Bacaterus / Film Artis Korea / Dari Komedi Sampai Aksi, Inilah 10 Film Terbaik Han Hyo Joo

Dari Komedi Sampai Aksi, Inilah 10 Film Terbaik Han Hyo Joo

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Melihat perjalanan karirnya, orang-orang pasti sepakat kalau sosok Han Hyo Joo adalah seorang pekerja keras. Bahkan, aktris kelahiran Cheongju ini sudah merantau ke Seoul sejak SMA. Ayahnya yang seorang perwira angkatan udara sempat nggak merestui, tapi akhirnya Han Hyo Joo mampu membuktikan keteguhannya.

Selepas lulus SMA, dia melanjutkan pendidikan di Universitas Dongguk dan mengambil jurusan Departemen Teater dan Film. Ketika dia mulai merintis karir di dunia seni peran, dia debut melalui sitkom dan film komedi. Sekarang film yang dibintanginya sudah banyak. Dari komedi sampai aksi, Inilah 10 film terbaik Han Hyo Joo. Simak ulasannya berikut ini ya! 

1. My Boss My Teacher [2006]

My Boss My Teacher [2006]

Apa yang akan terjadi kalau seorang preman tetap melanjutkan pendidikan? Itulah yang dilakukan Do Shik, seorang preman yang diminta bosnya untuk kembali ke bangku sekolah. Perbedaan dunia yang sangat bertolak belakang diceritakan melalui komedi yang segar dan ringan. Terutama ketika Do Shik diharuskan mengajar di sebuah sekolah.

Do Shik harus menghadapi masalah-masalah khas remaja yang tentu saja memancing kelucuan demi kelucuan. Apakah Do Shik mampu menjalankan tugasnya mengajar dengan baik? Han Hyo Joo memerankan karakter, Yoo Mi Jung, salah satu murid di sekolah itu yang berhubungan dekat dengan Do Shik.

2. Always [2011]

Always [2011]

Sebenarnya film ini cukup emosional, tapi tetap dibumbui dengan komedi yang ringan dan segar. Ini tentang Cheol Min, seorang mantan petinju yang kemudian menjadi penjaga parkir menggantikan kakek tua yang pensiun.

Hari pertama dia menjaga parkir, Jung Hwa yang diperankan Han Hyo Joo, seorang wanita tunanetra datang memberinya sekotak makanan. Jung Hwa kaget karena penjaga parkirnya sudah berbeda.

Meski ragu, Cheol Min menerima kotak makanan itu lalu mengajak Jung Hwa duduk di dalam menunggu hujan reda. Kedekatan mereka mulai terjalin sampai Cheol Min rela bertinju kembali supaya Jung Hwa bisa dioperasi. Apakah kisah ini akan berakhir bahagia?

3. Masquerade [2012]

Masquerade [2012]

Kalau kamu suka film yang mengadaptasi cerita sejarah, masukkan film ini ke daftar film yang wajib ditonton. Kapan lagi melihat Han Hyo Joo sebagai permaisuri beradu akting dengan Lee Byung Hun yang jadi Raja Gwanghae? Apalagi mereka akan tampil dengan pakaian ala kerajaan. Lee Byung Hun punya peran ganda, sebagai Raja dan sebagai Ha Sun, pemain akrobat

Awalnya ketika Raja Gwanghae meminta menteri pertahanan mencari sosok yang mirip dengan dirinya demi menghindari ancaman pembunuhan. Ha Sun dipilih untuk mengisi posisi Raja sementara. Ternyata gaya Ha Sun dalam memimpin lebih manusiawi dibanding Gwanghae. Apakah Ha Sun akan benar-benar menjadi raja?

4. Love 911 [2011]

Love 911 [2011]

Dalam film ini Han Hyo Joo berperan sebagai Mi Soo, seorang dokter muda. Dia di skors karena sebuah kesalahan kemudian ditempatkan sebagai dokter bersama tim pemadam kebakaran. Di sanalah dia bertemu dengan Kang Il, seorang petugas pemadam kebakaran yang sudah kehilangan istri.

Mereka harus bekerja sama untuk menyelamatkan orang. Masalahnya, karakter mereka sangat berbeda sehingga seringkali bertengkar. Ternyata kedekatan itu mendatangkan perubahan untuk masing-masing. Apakah kisah cinta mereka akan berlanjut? Bagaimana kalau masa skors Mi So sudah habis?

5. Cold Eyes [2013]

Cold Eyes [2013]

 Yoon Joo yang diperankan Han Hyo Joo, adalah agen baru di tim khusus kriminal. Dia bergabung dengan Detektif Hwang karena punya kemampuan mengintai dan mengingat yang luar biasa. Mereka akan bertugas untuk menyelediki kasus perampokan yang didalangi oleh penjahat jenius bernama James.

Perampokan itu berjalan rapi, bahkan James nggak ada di lokasi kejadian. Hebatnya, perampokan itu cuma berjalan sekitar 3 menit. Dia cuma memberi perintah dan mengawasi dari jauh. Apakah Detektif Hwang dan Yoon Joo berhasil meringkus James? Apakah ada kejahatan lain yang dilakukan James setelahnya? Saksikan keseruannya di film ini, teman-teman.

 6. C’est Si Bon [2015]

C'est Si Bon [2015]

Akhir tahun 1960-an, C’est Si Bon adalah sebuah tempat bersantai yang punya panggung. Di sanalah tempat para musisi folk terkemuka menggelar pentas. Tempat itu diidam-idamkan oleh seluruh musisi Korea karena melahirkan banyak musisi besar. Geun Tae salah satu orang yang sangat ingin untuk bisa menggelar pentas di sana.

Geun Tae bersama dua temannya membentuk trio yang diberi nama tempat itu. Kegigihan mereka menarik minat seorang sosialita muda, Ja Young yang diperankan oleh Han Hyo Joo. Ja Young pun mulai masuk lebih dalam ke kehidupan mereka. Apakah hubungan itu akan berubah menjadi lebih dalam juga?

7. The Beauty Inside [2015]

The Beauty Inside [2015]

Seperti apa rasanya kalau waktu bangun tidur, kamu terbangun dengan tubuh yang berbeda? Itulah yang dialami oleh Woo Jin, dia bangun di tubuh yang berbeda-beda setiap harinya. Dia nggak bisa memilih akan terbangun dengan tubuh milik siapa, entah itu anak kecil, orang tua, laki-laki, perempuan.

Woo Jin mengalami ini sejak mendapat kutukan di ulang tahunnya yang ke-18. Hidupnya jadi sangat sulit setelah itu. Rahasia ini cuma diketahui oleh ibunya dan sahabatnya. Suatu hari, Woo Jin bertemu dengan Yi Soo, seorang gadis yang kemudian berpengaruh besar di hidupnya. Kamu bisa ikut gemas melihat hubungan mereka kalau menonton film ini.

8. Love, Lies [2016]

Love, Lies [2016]

Film ini berlatar tahun 1940-an di mana kala itu Korea masih ada di jaman penjajahan. Han Hyo Joo berperan sebagai So Yool, gadis yang bermimpi untuk menjadi seorang penyanyi. Dia tinggal di tempat pelatihan bersama Yeon Hee. Mereka bisa bersahabat karib karena punya mimpi yang sama.

Setelah lulus, keduanya sama-sama lulus dengan baik. Keduanya sama-sama siap untuk berjuang meraih mimpi. Di tengah-tengah perjuangan mereka, ada seorang lelaki yang kemudian memberi pengaruh besar. Apakah hubungan mereka terancam? Seperti C’est Si Bon, film ini juga termasuk film musikal.

9. Golden Slumber [2018]

Golden Slumber [2018]

Ini tentang Gun Woo, seorang pengantar paket yang sebenarnya hidupnya itu biasa-biasa saja. Suatu hari, dia harus terseret ke dalam konspirasi kelas atas sampai dituduh melakukan pembunuhan calon presiden. Han Hyo Joo memerankan karekter Sun Young, penyiar radio yang punya hubungan dengan Gun Woo.

Gun nggak tahu apa-apa tentang kekuasaan. Dia cuma rakyat kecil yang jujur dan lugu, kali ini dia harus berusaha keras untuk mencari keadilan. Apakah dia akan berhasil? Film ini memberikan twist yang menarik. Kamu akan dibuat gregetan sendiri di sepanjang film sampai nanti klimaksnya di akhir film.

10. Illang: The Wolf Brigade [2018]

Illang: The Wolf Brigade [2018]

Dari judulnya kita sudah bisa menebak kalau ini adalah film aksi. Lebih dari itu karena film aksi yang satu ini mengangkat cerita tentang masa depan. Tepatnya, Korea di tahun 2029. Saat itu, Utara dan Selatan sudah sepakat untuk menyatukan pemerintahan. Keputusan ini meniimbulkan gesekan dari yang mendukung dan menolak.

Sebuah organisasi teror muncul sehingga pemerintah menyiapkan unit spesial untuk melawan mereka. Sementara itu, di dalam pemerintahan sendiri nggak semuanya satu suara. Han Hyo Joo berperan sebagai Yoon Hee, kakak perempuan yang adiknya terbunuh dalam sebuah insiden kerusuhan.

Han Hyo Joo sudah membintangi film dengan berbagai genre. Mau nonton yang mana dulu, nih? Kalau sudah, bagikan pendapat kamu di kolom komentar yuk! Di sana, kamu juga bisa ikut menambahkan informasi lain yang belum tertulis tentang film Han Hyo Joo. Nggak perlu malu untuk berbagi, teman-teman.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *