bacaterus web banner retina

Inilah 5 Film Eugene Terbaik yang Wajib untuk Ditonton

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 23 Juli 2021

Memulai debut sebagai salah satu anggota idol dari SM entertainment, S.E.S di tahun 1997, Eugene kini semakin terkenal sebagai seorang aktris top Korea. Di masa jayanya nama S.E.S adalah salah satu idol legendaris paling popular dan menjadi grup dengan penjualan terbaik. Sayangnya S.E.S bubar pasca dua membernya Bada dan Eugene hengkang dari SM.

Pasca bubar S.E.S, Eugene Kembali ke dunia hiburan Korea dengan membintangi beberapa drama. Bakat aktingnya yang semakin kelihatan membuat dia mendapat tawaran untuk bermain di beberapa judul film. Apa saja film yang telah dibintangi oleh Eugene, aktris cantik yang kini sudah dikaruniai dua orang putri ini? Kamu bisa menemukannya di dalam artikel ini. Simak yuk ulasannya!

1. Unstoppable Marriage

Unstoppable Marriage
  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre: Persahabatan, Bisnis, Komedi Romantis, Keluarga
  • Produksi: Lotte Entertainment
  • Sutradara: Kim Seong Wook
  • Pemeran: Choi Soon Sik, Park Gwang Won, Choe Gwang Ho

Unstoppable Marriage adalah sebuah film yang bertabur aktor dan aktris ternama Korea. Ada aktor kawakan Kim Soo Mi, Im Chae Moo dan Ha Seok Jin. Bagi Eugene sendiri film ini adalah debutnya sebagai seorang aktris pasca keluar dari S.E.S.

Ada ungkapan yang menyebutkan bahwa cinta dan benci beda tipis. Jangan terlalu membenci seseorang, nanti malah cinta. Begitu pun sebaliknya. Kalau terlalu cinta, bisa berujung saling membenci. Ungkapan tersebut pas untuk menggambarkan plot di dalam film ini.

Dikisahkan Hwang Ki Baek (Ha Seok jin) dan Park Eun Ho (Eugene) adalah sepasang kekasih yang saling mencintai. Mereka sangat bahagian dengan hubungan yang mereka jalin. Namun, semua berubaha saat keluarga keduanya menentang hubungan tersebut.

Masalahnya sepele, Ibu Ki Baek kesal pada ayah Eun Ho karena beliau menolak untuk menjual tanah kepadanya. Konfilik kedua orang tua yang berbeda status social ini mengganggu hubungan Ki Baek dan Eun Ho. 

2. Romantic Island

Romantic Island
  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Komedi Romantis
  • Produksi: SBSi Mirovsion
  • Sutradara: Kang Chul Woo
  • Pemeran: Lee Sung Kyun, Lee Soo Kyung, Lee Min Ki, Eugen

Di film ini Eugene berperan sebagai seorang aktris top Korea yang merasa jenuh dengan semua beban kerja sebagai pesohor ternama dan tekanan dari gossip-gosip yang mengelilingi. Ia ingin kabur dari semua yang membebaninya. Lalu, dipilihlah kepulauan Barocay di Filipina sebagai destinasi kaburnya.

Eugene bukan satu-satunya orang yang saat itu menuju pulau Barocay untuk berlibur. Ada 2 pasangan lain -meski beda tujuan- yang juga sama-sama menuju pulau barocay.

Pertama ada pasangan Park Joong Sik (Lee Moon Sik) dan Lee Yoon Seok (Lee Il Hwa) yang berlibur karena ada motif bunuh diri yang telah direncanakan oleh Joon Sik.

Pasangan lain, yaitu Choi Soo Jin (Lee Soo Kyeong) dan Kang Jae Hyeok (Lee Seon Gyeon) yang berlibur untuk menghilangkan penat dari rutinitas pekerjaannya yang melelahkan.  Terakhir, ada pasangan Lee Jeong Hwan (Lee Min Ki) dan Yoo Ga Yeong (Eugene).

Konfilk dipicu oleh rencana Joong Sik untuk bunuh diri di pulau Barocay sebagai kenangan terakhir bersama istrinya. Ia menyewa seorang pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawanya. Tapi kecerobohan terjadi dan mengancam keselamatan orang lain.

Di balik passport yang diberikan Joong Sik kepada pembunuh bayaran tersebut ada fotokopi passport milik Lee Jeong Hwan dan Kang Jae Hyeok. Kecerobohan ini sangat fatal. Dua orang yang tidak tahu menahu soal rencana Joong Sik terancam mati di pulau romantis.

Tapi apakah film ini mengandung misteri dan thriller? Tentu tidak. Meskipun ada adegan yang mengarah pada tindakan kriminal tapi Romantic Island tidak menyuguhkn tontonan yang bikin tegang. Ada alur yang tidak bisa diduga juga lho.

3. Heartbreak Library

Heartbreak Library
  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Melodrama, Romantis
  • Produksi: Dsp Media
  • Sutradara: Kim Jung Kwon
  • Pemeran: Lee Dong Wook, Eugene

Harus kami akui bahwa sineas Korea jago bikin film yang bikin penonton terbawa alur cerita di dalamnya. Yang lucu bikin kita tertawa terbahak-bahak, yang sedih bikin air mata sulit ditahan. Film Heartbreak Library adalah film bergenre melodrama yang menyuguhkan kisah menyedihkan.

Adalah Kim Joon Oh (Lee Dong Wook), seorang pria yang tertangkap merobek satu lembar kertas di dalam buku-buku di perpustakaan tempat Jo Eun Soo (Eugene) bekerja. Di dalam film yang diadaptasi dari film pendek dengan judul yang sama ini, Joon Oh adalah seorang laki-laki yang menderita amnesia.

Gerak-gerik Joon Oh membuat Eun Soo curiga. Ia pun menyelidiki kelakuan aneh pria yang merobek halaman 198 di setiap buku. Akhirnya Eun Soo tahu bahwa Joon Oh merobek setiap halaman tersebut atas dorongan wasiat sang pacar sebelum tewas.

Karena tidak mengingat apa pun, ia bekerja keras menemukan jawaban dari maksud pacarnya tersebut. Eun Soo yang ikut penasaran membantu Joon Oh untuk menemukan teka-teki halaman 198 itu.

Proses menemukan halaman 198 di setiap buku sangat sulit. Pasalnya pacar Joon Oh meminjam 1000 buku di perpustakaan dan menyortir halaman 198 dari 1000 buku jelas bukan pekerjaan enteng. Eun Soo akhirnya menemukan cara lain.

Ia mengajak Joon Oh mencari rumah pacarnya untuk mengulik informasi dari orang tuanya. Lewat petunjuk yang diberikan orang tuanya, Eun So membantu Joon Oh memecahkan teka-teki halaman 198 dari sang pacar, sekaligus membantu Joon Oh sembuh dari amnesianya.

Lalu, apakah perjalanan mereka lebih mudah? Sayangnya, tidak sama sekali. Ada banyak rintangan yang harus mereka hadapi. Amnesia yang dialami Joon Oh salah satunya yang menghambat proses pemecahan teka-teki tersebut.

4. Yoga Hagwon

Yoga Hagwon
  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: horror
  • Produksi: Opus Pictures
  • Sutradara: Yoon Tae Hoon
  • Pemeran: Eugene, Jo Eun Ji, Cha Soo Yeon

Selain bermain dalam film romantis dan drama lainnya, Eugene juga tak ragu menjajal bakat aktingnya lewat film bergenre horror. Di dalam film yang disutradarai Yoon Tae Hoon ini, Eugene berperan sebagai Hyojeong, seorang co-host di dalam sebuah shopping channel Korea.

Ia tersingkir oleh aktris pendatang baru yang lebih muda dan lebih cantik darinya. Hal itu membuatnya kecewa dan frustasi. Ia merasa kalah dan marah sebab acara yang sudah membesarkan namanya itu kini diambil orang.

Di tengah rasa frustasinya, Hyojeong pergi menemui teman lamanya yang sekarang terlihat lebih menarik. Ia ingin mengetahui rahasianya agar ia bisa merebut Kembali acara yang telah ia pegang selama ini.

Atas saran temannya itu, Hyojeong akhirnya ikut kelas yoga selama satu minggu. Di kelas yoga tersebut ia tidak sendirian. Ada beberapa wanita yang mempunyai masalah yang sama dengannya. Kelas yoga tersebut aneh. Untuk mendapatkan kecantikan abadi yang luar biasa, ada beberapa aturan dan pantangan yang wajib ditaati oleh setiap peserta kelas.

Sebagian besar tidak masuk akal, seperti tidak diizinkan makan selain menu yang diatur oleh insturktur. Mereka juga tidak boleh mandi satu jam setelah latihan, tidak boleh bercermin, tidak boleh berinteraksi dengan siapapun, bahkan sekedar menelpon.   

Pantangan ini dianggap remeh oleh para peserta. Banyak peserta kelas yang gagal karena melanggar pantangan. Mereka yang tidak sabar, satu persatu hilang tak tahu ke mana rimbanya. Hyojeong heran melihatnya. Terlebih, di usianya yang uzur, instruktur yoga itu tampak segar dan muda.

Semua hal tentang kelas yoga itu membuatnya aneh. Gedung yang suram, gerak-gerik yang tidak lazim dan suasana muram. Penggambaran kelas yoga di film ini bikin bergidik. Rahasia apa yang ada di balik film Yoga Hagwon itu? Untuk kamu yang menyukai misteri dan ketegangan, film ini wajib kamu tonton.

5. Paper Flower

Paper Flower
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Drama, Keluarga
  • Produksi: Studio Bonanza
  • Sutradara: Go Hoon
  • Pemeran: Ahn Sung Ki, Eugene, Kim Hyeseong, Jang Jae Hee

Film terbaru yang dibintangi oleh Eugene adalah Paper Flower. Film arahan sutradar Go Hoon ini berlatar keluarga yang menunjukan kalau kasih sayang dan perhatian akan membuat orang keras hati dan cuek menjadi luluh dan menyelamatkan hati yang dilanda keputusasaan

Paling tidak itu terjadi pada Yoon Sung Kil (Ahn Sung Kil) dan Yoon Ji Hyeok (Kim Hye Seong). Yoon Sung Kil merupakan direktur di sebuah permakaman tua. Dia tinggal dengan putra semata wayangnya yang lumpuh akibat cedera tulang belakang pada kejadian tabrak lari.

Ayah dan anak ini hidup sederhana. Ayah Sung Kil adalah seseorang dengan kepribadian yang dingin. Dan hye seong adalah laki-laki yang sudah kehilangan semangat hidup pasca kecelakan itu. Namun, kedua laki-laki tersebut berubah setelah seorang wanita dan anak kecil pindah ke lingkungan mereka.

Go Eun Soo (Eugene) adalah seorang ibu tunggal. Ia mempunyai satu orang putri, Kang Noh Eul (Jang Jae Hee) yang baru duduk di sekolah dasar. Mereka bertemu dan ‘terpaksa’ berinteraksi karena menghuni apartemen yang sama.

Eun Soo kemudian menjadi perawat Hye Seong. Dari situlah perubahan dimulai. Kedatangan Eun Soo dan putrinya di tengah keluarga Yoon Sung Kil membawa warna baru. Eun soo dan putrinya merawa hyeo seon dengan telaten. Ia pun memberikan dukungan yang berhasil membangkitnya semangat.

Noh Eul pun demikian. Awalnya yoon sung kil tidak ramah pada anak yang berkepribadian hangat ini. Namun, kepolosan dan ketulusan Noh Eul mencairkan sikap dingin ayah yang berwajah muram ini.

Mereka kini hidup lebih ceria dan Hye Seong punya semangat lagi untuk sembuh. Hubungan kedua keluarga tersebut berkembang menjadi lebih akrab. Tidak lagi sebatas pasien dan perawat saja. mereka lebih dekat layaknya keluarga.

Itulah deretan film yang telah dibintangi oleh Eugene, artis dengan visual terbaik yang pernah dimiliki SM entertainment itu. Meskipun sudah tidak lagi bernaung di bawah agensi terbaik di Korea itu, Eugene dan SM tidak bisa dipisahkan. Ia masih tetap dikenal sebagai artis terbaiknya.

Saat ini Eugene memang tidak lagi aktif di panggung Korea sebagai anggota S.E.S, namun kamu masih bisa mengagumi wajah manis yang selalu enak dipandang ini lewat beberapa drama, salah satunya The Penthouse yang sedang popular.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram