka berdua sadar bahwa surat itu memang memiliki semacam kutukan yang harus dihapus untuk menyelamatkan orang-orang yang mendapat surat tersebut.

14. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Sebelum Iblis Menjemput 2 (Copy)

Mengulang sukses dari film pertamanya, film Sebelum Iblis Menjemput ayat 2 ini masih ada kaitan dengan cerita soal kehidupan Alfie (Chelsea Islan) dan adiknya Nara (Hadijah Shahab) yang berantakan setelah Alfie bisa melihat sesuatu yang tidak seharusnya ia lihat.

Ketakutan dan rasa ngeri selalu menghantui Alfie meski di film pertama, Alfie sudah menyelesaikan tugasnya untuk menutup pintu ‘neraka; yang terbuka.

2 tahun berlalu, kehidupan Alfie dan Nara sedikit membaik sebelum petaka kembali datang pada mereka. Segerombolan anak muda menculik Alfie & Nara. Mereka memiliki kutukan yang sama dan ingin minta bantuan Alfie untuk menutup lagi pintu neraka tersebut.

Tertipu, bukannya menutup, Alife yang bisa membaca mantra di sebuah buku yang dibawa oleh anak muda itu malah membukakann pintu ‘neraka’.

Iblis akhirnya kembali ke kehidupan Alfie dan Nara. Kini, bukan Alife dan Nara saja yang jadi sasaran empuk untuk dirasuki dan dibunuh. Seluruh anak muda yang ikut dalam ritual pembacaan mantra itu pun jadi ikut terseret. Singkat cerita, satu dari beberapa anak muda itu memang pengikut iblis dan memanfaatkan Alfie untuk kembali membuka celah supaya iblis itu bebas

15. Janin

Janin (Copy)

Dinar (Jill Gladys) sudah lama menantikan momongan setelah menikah dengan Randu (Reuben Elishama). Hal yang diinginkan Dinar pun terkabul, kini dirinya sudah mengandung dan memasuki bulan ke empat. Randu dan Dinar bahagia bukan main, mereka berdua menjaga kandungan tersebut dan tidak sabar untuk menjadi Ayah dan Ibu.

Kehidupan Randu dan Dinar mulai berantakan ketika seorang wanita paruh baya bernama Sukma (Meriam Belina) pindah ke perumahan Randu & Dinar.

Dinar selalu ketakutan karena bisa melihat  hantu perempuan yang ingin merebut janin Dinar. Dinar mengadu kepada suaminya namun Randu  menganggap Dinar hanya mengalami paranoia, ini membuat Randu menyewa suster untuk menjaganya.

Bukannya tenang, Dinar malah lebih ketakutan karena hantu perempuan itu terus mengusik dan mencoba mencelakai Dinar.

Randu akhirnya mengerti apa yang ditakuti Dinar dan bersama-sama menjaga kandungan Dinar supaya tidak diganggu oleh hantu perempuan yang terus menerus disebut oleh Dinar. Usut punya usut, ternyata Ibu Sukma lah yang mengganggu kehidupan Randu dan Dinar.

16. Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan tanah Jahanam (Copy)

Film besutan Joko Anwar ini bercerita soal pelik nya kehidupan Maya (Tara Basro) yang babak belur setelah dikira sebagai pembawa kutukan di sebuah desa bernama Harjosari.

Mengalami kesulitan ekonomi, Maya & sahabatnya Dini (Marissa Anita) mencoba peruntungan untuk kembali ke desa Maya setelah menemukan sebuah foto yang diyakini sebagai dirinya berada di depan rumah mewah.

Menganggap rumah mewah itu miliknya dan bisa membalikan keadaan, Maya dan Dini segera bergegas ke desa Harjosari, anehnya setelah sampai di terminal terdekat; banyak orang yang tidak tahu akan desa itu. Hanya satu kusir delman saja yang tahu dan mau untuk mengantarkan mereka. Disinilah petaka menyambut Maya dan Dini.

Mereka berdua diserang habis-habisan. Dini bahkan dibunuh dan dijadikan wayang untuk menghilangkan kutukannya. Naas, dalang (Ario Bayu) dan Ibu nya (Christine Hakim) salah sasaran; yang diincar mereka adalah Maya, sang empunya rumah. Awalnya ingin memperbaiki hidup namun sekarang Maya harus berjuang untuk bertahan hidup dari tangan-tangan orang yang ingin membunuh Maya.

17. Ratu Ilmu Hitam

Ratu Ilmu Hitam (Copy)

Kembali ke panti asuhan tempat Hanif (Ario Bayu), Anton (Tata Ginting) dan Jefri (Miler Khan) ternyata bukan hal yang seharusnya mereka lakukan.

Ketiga sahabat itu mengajak istri dan anak-anak mereka ke dalam panti seperti menyerahkan diri mereka kedalam neraka. Tak lama setelah mereka sampai di panti asuhan untuk menghormati Pak Bandi (Yayu Unru) sebagai pengasuh mereka, mereka diteror.

Teror yang mereka alami berasal dari dendam dari salah seorang anak pengasuh lama selain Pak Bandi. Setelah diusut, ibu pengasuh itu dibunuh oleh Pak Bandi dan dikubur di tanah sebuah ruangan di dalam panti tersebut. Pak Bandi dibantu oleh Hanif, Anton dan Jefri menghilangkan jejak ibu karena menganggap ibu pengasuh itu gila.

Nyatanya tidak demikian, Ibu itu keras terhadap anak-anak supaya tidak dilecehkan oleh Pak Bandi. Sialnya, anak dari ibu pengasuh tersebut menguasai ilmu hitam & membalaskan dendam ibunya kepada Pak Bandi, Hanif, Anto, Jefri dan semua orang yang ada di panti itu. Nadya (Hannah Al Rashdi), istri Hanif berhasil membunuh ratu ilmu hitam tersebut namun tidak lama, ratu ilmu hitam itu hadir kembali.

18. Sunyi

Sunyi (Copy)

Diadaptasi dari film Korea berjudul Whispering Corridor (2005), film ini bercerita tentang Alex (Angga Aldi) yang merupakan murid baru di sebuah SMA Swasta terkenal.

Dirinya dan teman-teman yang lain dijadikan ‘budak’ selama beberapa minggu oleh senior nya tanpa diketahui pihak sekolah. Terus menerus dirundung senior membuat Alex dan Maggie (Amanda Rawles) yang tidak sengaja bertemu di kelas jadi teman baik.

Sekelompok senior yang melihat Alex selalu memakai kalung aneh segera memanggilnya dan akhirnya mereka tahu bahwa Alex adalah anak dari seorang ahli paranormal. Mereka memaksa Alex untuk memanggil arwah untuk membuktikan kebenaran dari isu yang beredar. Namun setelah ritual pemanggilan arwah dilakukan, satu per satu orang yang merundung Alex meninggal dengan misterius.

Akhirnya Alex dibantu Maggie untuk menyelesaikan masalah tersebut. Alex ingin sekali menutup kembali pintu komunikasi dengan para arwah yang lepas dan bisa ia lihat. Namun saat diusut, Alex mengetahui sesuatu kalau arwah-arwah yang terpanggil itu ingin memberi tahu sesuatu kepada Alex. Akhir cerita ini mengandung plot twist yang cukup bikin kamu bilang What The…..

19. Ghost Writer

Ghost Write (Copy)

Naya (Tatjana Saphira) adalah seorang penulis novel. Dirinya hanya tinggal bersama dengan adiknya karena orang tua mereka sudah tiada.

Mengontrak sebuah rumah besar di pinggiran Jakarta menjadi pilihan Naya karena mereka sedang kesulitan ekonomi. Naya pun didesak oleh penerbit untuk terus membuat novel baru disaat pikiran Naya mentok tak memiliki ide apapun.

Saat sedang membersihkan rumah, Naya menemukan sebuah buku harian tua yang isinya sangat menyayat hati.

Buku harian itu milik seorang lelaki (Ge Pamungkas) yang bunuh diri di kamar Naya. Hantu lelaki tersebut meminta Naya untuk menaruh kembali buku harian itu dan tidak mengusiknya. Namun karena isinya sangat seru, Naya ingin menyadur isi buku harian itu untuk dijadikan bahan novel.

Aksi kocak terjadi saat Naya memanggil kembali Mas Setan, untuk minta ijin kalau isi buku harian itu dijadikan novel juga sebagai sarana bagi Mas Setan untuk berkomunikasi dengan semua orang.

Mas Setan mengijinkan namun dengan catatan tidak ada yang dilebih-lebihkan. Sial, penerbit mengubah isi novel tersebut atas persetujuan Naya menjadi terlalu berlebihan membuat Mas Setan marah besar.

20. Asih

Asih (Copy)

Masuk menjadi salah satu Danur Universe, film ini menceritakan bagaimana Asih bisa menjadi arwah penasaran yang jahat dan ingin mengambil adik Risa di film Danur (2017). Asih sendiri awalnya adalah gadis manis, namun setelah dirinya dihamili oleh kekasihnya lantas kabur, Asih dianggap sebagai aib keluarga. Keluarganya mengusir dia dan para tetangganya tidak mau menerima Asih diam di desa.

Asih sedih bukan main. Dia marah dan menjadi dendam pada semua orang yang mengusik dirinya dan kandungannya.

Kemarahan yang tidak bisa ia lampiaskan membuat dirinya mengakhiri hidupnya dengan gantung diri; membunuh dirinya sendiri dan kandungannya hingga akhirnya dia menjadi arwah penasaran yang dipenuhi amarah dan akan mengambil anak dari siapapun yang ia temukan.

Sial bagi pasangan Ita dan Andi yang baru saja melahirkan seorang anak perempuan cantik bernama Amelia.

Anak itu jadi sasaran Asih yang diam di sebuah pohon besar dekat dengan tempat tinggal Ita dan Andi. Ini membuat Ibu Ita memanggil seorang ahli untuk membinasakan Asih. Berhasil Asih terperangkap di pohon tempat tinggalnya dengan menancapkan sisir yang tidak boleh dicabut dari pohon itu.

Sudah cukup deg-degan membaca sinopsisnya? Sekarang waktunya buat kalian untuk lihat filmnya juga ya! Jangan sampai engga ditonton. Dijamin deh, selain membantu kalian jadi kurus, film horror juga bisa bikin hari-hari kamu jadi makin seru. Apalagi kalau ditonton bersama dengan teman, keluarga, gebetan atau pacar! Wah jadi makin WOW deh!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram