10 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi oleh Ganindra Bimo

Ditulis oleh Suci Maharani R

Ganindra Bimo adalah salah satu aktor Indonesia yang pastinya sudah dikenal banyak orang. Aktor dan presenter ternama ini, terlihat cukup aktif membintangi berbagai film.

Mulai dari film genre romcom, aksi hingga thriller dan horor, semuanya bisa dieksekusi dengan baik oleh Ganindra Bimo. Hebatnya lagi, aktor tampan ini berhasil membintangi tiga film populer dengan genre berbeda-beda di tahun 2022.

Sang aktor muncul sebagai pemeran utama dalam film thriller berjudul Kamu Tidak Sendiri (2022). Ganindra Bimo juga muncul sebagai salah satu aktor pendukung dalam film heist pertama di Indonesia Mencuri Raden Saleh (2022).

Ganindra Bimo

Melengkapi kecemerlangan karirnya, Ganindra Bimo menutup tahun 2022 dengan membintangi film horor-fantasi berjudul Jagat Arwah (2022).

Selain tiga film di atas, sebenarnya masih ada beberapa film lainnya yang dibintangi oleh Ganindra Bimo lho. Mau tahu ada film apa saja? Yuk, intip informasi lebih lengkapnya hanya di Bacaterus.

1. Jagat Arwah

Jagat Arwah

Jagat Arwah (2022) adalah film horor-fantasi pertama yang dibintangi oleh Ganindra Bimo. Dalam film garapan sutradara Ruben Adrian ini, sang aktor berusaha menunjukkan kemampuan akting terbaiknya.

Tidak hanya menghabiskan waktu selama berjam-jam untuk melakukan riasan. Ganindra Bimo berhasil menunjukkan penjiwaan karakter yang luar biasa sebagai Genderuwo atau Dru.

Dru sendiri dikisahkan sebagai penjaga Aditya, namun ia tidak bisa akur dengan Aditya Ke-7. Sempat berkonflik dengan tuannya, pada akhirnya Dru tetap ingin mengabdi pada Aditya Ke-7 atau Raga.

Dalam film horor ini, Ganindra Bimo akan beradu akting dengan deretan selebriti populer lho. Mulai dari Ario Bayu, Ari Irham, Cinta Laura hingga Sheila Dara Aisha yang memiliki kekuatan mistis sepertinya.

2. Mencuri Raden Saleh

Mencuri Raden Saleh

Beralih ke film heist yang jarang banget tersentuh oleh sineas Indonesia, kali ini Ganindra Bimo akan bergabung dalam film Mencuri Raden Saleh (2022). Film yang digarap dan ditulis oleh Angga Dwimas Sasongko ini mengisahkan pencurian lukisan terbesar di Indonesia. Dalam film ini, Ganindra Bimo akan berperan sebagai polisi yang bernama Arman.

Ia juga akan beradu akting dengan sang istri, Andrea Dian, yang memerankan karakter polisi lainnya yang bernama Sita. Mereka akan bekerjasama untuk mencari tahu siapa dalang di balik kasus pemalsuan lukisan berharga dan menyelidiki pencurian lukisan Raden Saleh.

Selain sang istri, film ini juga akan dibintangi oleh Angga Yunanda, Iqbaal Ramadhan, Ari Irham, Rachel Amanda, Umay Shahab dan Aghiniy Haque.

3. Kamu Tidak Sendiri

Kamu Tidak Sendiri

Beralih ke film bergenre thriller, kali ini Ganindra Bimo didapuk sebagai pemeran utama dalam film berjudul Kamu Tidak Sendiri (2022). Dalam film garapan sutradara Arwin T. Wardhana ini, Ganindra Bimo akan beradu akting dengan Adinia Wirasti dan Rio Dewanto.

Dalam film ini, Ganindra Bimo akan memerankan karakter seorang pekerja bernama Mika yang terjebak di dalam lift.

Mika harus berusaha melawan rasa takut, cemas dan berusaha bertahan hidup saat dirinya terjebak di sebuah lift kecil. Bahkan ia harus bisa bekerjasama dengan Mira, seorang wanita yang baru ia kenal di hari itu. Kira-kira bisakah Mika dan Mira keluar dari lift dalam keadaan selamat?

4. Jakarta vs Everybody

Jakarta vs Everybody

Jakarta vs Everybody (2021) menjadi salah satu film yang dibintangi oleh Ganindra Bimo dan sangat direkomendasikan untuk ditonton. Film garapan sutradara Ertanto Robby Soediskam ini memperlihatkan realita dan sisi kelam mengenai kehidupan di Ibu Kota Jakarta.

Dalam film ini, Ganindra Bimo juga akan beradu akting dengan Jefri Nichol, Wulan Guritno, Dea Panendra hingga Jajang C Noer.

Ganindra Bimo akan didapuk untuk memerankan karakter bernama Radit. Jika dilihat dari luar, Radit hanya dikenali sebagai pemilik barber shop kecil-kecilan di pinggiran Jakarta.

Di balik hal tersebut, ternyata Radit diam-diam bekerja sebagai pengedar dan penjual narkoba. Tujuannya melakukan hal ini hanya satu, pria ini hanya berusaha bertahan hidup di balik kerasnya Jakarta.

5. Moammar Emka's Jakarta Undercover

Moammar Emka's Jakarta Undercover

Moammar Emka's Jakarta Undercover (2017) adalah film yang menunjukkan gemerlapnya dunia malam di Ibu Kota Jakarta.

Film yang diadaptasi dari novel karya Moammar Emka ini, akan disutradarai oleh Fajar Nugroho. Sedangkan aktor tampan Oka Antara, Baim Wong, Ganindra Bimo, Tiara Eve dan Tio Pakusadewo, akan didapuk sebagai pemeran utamanya.

Dalam film ini, Ganindra Bimo akan memerankan karakter yang sangat berbeda dari film-film lainnya. Sang aktor akan menjelma menjadi sosok banci bernama Awik. Pria ini lekat dengan pakaian yang ketat dan seksi, sambil menenteng tas di lengannya.

Kalau soal kepribadian, meski terlihat garang ternyata Awik ini pria yang lemah lembut dan sangat membenci kekerasan.

6. Pariban, Idola dari Tanah Jawa

Pariban, Idola dari Tanah Jawa

Beralih ke film bergenre romantis, kali ini kita akan membahas mengenai Pariban, Idola dari Tanah Jawa (2019). Dalam film ini, Ganindra Bimo akan didapuk sebagai pemeran utamanya lho. Aktor tampan ini akan beradu akting dengan Atiqah Hasiholan, Dayu Wijanto dan Imelda Budiman.

Filmnya sendiri akan mengisahkan sosok Moan, yaitu seorang pria Batak yang diperankan oleh Ganindra Bimo. Merantau ke Jakarta sejak usianya masih muda, Moan yang kini berusia 35 tahun masih saja hidup sendirian alisa menjomblo.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram