Bacaterus / Film Fantasy / 10 Film Fantasi Terbaik yang Membawa Imajinasi Penonton

10 Film Fantasi Terbaik yang Membawa Imajinasi Penonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Januari 2020

Film fantasi adalah salah satu genre film yang memiliki banyak penggemar. Banyaknya film fantasi yang dirilis tentu menjadi angin segar bagi para pecinta film dengan genre tersebut. Rasa penasaran para penonton terhadap karakter unik dalam cerita membuat film fantasi banyak disukai orang.

Hal tersebut tak lepas dari peran para sineas film yang piawai memvisualisasikan makhluk imajinasi ke dalam sebuah jalan cerita. Nah, dari sekian banyak film fantasi yang sudah dirilis. Kali ini Bacaterus akan membahas 10 film fantasi terbaik yang bisa membawa imajinasi penonton. Simak daftarnya berikut ini ya!

1. Harry Potter Series

Harry Potter Series

Siapa yang tidak kenal dengan sosok penyihir yang satu ini? Film fenomenal yang diadaptasi dari novel populer karya J.K Rowling ini telah berhasil menyita perhatian penonton dunia. Filmnya sendiri berkisah mengenai petualangan Harry Potter dan kedua sahabatnya yaitu Hermione dan Ron Weasley di sekolah khusus sihir Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry.

Film yang menampilkan banyak adegan sihir mengagumkan ini merupakan salah satu film fantasi terbaik yang bisa membawa imajinasi penonton terbang bersama para karakter yang ada dalam film. Jika kamu salah satu penyuka film fantasi. Seri Harry Potter adalah pilihan yang tepat untuk kamu tonton.

2. Lord of the Ring Trilogy

Lord of the Ring Trilogy

Lord of the Ring merupakan film fenomenal lainnya yang diadaptasi dari novel karya J.R.R Tolkien. Berkisah mengenai petualangan para Hobbit berserta White Wizard, Gandalf menuju Mount Doom untuk menghancurkan sebuah cincin berkekuatan jahat milik Sauron.

Secara keseluruhan film fantasi yang memiliki tiga seri judul ini memiliki jalan cerita yang apik. Selain menampilkan karakter fiksi dalam dunia dongeng. Film ini juga menampilkan banyak adegan pertempuran epik yang bisa membuat penonton kagum.

Film fantasi yang telah mengantongi 17 piala Oscar ini merupakan film fantasi yang sukses mencuri perhatian dunia. Sehingga sayang rasanya bila kamu harus melewatkan film fantasi yang satu ini.

3. Pirates Of Caribbean Series

Pirates Of Caribbean Series

Pirates of Caribbean adalah film fantasi yang juga berhasil mencuri perhatian penonton saat pertama kali dirilis. Filmnya berkisah mengenai petualangan kapten bajak laut bernama Jack Sparrow. Karakter Sparrow sendiri diperankan oleh aktor kawakan Johnny Depp yang dinilai telah berhasil menghidupkan karakter kapten bajak laut eksentrik dalam film petualangan fantasi tersebut.

Selain tokoh utamanya yang kocak, film ini juga menghadirkan makhluk mitologi yang bisa membuat kamu kagum seperti Kraken dan Marmaid. Bila kamu pencinta film fantasi petualangan, Pirates of the Caribbean bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu tonton.

4. Jumanji

Jumanji

Film Jumanji pertama kali dirilis pada tahun 1995. Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Chris Van Allsburg. Filmnya sendiri bercerita tentang sebuah permainan misterius yang mampu menghadirkan hal-hal yang berada di luar logika manusia.

Bermula ketika dua bersaudara Judy and Peter Shepherd memainkan sebuah permainan papan dadu misterius yang mereka temukan di sebuah loteng rumah baru mereka. Permainan tersebut pada akhirnya membawa mereka ke dalam petualangan yang berbahaya.

Film fantasi yang satu ini memang cukup ikonik. Sehingga pantas menjadi film fantasi terbaik yang pernah ada. Setelah kesuksesan film pertamanya. Jumanji kembali digarap dengan versi yang lebih modern pada tahun 2017. Meskipun sedikit berbeda, kedua versi Jumanji tersebut memang mampu menghibur para penonton yang mencintai film fantasi.

5. The Hobbit Trilogy

The Hobbit Trilogy

Salah satu karya J.R.R Tolkien lainnya yang berhasil menarik perhatian para cinta fantasi dunia berjudul The Hobbit. Film ini merupakan prekuel dari film The Lord of the Ring. Filmnya sendiri berkisah mengenai petualangan Billbo Baggins yang tak lain kakek dari Frodo Baggins dalam seri The Lord of the Ring.

Sama seperti film terdahulunya, The Hobbit pun menampilkan banyak karakter fiksi yang bisa membuat imajinasi penonton berterbangan. Film yang menampilkan petualangan seru Billbo di tengah peperangan epik antar kerajaan ini memang menjadi film fantasi terbaik yang wajib untuk kamu tonton.

6. Maleficent

Maleficent

Kehadiran sosok penyihir yang satu ini memang cukup banyak dinantikan oleh banyak penggemar. Terutama bagi penonton yang menyukai cerita dongeng fantasi. Film Maleficent sendiri diangkat dari salah satu karakter antagonis yang ada di Disney.

Berkisah mengenai Maleficent, penyihir baik yang berubah menjadi sosok jahat karena pengkhianatan yang dilakukan oleh pria yang dicintainya. Sosok Maleficent sendiri diperankan oleh aktris cantik Angelina Jolie. Bagi para pecinta film fantasi yang khas seperti dalam cerita dongeng Disney. Maka film yang satu ini tak boleh dilewatkan.

7. Hugo

Hugo

Salah satu film fantasi yang berhasil meraih 5 piala Oscar ini menjadi film fantasi terbaik yang wajib untuk kamu tonton. Film ini berkisah tentang petualangan seorang anak bernama Hugo Cabret.

Setelah sang ayah menghilang dalam sebuah kebakaran. Hugo pun harus menjalani kehidupan yang berat dengan tinggal di stasiun kereta api, dimana sang paman bekerja sebagai pengatur jam.

Berbekal peninggalan milik ayahnya sebagai petunjuk. Hugo pun kemudian mulai berpetualang dan bertemu dengan seorang gadis bernama Isabelle. Film yang memiliki cerita unik pada abad ke-30 ini memang cukup menarik. Dengan sinematografi yang memukau, film fantasi ini pun mampu membuat para penonton terpana.

8. Fantastic Beast Trilogy

Fantastic Beast Trilogy

Fantastic Beast Trilogy merupakan film yang diadaptasi dari novel J.K Rowling. Film ini merupakan spin-off dari film Harry Potter. Kisahnya sendiri berfokus pada Newt Schamander, seorang yang ahli dalam menangani makhluk-makhluk magis yang ada di dunia sihir.

Sama seperti seri Harry Potter, penonton pun akan diajak menelusuri dunia tersembunyi yang dipenuhi magic dan makhluk-makhluk magis yang bisa membuat penonton takjub. Dengan visual efek yang memukau, Fantastic Beast memang mampu membuat para penonton terhibur. Sehingga pas rasanya bila film fantasi terbaik dinobatkan pada film yang satu ini.

9. The Jungle Book

The Jungle Book

Disney memang jagonya dalam urusan remake film fantasi. Salah satu film yang kembali dibuat ulang adalah film The Jungle Book. Film petualangan Mowgli si anak rimba ini memang telah banyak dibuat banyak versi. Meskipun demikian kehadiran film fantasi yang satu ini memang cukup berhasil menarik minat penonton, khususnya anak-anak.

The Jungle Book bercerita mengenai Mowgli, seorang anak manusia  yang dibesarkan di hutan oleh serigala betina. Petualangan Mowgli dalam mencari jati diri memang sayang untuk dilewatkan. Melalui efek CGI yang canggih. Hewan-hewan yang ada dalam film ini dapat berkomunikasi layaknya manusia. Sehingga membuat film fantasi yang satu ini sangat menarik untuk ditonton.

10. The Chronicles of Narnia Series

The Chronicles of Narnia Series

The Chronicles of Narnia bercerita tentang 4 saudara yang berpetualang di dunia yang mereka sebut Narnia. Pertemuan dengan seekor singa bernama Aslan membuat perjalanan mereka semakin menarik. Mereka pun pada akhirnya harus menghadapi para penjahat yang hendak menguasai dunia tempat makhluk-makhluk dongeng berada.

Film yang banyak menampilkan makhluk dongeng ini memang bisa membuat penonton terhibur. Aksi keempat bersaudara dalam menghadapi makhluk jahat menjadi film fantasi terakhir yang wajib untuk kamu tonton.

Demikianlah 10 film fantasi terbaik yang bisa membawa imajinasi penonton. Kisah-kisah yang berbau fantasi memang bisa membuat takjub para penonton. Nah, kamu tentu punya film fantasi kesukaan di luar dari yang sudah Bacaterus bahas untuk kamu. Biar kita tahu, tulis komentar kamu di bawah, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *